Pages - Menu

Friday, April 20, 2012

Rooftop Prince



Title : Rooftop Prince
Genre : Comedy, Fantasy, Romance
Film Date : March, 2012
Episode : 20 Episodes


Cast :

Judul lain : Attic Prince Genre : Fantasy, Comedy, Romance Episode : 20 Produksi : SBS, 21 Maret s/d 24 Mei 2012 Tayang : Rabu-Kamis pk 21:55 (KRT) Main Cast Micky Yoochun as Lee/Yi Gak and Tae Young Han Ji Min as Bu Yong and Park Ha Jung Yoo Mi as Hwa Yong and Hong Se Na Lee Tae Sung as Tae Mu Lee Min Ho (1993) as Song Man Bo Jung Suk Won as Woo Yong Sul Choi Woo Shik as Do Chi San

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2012/04/rooftop-prince-episode-1.html
Main Cast Micky Yoochun as Lee/Yi Gak and Tae Young Han Ji Min as Bu Yong and Park Ha Jung Yoo Mi as Hwa Yong and Hong Se Na Lee Tae Sung as Tae Mu Lee Min Ho (1993) as Song Man Bo Jung Suk Won as Woo Yong Sul Choi Woo Shik as Do Chi San

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2012/04/rooftop-prince-episode-1.html
Micky Yoochun as Yong Tae Yong / Yi Gak
Han Ji Min as Park Ha / Bu Yong
Jung Yoo Mi as Hong Se Na / Hwa Yong
Lee Tae Sung as Yong Tae Moo
Lee Min Ho (1993) as Song Man Bo
Jung Suk Won as Woo Yong Sul
Choi Woo Shik as Do Chi San


Jika menonton drama ini maka kita akan melihat 2 zaman yang berbeda. Penulis drama ini sungguh kreatif karena mampu menggabungkan cerita dari generasi yang berbeda menjadi sebuah kisah yang menarik. Penonton juga akan dibawa untuk mengikuti flashback dari masa lalu ke masa kini. Tapi drama ini tidak membosankan dan membuat binggung karena wajah para pemerannya sama, hanya nama karakternya saja yang berubah. Selain itu drama ini juga banyak mengundang tawa dari tingkah kocak para pemainnya. Yuk kita simak sinopsis singkatnya.

Suatu malam Putra Mahkota Yi Gak terbangun dari tidur dan terkejut saat mendapati tempat tidur Putri Mahkota kosong. Putra Mahkota panik dan mencari putri mahkota ke penjuru istana. Langkahnya terhenti di sebuah kolam dan melihat tubuh putri mahkota mengambang disana. Para pengawal menghalanginya saat ia berniat untuk turun ke dalam kolam. Istana berkabung dengan kematian putri mahkota. Terlihat sekali Putra Mahkota Yi Gak sangat mencintai putri mahkota Hwa Yong dan sangat sedih karena kematian istrinya.

Kilas balik ke masa kecil putra mahkota. Raja memberikan pengumuman akan mencari calon istri bagi putra mahkota. Rumor beredar bahwa ayah Bu Yong akan menjadi menantu raja, Bu Yong yang mendengar hal ini merasa senang dan mengira pasti kakaknya Hwa Yong yang akan maju menjadi calon putri mahkota.Tetapi ayah Bu Yong memutuskan bahwa Bu Yong lah yang akan maju menjadi calon putri mahkota, tentu saja hal ini membuat mereka terkejut, terutama Hwa Yong yang menangis kecewa karena keputusan yang telah ditetapkan ayahnya. Hari penentuan calon putri mahkota telah tiba, Hwa Yong membantu Bu Yong mempersiapkan hanboknya yang akan ia pakai. Saat Hwa Yong akan menyetrika hanbok yang akan di pakai Bu Yong, secara tak sengaja ia tersandung dan besi panas yang akan ia gunakan untuk menyetrika melayang dan melukai wajah Bu Yong. Kejadian itu membuat luka bakar di wajah Bu Yong. Maka sebagai gantinya, Hwa Yong yang maju menjadi putri mahkota dan menjalani pernikahan dengan putra mahkota Yi Gak. Putra mahkota senang melihat pengantinnya cantik.

Kembali ke masa modern. Park Ha kecil mempunyai keluarga baru, ayahnya telah menikah dengan seorang wanita dan memiliki anak perempuan,Hong Se Na. Park Ha merasa bahagia dengan keluarga barunya. Namun tak begitu dengan Se Na, ia merasa cemburu karena Park Ha yang sedang tertidur di dalam mobil. Mobil itu bergerak dan membawa Park Ha pergi. Se Na melihatnya dan tidak berusaha untuk mengejar mobil yang membawa Park Ha, ia mlaah  memalingkan wajahnya dan berjalan berbalik arah. 

