Pages - Menu

Sunday, April 17, 2011

Sebaris Doa Di Hari Jadi Ku



Selamat Ulang Tahun Nuri........

Sebelum mendapatkan ucapan selamat dari keluarga atau kerabat, terlebih dahulu aku akan memberikan ucapan selamat kepada diriku sendiri. Hal itu selalu aku lakukan pada setiap tahunnya untuk mengingatkan ku bahwa usia ku semakin bertambah. Dan pada hari ini usia ku bertambah satu, telah 20 tahun lebih aku hidup didunia ini. Selama itu apa yang telah aku lalui. Hitam, putih dan berwarna mengisi lembaran hidupku. Suka, duka, airmata, dan tawa mengiringi perjalananku. Setiap napas yang aku hembuskan adalah kemurahan dariNya. Berapa banyak anugerah dan karunia yang telah Allah berikan kepadaku. Tak kan pernah mampu aku untuk menghitungnya.

Tak mengapa tak ada kado ataupun perayaan pada hari kelahiranku. Hal itu bukanlah soal terpenting dalam menyambut usia yang baru. Berkumpul dan berbagi bersama keluarga dan orang2 terkasih dalam keadaan sehat, merupakan kado terindah yang tak pernah bisa dibeli dalam harga berapapun.

Harapan dan keinginan serta cita-cita untuk hari esok yang lebih dan lebiiiiih baik lagi. Lebih baik sebagai manusia dan sebagai hamba yang tak berdaya dihadapanNya. Tak mengapa jika keinginanku belum terwujud pada usia yang lalu, karena Allah Maha mengetahui yang terbaik untuk ku,  karena Allah mengetahui apa yang aku butuhkan saat ini.

Terucap sebaris doa di usia ku yang semakin bertambah
Terima kasih Ya Allah, engkau masih memberikan Hamba kesempatan untuk hidup sampai di usia ini.
Kesalahan dan khilaf yang ku perbuat tak membuat RahmatMu berputus dariku. 

Ya Allah yang Maha Rahman dan Rahim, bimbinglah hamba untuk menuju jalan lurusmu., jalan yang kau ridhio.
Ya Allah, Hamba tak kan pernah tahu, berapa lamakah lagi waktu yang hamba miliki untuk hidup di dunia. 
Berapa banyak amal yang telah hamba miliki sebagai bekal kehidupan nanti. 
Hamba tak kan pernah tahu kapan ajal akan datang menjemput.
Ya Allah, berikanlah kemudahan kepadaku untuk menjalani kehidupan didunia dan diahkirat
Ya Allah, semoga hamba dapat kembali padamu dengan hati yang puas dan ikhlas dan hati yang Engkau ridhoi.
Amin.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)