Pages - Menu

Sunday, March 13, 2011

Doraemon



Film Kartun yang (mungkin) tak pernah habis masa tayangnya di RCTI

Doraemon adalah salah satu manga populer di indonesia. Hampir semua orang dari mulai anak -anak hingga dewasa mengenal tokoh ini.  Kartun ini pertama kali saya kenal waktu saya berumur 6 tahun, dan sampai sekarang pun saya masih sering duduk manis didepan TV unruk menyaksikan kartun kesayangan ini, bahkan rasanya g lengkap jika hari minggu g nonton doraemon.

Manga Doraemon pertama kali pada tahun 1969 oleh pengarang Fujiko. F. Fujio. Yang berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas yang bernama Nobita Nobi. Doraemon dikirim dari abad 22 ke abad 20 untuk membantu Nobita Nobi yang mempunyai tingkat intelegensi dibawah rata-rata anak seumurnya, tidak mempunyai bakat apa-apa. Dalam pelajaran dan olahraga pun payah. Keahlianya hanyalah bermain karet dan tidur.

Nobita sering mendaparkan nilai jelek disekolah dan menangis ketika diganggu oleh Suneo dan Giant. Nobita yang lemah datang kepada Doraemon dan meminta bantuan kepadanya. Doraemon yang baik hati dengan setia selalu bersedia membantu nobita dan mengeluarkan alat-alat canggih dari masa depan untuk membantu nobita. Hal inilah yang membuat nobita menjadi tak bisa mandiri dan bergantung kepada doraemon. Sering kali nobita membuat kesalahan dalam menggunakan alat-alat doraemon dan malah terjerumus dalam masalah yang besar. Impian nobita adalah kelak dapat menikah dengan Shizuka, teman sekelasnya.

Sebagai robot, tak jarang doraemon mengalami kerusakan dan kadang error. Disaat doraemon mengalami erorr dikirimlah Dorami yang tak lain adalah adik doraemon untuk menggantikan tugas sementara doraemon dalam membantu nobita. Walaupun cerita doraemon yang monoton, toh tidak membuat kartun ini membosankan dan menjadi tontonan wajib untuk saya pada hari minggu. Rasanya g lengkap gitu, kalau hari minggu g nonton kartun doraemon.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)