Pages - Menu

Wednesday, March 02, 2011

Korean Wave, Drama Korea Terbaik Part I

     Beberapa tahun belakangan ini wabah drama korea telah menyebar di indonesia. Gaya pakaian sampai tatanan rambut telah menjadi trend dikalangan muda-mudi. Wajah yang tampan dan cantik, akting yang memikat, dan cerita yang tidak panjang dan bertele-tele membuat drama korea menjadi tontonan yang mengasyikan.

Saya sendiri juga telah terjangkit wabah drama korea beberapa tahun terahkir ini. 

 


Siapa sich yang gak seneng ngeliat wajah tampan para aktor korea. :)
Bikin mata betah untuk melek walaupun dah ngantuk. Wkwkwkkwkwk
Soundtrack yang mengisi setiap episodenya membuat para penontonya makin terlarut dalam wabah korea. Tak salah dikatakan Korean Wave karena memang membuat orang telarut akan pesonanya.......

Drama Korea Terbaik sepanjang masa ( Versi gue pribadi ). Drama-drama ini sukses buat aku menangis bombay.
    
     1.  All About Eve


Pemain : Jang Dong Gun as Yoon Hyeong Chul
              Chae Rim as Jin Soon Mi
              Ham Jae suk as Park Woo Jin
              Kim So Yun as Hae Yoeng Mi
Tahun Produksi : April 2000
Episode : 20

Hidup dalam masa kecil penuh cinta bersama sang ayah, hidup Jin Soon Mi berubah setelah sosok rekan sebayanya Hu Yoeng mi masuk dalam kehidupan keluarganya. Masa lalu Yoeng Mi sendiri berbanding terbalik dengan Soon Mi, ibunya kabur dari keluarga sementara ayah kandungnya kerap mabuk-mabukan.
Iba melihat kondisi gadis malang tersebut, ayah Soon Mi memutuskan untuk membiayai Yoeng Mi hingga ke bangku kuliah. Namun siapa sangka dibalik sikapnya yang terlihat manis didepan banyak orang, Yoeng Mi ternyata memiliki watak licik dan tidak segan-segan menggunakan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Diam-diam, ia iri dengan keberuntungan Soon Mi yang hidup serba berkecukupan dan dicintai banyak orang. Persaingan keduanya mulai terasa saat mereka kuliah di tempat yang sama untuk mengambil jurusan Penyiaran, disusul dengan kejadian dimana Young-mi berpacaran dengan pria bernama Woo-jin. Padahal, Soon-mi telah menyukai pemuda itu sejak masih kecil, namun sayang perasaan tersebut tidak terbalas.

Patah hati karena yakin bakal kehilangan Woo Jin, Soon Mi berusaha menenangkan hatinya dengan terbang ke London. Siapa sangka, disana ia malah bertemu pria yang tidak kalah ganteng bernama Yoon Hyeong Cheol, yang ternyata juga memendam kepedihan hati akibat ayah kandungnya yang menikah lagi dan meninggalkan sang ibu.

Hubungan persahabatan yang berlangsung singkat tersebut ternyata berlanjut saat keduanya kembali ke Korea, dan situasi makin menarik karena selain Soon Mi dan Hyeong Cheol, pasangan Woo Jin dan Yoeng Mi juga bekerja di stasiun televisi yang sama. Tidak puas memiliki Woo Jin, Yoeng Mi mengalihkan sasarannya pada Hyeong Cheol sekaligus sebagai usaha kesekiannya untuk memenangkan persaingan dari Soon Mi yang polos. Apalagi belakangan ia tahu kalau pemuda yang tak lain adalah putra dari pemilik stasiun televisi tempatnya bekerja mencintai sang rival.

Soundtrack of All About Eve
     
     2.  Endless Love 


Pemain : Song Hye Gyo as Yun Eun Suh
              Song Seung Hun as Yun Joon Suh
              Won Bin as Hun Tae Suhk
Tahun Produksi : September 2000
Episode : 16

Drama Korea pertama yang ditayangkan Indosiar. 
Auntum In My Heart atau lebih di kenal di indonesia dengan judul Endless Love adalah drama yang mengisahkan cinta antara adik dan kakak. Dari episode awal sampai akhir drama ini banjir akan air mata.

