Sunday, May 29, 2011

Tempat Tempat Misteri Di Dunia


Bumi yang kita pijak ini memiliki banyak misteri yang sampai saat ini belum dapat diungkapkan oleh manusia. Sampai abad 20 ini, tempat - tempat dibawah ini masih menyimpan banyak pertanyaan. Tak semuanya bisa dijelaskan oleh akal manusia. Karena ada rahasia dibalik rahasia.

1. Segitiga Bermuda


Segitiga Bemuda atau Bermuda Triangle adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil atau 4 juta km yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Segitiga bermuda sering juga disebut Segitiga Setan, hal itu dikarenakan seringnya pesawat atau pun kapal yang sering kali lenyap tanpa jejak ketika melintasi wilayah tersebut.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Nabi Muhammad, dikatakan bahwa pertemuan antara suhu panas dan dingin (sejuk) adalah ikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Setan. Karena menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas, sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat.

Karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Segitiga Bermuda. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana Setan terletak secara tersembunyi disitu. Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang akhir zaman ia akan keluar.

2. Antartika


Antartika merupakan benua yang meliputi kutub selatan. Tempat terdingin di bumi ini sebagian besar tertutup es sepanjang tahun dengan suhu mencapai -85 dan -90 derajat Celsius di musim dingin dan 30 derajat lebih tinggi di musim panas. Bagian tengahnya dingin dan kering serta hanya mengalami sedikit curah hujan. Turunnya salju juga terjadi di bagian pesisir, dengan catatan tertinggi 48 inchi dalam 48 jam.

Hampir seluruh benua ini diselimuti es setebal rata-rata 2,5 kilometer. Antartika merupakan wilayah yang bebas tanpa manusia, penghuninya hanyalah ratusan pinguin, singa laut, anjing laut dan ikan paus. Benua ini juga memiliki ketinggian tanah rata-rata tertinggi, kelembaban rata-rata terendah, dan suhu rata-rata terendah di antara semua benua di bumi.

Dibenua Antartika ditemukan pula lembah misterius. Ketika semua wilayah di Antartika diselimuti ketebalan salju, lembah ini justru kering dari salju. Sungguh sebuah fenomena alam yang ajaib.


3. Mesir


Mesir adalah sebuah negara yang sebagian besar wilayahnya terletak di Afrika bagian timur laut. Mesir menyimpan banyak misteri. Negara yang mempunyai gurun pasir yang luas ini menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini.

Siapa yang tidak kagum dengan bangunan megah piramida, bangunan ini telah berusia ratusan tahun. Pada Masa lalu, Piramida digunakan sebagai makam dari para Raja-raja mesir atau yang lebih dikenal dengan sebutan Firaun. Tersiar kabar didalam piramida terdapat banyak harta benda, konon katanya ketika wafaf, mayat raja-raja yang diawetkan dimakamkan dipiramida berikut dengan segala harta benda yang dimiliknya semasa hidup.

Bangunan piramida terbentuk dari ratusan batu-batu raksasa yang beratnya hampir mencapai 100 ton setiap batunya. Bangunan piramida terdiri dari tumpukan berupa batu-batu besar tanpa lem, paku ataupun semen sebagai perekatnya. Bagaimana bisa susunan batu itu dapat tersusun dengan rapi dan pas tanpa celah dan cacat sedikit pun.

Sampai saat ini belum diketahui rahasia dibalik pembuatan piramida yang ada di mesir. Selain Piramida, mesir juga memiliki Puluhan bahkan ratusan Mummy dari raja-raja mesir kuno. Dizaman yang belum tersentuh tehknologi, masyarakat mesir telah menemukan cara untuk mengawetkan mayat-mayat, yang hingga kini masih tetap awet dan utuh meskipun telah melewati ratusan tahun. 

4. Mogoicheng


Di Cina, orang lebih mengenal gurun ini sebagai “Moguicheng” atau kota iblis, terletak di Xinjiang, Cina. Di sana ada semacam benteng atau castle. Nah bila kita melintasi gurun menuju kastil, angin sepoi sepoi berhembus diiringi bunyi-bunyian seperti suara music yang datang dari kejauhan. Bunyi-bunyian bernada ini bukan seperti suara desiran angin yang kadang bersuit-suit, tapi memiliki nada seperti sebuah lagu. Orang orang yang melintasi gurun ini sepakat seolah mendengar nada dari kejauahan. Melodi itu seperti tercipta dari getaran 10 juta bel, tapi kadang-kadang orang dapat merasakan musik seperti menjentikkan lembut dari 10 juta gitar ’string.

Namun, ketika badai datang, pasir- pasir yang diterbangkan oleh angin kencang, langit gelap gulita, situasi tiba-tiba berubah seperti neraka. Musik-musik indah berganti dengan suara suara aneh yang mengerikan. Mirip suara auman dari harimau, terompet dari gajah, dan suara lengkingan babi yang sedang disembelih, rengekan bayi menangis dan jeritan dari para wanita yang akan mati. Suara-suara mengerikan ini terus menerus secara bergantian sehingga membuat suasana makin mencekam.

Badai kemudian berputar-putar agresif dengan diserta gelegar di langit disertai suara menggeram ketakutan serigala di malam hari berawan. Entah bagaimana perasaan orang-orang yang membangun kota ini dulunya, dari manakah suara suara itu berasal belum ada yang bisa menjelaskan.