Beberapa tahun kemudian. Park Ha telah tumbuh menjadi gadis yang ceria. Tak jauh dari sana, Tae Yong mengamati Park Ha dan kupu-kupu yang hinggap di bahu Park Ha. Tae Yong kemudian mengeluarkan kartu pos dan menggambar wajah Park Ha. Tae Yong adalah cucu dari pemilik perusahaan besar di Seoul, namun ia ingin bebas dan pergi ke Amerika. 

Kemudian Tae Yong bertemu dengan Tae Moo, saudara sepupunya. Tae Moo menyewa yatch dan mengajak Tae Yong bicara. Atas permintaan nenek, Tae Moo meminta Tae Yong untuk kembali pulang ke Seoul dan mengurus perusahaan milik keluarga. Tapi Tae Yong menolak dan menyebabkan pertengkaran di antara mereka. Tae Moo kesal dan memukul Tea Yong yang membuat keseimbangan Tea Yong hilang, kepalanya terbentur palang besi dan tercebur ke laut. Tae Moo panik, tapi tak berusaha untuk menolong Tea Yong. Justru ia menghilangkan jejak dan pergi meninggalkan yatch seolah tak terjadi apa-apa. Tae Moo kemudian pulang kembali ke Korea dan memberikan kepada nenek kabar bahwa Tae Yong telah menghilang dan belum dapat ditemukan.

Sementara itu Park Ha mendapat kabar tentang ayah kandungnya dan pulang ke Korea. Sesampainya ia di Korea, ia mendapati ayahnya telah meninggal. Se Na merasa tidak senang dengan kembalinya Park Ha, tentu saja ia takut kejahatannya di masa lalu terungkap. Tapi ia cukup lega saat Park Ha berkata bahwa ia tak ingat kejadian di masa kecilnya. Hal itu dikarenakan ia mengalami kecelakaan mobil disaat ia berusia 9 tahun.

Ke masa Joseon, Putra Mahkota sedih dengan kematian putri mahkota. Ia merekrut Sang Man Bo, Woo Yong Sol dan Do Chi San untuk menyelidiki kematian putri mahkota. Sepertinya ada yang merencanakan kematian putri mahkota, putra mahkota ingin menguak kebenaran dan menghukum pelakunya. Tetapi ternyata ada pihak yang mengetahui rencana ini dan ingin membunuh putra mahkota. Yi Gak dan 3 pengawalnya di kepung oleh pasukan musuh, mereka di hujani anak panah. Mereka meloncat ke tebing dan masuk ke dalam lubang hitam. Saat itu tengah terjadi gerhana bulan. 

Park Ha terkejut saat mengetahui 4 pria berpakaian Joseon masuk kedalam rumahnya. Rupanya, Putra mahkota Yi Gak dan 3 pengawalnya masuk ke lorong waktu dan kini berada di tahun 2012. Park Ha mengira mereka hanyalah para pemuda iseng. Park Ha kemudian membiarkan ke empat pemuda itu untuk tinggal dirumahnya, dengan syarat mereka harus bekerja untuk membayar sewa. 

Se Na bekerja di perusahaan milik nenek Tae Yong sebagai sekretaris. Tae Moo dan Se Na sepasang kekasih tetapi mereka menyembunyikan hubungan mereka. Se Na bahkan berbohong bahwa ia merupakan anak dari seorang profesor dan kedua orangtuanya tinggal di Inggris. Se Na bukalah anak yang baik, bahkan ia tak pernah membantu ibunya berjualan di pasar. Jika mempunyai uang maka Se Na lebih memilih untuk membeli high heels dibandingkan membantu usaha ibunya. Berbanding terbalik dengan Park Ha yang perhatian kepada ibunya meski hanya ibu tiri. Park Ha membantu ibu mereka berjualan di pasar dan sering kali mengulurkan tangan di saat ibunya membutuhkan bantuan. Yang tentu saja perbuatan Park Ha ini mendapatkan pujian dari ibu mereka, dan membuat Se Na tidak suka. Ia bahkan meminta Park Ha untuk menjaga jarak dengan ibu dan juga dirinya, karena bagaimana pun mereka tidak terikat darah. Dengan kata lain Se Na tidak menganggap Park Ha sebagai bagian dari keluarga. Dasar gadis jahat!.....