Yun Joon Suh dan Eun Suh menganggap mereka adalah saudara kandung, sebenarnya Eun Suh bukanlah putri kandung keluarganya. Namun tak satu orang pun yang mengetahui kebenaran ini. Sampai suatu hari Eun Soo mengalami kecelakaan dan kekurangan darah. Namun Eun Suh tdk mempunyai golongan darah yg sama dengan anggota keluarganya.  Hal ini membuat ayah Joon Suh menyelidiki dan bertanya ke pihak rumah sakit dimana Eun Suh dilahirkan. Ternyata bayi Eun Suh tertukar dengan bayi perempuan lain.

Mengetahui ia bukan putri kandung dari keluarga yang selama ini membesarkanya, membuat Eun Suh memutuskan untuk pergi dari rumah dan hidup bersama ibu kandungnya, ayah kandungnya telah meninggal karena penyakit leukimia. Eun Suh yang terbiasa hidup senang, kini harus bekerja diusianya yang masih belia untuk membantu ibu kandungnya. Sementara Joon Suh dan keluarganya memutuskan untuk pindah keluar negari. Setelah sekian tahun berlalu Joon Suh dan keluarganya kembali kekorea, ia pun kembali di pertemukan dengan Eun Suh.

Terpisah sekian lama membuat perasaan mereka semakin kuat. Mereka pun saling mencintai layaknya pria dan wanita.  Walaupun Joon Suh telah memiliki seorang tunangan, ia pun tak kuasa untuk menghalau perasaan cinta kepada adiknya.  Ia pun  harus bersaing dengan sahabatnya sendiri yang ternyata juga mencintai Eun Suh.  Penyakit Leukimia yang diderita oleh Eun Suh membuat Jun Suh tak ingin dipisahkan dari adik kesayanganya. Memutuskan pertunangan, melawan kehendak orang tua bahkan lari bersama dijalani oleh Eun Suh dan Joon Suh untuk mempertahankan cinta mereka.

Soundtrack Endless Love 

      3. Winter Sonata


Pemain : Bae Young Jun as Jung Sang/Min Hyung
              Choi Ji Woo as Yu Jin
              Park Yong Hwa as Sang Hyuk
              Park Sol Mi as Chae Rim
Tahun Produksi : Januari 2002
Episode : 20

Cinta pertama tak pernah lekang oleh waktu. Inilah tema yang diangkat dalam drama winter sonata. Walaupun setelah sekian tahun berlalu tapi cinta serta wajah sang kekasih tak pernah pudar dihapus oleh waktu. Jadwal jam Penayanganya yang ga jelas pada salah satu Tv swasta membuat aku harus rela begadang demi mengikuti jalan cerita pada tiap episodenya. Pemandanganya yang putih tertutup oleh salju dan salah satu soundtracknya yang berjudul  "My Memory" membuat aku sering berkhayal sedang bermain salju di korea.

Yu Jin bertemu dengan Jung Sang dalam sebuah bis ketika berangkat sekolah. kebiasaan Yu Jin yang sering tertidur dalam bis membuat ia sering terlambat ke sekolah. Jung Sang adalah murid baru dikelasnya, mulanya Yu Jin tak menyukai Jung Sang karena sikap cueknya, namun ahkirnya mereka menjadi dekat dan saling menyukai. Pada malam natal Yu Jin mempunyai janji berkencan dengan Jung Sang. Yu Jin yang menunggu Jung Sang pulang dengan kecewa karena Jung Sang tak memenuhi janjinya. Pada malam itu salju pertam turun. Keesokan paginya Yu Jin mendapatkan kabar bahwa Jung Sang meninggal karena kecelakaan. Cinta yang baru bersemi, kini harus layu karena kerpergian Jung Sang.

10 Tahun berlalu, kini Yu Jin telah menjadi Seorang desainer interior. Pada suatu kesempatan Yu Jin bertemu dengan Min Hyung seorang arsitek yang berwajah mirip dengan Jung Sang dan mengingatkanya akan cinta pertamanya. Kenangan akan cinta pertamanya terus teringat setiap kali ia menatap wajah Min Hyung. Yu Jin yang sering memperhatikan Min Hyung secara diam-diam membuat Min Hyung salah paham Chae Rim yang menjadi kekasih Min Hyung mengatakan kepadanya bahwa Yu Jin bukanlah wanita baik. Chae Rim merupakan teman sekolah Yu Jin yang dulu juga menyukai Jung Sang. 