 5. Transylvania


Kota ini terkenal karena sejarah vampir/drakula. Penghisap darah tersebut diyakini pernah menguasai kota ini. Transylvania juga diyakini menjadi tempat lahirnya dunia kegelapan. Kota yang terletak di bagian barat Rumania ini menjadi rumah drakula. Kastil Bran yang merupakan kastil para drakula pada abad 14 juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sekitar 20 mile dari kota Brasov, yang dibayangi Gunung Bucegi, terdapat rumah yang dulunya milik seorang pangeran Romania yang menjadi vampir.

6. Mata Sahara


Sebuah daratan di Mauritania, bagian barat-selatan Gurun Sahara memiliki tampilan yang spektakuler. Lingkaran berulir dengan diameter 30 mil -- seperti mata. Saking besarnya ini bisa dilihat dari luar angkasa.

Formasi ini awalnya diduga sebagai dampak tubrukan meteorit tapi, ahli geologi saat ini meyakini ini adalah hasil peninggian tanah dan erosi. Namun, apa yang menyebabkan bentuknya yang sirkular, masih misterius.

7. Pulau Socotra (Indian Ocean)


Sisi lain bumi kita mungkin adalah Pulau Socotra. Tempat eksotis yang misteriud ini menyimpan banyak keindahan yang berbeda dari berbagai tempat di belahan dunia lainya. Suasana maupun tumbuhanya akan membuat kita serasa bukan sedang berada di bumi.

Pulau yang berada di wilayah negara Yaman ini adalah pulau terpencil yang didiami sekitar 40.000 orang. Nama Socotra itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya “Pulau Kebahagiaan”. Banyak pohon dan tumbuhan di pulau ini termasuk dalam kategori flora endemis, yang artinya tidak akan pernah ditemukan di tempat lain di dunia selain di pulau Socotra. Bahkan ada beberapa varietas yang diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun. Pulau Socotra adalah pulau yang memiliki iklam tropis yang sangat panas. Panasnya dapat mencapai 40 derajat celsius.

8. Pulau Paskah (Easter Island), Pacific


Pulau Easter, atau pulau yang disebut juga Rapa Nui, terletak di Samudra Pasifik Selatan, kira-kira 2.300 mil dari pantai barat Peru.Dibentuk oleh ledakan vulkanik di dasar laut, kemudian terpisah dari kepulauan Polynesia oleh lautan yang sangat luas.Pulau itu sendiri memiliki luas 45 mil kuadrat, dan mempunyai tiga kawah vulkanik.Danau-danau yang sekarang adalah beberapa dari sedikit wilayah alam yang subur, karena daerah lain di pulau itu agak gersang dan tandus.Akan tetapi, ia tidak selalu seperti ini, dan masih ada bukti bahwa tanah itu dulunya kaya dalam hal flora dan fauna.

Hal yang misterius di pulau ini adalah batu besar yang diukir gambar-gambar wajah manusia atau moai yang berdiri menjaga di sekeliling pulau itu. Penyelidikan-penyelidikan modern telah mengungkapkan bahwa disana terdapat kira-kira 1.000 patung besar, yang memiliki tinggi antara 12 hingga 25 kaki, dan berbobot hingga 20 ton. Patung tertinggi adalah 65 kaki dan berbobot 90 ton. Tentang bagaimana pembuatan patung-patung berbentuk wajah manusia masih mengundang banyak pertanyaan.  Dipercaya bahwa patung batu itu dianggap sebagai jimat, yang menjaga dan melindungi sukunya dari penghuni pulau yang sudah meninggal.

Asal-usul ras Pulau Easter adalah masalah yang masih diperdebatkan. Seorang pengunjung yang datang ke pulau itu setelah Roggeveen adalah Kapten James Cook. Cook mempunyai pelaut Hawaii di dalam kapalnya yang dapat mengerti bahasa asli Pulau Easter .Hal ini memberi kesan bahwa mereka berbicara dalam bahasa Polynesia, dan mereka adalah keturunan dari suku Polynesia yang sudah jauh dari aslinya.


9. Danau Ontaria, Kanada


Danau Ontario yang terletak di Kanada juga diduga menjadi salah satu markas rahasia alien. Pada saat - saat tertentu, kerap terjadi penampakan cahaya - cahaya berwarna oranye yang keluar maupun masuk kedalam danau itu. Dikabarkan keanehan danau Ontaria lebih mengerikan dibanding dengan segitiga bermuda.

Namun, para ilmuwan tidak terlalu menanggapi masalah ini. Ilmuwan hanya berpendapat bahwa cahaya - cahaya aneh itu hanyalah fenomena alam biasa yaitu semacam gas di dalam danau yang memuai dan terkena pantulan dari cahaya lampu mobil yang melintas. Meskipun banyak yang yakin bahwa ilmuwan itu salah, danau Ontario tetap menjadi sebuah misteri.

10. Gua Misterius Malta

Gua Malta terletak di pulau Malta, tepatnya di sebuah desa kecil Casal Paula. Pada tahun 1902, seorang pekerja sedang menggali di desa tersebut dan menemukan sebuah gua misterius. Ia mencoba masuk kedalam gua tersebut dan tidak pernah kembali lagi. Kisah menghilangnya pekerja ini kemudian menarik beberapa orang untuk meneliti gua ini. 
Dalam sebuah ekspedisi, di dalam gua ini terdapat jalan yang berliku - liku yang mirip dengan labirin, beberapa jalur bahkan terus mengarah ke dalam bawah tanah. Karena gua ini masih belum bisa diprediksi seberapa besar ukurannya, maka gua di pulau Malta ini masih menjadi misteri hingga saat ini. Beberapa penduduk percaya bahwa gua ini merupakan tempat bajak laut zaman dulu menyimpan harta mereka.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)