Pages - Menu

Friday, May 27, 2011

Balikpapan Kota Beriman



Balikpapan - kota beriman sukses meraih prestasi di tingkat the association of southeast asian nations (asean). Setelah dilakukan penilaian secara matang, Balikpapan akhirnya meraih sertifikat sebagai kota kategori sedang yang sukses memberi perhatian terhadap kondisi lahan atau lebih dikenal dengan istilah clean land.

Balikpapan berada di urutan kedua di bawah kota phitsanulok (thailand) disamping itu, Balikpapan juga sukses mengalahkan perwakilan kota yang berasal dari vietnam, malaysia dan kamboja. “ini tentunya sebuah prestasi dan apresiasi buat kita (balikpapan,red) yang berupaya memaksimalkan pengelolahan lahan,” ujar walikota Balikpapan H. Imdaad Hamid SE.

Tak hanya level nasional, kebersihan Balikpapan kini mendapatkan pengakuan internasional. Kota Minyak dinobatkan sebagai salah satu kota terbersih dalam Pertemuan ke-9 ASEAN Working Group on Environmentally Sustainable Cities (AWGESC) pada 2-3 Mei lalu di Yangon, Myanmar.

Penghargaan tersebut tentu menambah prestasi kota yang selama ini sudah belasan kali memperoleh Adipura penghargaan tertinggi nasional di bidang kebersihan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Tentunya sebagai warga kota Balikpapan, saya merasa bangga dengan prestasi yang diraih kota Balikpapan ini.  Sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa kota Balikpapan adalah  kota yang bersih dan teratur, tidak rawan banjir dan bebas macet. 


No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)