Pages - Menu

Friday, April 29, 2011

Pernikahan Abad Ini



Inilah pernikahan yang banyak dinantikan-nantikan ribuan orang, khususnya masyarakat Inggris. Semenjak Pangeran William dan Kate Middleton secara resmi mengumumkan pertunangan mereka pada tahun 2010, kontan saja kabar pernikahan mereka menjadi sorotan di seluruh dunia. Banyak yang menantikan seperti apa pernikahan keluarga kerajaan inggris yang akan digelar pada tanggal 29 April 2011 itu. Pernikahan ini diprediksikan akan menjadi Pernikahan yang megah dan terbesar setelah pernikahan Pangeran Charles dan Mendiang Putri Diana,  yang merupakan orang tua dari Pangeran William pada 30 tahun yang lalu.

Tak tanggung- tanggung diperkirakan  sekitar 2 milyar orang menyaksikan Pernikahan mereka. Kerajaan Inggris mengundang 1900 tamu dari seluruh dunia ke perhelatan ini. Diantaranya adalah 40 raja, termasuk Raja Yordania, Putra Mahkota Abu Dhabi, Raja Bahrain, Raja dari Arab Saudi, Sultan Brunai dan juga Kaisar Jepang.  Sejumlah kepala negara dan pesohor juga hadir di sana. Pesta ini diperkirakan menelan biaya US$40 juta. Sekitar Rp369 miliar.  Lebih dari setengah juta orang menonton di sepanjang rute perjalanan pasangan ini dari Istana menuju Gereja Westminster Abbey, dan sebagian terbesar akan menonton  lewat televisi yang langsung disiarkan ratusan televisi di berbagai negara.

Diperkirakan Pangeran William dan Kate akan pergi ke pulau kadal, di Great Barrier Reef untuk berbulan madu. Bertepatan dengan hari pernikahan cucunya, Ratu Elizabeth II memberikan gelar kepada Pengeran William dan Kate Middleton. Pasangan pengantin baru itu akan meyandang gelar baru yakni "Duke dan Duchess of Cambridge". Demikian disampaikan Istana Buckingham. Pangeran William juga bergeral 'Earl of Strathearn' dan 'Baron Carrickfergus'. Gelar tersebut diberikan oleh Ratu Inggris Elizabeth II, sebagai pertanda pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Gelar 'Duke' merupakan yang tertinggi dalam deretan gelar bangsawan di Inggris.

Sebanyak tiga gelar disematkan kepada Pangeran William dan Kate Middleton, yakni Inggris, Skotlandia dan Irlandia Utara. Memberikan gelar baru untuk anggota keluarga kerajaan pada hari pernikahan merupakan sebuah tradisi panjang di Inggris. 

Pangeran William menggunakan cincin milik mendiang Putri Diana untuk melamar Kate. Cincin ini terbuat dari emas putih, batu safir oval 12 karat, dan dikelilingi oleh 14 berlian.  Cincin Lady Diana ini terahkir kali terlihat di publik saat Pangeran Charles  dan Putri Diana bercerai pada tahun 1996. 



Pangeran William dan Kate bertemu pada saat mereka kuliah di Universitas St. Andrews, Skotlandia pada tahun 2001. Dua tahun kemudian, mereka mulai berpacaran. Pasangan ini sempat pisah pada tahun 2007, karena karier militer yang dijalani Pangeran William. Namun dalam hitungan minggu mereka kembali berhubungan. Setelah melewati perjalanan cinta yang berliku, putus sambung dengan bumbu perselingkuhan, hari ini Kate Middleton bukan saja memenangkan cinta sang pangeran,  tapi juga memenangkan hati kebanyakan orang Inggris.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)