Pages - Menu

Friday, April 06, 2012

7 Negara Paling Bahagia Di Muka Bumi


Selain menjadi sebuah destinasi perjalanan yang menajubkan, beberapa negara berikut ini juga merupakan tempat paling bahagai di bumi. 

1. Belanda


Salah satu negara terpadat di dunia ini terkenal dengan berbagai kulturnya yang mendunia seperti kincir angin, tanggul, tulip dan sikap liberal masyarakatnya. Hampir seluruh penduduknya mengaku bahagia dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainya. Kebahagiaan ini juga di tunjang dengan berbagai aspek kehidupan yang baik, serta keseimbangan antara waktu kerja dan waktu luang. Penduduk Belanda menghasilkan 70% waktunya untuk memanjakan hobi mereka, berpergian di waktu luang, berbelanja, makan dan tidur. Para wanita pun memiliki kesempatan yang sama dengan pria dalam bidang pekerjaan. 

2. Denmark


Negara kecil yang terletak antara Jerman dan Selatan Norwegia ini menyediakan kesempatan berwirausaha yang tinggi bagi warganya. Denmark menawarkan kultur budaya yang beragam serta kebijakan pemerintah yang menyejahterakan. Selain kesejahtraan yang tinggi, Denmark pun merupakan negara yang bebas polusi. Hal ini di sebabkan oleh tingginya pajak kendaraan bermotor yang mengakibatkan warga Denmark lebih gemar berkendara sepeda atau angkutan umum yang menawarkan sistem transportasi terbaik di dunia. Pemerintah juga mensubsidi penuh cuti hamil para pekerja. 

3. Finlandia


Negara produsen merek ponsel terkenal di dunia ini mendukung tingkat kepuasan dan kesejahteraan hidup para penduduknya. Tingkat pendidikan sangat menonjol di negara ini, berkesinambungan dengan bidang ekonomi dan kesehatan yang juga meningkat pesat. Warga Filandia bekerja kurang dari 1300 jam per tahun. Pemerintah juga berupaya untuk memberikan pekerjaan bagi para ibu setelah jam masuk anak-anak mereka di sekolah, sehingga selain bisa mendapatkan income, para ibu juga dapat menyeimbangkan waktu antara keluarga dan bekerja.

4. Kanada


Negara yang dikepalai oleh pemegang kekuasaan Monarki Inggris, Ratu Elizabeth ini merupakan negara yang memegang standar kesejahteraan terbaik di negara benua Amerika. Tingkat harapan hidup pun tergolong tinggi di antara OECD (Organisation for economic Cooperation and Development). Tingkat kesehatan yang tinggi juga merupakan suatu acuan teknologi kesehatan masa depan bagi negara-negara lainya. Untuk bidang pendidikan sebanyak 87% warga Kanada telah mengenyam bangku sekolah menengah atas sehingga menjadikan Kanada sebagai negara dengan subkultur sastra yang berkualitas. 

5. Norwegia


Negara tetangga dari Swedia ini merupakan salah satu negara paling sejahtera dan paling makmur di dunia dalam 3 tahun terakhir ini. 84%  dari warga Norwegia mengaku puas dan bahagia dengan hidup mereka di sana. Norwegia merupakan negara yang memberikan fasilitas hidup dan tempat tinggal yang baik serta penghasilan dan pekerjaan yang terjamin. Warga Norwegia sendiri bekerja hanya sekitar 1400 jam per tahun. Negara ini juga memberlakukan cuti tahunan untuk para ayah sebagaimana cuti hamil bagi para ibu.

6. Swedia


Tiap penduduk di negara ini memiliki tingkat kesejahtraan sosial yang sama. Lingkungan yang sehat serta arus tekhnologi yang tinggi menjadikan Swedia sebagai salah satu negara dengan kualitas hidup yang baik. Pemerintah juga mengupayakan untuk meningkatkan beberapa aset hidup masyarakatnya dari penggunaan pajak yang tergolong tinggi untuk pendidikan sekolah, universitas, cuti pegawai, kesehatan, cuti sakit hingga dana pensiun. Warga Swedia juga berupaya untuk menyeimbangkan antara masa kerja dan masa liburan. Berbagai sarana publik pun bisa di gunakan secara gratis di sini. Jadi apalagi alasan untuk hidup tidak bahagia?.

7. Switzerland


Negara penghasil keju dan coklat terbaik di dunia ini masuk dalam daftar 10 negara terkaya di dunia. Hampir 79% penduduk Swiss merupakan kelas pekerja. Pemerintah Swiss juga mengsubsidi cuti hamil bagi pegawai wanita dan ini berlangsung terus hingga 16 minggu setelah melahirkan. Selain sistem perbankannya yang telah maju, untuk bidang lingkungan negara Swiss juga mengupayakan sistem daur ulang untuk hampir semua material produk yang digunakan oleh warganya. Alam pegunungan dan pedesaan yang menjadi daya tarik wisata pun masih terjaga dengan baik.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)