Kesalahpahaman Min Hyung kepada Yu Jin menghilang ketika Yu Jin menyelamatkan Min Hyung yang hampir celaka karena kayu bangunan yang jatuh, sebagai gantinya Yu Jin yang terluka dan sempat mengalami koma selama beberapa hari. Min Hyung yang merasa bersalah mulai besikap baik kepada Yu Jin. Ia pun ahkirnya menyadari sikap yang Yu Jin yang lembut dan mulai menaruh hati pada Yu Jin. Hal ini membuat kekhawatiran pada Chae Rim dan sang Hyuk.

Sang Hyuk yang kini telah lama mencintai Yu Jin dan kini telah menjadi tunangannya tak rela jika Yu Jin kembali teringat akan Jung Sang, namun hal yang lebih ia takutkan lagi jika Yu Jin jatuh cinta kepada Min Hyung. Seiring dengan jalan cerita terkuak rahasia bahwa Min Hyung adalah Jung Sang yang amnesia karena kecelakaan pada malam natal 10 tahun yang lalu. Ibunya seorang aktris terkenal yang meminta kepada seorang psikolog untuk menghapus memorinya dan menberikan ingatan baru agar Jung Sang melupakan kenyataan bahwa dia terlahir dari perkawinan yang tidak sah.
 
Soundtrack Winter Sonata

     4. Friends

Pemain : Won Bin as Kim Ji Hoon 
              Kyoko Fukada as Tomoko Asai
Tahun Produksi : 2002
Episode : 4

Mini Drama Friends merupakan hasil kerja sama antara 2 negara. Diproduksi oleh TBS (Jepang) dan MBC (Korea). Drama Friends diproduksi untuk menyambut Piala Dunia 2002 yang diadakan di 2 negara, Jepang dan Korea.

Tomoko Asai, cewek Jepang yang ceria, polos dan tidak mempunyai impian, ia merasa gak pernah bisa melakukan sesuatu dengan benar. 
Kim Ji Hoon, cowok Korea yang bercita-cita menjadi seorang sutradara film. Tetapi ia berniat melepaskan impiannya karena tuntutan orang tua.

Tomoko mengikuti tour murah ke Hongkong, karena suatu sebab ia terpisah dengan rombongan tournya. Malang baginya, tas serta barangnya dicuri oleh pencopet ketika ia lengah. Ia pun menuduh Kim Ji Hoon yang telah mencopet dompetnya, karena menggunakan topi seperti yang dipakai oleh pencopet tasnya. Mereka berduapun digelandang kekantor polisi. Perbedaan bahasa membuat mereka tidak mengerti maksud masing-masing. Hal ini membuat polisi menjadi semakin binggung dan akhirnya melepaskan mereka berdua.
      
Tomoko akhirnya menyadari bahwa ia telah salah tuduh, dan hal ini membuat Ji Hoon kesal. Sebagai gantinya Ji Hoon meminta kepada Tomoko untuk menjadi aktris dalam film indipenden yang dibuatnya. Terjadi interaksi yang menarik diantara keduanya. Mereka pun akhirnya kembali ke negara masing-masing dengan saling bertukar alamat email dan memberikan benda kenangan. Ji Hoon memberikan topi kepada Tomoko dan Tomoko memberikan gantungan kunci kepada Ji Hoon.

Hubungan berlanjut dimulai dengan email yang dikirim oleh Tomoko untuk Ji Hoon dalam Bahasa Jepang, dan di translate sama temennya Ji Hoon yang pernah kuliah di jepang. Obrolan berlanjut terus lewat email, dan mulai menumbuhkan rasa rindu satu sama lain. Bahkan Tomoko mulai serius belajar bahasa Korea biar bisa komunikasi dengan lancar sama Ji Hoon. 

Rasa rindu kepada Ji Hoon membuat Tomoko pergi kekorea untuk menemui Ji Hoo. Tomoko mengirimkan email untuk Ji Hoo. Tetapi belum sempat Ji Hoon membaca email dari Tomoko. Email itu terlebih dahulu sudah dihapus oleh Hye Jin  yang sudah lama menyukai Ji Hoo. Melalui temannya, Ji Hoon mengetahui bahwa Tomoko berada di korea. Akhirnya Tomoko dan Ji Hoon berhasil bertemu dan menyatakan perasaannya masing-masing.


