Pages - Menu

Saturday, April 07, 2012

10 Artis Hongkong Berwajah Rupawan


Baru-baru ini sebuah media cetak di Hongkong merilis 9 artis Hongkong berwajah rupawan. Mereka adalah.

1. Michele Monique Rais


Michele Monique Reis adalah seorang model dan juga aktris berkebangsaan China, ia dilahirkan pada 20 Juni 1970 di Macau. Reis merupakan campuran dari ayahnya Portugis dan ibunya yang Cina. Ia terdaftar di St. Pauls Secondary School. Sebelumnya, wanita yang bernama lain Lee Ka Yan ini terkenal dengan hubungan jangka panjang dengan Joseph Lau dan ia menyatakan telah menceriakan Lau. Kemudian Reis menikah dengan Julian Hui pada 23 November 2008.

Awal karir modelingnya dimulai saat usianya masih 14 tahun. Namun ketenarannya muncul setelah ia memenangkan kontes kecantikan Miss Hong Kong pada 1988, ia  juga menjadi Miss Chinese International yang pertama di tahun yang sama juga. Reis kemudian berpartisipasi di Miss World 1988 dimana ia  mempromosikan Hong Kong, ia juga dijadwalkan untuk mengikuti Miss Universe 1989 namun mengundurkan diri karena masalah kesehatan. Reis memulai karirnya di dunia entertainmen pada tahun 1990an. Ia mulai membintangi iklan-iklan dan berakting di beberapa film. Wajahnya dapat kita lihat dalam iklan Loreal.

2. Carrie Lam


Runner Up Miss Hongkong 2005 ini lahir di Hongkong pada 25 Maret 198. Carrie Lam memiliki bama asli Lam Lei (Lin Li). Dengan berat badan 57 kg dan tinggi 178 cm menjadikan ia sebagai model yang banyak banyak di cari oleh designer. Carrie Lam juga sempat membintangi beberapa film dan drama. Tapi saat ini ia tengah fokus di dunia modeling. 

3. Elaine Yui


Terlahir dengan nama Yiu Chi Ling lahir si Hongkong tanggal 21 November 1980. Elaine memiliki tinggi badan 163 cm dan berat badan 42 kg. Mungkin ia tak terlalu poluler di kalangan artis Hongkong lainya. Tapi wajahnya kerap kali muncul di berbagai drama-drama sebagai pemeran pembantu. Dengan wajahnya yang cantik serta bakat yang ia miliki, di harapkan kelak ia akan menjadi salah satu papan artis Hongkong.

4. Karena Lam


Karena Lam adalah aktris sekaligus penyanyi Hong Kong yang telah berhasil memenangkan penghargaan. Karena lahir di Vancouver, British Columbia, Kanada pada 17 Agustus 1978. Karena bekerja di restoran keluarganya di Vancouver, ketika seorang pencari bakat dari Taiwan menemukannya pada tahun 1993, pada usia lima belas tahun. Akhirnya dia diminta pergi ke Taiwan untuk mengikuti audisi menyanyi, dengan harapan akan mendapatkan kontrak profesional. Audisi ini sukses dan dia berhasil merilis dua album, yaitu debut albumnya pada tahun 1995 dan album kedua yang dirilis pada tahun 1999. Sayangnya, album tersebut tidak terlalu sukses.

Merasa kurang berhasil di bidang tarik suara, pada tahun 2002 dia banting setir ke dunia akting. Film debutnya di tahun 2002 mengubah keadaan dan membawanya menjadi seorang bintang. Karena membintangi tiga film Hong Kong yang saat itu cukup sukses. Pada tahun yang sama, dia memenangkan penghargaan dalam kategori Best Supporting Actress dan Best New Performer atas perannya dalam JULY RHAPSODY yang disutradarai oleh Ann Hui. Akhirnya dia memperoleh penghargaan, sehingga dia benar-benar ada di puncak karir.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, dia memutuskan untuk mengambil peran lebih menantang, sebagaimana yang dapat kita saksikan dalam film horor HOME SWEET HOME pada tahun 2005. Film ini, sekali lagi juga membawanya pada berbagai penghargaan.

5. Vivian Chow


Vivian Chow terlahir dengan nama mandarin Zhou Huimin. Ia terkenal sebagai artis dan juga penyanyi canton, ia juga dikenal sebagai artis yang banyak ikut acara amal dan sosial. Pada tahun 1990 ia sempat berhenti dari dunia hiburan dan pindah  ke Kanada. Vivian Chow memperoleh pengharggan sebagai "Best New Performer" lewat film yang dibintanginya "Heart To Heart"

6. Gigi Lai


Gigi Lai lahir pada 1 Oktober 1971 memiliki tinggi 165 cm dan berat badan 55 kg.  Gigi Lai merupakan cucu perempuan dari produser terkenal Lan Man Wai. Ketika usaha keluarganya bangkrut ia terjun dalam dunia hiburan pada usia 14 tahun. Ia mulai terjun dalam dunia tarik suara pada tahun 1990 ia mengeluarkan album yang berisi lagu mandarin dan canton. Sikap yang polos dan wajah imut yang ia miliki disukai banyak orang. Gigi Lai meraih penghargaan sebagai "The Most Popular Actress Award" pada tahun 2004 lewat peran yang ia perankan dalam drama "War and Beauty". Entah berapa banyak penghargaan yang ia terima sejak tahun 1993 hingga 2009. Pada tahun 2008 ia pun mengakhiri masa lajangnya dan dianugerahi 2 orang putri.

