Pages - Menu

Wednesday, April 20, 2011

Revenge Of Guminho



Title : Revenge Of Guminho/Guminho's Child
Genre : Melodrama, Mystery, Thriller
Film Date : July, 2010
Episode : 16


Cast :
Han Eun Jung as Goo San Daek
Jang Hyun Sung as Yoo Doo Soo
Kim Jung Nan Istri Tuan Yoo Doo Soo
Kim Yoo Jung as Yeon Yi
Seo Shin Ae as Yoon Co Ok


Bosan dengan drama percintaan yang melow? 
Revenge Of Guminho dapat menjadi selingan diantara drama percintaan yang belakangan membanjir. Meskipun tak lepas dari kisah percintaan, Revenge Of Guminho juga menampilakan adegan laga. Secara garis besar drama ini menceritakan tentang penderitaan dari ibu dan anak siluman rubah. Drama ini juga menampilkan sisi keegoisan manusia yang menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginannya tanpa memperdulikan pihak lain yang dirugikan dan tersakiti.

Berikut sinopsis singkatnya,

Seorang pendaki pergi ke gua yang berada ditengah hutan, ia bermaksud untuk mencari permata siluman yang mempunyai daya jual yang tinggi. Bukan permata yang didapat , tapi justru pendaki itu bertemu dengan siluman yang berusia ribuan tahun. Siluman itu berniat untuk membunuh sang pendaki, namun niat itu urung ia lakukan setelah pendaki berjanji tidak akan menceritakan pertemuannya dengan siluman rubah di dalam gua kepada siapa pun.

Beberapa tahun kemudian, sang pendaki menikah dengan wanita cantik bernama Goo San Daek yang ia temui di hutan. Hasil dari pernikahanya itu ia memiliki seorang putri yang berusia 9 tahun, Yeon Yi. Pada suatu malam dalam keadaan mabuk, sang pendaki menceritakan pertemuannya dengan siluman kepada istrinya. Pendaki tersebut kaget ketika melihat siluman yang ia ceritakan telah berdiri dihadapanya. Ternyata wanita yang selama ini menjadi istrinya adalah siluman ribuan tahun yang ia temui didalam gua. Karena marah Goo San Daek berubah menjadi siluman yang dengan wajah yang menyeramkan, kini sulit baginya untuk menjadikan putri mereka menjadi manusia biasa. Dengan perasaan kecewa ia pergi ke hutan, dan ketika ia kembali kerumah ia mendapati suaminya yang tewas gantung diri. Kemudian Goo San Daek pergi keluar desa dan memulai hidup baru.

Takdir membawa mereka bertemu dengan seorang bangsawan bernama Yoon Doo Soo, bangsawan ini merasa simpati dengan ibu dan anak ini. Kemampuan Goo San Daek dalam meracik obat membuat ia diterima sebagai pelayan di rumah Tuan Yoon Doo Soo. Tuan Yoon Doo Soo memiliki seorang anak perempuan yang sakit karena penyakit yang aneh, Yoon Cho Ok.  Menurut paranormal  putri bangsawan Cho Ok menderita penyakit aneh dan ia akan sembuh jika Cho Ok memakan jantung dari seorang anak yang lahir pada tanggal, hari dan waktu yang sama dengan kelahirannya. Suatu kebetulan, ternyata Yoen Yi lahir pada tanggal, hari dan waktu yang sama dengan Cho Ok.

Singkat cerita, Tuan Yoo Doo Soo menikahi Goo San Daek. Tuan Yoo Doo Soo pun menyayangi Yeon Yi seperti putri kandungnya sendiri, walaupun pada mulanya ia hanya ingin mengambil keuntungan dari anak perempuan Goo San Daek. Ibu dan anak yang malang ini sering mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari istri dan putri tuan Yoo Doo Soo. Cho Ok merasa iri dan cemburu karena kasih sayang ayahnya terbagi, ditambah lagi seorang pangeran muda yang ia sukai ternyata lebih menyukai Yeon Yi. Goo San Daek dan putrinya merasa tertekan tinggal di rumah itu, tiap kali mereka berencana untuk kabur dari rumah itu selalu saja berhasil di cegah oleh tuan Yoo Doo Soo.

Suatu hari Cho Ok jatuh sakit dan keadaannya semakin memburuk dari hari ke hari, ia sering berhalusinasi dan merasa bahwa ajalnya telah dekat. Tuan Yoo Doo Soo berusaha dengan sekuat tenaga mencari obat untuk putrinya. Istri tuan Yoo Doo Soo meminta kepada suaminya agar mengambil jantung Yeonn Yi untuk di jadikan obat bagi putrinya hal ini ditentang keras oleh tuan Yoo Doo Soo. Tetapi ketika melihat kondisi putrinya yang kian memburuk membuat tuan Yoo Doo Soo bimbang dan ragu. Pada akhirnya ia memilih untuk menyelamatkan putri kandungnya. Tuan Yoo Doo Soo memilih untuk membunuh dan mengambil jantung putri Yeon Yi dan akan dijadikan obat bagi putri kandungnya. Keadaan Cho Ok langsung membaik setelah ia memakan jantung Yeon Yi.

Ibu mana yang akan terima jika melihat anak yang disayanginya dibunuh oleh orang yang selama ini ia anggap sebagai pelindungnya. Siluman rubah sekalipun pasti akan marah mengetahui anaknya dibunuh dengan keji. Perasaan sedih, benci dan marah membuat Goo San Daek berencana untuk membalas dendam kepada keluarga tuan Yoo Doo Soo. Ia mendapatkan bantuan dari seorang pria yang juga merupakan pelayan di rumah tuan Yoo Doo Soo, yang secara diam-diam menyukai Goo San Daek. Tetapi rencana balas dendamnya tidak selalu berjalan mulus, karena ada gangguan dari pemburu rubah yang selalu saja mengejarnya dan juga hambatan dari seorang paranormal yang banyak mengetahui akan  kelemahannya.

Apa yang kau tanam itulah yang kau petik, kejahatan selamanya tak akan mendatangkan kebahagiaan. Drama ini membuat saya penasaran akan akhir ceritanya, alur ceritanya juga tak mudah untuk di tebak. Saya kagum akan akting Seo Shin Ae yang memerankan putri tuan Yoo Doo Soo. Ia dapat berakting dengan sangat baik dalam menampilkan ekpresi sedih, marah dan jengkel dengan sangat alami. Begitupun dengan aktris cilik Kim Yoo Jung, air matanya selalu saja mudah mengalir di setiap episode.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)