Pages - Menu

Sunday, July 31, 2011

Yang Khas Di Bulan Ramadhan



Ramadhan sudah di depan mata. Selalu saja ada yang khas di bulan suci ini, apa saja yang khas di bulan Ramadhan, berikut beberapa di antaranya. 

1.Kurma
Buah dari timur tengah ini menjadi laris manis selama bulan ramadhan. Bahkan Rasulullah Saw mencontohkan berbuka puasa dengan Kurma. Karena banyak khasiat yang terkandung di dalamnya. Rasa kurma yang manis dapat mengembalikan tenaga kita yang telah hilang selama seharian penuh puasa. 

2. Kelapa
Buah kelapa semakin menjadi primadona di bulan Ramadhan. Rasa segar dari air buah kelapa bisa menghilangkan dahaga setelah seharian menahan minum. Apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin, Hm..... seakan tak ingini berhenti untuk terus meminumnya.

3. Pasar Ramadhan
Selama bulan ramadhan kita tak akan asing lagi dengan pemandangan tenda-tenda yang berdiri disepanjang jalanan. Berbagai jajanan pasar, minuman hingga lauk pauk ditawarkan dengan harga yang relatif murah. Pasar ramadhan sangat membantu bagi mereka yang sibuk bekerja dan tak sempat menyiapkan makanan untuk berbuka. Tinggal disesuaikan degan selera dan uang dikantong.

4. Kembang Api/Petasan
Sewaktu saya masih duduk dibangku SD, setiap malam Ramadhan saya bersama teman-teman selalu menyalakan petasan atau kembang api. Bagi saya waktu itu rasanya malam ramadhan terasa sepi jika tidak mendengar suara petasan. Maklum karena dulu saya belum mengetahui makna sebenarnya bulan Ramadhan.

5. Tadarus Al-Qur'an
Lantuan ayat-ayat Al-Qur'an terdengar dari masjid ataupun langgar dimalam Ramadahan setiap kali selesai shalat tarawih. Lantuan suara ayat-ayat Allah sangat terdengar indah ditelinga dan damai dihati. Suasana itu tak dapat ditemukan pada malam-malam lainya selain dibulan Ramadhan.

Marhaban Yaa Ramadhan.....

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)