Pages - Menu

Wednesday, June 08, 2011

Miss Ripley




Title : Miss Ripley
Genre : Romance, Melodrama
Film Date : May, 2011
Episode : 16

Cast :
Lee Da Hae as Jang Mi Ri
Kim Seung Woo as Jang Myung Hoon
Micky YooChun as Yoo Hyun/Yukata
Kang Hye Jung as Na Joo Hee

Dilihat dari poster filmnya, sepertinya cerita di film ini sedikit rumit. Tapi pengen juga sich ngeliat wajah cantik dan akting apik dari Onnie Lee Da Hae. Kali ini Lee Da Hae berperan sebagai seorang wanita yang hidupnya penuh dengan kebohongan dan memiliki kepribadian yang rumit dan sulit ditebak. Berikut sinopsis singkatnya.

Jang Mi Ri, wanita cantik yang berduri bagaikan mawar. Jang Mi Ri ditinggalkan oleh ibunya yang memilih pergi untuk dapat menikah dengan pria kaya. Kemudian Mi Ri di titipkan di panti asuhan. Sampai akhirnya Mi Ri diadopsi oleh sebuah keluarga dan pindah ke Jepang. Seharunsya yang diadopsi keluarga itu tak lain adalah Hee Joo, salah satu teman Mi Ri di panti asuhan. Tapi pada saat itu Hee Joo mengalami sakit perut karena meminum susu basi, jadilah Mi Ri yang menggantikan Hee Joo.

Berharap mendapatkan kehidupan yang layak dan orang tua yang menyayanginya, tapi bukan itu kenyataan yang Mi Ri hadapi. Setiap harinya Mi Ri harus mencucu 50 lembar selimut setiap harinya sampai tanganya melepuh. Malam harinya ia pun harus tetap menggosok lantai sampai lututnya lecet. Belum lagi ayah angkatnya yang pemabuk sering memukuli Mi Ri. Mi Ri pun terpaksa berjualan rokok di jalan untuk melunasi hutang ayahnya. Pada saat berumur 19 tahun, Mi Ri bekerja di sebuah pub dan menjadi gadis bar.

Sampai akhirnya Mi Ri nekat kabur dari Hirayama, pemilik bar tempat ia bekerja dan pergi ke korea dengan harapan dapat memulai kehidupan yang lebih baik. Namu apa daya tanpa ijazah dari lulusan sekolah ternama tak mudah bagi Mi Ri untuk memperoleh pekerjaan yang layak di tanah kelahirannya. Disinilah ia memulai berbohong dan mengatakan bahwa ia merupakan lulusan Universitas Tokyo sastra jepang.

Kebetulan pada saat itu Myung Hoon seorang pengusaha Hotel sedang mencari seseorang pegawai yang bisa berbicara bahasa jepang dengan aksen daerah. Secara kebetulan Mi Ri bertemu dengan Myung Hoon dan mengatakan bahwa dirinya merupakan lulusan Universitas Tokyo terlebih lagi Mi Ri dapat berbicara bahasa Jepang dengan aksen daerah dengan baik. Sejak saat itulah Mi Ri resmi menjadi salah satu staf hotel A. Untuk menutupi kebohongannya Mi Ri nekat membuat sertifikat palsu Universitas Tokyo yang menyatakan ia sebagai salah satu alumni dari universitas tsb. Kecantikan serta daya pikat Mi Ri membuat Myung Hyun jatuh hati kepadanya. Myung Hoon menilai Mi Ri seorang gadis yang lembut dan polos. Terlebih lagi ia memiliki kesamaan dengan dirinya yakni terlahir dalam keluarga miskin.

Sekali melakukan kebohongan maka Mi Ri melakukan kebohongan-kebohongan berikutnya demi menutupi kesalahannya. Di Korea Mi Ri tinggal bersama Hee Joo teman kecilnya sewaktu di panti asuhan. Hee Joo merupakan gadis yang baik dan tidak pendendam, terbukti dari sikapnya yang tidak marah ataupun menuntut Mi Ri ketika ia mengetahui bahwa Ijazah yang ia miliki hilang karena di curi oleh Mi Ri. Ijazah Hee Joo digunakan sebagai untuk membuat Ijazah duplikat palsu dirin Mi Ri. Belum lagi hasil rancangan bangunan milik Hee Joo dicuri oleh Mi Ri dan mengaku bahwa itu merupakan hasil rancangan Mi Ri. Hee Joo juga tetap diam saja saat mengetahui Yoo Hyun, lelaki yang diam-diam dicintai oleh Jee Hoo lebih tertarik kepada Mi Ri. Semua itu Hee Joo lakukan karena ia merasa bersalah kepada Mi Ri.

Mi Ri menyalahkan Hee Joo yang turut bertanggung jawab atas penderitaan yang selama ini ia alami. Seandainya saja Hee Joo tidak sakit perut karena meminum susu basi mungkin Mi Ri tidak akan mengalami masa lalu yang malang karena harus menggantikan dirinya untuk diadopsi oleh keluarga itu. Disaat Mi Ri harus mengepel lantai setiap malam, Hee Joo bisa hidup dan beristirahat dengan baik karena ia diadopsi oleh keluarga yang kaya dan menyayanginya.

Belum puas mempunyai kekasih yang kaya, Mi Ri mulai berputar haluan dan menyusun rencana baru. Mi Ri merasa betapa bodohnya ia selama ini karena tidak menyadari bahwa Yoo Hyun merupakan putra pewaris dari seorang konglomerat perusahaan Mondo. Yoo Hyun selama ini menyembunyikan identitasnya yang hidup sebagai pria biasa dan menjadi tetangga Mi Ri. Padahal selama ini, Yoo Hyun menaruh hati kepada Mi Ri, tapi Mi Ri tidak menganggapnya  dan justru bersikap cuek terhadapnya. Namun semua berubah 180 derajat ketika Mi Ri mengetahui identitas Yoo Hyun yang sebenarnya. Mi Ri lalu memutuskan hubungan dengan Myung Hoon.

Drama Miss Ripley didasarkan pada kehidupan nyata tentang kasus Shin Jung Ah, seorang profesor universitas dan kurator seni di Dongguk University yang ditemukan melakukan pemalsuan kredibilitas untuk mendapatkan bayar dan pekerjaan, dengan bantuan dari pacarnya Byun Yang Kyoon. Shin Jung Ah juga menggelapkan dana dari sponsor perusahaan galeri seni.

Download Soundtrack Miss Ripley

01. Abusive - Miru Download
02. A Space Left For You - Park Yoo Chun (YJY) Download
03. Glass - Hwayobi Download 
04. If You - Yang Young Jun Download

  

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)