Pages - Menu

Thursday, April 21, 2011

Wanita Hebat dan Perkasa


Selamat Hari Kartini bagi seluruh wanita indonesia. 

Hari ini merupakan hari kelahiran dari Raden Ajeng Kartini, Pahlawan Nasional Indonesia. Ia dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi (emansipasi wanita). R.A Kartini meninggal dalam usia yang muda. Semangat serta perjuangan yang ia lakukan semasa hidupnya memberikan harapan bagi para wanita indonesia. 

Seorang wanita memiliki 2 sifat yang unik, lemah dan kuat. Walaupun secara kodratnya kaum wanita dilahirkan lebih lemah dibandingkan kaum lelaki. Tetapi wanita pun bisa menjadi kuat dan pantang menyerah layaknya seorang pria. Banyak para ibu dapat bertahan ketika dihimpit kesulitan hidup dan akan berjuang mati-matian demi menghidupi keluarganya. Seorang manusia yang hebat terlahir dari rahim seorang ibu.

Saya tak kan akan ragu dan malu mengatakan bahwa Ibu saya adalah wanita yang hebat dan perkasa. Bagaimana tidak, di tengah krisis ekonomi, ibu saya tanpa mengenal rasa takut akan panas dan hujan berjuang mencari rezeki yang halal untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Letih dan lemah yang beliau rasakan tidak membuatnya mengeluh dan pamrih. Melihat anak-anaknya tumbuh dengan sehat dan bisa bersekolah dengan baik merupakan imbalan yang tak ternilai untuknya. Ibuku adalah pahlawan untuk ku. Selalu damai hati ini ketika melihat beliau tersenyum.

Lihatlah gambar diatas, betapa hebatnya para wanita ini. Di usia yang senja, mereka tetap berjuang dan bertahan menyambung hidup.

Indonesia juga mempunyai wanita-wanita hebat lainya. 
  • Megawati merupakan satu-satunya wanita Indonesia pertama yang menjadi Wakil Presiden dan Presiden RI yang ke-5. Selama ini kekuasaan selalu dipegang oleh laki-laki. Megawati mampu menunjukkan bahwa wanita juga dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam dunia politik. Dia mampu mendobrak anggapan umum masyarakat selama ini bahwa wanita tidak dapat melakukan pekerjaan seperti laki-laki.
  • Mutia Hatta merupakan mantan mentri Pemberdayaan wanita pada Kabinet Indonesia Bersatu. Beliau juga merupakan salah satu antropolog perempuan yang selama 30 tahun ini concern keliling seluruh pulau di Indonesia. Beliau juga sangat proaktif dalam memperjuangkan hak-hak asasi wanita, serta memperjuangkan hak-hak para TKI wanita yang diperlakukan sewenang-wenang oleh majikannya. Selain itu, beliau juga aktif memperjuangkan nasib wanita yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.
  • Ani Yudhoyono saat ini merupakan wanita no 1 di Indonesia. Beliau merupakan istri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau turut aktif melakukan kegiatan sosial serta selalu mendampingi SBY pada acara-acara kenegaraan. Beliau juga turut berpartisipasi dalam permasalahan sosial seperti pendidikan, kemiskinan, dan bencana alam lainnya. Serta memberikan perhatian yang nyata pada korban bencana alam seperti Tsunami, serta bencana alam lainnya. Selain itu beliau juga turut memajukan dan memberdayakan wanita agar lebih valuable.
  • Titiek Puspa. Dia merupakan penyanyi sekaligus seorang aktris. Di usianya yang sudah senja, dia masih aktif dalam berkarya di dunia musik dan hiburan.
  • Christine Hakim. Beliau merupakan aktris senior yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Sudah banyak film yang diperankannya dengan penuh pnghayatan, sehingga tidak salah bila beliau mendapatkan banyak Achievement dalam dunia musik Indonesia.
  • Miranda Goeltom. Miranda Goeltom merupakan direktur utama Bank Indonesia. Jabatan ini diraihnya bukan karena embel-embel nama keluarga, melainkan beliau secara mandiri mampu menduduki jabatan itu karena jerih payahnya selama ini.
  • Moeryati Soedibyo. Moeryati Soedinyo merupakan wanita Indonesia yang sukses menjadi seorang enterpreneur yang produknya bisa menjadi produk nasional buatan Indonesia dan menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia. Beliau memproduksi kosmetik yang bahan dasarnya berasal dari kekayaan alam Indonesia. Beliau mampu mensejajarkan produk kosmetiknya dengan kosmetik-kosmetik impor dan terkenal lainnya. Padahal beliau merintis usaha tersebut mulai dari nol. Beliau juga turut berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan Putri Indonesia yang nantinya menjadi duta untuk Indonesia. 
  • Siti Fadilah Supari. Beliau merupakan Menteri Kesehatan RI. Beliau turut aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan rakyat Indonesia, serta melakukan berbagai kegiatan sosial di bidang kesehatan.
Dan masih banyak lagi wanita-wanita hebat lainya. 

Selamat Hari Kartini.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)