Pages - Menu

Saturday, May 14, 2011

Cover Komik Topeng Kaca


Lagi Binggung mau bikin postingan apa,  semalam karena blogger akhir-akhir ini agak sulit untuk diakses jadinya iseng-iseng buka komik lama, eh  ketemu ama komik topeng kaca. Komik topeng kaca ini merupakan salah satu komik kesayanganku. Setelah Saya perhatian ternyata cover komik ini telah mengalami banyak perubahan. Untuk cetakan komik lama, Elex Media mencetak cover komik dengan double cover (komik cetakan tahun 80-90'an). Untuk komik cover luarnya bewarna dan komik dalamnya tidak terlalu berwarna.  Seiring dengan bertambahnya tahun, lama kelamaan cover komiknya hanya mempunyai satu cover saja, dan kualitas kertasnya juga berubah. Tapi tetap saja, kesemuanya bagus dan menarik untuk dilihat. Sambil bernostalgia, yuk kita intip cover-cover dari komik topeng kaca. (1994-2011).  

     1. Topeng Kaca 1 - 9 (Edisi Awal)

     2. Topeng Kaca Syair Lidah Api 1 - 8


     3. Topeng Kaca Sejuta Pelangi 1 - 10



     4. Topeng Kaca Bayang Bayang Jingga 1 - 6

    
     5. Topeng Kaca Bidadari Merah 1 - 11


     6. Topeng Kaca Dua Akoya


     7. Topeng Kaca Bersatunya Dua Jiwa



Atas permintaan yang membludak dari penggemar komik topeng kaca, akhirnya Elex Media mencetak ulang komik ini dengan format yang berbeda. Dan ternyata edisi cetak ulang komik ini laku keras dipasaran, selain diburu oleh para penggemar setianya, komik topeng kaca ini juga banyak dicari oleh para penggemar baru. Tidak sia-sia Elex Media mencetak ulang komik ini, berarti semakin bertambah saja penggemar komik Topeng Kaca di Indonesia.

  • Topeng Kaca Deluxe (Cetakan ulang)

        

Menurut kalian yang mana yang paling menarik. Kalau aku sich suka cover komik topeng kaca syair lidah api 3 dan syair lidah api 4. Maya terlihat cantik digambarnya. Setuju!!!!
Silahkan tinggalkan komentar.


2 comments:

  1. cover sejuta pelangi 4 juga bagus sis.....

    ReplyDelete
  2. bener sis bagus. aku seneng banget waktu maya berperan sebagai Park di "mimpi musim panas". Park yang lincah dan bandel diperankan dengan baik oleh maya. Rada mirip ama karakter maya yang juga kadang rada bandel dan ceroboh.

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)