Pages - Menu

Thursday, April 14, 2011

A Moment To Remember




itle : A Moment To Remember
Film Date : November, 2004

Cast : 
Son Ye Jin as Kim Soo Jin
Jung Woo Sung as Chul Soo

Lagi senang nonton film -film lama nich, ndak terlalu lama juga sich karena film ini diproduksi pada tahun 2004. A moment to remember merupakan film romantis yang mampu menguras air mata bagi para kaum hawa. Apa jadinya jika orang yang kalian cintai tiba-tiba menderita penyakit langka dan mengakibatkan sipenderita melupakan orang-orang disekelilingnya bahkan dirinya sendiri.

Kim Soo Jin, seorang perancang busana, ia melakukan kesalahan dengan mencintai seorang pria yang telah beristri. Kim Soo Jin bersama kekasihnya berencana untuk melarikan diri bersama. Tetapi pria yang soo jin cintai itu tak menepati janjinya dan membiarkan Soo jin menunggu sendirian distasiun kereta. Dengan perasaan kecewa Soo jin memilih untuk pulang kerumah dan sebelumnya mampir ke minimarket untuk membeli sekaleng softdrink. Ketika Soo Jin ingin membayar ongkos bis namun ternyata ia meninggalkan dompet dan minumannya di minimarket, ia pun segera bergegas kembali untuk mengambilnya. Didepan minimarket ia bertemu dengan seorang pemuda yang memegang kaleng minuman, Soo jin langsung merampas minuman tsb dan meminumnya hingga habis. Soo jin menyangka bahwa minuman itu adalah miliknya.

Setelah itu Soo Jin pulang kerumah dan mendapatkan pengampunan dari ayahya. Ia pun memutuskan untuk mulai menata hidupnya dari awal. Suatu hari Soo jin menemani ayahnya yang merupakan kepala dari sebuah lokasi intruksi. Disana ia kembali bertemu dengan pria yang telah ia rampas minumannya, Chul Soo, seorang mandor konstruksi yang berniat menjadi arsitek. Kesan pertama Soo jin menganggap bahwa Chul Soo adalah pria yang kasar dan kotor. Kemudian Soo jin membantu temannya dalam mendesign sebuah rumah, atas saran ayahnya Soo jin bekerja sama dengan Chul soo. Menurut ayahnya Chul soo mempunyai keahlian yang baik dalam konstruksi bangunan.

Dibalik penampilanya yang kotor, Chul soo memiliki daya tarik sebagai pria. Singkat cerita Soo jin dan Chul soo menjalin cinta, banyak hal-hal manis yang mereka lalui bersama. Pada awalnya ayah Soo jin tidak merestui hubungan mereka, dikarenakan Chul soo hanyalah seorang bawahannya. Namun kasih sayang Chul soo kepada Soo jin mampu membuat ayah Soo jin merestui pernikahan mereka.

Soo jin dan Chul soo menjalani pernikahan mereka dengan bahagia, Chul soo berhasil lulus test ujian arsitek dan memperoleh lisensi. Lalu mereka mulai membangun sebuah rumah. Ujian datang dalam rumah tangga mereka ketika suatu hari diketahui bahwa Soo jin menderita penyakit Alzheimer, yaitu suatu  penyakit dimana otak mengerut dan mengecil sehingga mengakibatkan penderitanya mengalami gangguan memori, disorientasi waktu, tempat dan orang dan malah mengakibatkan perubahan kepribadian. Gejala awal dari penyakit itu membuat  Soo jin lupa akan jalan pulang dan alamat rumahnya, dan juga sering terlihat melamun. Soo jin pun memutuskan untuk berhenti bekerja.

Hal yang ditakutkan Soo jin adalah jika suatu hari ia akan lupa bahwa Chul soo adalah suaminya, benar saja ketika penyakitnya kambuh mantan pacarnya Soo jin datang berkunjung kerumahnya dan Soo jin mengira bahwa lelaki itu adalah suaminya. Tentu saja hal ini membuat perasaan Chul Soo hancur, orang tua Soo jin memina kepada Chul soo untuk menyerahkan Soo jin kepada mereka. Tetapi Chul soo menolak dan merasa masih sanggup untuk merawat Soo jin.

Soo jin memutuskan untuk meninggalkan Chul soo dan pergi ketempat rehabilitasi. Ia merasa bersalah kepada Chul soo dan tak ingin membebani hidup pria yang dicintainya. Soo jin pergi dengan membawa semua barang dan foto yang bisa mengingatkannya pada Chul Soo. Soo jin pun pergi dengan meninggalkan surat yang berisi permintaan maaf dan pernyataan cinta yang mendalam kepada Chul soo. Selepas kepergian Soo jin, Chul soo merasa kesepian, ia sering pergi ketempat-tempat yang dulu pernah ia kunjungi bersama istrinya.

Keluarga Soo jin tak pernah mau memberitahukan dimana Soo jin bersembunyi, bahkan ayah Soo jin meminta Chul soo untuk menikah dan memulai hidup baru. Sampai suatu hari Chul soo mendapatkan surat dari Soo jin. Soo jin menulisnya ketika ia ingat akan segala sesuatu yang pernah ia alami bersama Chul soo. Berbekal surat yang dikirimkan Soo jin, Chul soo langsung pergi menuju ketempat sanatorium dimana Soo jin dirawat. Sesampainya disana ia berhasil bertemu dengan Soo jin, tetapi Soo jin tak mengenali Chul soo. Tapi Soo jin mengetahui bahwa pria yang berdiri dihadapanya adalah pria yang ada didalam foto yang slama ini ia simpan dan juga pria yang setiap hari ia lukis dalam kertas kanvas.

Chul soo meminta izin kepada petugas sanatorium untuk membawa Soo jin pulang. Sebelumnya Chul soo telah menyiapkan segala hal yang bersangkutan dengan Soo jin agar Soo jin dapat mengingat masa lalunya. Chul soo membawa Soo jin ke minimarket tempat mereka pertama kali bertemu. Didalamnya ada keluarga Soo jin, dokter yang memeriksa Soo jin, ibu dan kakek Chul soo yang menatap Soo jin dengan wajah sedih. Soo jin merasa bahwa tempat itu tidak asing baginya. Kemudian Chul soo membawa Soo jin keliling kota dengan mobil kenangan mereka. Chul soo mengatakan bahwa ia mencintai Soo jin, kata yang tak pernah ia katakan sebelumnya kepada Soo jin. Mendengar hal itu Soo jin lalu tersenyum dan memeluk Chul soo.

Film dan drama Korea memang tidak pernah gagal dalam menciptakan suasana romantis dan sedih, seperti film 'A Moment To Remember' ini. Emosi para pemeran benar-benar tersampaikan sehingga penonton mampu merasakan suasana romantis dan kesedihan film ini.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)