Pages - Menu

Tuesday, May 17, 2011

Presiden Favorit




Presiden Indonesia mana yang paling disukai publik saat ini? Apakah Susilo Bambang Yudhoyono? Soeharto? Megawati Soekarnoputri? Atau Soekarno?
Dari enam Presiden yang telah memimpin Indonesia, ternyata Presiden Soeharto yang paling disukai publik dan dinilai paling berhasil. Inilah temuan lembaga survei Indo Barometer yang dilansir pada Minggu, 15 Mei 2011 ini.

Hasil yang mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, namun mungkin tidak bagi sebagian lain. Presiden Soeharto menempati urutan pertama sebagai presiden yang paling disukai publik. Sebanyak 36,54 persen dari 1.200 responden di seluruh Indonesia memilih Presiden Soeharto. Di bawah Soeharto barulah SBY. Dan berturut-turut Soekarno, Megawati, dan BJ Habibie serta Gus Dur. 

Berkaitan dengan kesukaan publik itu pula, ketika responden ditanya presiden mana yang paling berhasil, maka jawabannya tetap pada Soeharto. Sebanyak 40,5 persen responden menilai di era Soeharto yang paling berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.
Urutan di bawahnya tetap, yaitu SBY-Soekarno-MEgawati-BJ Habibie, dan Gus Dur.

Ternyata Soeharto yang telah menjabat sebagai presiden selama 32 tahun ini telah membuat publik simpatik. Pasalnya selain dianggap sebagai presiden yang paling disukai ternyata Soeharto juga dinilai sebagai presiden yang paling berhasil dalam menjalankan tugasnya sebagai presiden Republik Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh lembaga Indobarometer ini dilakukan pada 25 April hingga 4 Mei 2011 dilakukan di 33 provinsi di seluruh Indonesia dengan proses pengumpulan data melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner. Survei ini melibatkan 1.200 orang responden dengan margin of error sebesar kurang lebih 3,0% pada tingkat kepercayaan 95 %. Para responden dipilih dengan metode multistage random sampling yang mewakili seluruh populasi publik dewasa Indonesia.

Telepas dari kesalahan yang dilakukan oleh Soeharto, dalam masa jabatannya beliau mampu membawa indonesia menjadi negara yang berkembang dan makmur.  Tidak banyak terjadi kekacauan di Indonesia seperti saat ini. Banyak orang tua zaman dulu merasa lebih mudah dalam mencari rezeki, harga sembako yang relatif stabil dan tidak sering mengalami kenaikan harga. Bahkan Indonesia pernah mendapat julukan " Macan Asia " pada masa pemerintahan Soeharto.

Siapapun Presiden kita saat ini, kita wajib menghargai dan mendukung beliau. Yang pasti semua presiden yang pernah dan sedang memimpin Indonesia saat ini memiliki tujuan yang sama Yaitu " Menjadikan Indonesia lebih maju, dan mensejahtrakan rakyat Indonesia ".

Jadi siapa presiden favoritmu?

Sumber : Yahoo, VIVAnews.


No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)