Pages - Menu

Monday, May 16, 2011

My Mom



Judul                      : My Mom/Along Visit
Tahun Produksi        :  April, 2010

Cast :
Park Jin Hee as Ji Suk
Kim Hae Sook as Ji Suk Mom's
Jo Young Jin as Ji Suk Father's

Kasih ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia

Seneng banget setelah lelah bekerja, ketika sampai dirumah disuguhi film korea. Bagi para pencinta film atau drama dari korea, film yang satu ini wajib tonton. Film ini sangat menyentuh dan sedih banget, dan dijamin air mata akan dengan ikhlas mengalir jika menontonnya. Berkisah tentang cinta yang sangat besar seorang ibu kepada putrinya, yang tak mengenal lelah dan pamrih.

Sejak kecil Ji Suk adalah seorang gadis kecil yang periang dan cerdas. Ibu Ji Suk sangat bangga dan sayang kepada Ji Suk. Ibu Ji Suk hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa, sedangkan ayahnya adalah seorang supir truk.  Ji Suk memiliki seorang adik, tetapi justru Ji Suk lah yang lebih disayang oleh ibunya dibandingkan dengan adiknya. Bagi Ibu Ji Suk, putrinya itu lebih berharga dibandingkan dengan apapun, termaksud harga diri dan nyawanya sendiri. Tapi tak begitu adanya dengan Ji Suk, bagi Ji Suk ibunya adalah hal terburuk dalam hidupnya. 

Ji Suk merasa malu dengan sikap ibunya yang sering datang kesekolahnya dan membawakan ia bekal makanan. Suatu malam, Ji Suk melihat ayahnya yang sedang mabuk memukuli ibunya. Melihat itu, Ji Suk berlari dan menangis ditaman. Namun, setelah beberapa lama Ibunya menemukannya di taman.
" Ibu sangat merepotkan, ibu jangan pernah datang kesekolahku " itulah yang Ji Suk katakan pada ibunya. Namun ibunya hanya tersenyum dan berkata
"  Mungkin kau malu mempunyai ibu bodoh sepertiku, aku memang tak pantas menjadi ibumu, tapi ibu sangat bangga melahirkanmu. " Kata-kata yang sangat menyentuh siapapun yang mendengarnya.

Ji Suk yang telah dewasa menjadi seorang gadis yang cantik dan pintar. Kecerdasannya membawanya masuk ke universitas korea yang makin membuat ibunya bangga kepada Ji Suk. Masuknya Ji Suk ke universitas membuatnya ia terpisah dengan ibunya. Setiap hari ibu Ji Suk selalu merasa kesepian dan khawatir kepada Ji Suk. Ji Suk merasa agak risih setiap kali ibunya datang dan membawa banyak makanan untuknya dan memperlakukannya seperti anak kecil. Ibu Ji Suk tak pernah marah akan sikap Ji Suk yang terkadang bersikap kurang baik padanya. Tanpa sepengetahuan siapapun, ia mulai menabung untuk kelak akan diberikan kepada Ji suk.

Saat Ji Suk kerja part time, ia bertemu dengan Jun Su. Mereka saling jatuh cinta. Tetapi hubungan mereka mendapatkan ganjalan karena orang tua Jun Su tidak merestui hubungan mereka dikarenakan Ji Suk berasal dari keluarga miskin. Bahkan Ibu Jun Suk memaki-maki Ji Suk didepan ibunya. Tentu saja hal itu membuat ibu Ji Suk marah, ia pun menyuruh Ji Suk untuk melupakan Jun Su dan mencari pria yang lebih baik. Selang berapa hari Ji Suk terlihat sering melamun karena tak bisa melupakan Jun Su. Hati Ibu Ji Suk sakit melihat hal ini, hatinya hancur melihat anaknya sedih. Dengan nekat dan tanpa sepengetahuan siapapun, ibu Ji Suk pergi menemui ibu Jun Su. Di depan ibu Jun Su, ia berlutut dan memohon untuk menerima anaknya. Ibu Ji Suk merasa bersalah karena kebodohannya sehingga membuat putrinya tak bisa menikah dengan pria yang dicintainya. Tanpa rasa malu ia terus memohon kepada Ibu Jun Su untuk menerima Ji Suk sebagai menatunya. Sikap ibu Ji Suk ini membuat hati ibu Jun Su luluh dan merestui hubungan Ji Suk dan Jun Su.

Singkat cerita, Ji Suk telah menikah dan melahirkan seorang putri. Kelahiran putrinya membuat Ji Suk sadar akan besarnya pengorbanan dan kasih sayang yang ibunya berikan kepadanya. Ia pun berjanji untuk bersikap lebih baik terhadap ibunya. Semenjak itu hubungkan Ji Suk dan ibunya menjadi lebih hangat. Beberapa tahun kemudian ayah Ji Suk meninggal. Kini ibu Ji Suk hidup seorang diri, sedangkan adik Ji Suk pergi wajib militer. Ibu Ji Suk menolak permintaan Ji Suk untuk tinggal bersamanya di Soeul. Sesekali Ji Suk datang menjenguk ibunya.

Suatu hari diketahui Ji Suk mengindap penyakit dan diperkirakan hidupnya tak akan lama. Ji Suk pergi mengunjungi dan mengajak ibunya pergi berbelanja baju dan membuat foto bersama. Pada akhirnya ibu Ji Suk mengetahui penyakit yang diderita oleh Ji Suk. Ibu Ji Suk sangat terpukul mengetahui kenyataan ini. Terjadilah dialog yang menyentuh antara ibu dan anak ini. Ji Suk meminta maaf kepada ibunya karena akan pergi meninggalkannya dan membuat ibunya kesepian.

Keesokan paginya, ibu Ji Suk mengantarkan Ji Suk ke stasiun kereta. Seperti sebuah firasat di antara keduanya, yang tak akan pernah bisa bertemu kembali. Ji Suk maupun ibunya enggan untuk berpisah, ibu Ji Suk bahkan menangis meraung-raung dan mengejar kereta api yang membawa Ji Suk pergi. Ji Suk hanya mampu menahan tangis didepan ibunya.

Film ditutup dengan kematian Ji Suk, Ibu Ji Suk telihat sangat terpukul dengan kematian Ji Suk. Kini ia benar-benar hidup sendiri dan kesepian tanpa Ji Suk. Ibu Ji Suk tetap menjalani hari-hari seperti biasa. Ia menunggu hingga kematian datang menjemputnya yang akan membawanya untuk bertemu dengan Ji Suk.


2 comments:

  1. bro bagi link download film my mom yg nii dong ..

    ReplyDelete
  2. kalo bisa kirim ke e-mille ovi.tampan@yahoo.com bro .. pliiiiss bgt

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)