Hubungan cinta dua manusia yang berbeda kewarganegaraan ini terus berlanjut. Tetapi bukan cinta sejati jika tidak di uji. Muncullah penganggu diantara mereka, Hye Jin yang menyukai Ji Hoon bekerja sama dengan Sakamaki teman kerja Tomoko yang diam-diam menyukainya. Mereka berdua sepakat untuk memisahkan Tomoko dan Ji Hoon. Ditambah lagi dengan perbedaan budaya jepang dan korea serta tekanan dari orang tua Ji Hoon yang sangat konservatif membuat sepasang kekasih ini harus berpisah. Ji Hoon akhirnya memilih untuk mengikuti wajib militer. Akhirnya mereka memutuskan untuk menjalani kehidupan masing-masing.

Beberapa tahun kemudian, Ji Hoon telah menjadi sutradara yang terkenal, salah satu filmnya telah diputar dibioskop Jepang. Sakamaki yang merasa bersalah telah ikut andil dalam memisahkan Tomoko dan Ji Hoon membuat sebuah rencana untuk menyatukan keduanya. Ji Hoon dan Tomoko dipertemukan dalam suasana yang romantis, dan cinta mereka kembali bersatu.


Soundtrack Friends
      
     5. Stairway To Heaven


Pemain :  Choi Jin Woo as Han Jung Suh
               Kang Sang Woo as Cha Song Ju
               Kim Tae Hee as Han Yuri
               Shin Hyun Joon as Han Tae Hwa
Tahun Produksi : Desember 2003
Episode : 20

Serial Korea yang banyak menguras air mata. Apalagi dibintangi oleh Choi Ji Woo dan Kang Sang Woo yang memiliki wajah sendu dan akting yang apik dalam adegan sedih. Pada setiap episodenya Stairway to Heaven membuat saya gemas sekaligus sedih melihat tokoh utamanya yang tak henti-hentinya ditindas. Saking gemasnya, saya tidak terlalu mengikuti alur cerita film ini, coz bikin emosi jiwa. Sebenarnya saya kurang suka akan ending yang tokoh utamanya meninggal. :(. 

Cha Song Ju adalah putra dari keluarga kaya-raya, dan sejak kecil bersahabat dengan gadis bernama Han Jung Suh. Saat ibu Jung Suh meninggal, hubungan mereka semakin dekat. Namun keadaan mulai berubah saat ayah Jung Suh menikah dengan aktris bernama Tae Mira.

Meski awalnya baik, belakangan Mira yang mengajak dua anak dari pernikahan sebelumnya yaitu Han Yuri dan Han Tae Hwa membuat kebahagiaan Jung Suh hilang, bahkan tak jarang gadis itu ‘dikerjai’ saat sang ayah pergi. Biasa hidup dalam kemiskinan, Yuri mempunyai watak jahat dan berusaha merebut semua milik Jung Suh termasuk Song Ju.

Song Ju dan Jung Suh berpisah saat Song Ju meneruskan studi ke luar negeri, sikap ramah dan perhatian Jung Suh membuat kakak tirinya, Tae Hwa jatuh hati namun sayang cinta pemuda itu hanya bertepuk sebelah tangan. Tae Hwa juga mendapatkan pelakuan yang kurang baik dari ibu dan adiknya sendiri. Cinta yang mendalam kepada Song Ju membuat gadis itu bisa bertahan dari siksaan Yuri dan Mira, namun di saat hari pertemuan dengan Song Ju tiba, kebahagiaannya kembali direnggut oleh Yuri, yang sengaja menabrakkan mobilnya hingga Jung Suh luka parah.

Meski selamat, Jung Suh kehilangan ingatan. Tae Hwa yang tahu membawa gadis itu pergi dan mengganti nama mereka. Song Ju yang berduka dihibur Yuri, Ia mengira bahwa Jung Suh telah meninggal seperti yang dikatakan oleh Yuri dan ibunya. Song Ju dan Yuri, keduanya kembali meneruskan studi dan kembali ke Korea lima tahun kemudian. Atas desakan ibunya, Song Ju bersedia bertunangan dengan Yuri. Di hari pertunangan, Song ju tanpa sengaja melihat Jung Suh dan langsung mengejarnya, namun kecewa saat tahu gadis itu bernama Kim Ji Su.