7. Charlie Yeung

Charlie Yeung lahir di Taipei, Taiwan, 23 Mei 1974. Charlie Yeung yang memiliki nama mandarin Yang Cai Ni ini adalah seorang aktris sekaligus penyanyi asal Hong Kong. Charlie merupakan artis Hong Kong yang populer di era pertengahan tahun 1990-an.

Penampilan Charlie yang pertama adalah ketika tampil dalam sebuah iklan perhiasan bersama Aaron Kwok. Sejak saat itu Charlie juga tampil dalam video musik beberapa artis terkenal Hong Kong lainnya seperti Hacken Lee, Takeshi Kaneshiro dan Jacky Cheung. Baru di tahun 1992, Charlie mendapat tawaran kontrak dari label rekaman EMI Hong Kong. Charlie memenangkan penghargaan TVB Jade Solid Gold untuk kriteria The Best New Female Singer berkat 2 album pertamanya yang sukses di pasaran. Charlie kemudian tampil dalam film layar lebar pertamanya, ASHES OF TIME yang disutradarai oleh sutradara kawakan Wong Kar Wai. Dalam film tersebut, Charlie bermain bersama aktor ternama lainnya, Leslie Cheung dan Brigitte Lin.

Di tahun 1994, Charlie bermain dibawah arahan sutradara Tsui Hark dalam film THE LOVERS, yang menceritakan kisah klasik Butterfly Lovers. Berkat film itu nama Charlie melambung dan menjadikan film itu sebagai filmnya yang paling berhasil.Sepanjang tahun 1994-1997, nama Charlie disebut-sebut sebagai artis yang paling populer di Hong Kong. Wajahnya tampil dalam berbagai iklan, majalah, dan film. Charlie sempat menghebohkan dunia film Hong Kong ketika dia memutuskan untuk mundur dari karir aktingnya dan memulai karirnya yang baru sebagai konsultan bisnis di Malaysia. Namun di tahun 2004, Charlie kembali ke industri film dan tampil sebagai pemeran wanita utama dalam film NEW POLICE STORY bersama Jackie Chan.

8. Gillian Chung


Gillian Chung lahir pada tanggal 21 Januari 1981. Ia dikenal sebagai penyanyi wanita, aktris dan anggota di grup musik berkebangsaan Hong Kong, Twins bersama dengan Charlene Choi. Ia juga dikenal sebagai penyanyi untuk Cantopop dan lagu tema di film dan serial televisi.

Awal karirnya dimulai pada tahun 2000 ketika ia  dihubungi oleh salah satu lembaga model. Saat itu dia masih bekerja paruh waktu di Hong Kong.Dia kemudian ditawari kesempatan kerja oleh Kaisar Entertainment Group (EEG), dan langsung diterimanya tahun itu juga. Dia dikontrak dan menjalani pelatihan sebelum diarahkan untuk membuat debutnya. Atas saran dari manajernya, Mani Fok, Chung menggunakan nama panggung Chung Yan-tung. Pada tanggal 18 Mei 2001, dia dipasangkan dengan Charlene Choi untuk membentuk grup Twins, dan mengeluarkan album tiga bulan kemudian.

Chung memulai karir solo-akting dalam debutnya di MAN U (2002). Sejak itu, dia semakin membuktikan diri bahwa dia memiliki bakat akting yang luar biasa. Setelah sukses membintangi berbagai film, akhirnya dia memperoleh penghargaan dalam Tokyo International Film Festival untuk kategori aktris terbaik.

Pada tahun 2006, Chung tersandung masalah akibat ada wartawan yang diam-diam mengambil gambarnya di ruang ganti. Saat itu dia sedang melakukan konser di Genting Highlands, Malaysia. Foto tersebut kemudian diterbitkan oleh majalah Easy Finder sebagai cerita sampul. Namun majalah tersebut mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, termasuk Jackie Chan dan Andy Lau. Akhirnya pihak majalah mengaku kalah dan meminta maaf pada Chung.

Namun akhirnya dia kembali benar-benar tersandung ketika beredar foto-foto Edison Cheng yang melakukan adegan intim dengan banyak selebritis, termasuk Chung. Foto-foto tersebut tersebar di internet dan akhirnya diketahui publik sehingga mencoreng nama Chung. Akhirnya Chung berinisiatif meminta maaf kepada masyarakat atas tindakan bodoh yang dilakukannya. Sayangnya masalah ini cukup menghancurkan karir Chung sehingga dia dicopot dari beberapa peran yang dilakoninya.

Setelah itu dia sempat menghilang selama satu tahun. Namun akhirnya dia kembali dengan video uniknya yang berisi ekspresi wajahnya yang berubah dari tertawa lalu menangis. Dia menyebarkannya kepada publik, dan publik pun tahu bahwa maksud video itu adalah untuk meminta maaf atas kasus foto adegan intim tersebut. Akhirnya dia kembali diterima di masyarakat, dan mulai menelurkan album baru, baik solo maupun grup.

9. Jessica Hsuan


Jessica Hester Hsuan lahir pada 18 Agustus 1980. Ia dikenal sebagai artis terkenal Hongkong. Jessica memulai karir nya pada ahkir tahun 1992. Bersama dengan Maggie Cheung Ho Yee, Esther Kwan, Marianne Chan, Ada Choi, Flora Chan and Kenix Kwok, ia mendapatkan julukan 7 artis papan atas. Jessica telah menyelesaikan pendidikanya pada jurusan “Materials Science and Enngineering” at Imperial College , University of London pada tahun 1992. Pada bulan Januari lalu ia sempat membuat pernyataan yang mengejutkan banyak pihak tentang penyiksaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh para tokoh poilitik China.

                          

1 comment:

  1. wow cantik-cantik banget artis hongkong ini, natural banget

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)