Park Ha diminta oleh Ibu untuk membantu Se Na memindahkan barang Tae Moo ke rumah nenek Tae Yong. Dikarenakan Tae Yong menghilang maka Tae Moo mengambil alih dan membantu nenek dalam mengurus segala hal. Park Ha mengajak Yi Gak dan juga ketiga pengawalnya. Yi Gak masuk kedalam rumah dan bertemu nenek. Nenek mengira bahwa Yi Gak adalah Tae Yong cucunya, karena wajah mereka sama. Tapi Yi Gak tidak mengenali nenek dan bersikap kasar padanya dan mengakibatkan keributan di sana.

Park Ha kemudian membawa mereka pergi dan pergi ke mall untuk melakukan pekerjaan berikutnya. Di mall yang sama Se Na tengah bersiap memimpin acara fashion show, saat acara tengah berlangsung Yi Gak melihat Se Na yang mirip dengan putri mahkota. Langsung saja ia naik ke atas panggung dan memeluk Se Na dan memanggilnya putri mahkota. Aksi nekat Yi Gak ini sempat menghentikan fashion show yang sedang berjalan, kemudian para petugas keamanan menyeret Yi Gak pergi dari mall. Acara fashion show kemudian kembali berjalan normal.

Park Ha kehilangan cek nya yang bernilai 40 juta won, uang itu akan ia gunakan untuk membuka sebuah toko. Kilas balik ke kejadian beberapa hari yang lalu. Saat itu Se Na, ibu dan juga Park Ha pergi makan di sebuah restoran untuk merayakan ulang tahun ibu. Tiba-tiba merasa ingin pergi ke kamar kecil dan Park Ha menemani ibu dan meninggalkan tasnya di kursi. Tanpa ia sadari cek tersebut terlihat keluar dari dalam tas dan Se Na melihatnya. Kemudian ia mengambil cek tersebut dan merobeknya. Lalu ia pergi meninggalkan restoran dan tersenyum puas. Dasar gadis licik....

Tanpa mengakui perbuatannya, Se Na bersedia membantu Park Ha dan memberikan uang dengan syarat Park Ha akan kembali ke Amerika dan tidak pernah kembali ke Korea lagi.  Semula Park Ha berniat meninggalkan Korea, tapi dicegah oleh Yi Gak. Yi Gak kemudian mengaku kepada nenek bahwa ia adalah Tae Yong. Sebelumnya, Yi Gak terjatuh ke dalam laut saat melihat Se Na dan memanggilnya putri mahkota. Tae Moo yang melihat hal itu memukul Yi Gak yang mengakibatkan ia tercebur ke laut, di dalam laut Yi Gak melihat kenangan milik Tae Yong sewaktu di New York yang sedang melukis wajah seseorang. Yi Gak kemudian merasa yakin bahwa Tae Yong merupakan reinkarnasi dari dirinya, begitu pula dengan Se Na yang merupakan reinkarnasi dari putri mahkota yang telah meninggal.

Yi Gak kemudian membeli apartemen milik Park Ha dan memotong rambut panjangnya. Kemudian ia pun bekerja di perusahaan milik nenek. Yi Gak yang kini memakai identitas Tae Yong mengatakan bahwa ia tak mengingat kejadian di saat ia menghilang dulu. Hal ini membuat Tae Moo lega karena kejahatannya tidak terbongkar. Nenek kemudian berencana menjodohkan Se Na dengan Tae Yong. Se Na pun tidak menolak rencana perjodohan tersebut, dengan kata lain ia meninggalkan Tae Moo dan lebih memilih menjadi istri Tae Yong pemilik perusahaan yang sah. Se Na mengetahui kedekatan antara Tae Yong dan Park Ha, karena itulah ia tak menolak rencana pertunangan tersebut. Karena ia ingin mengambil semua hal yang dimilki oleh Park Ha. Bener..bener.... guminho cewek satu ini. 

Jauh dalam lubuk hati Tae Yong (Yi Gak) menyukai Park Ha dan selalu memikirkannya. Hanya saja ia merasa harus menikah dengan Se Na yang mirip dengan putri mahkota untuk mengungkapkan kematian putri mahkota dan juga penyebab dari menghilangnya Tae Yong yang asli. Yi Gak merasa bahwa itu semua berhubungan satu sama lain. Berhasilkah ia mencari kebenaran atas kematian putri mahkota? Lalu bagaimana dengan Tae Yong yang asli, apakah ia masih hidup atau telah meninggal?




No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)