Pages - Menu

Friday, March 04, 2011

Wo Ai Ni Allah



Pengarang : Vanny Chrisma W
Penerbit    : Diva Press
Pencarian seorang gadis kecil cina tentang jati diri dan ketuhanan. 

Amei Chan, gadis belia cantik berusia 14 tahun harus rela putus sekolah karena dianggap aneh oleh teman-temanya dan orang-orang disekelilingnya. Ayahnya mengalami gangguan jiwa semenjak ia memutuskan untuk mencari tuhan. Amie Chan dan ayahnya terlahir dari keturunan China Atheis. Namun hal itu berubah semenjak ayah Amei chan mengaku sering bermimpi aneh yang menurutnya mimpi itu merupakan petunjuk dari tuhan. Tidak ada yang percaya pada ayahnya, bahkan ibu Amei chan menganggap bahwa suaminya itu sudah menjadi gila. 

Hanya Amei chan yang percaya akan mimpi yg dikatakan oleh ayahnya. Dengan setia, setiap hari Amei chan menemani ayahnya berkeliling untuk menanyakan tentang ketuhanan kepada para pemuka agama. Namun jawaban yg ia dapatkan blm bisa memenuhi keinginan tahunya akan tuhan. Sampai pada suatu hari ayah Amei chan tewas dibunuh oleh para anak buah dari kakaknya sendiri. Sebelum tewas ayahnya sempat berpesan kepada Amei chan untuk meneruskan misinya dalam mencari tuhan.

Setiap harinya Amei chan melakukan kebiasaan yang seirng dilakukan oleh ayahnya semasa ayahnya masih hidup. Amei chan terus saja bertanya kepada setiap orang tentang keberadaan tuhan. Mengetahui hal ini ibu Amei chan menganggap anaknya telah menjadi gila seperti ayahnya. Puncaknya ia membuang Amei chan dijalanan dan hal itu menyebabkan Amei chan mengalami penyakit gangguan jiwa yang akut.

Amei chan yang terbuang dirawat oleh seorang mahasiswa psikiologi dan menjadikan Amei chan sebagai pasienya. Dengan telaten Husein merawat Amei chan dan berusaha mengilangkan trauma yang dimiliki gadis kecil itu. Banyak rahasia yang terkuat dalam hidup Amei chan yang ternyata menakutkan dan sulit untuk diterima untuk gadis seumurnya. Siksaan, cacian dan penderitaan mengiringi jalan hidupnya. Sampai pada ahkirnya ia menemukan tuhan yang ia cari.
 

3 comments:

  1. Suka baca sinopsisnya...jadi pingin beli bukunya..

    ReplyDelete
  2. Suka baca sinopsisnya...jadi pingin beli bukunya..

    ReplyDelete
  3. Suka baca sinopsisnya...jadi pingin beli bukunya..

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)