Pages - Menu

Sunday, June 26, 2011

Tamra The Island



Title : Tamra The Island/Tempted Again
Genre : Romance
Film Date : August, 2009
Episode : 16

Cast : 
Seo Woo as Jang Beo Jin
Pierre Deporte (Hwang Chan Bin) as William Spencer
Im Joo Hwan as Park Kyu

Tamra The Island rencananya akan ditayangkan di Indosiar, tapi kapan tayangnya masih menjadi rahasia pihak Indosiar. Kita doakan saja agar drama yang satu ini akan segera tayang di Indosiar. Karena hanya Indosiar satu-satunya stasiun televisi yang masih konsisten dalam menayangkan drama atau pun film dari kawasan asia seperti jepang, taiwan dan korea khususnya.

Kita intip sinopsis singkatnya, 

Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang berkebangsaan Inggris bernama William Spencer yang terdampar di sebuah pulau bernama Tamra. Film yang bersetting abad 17, saat itu Korea masih dikuasai dinasti Cho Shun. Dalam film ini William digambarkan sebagai seorang pria bule yang sangat terobsesi pada daratan timur. Ia lari dari negaranya untuk bertualang ke daratan timur dengan menumpang kapal Belanda yang akan berlayar ke Jepang. 

Di tengah perjalanan, kapal yang ditumpangi William mengalami kecelakaan sehingga ia terlempar ke laut dan terdampar di pulau Tamra (Sekarang bernama pulau Jeju) yang kemudian ditemukan oleh seorang penyelam wanita bernama Jang Beo Jin. Beo Jin menyembunyikan William di suatu tempat, jika keberadaannya diketahui oleh para orang sekitar maka akan membahayakan nyawa William. Pada masa itu Negara Korea merupakan sebuah negara yang menutup diri dari dunia luar dan belum dapat menerima perbedaan. Meskipun awalnya mereka berkomunikasi dalam bahasa yang berbeda, baik Beo Jin dan William merasa sangat nyaman setiap kali mereka bersama. Beo Jin meminta William berjanji akan membawanya pergi dari pulau kelahiranya, karena ia merasa tak berguna dan bosan berada di pulau tamra dan tak ingin menjadi wanita penyelam seperti ibunya.

Di sisi lain, ada seorang pria bernama Park Kyu yang datang ke pulau Tamra dengan menyamar sebagai narapidana, padahal ia sebenarnya adalah seorang pejabat istana. Park Kyu merupakan anak bangsawan terhormat sehingga sikapnya sedikit angkuh. Sebenarnya ia memiliki hati yang baik dan mudah tersentuh. Ia membantu membereskan masalah yang terjadi di Tamra dan membantu William untuk bisa pulang kenegaranya dengan selamat. Sebenarnya William mempunyai banyak kesempatan untuk meninggalkan Tamra, tapi rencana itu selalu gagal, karena William ingin Beo Jin ikut pergi bersamanya. Sementara Park Kyu terus menahan Beo Jin untuk tidak meninggalkan pulau Tamra. Kisah berkembang menjadi cerita cinta segitiga antara William, Beo Jin dan Park Kyu. Ditambah pula dengan cerita sekelompok permberontak yang ingin mendirikan negara mandiri dengan menyelundupkan barang hasil dari pulau Tamra.

Drama Tamra the Island ini diangkat dari sebuah komik dari judul yang sama. Yang membuat film ini unik, karena film ini merupakan film Korea yang tokoh utamanya seorang bule (Pierre Deporte) yang lahir dan besar di Perancis tetapi fasih berbahasa Korea di korea ia juga dikenal dengan nama Hwang Chan Bin. Drama Tamra The Island mendapatkan respon yang baik dari para nitizen akan ceritanya yang menarik dan lain berbeda dari yang lain. Rencananya serial ini berjumlah 20 episode, namun sayang drama ini tidak mendapatkan rating yang tinggi, sehingga ada beberapa adegan yang harus dipotong dan di edit sehingga menjadi 16 episode.

Menurut saya cerita yang diusung dalam serial ini menarik, menampilkan keindahan pulau Jeju yang masih alami dan juga kekuatan serta kegigihan para wanita penyelam laut yang mencari kerang untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang masih menjadi sumber mata pencarian hingga sekarang. Ahkir ceritanya Happy ending, Beo Jin yang semula sangat menyukai William, lebih memilih Park Kyu dan tetap tinggal di pulau Jeju setelah menyadari perasaan yang sebenarnya. Saya merasa kasihan kepada William, setelah mengalami banyak sekali bahaya akan nyawanya yang terus terancam selama berada di Tamra, ahkirnya ia memilih untuk kembali ke negaranya dan meninggalkan pulau Tamra serta melerakan Beo Jin untuk Park Kyu. Ahkir cerita Park Kyu pejabat baru di Pulau Tamra.

Download Soundtrack Of Tamra The Island

01.  After School - Half (Feat. Sunny Side) Download 
02. Allison Feder - Blue Destiny (English Ver) Download
03. HowL - I Just Want To Say Download
04. HowL - Hey-Yeah Download
05. Jane Park - Or After (Ending Theme) Download
06. Kim Bo Ryeong - Dream Street Download 
07. Mika (Black Pearl) - Blue (Love Theme) Download
08. Main Theme ( Blue Disteny Ver. Instrument) Download

09. U Joo  - Loveland Download 
10. Tamra, the Island Download

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)