Pages - Menu

Monday, June 13, 2011

The Vineyard Man




Title : The Vineyard Man
Genre : Comedy, Romance
Film Date : July, 2006
Episode : 16


Cast :
Yoon Eun Hye as Lee  Ji Hyun
Oh Man Suk as Kang Taek Gi
Kim Ji Suk as Kim Gyung Min
Jung So Young as Kang So Jin 


Seri drama ini merupakan adaptasi dari buku “The Vineyard Man” karangan Kim Rang. Lee Ji Hyun, adalah seorang designer tidak tetap sebuah perusahaan designer pakaian. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang designer yang sukses dan terkenal. Saat ia menciptakan sebuah design pakaian yang bagus, ia menggunakannya ke pub saat malam harinya, namun baju tersebut dicuri sekelompok pria yang kemudian meninggalkan Ji Hyun di toilet pria. Saat panik, ia menelepon polisi untuk meminta polisi menjemputnya di toilet. Saat itulah, Kang Taek Gi, seorang pekerja anggur yang akan menjual anggurnya, masuk ke toilet dan bertemu Ji Hyun. 

Karena mengira Taek Gi adalah polisi, Ji Hyun langsung mengambil paksa kemeja yang dikenakan oleh Taek Gi. Kemudian polisi datang dan membawa mereka berdua ke kantor polisi. Ji Hyun menuduh Taek Gi sebagai seorang pemerkosa sedangkan Taek-Gi menuduh Ji Hyun sebagai seorang penggoda pria. Pagi harinya polisi membebaskan mereka berdua. Taek-Gi meminta ganti rugi pada Teak Gi atas kerugian yang diterimanya karena anggur dagangannya tidak terjual, namun, Ji Hyun tidak dapat membayarnya karena tidak memiliki uang.

Saat ke kantor, Ji Hyun baru mengetahui bahwa yang mencuri baju rancangannya adalah atasannya yang menyatakan bahwa baju itu adalah hasil rancangannya. Ji Hyun menyangkal dengan mengatakan bahwa baju itu adalah rancangannya, namun tidak ada yang mempercayainya, lalu ia dipecat dari pekerjaannya. 

Karena tidak memiliki uang dan pekerjaan, maka akhirnya ia menerima tawaran kakeknya, Lee Byung-Dal,  yang berkata akan memberinya kebun anggur di luar kota dengan syarat bahwa ia harus tinggal disana selama satu tahun. Di sanalah ia bertemu lagi dengan Taek-Gi yang ternyata bekerja di kebun anggur milik kakeknya. Ji Hyun mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan di desa dan pekerjaan di kebun dan kerap kali berselisih dengan Taek-Gi yang mengajarinya cara berkebun anggur.

Seiring dengan berjalannya waktu, Ji Hyun dapat menyesuaikan diri dengan kehidupannya di kebun anggur dan menjadi sangat perduli dengan kebun anggur yang akan menjadi miliknya dan memutuskan untuk tidak akan menjual kebunnya walaupun tanah itu berharga sangat tinggi dan akan meneruskan usaha kakeknya berkebun anggur. Karena kebersamaan setiap harinya, Ji Hyun dan Taek Gi saling mengerti satu sama lain yang berujung dengan perasaan cinta satu sama lain.

Kisah Ji Hyun dan Taek Gi diwarnai dengan hadirnya mantan kakak kelas yang Ji Hyun sukai saat masih di sekolah, Kim Gyung Min yang bekerja menjadi sebuah dokter di klinik di daerah perkebunan anggur miliknya. Selama beberapa waktu dalam seri drama ini, Ji Hyun menjalin hubungan dengan Gyung-Min dan menyangkal perasaannya sendiri bahwa orang yang ia sukai adalah Gyung Min bukan Taek Gi.

Disamping kehadiran Gyung-Min, masih ada lagi seorang peneliti di lembaga penelitian tempat Taek Gi kuliah yaitu Kang So Jin yang juga merupakan mantan pacar Taek Gi yang dulu pernah mencampakkan Taek Gi namun ingin kembali dan meneruskan hubungannya dengan Taek Gi, namun selalu ditolak oleh Taek-Gi.

Di penghujung akhir cerita, Gyung Min melamar Ji Hyun untuk menikah dengannya, namun Ji Hyun menolaknya dengan alasan bahwa orang yang ia sukai adalah Taek Gi. Kemudian Gyung Min pergi menemui Taek Gi dan memukulnya karena merebut pacarnya sembari memberi tahu bahwa Ji Hyun mengatakan bahwa dirinya menyukai Taek Gi. Mendengar hal itu, Taek Gi langsung menemui Ji Hyun dan akhirnya mereka berdua bersatu.

Kakek Ji Hyun merasa sangat senang ketika mengetahui bahwa Taek Gi dan Ji Hyun saling menyukai, ia pun mengatur sebuah pernikahan untuk mereka berdua yang dihadiri oleh orang tua Ji Hyun dan penduduk desa. Drama ini ditutup dengan pernikahan Taek Gi dan Ji Hyun, dan gambaran kehidupan mereka berdua 10 tahun mendatang, dengan kakek dan anak-anak mereka. Akhir yang sangat bahagia bagi tokoh-tokoh utamanya.


1 comment:

  1. belum pernah baca novelnya, tapi dramanya bagus sekali komedi romantis..adegannya buat perasaan campur aduk, lucu,sebel,kasian dan benar jatuh hati sama drama karea satu ini...pengin baca bukunya..

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)