Pages - Menu

Thursday, October 03, 2013

Dreamcatcher From The Heirs


Dreamcatcher?. Apa itu dreamcatcher. Yang sudah tahu pasti mengerti apa itu dreamcatcher, tapi yang belum tahu pasti bertanya-tanya apa sich dreamcatcher itu. Jujur, saya juga baru pertama kali mendengar. Iseng-iseng baca forum di soompi, dan ada yang membahas tentang dreamcatcer. Itu pun dibahas karena dreamcatcher muncul pada tayangan teaser ke-3 drama The Heirs.

Bagi yang sudah liat video teaser-nya, mungkin masih ingat saat Eun Sang yang diperankan Park Shin Hye berteduh di depan toko dan terpesona melihat gantungan berwarna ungu yang tampak berkilauan,. Itu, dia....benda itu namanya "Dreamcatcher" atau penangkap mimpi jika diartikan ke bahasa indonesia. Pada tayangan akhir Eun Sang berharap bermimpi indah di tengah cobaan hidupnya, dan dreamcatcher ungu ala The Heirs kembali muncul. Lalu apa hubungannya dreamcatcher dengan The Heirs???..

Ya tentu saja ada hubungannya donk, karena bisa jadi dreamcatcher yang muncul dalam teaser The Heirs melambangkan mimpi indah Eun Sang untuk meraih kehidupan yang lebih baik, dan hal itu mulai menjadi kenyataan saat dia bertemu dengan Kim Tan di Amerika. Meski ia harus kecewa karena Kim Tan memiliki tunangan. 

Dreamcatcher adalah benda buatan tangan berbentuk lingkaran yang didalamnya terdapat jaring anyaman, seperti jaring laba-laba dengan lubang tengah di dalamnya. Kemudian di hiasi dengan barang-barang pribadi seperti manik-manik atau bulu. 

Menurut cerita dan tradisi dari penduduk pribumi Amerika, yakni suku Indian. Mereka menggantungkan benda ini di atas tempat tidur. Dreamcatcher di yakini bisa menangkap mimpi bagus, lalu melewati lubang di tengahnya untuk disampaikan pada individu yang bersangkutan. Sedangkan mimpi buruk akan terjebak di dalam jaring dan terbakar dengan terbitnya matahari di pagi hari. 

Sekarang ini, dreamcatcher sering di jadikan hiasan ruangan yang cantik. Di gantung di depan pintu ataupun jendela. Dan penulis Kim Eun Sook, menjadikan dreamcatcher sebagai salah satu simbol dalam drama The Heirs, setelah mahkota tentunya. 

Kalau ngomongin Heirs, Saya selalu semangat gitu. Apa lagi faktornya kalau bukan karena Min Ho Oppa tersayang. Udah segini aja ya cuap-cuapnya. See You later...

3 comments:

  1. Thanks penjelasannya ttg dream catcher... Saya jg suka the heirs, ​☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺

    ReplyDelete
  2. Kim Tan makin cakep klo bawa Dreamcatcher.. :D

    ReplyDelete
  3. http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/kedai-bakmi-janda-ramai-dikunjungi.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/kabar-gembira-untuk-para-traveler-ganti.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/istri-wafat-saat-manortor-di-upacara.html

    ♥♦♣♠ PelangiQQasia ♠♣♦♥
    CONTACT US :
    BBM : D1E0517C
    Skype : PelangiQQ
    FB : Pelangi QQ Asia
    BANK YG TERSEDIA :
    BCA | MANDIRI | BRI | BNI | DANAMON | PANIN | PERMATA
    KAMI TUNGGU KEHADIRANNYA

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)