Pages - Menu

Wednesday, May 25, 2011

Thor




Title : Thor
Film Date : Mei, 2011


Cast :
Cris Hemsworth as Thor
Anthony Hopkins as Odin
Natalie Portman as Jane Foster

Satu lagi film superhero yang diangkat ke layar lebar dari kumpulan komik marvel, yaitu Thor sang dewa petir ( God Of Thunder ). Cerita berawal dari diusirnya Thor oleh Odin, ayah Thor sekaligus raja dari Argard ( Dunia para ksatria ). Sayang meski dikenal dengan kekuatan magis palu dan kemampuannya memanggil kila, arogansi dan kesombongan mendorong Thor menyerang dunia Frost Giant tanpa persetujuan dan pengetahuan dari Raja Odin.

Penyerangan dipicu ulah mata-mata Frost Giant ke Asgard yang hendak mencuri kembali senjata mutakhir mereka yang dapat mengubah benda menjadi es. Ini karena dulu kala, kedua belah pihak sempat terlibat peperangan yang menangkan oleh Asgard. Tetapi karena Thor telah melanggar perjanjian genjatan senjata, ia dikirim oleh ayahnya kebumi dan harus menjalani hukuman sebagai manusia normal. Sampai akhirnya ia bisa membutikan bahwa dirinya layak menjadi putra Odin.

Ilmuwan astronomi dan fisikawan yang kebetulan menemukan Thor didaratan New Mexico, Jane Foster, wanita ini membantu Thor menjalani kehidupan normal sekaligus membantunya menemukan Mjolnier (senjata Thor yang berbentuk palu) sekaligus mengenalkan Thor pada kata "Cinta".  Disisi lain, Mjolnier dijaga ketat oleh Shield, sebuah badan intelijen yang bertugas menangani misi-misi penting dengan tingkat sekuriti penuh yang didukung agen-agen terlatih. Pelan namun pasti, Thor mulai terbiasa dengan kehidupan di bumi dan menganggap bumi sebagai rumah barunya.

Celakanya, setelah Thor terusir ke bumi, di Argard sendiri terjadi polemik perebutan kekuasaan yang direncanakan oleh Loki (Saudara Thor). Loki bekerja sama dengan pimpinan Frost Giant untuk membunuh Odin. Saat itulah peperangan antara dua dunia terjadi, bumi dan argard, akibat penghianatan Loki. Thor yang telah menganggap bumi sebagai rumah barunya pun bergerak untuk bangkit. Meskipun Thor memiliki kekuatan super bukan berarti Thor bisa dengan mudah menghadapinya peperangan ini.

Thor merupakan salah satu film yang dinantikan tahun ini. Film Thor menjadi tontonan favorit pengunjung bioskop amerika ahkir pekan lalu. Film yang disutradarai Kenneth Branagh juga mendapatkan sambutan positid dari para kritikus film. Film ini juga ingin menyampaikan pesan lain, pada intinya film ini merupakan hubungan antara ayah dan anak.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)