Tidak menyerah begitu saja, Song Ju lalu melakukan penyelidikan untuk membuka misteri Kim Ji Su, dan semakin yakin saat menemukan kalung yang diberikannya kepada Jung Suh terlingkar di leher gadis itu. Jung Suh yang sadar dari amnesia mulai bingung karena Tae Hwa terus merawatnya selama ia cedera, namun ia akhirnya memutuskan untuk bersatu dengan pria yang telah lama dicintainya itu.

Tetapi masalah tidak selesai sampai disitu, tindakan Song Ju itu membuatnya harus keluar dari perusahaan keluarga. Jung Suh yang tahu meminta kekasihnya itu untuk kembali, dan belakangan ia memutuskan kembali menghilang saat tahu matanya terkena kanker, yang disebabkan karena kecelakaan yang pernah dialaminya. Tae Hwa yang telah berganti nama menjadi Han Chul Su tahu bahwa gadis itu tidak mungkin mencintainya, dan memberitahu Song Ju lokasi keberadaan gadis itu.

Menyingkirkan perbedaan mereka, Tae Hwa dan Song Ju berubah akrab bagai saudara dan berusaha membujuk Jung Suh untuk melakukan operasi, yang akhirnya berhasil meluluhkan gadis itu. Didepan publik, Song Ju menyatakan bakal menikah tanpa memberitahu siapa mempelainya, ia mengundang Yuri, Mira, serta Tae-hwa dan Jung Suh (yang matanya telah buta) yang datang belakangan.

Didepan publik, Song Ju menentukan pilihan hatinya sementara Tae Hwa membeberkan kejahatan sang adik (akhirnya masuk penjara) dan ibu (pikirannya menjadi terganggu). Akhirnya Song Ju dan Jung Suh menikah. Setelah semuanya beres, Tae Hwa yang bertekad membahagiakan adik tirinya memutuskan bunuh diri demi menyumbangkan kornea matanya, sehingga Jung Suh bisa melihat lagi dan hidup bahagia disamping Song Ju.

Meski tujuannya tercapai, pada akhirnya pengorbanan Tae Hwa sia-sia. Kanker yang telah menyebar membuat umur Jung Suh tinggal beberapa bulan. Disaat terakhirnya, wanita itu mengajak sang suami kepantai untuk mengenang masa-masa indah saat mereka kecil dan di pelukan Song Ju, Jung Suh akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah merasakan kebahagiaan yang hanya sesaat.

Soundtrack Stairway To Heaven


     6.  Full House


Pemain : Song Hye Gyo as Han Ji Eun
              Rain as Young Jae
              Han Eun Jung as Hye Won
              Kim Sung Soo as Hyung Min
Tahun Produksi :  Juli 2004
Episode : 16


Senang banget ngeliat Song Hye Gyo yang cantik dalam drama ini. Apalagi ngeliat tingkahnya yang kocak. hehehehhe.... bikin senyum sendiri.

Han Ji Eun tinggal sendiri dirumah yang besar, harapanya menjadi seorang penulis skenario yang terkenal. Suatu hari teman terdekat Ji eun memberikan tiket liburan ke luar kota. Didalam pesawat terbang ia bertemu dengan Lee Young Jae seorang aktor yang sedang naik daun. Ji Eun yang tak terbiasa naik pesawat ahkirnya mabuk udara dan muntah dipangkuan Young Jae.

Ketika Ji Eun kembali dari liburan ia mendapati rumahnya yang kini telah ditempati orang lain. Ternyata tanpa sepengetahuan Ji Eun, rumah tersebut telah dijual kepada Young Jae. Hal itu dilakukan sahabatnya demi untuk melunasi hutang mereka. Dengan susah payah Ji Eun ingin mempertahankan rumah peninggalan orang tuanya tersebut. Ia pun rela menjadi pembantu rumah tangga Young Jae asalkan ia diperbolehkan untuk tinggal dirumah tersebut. 

Young Jae menyukai seorang perancang busana yang sekaligus teman baiknya, Hye won. Namun rasa sukanya itu bertepuk sebelah tangan karena Hye Won menyukai Hyung Min. Untuk menutupi kekecewaannya kepada Hye Won ahkirnya Young Jae meminta kepada Ji Eun untuk menikah kontrak denganya. Dengan perjanjian rumah yang mereka tempati akan kembali menjadi milik Ji Eun jika mereka bercerai.

Soundtrack Full House

     7. Princess Hours 


Pemain : Yoon Eun Hye as Shin Chae Kyong
              Jo Ji Hoon as Lee Shin
              Kim Jeong Hoon as Yool
              Song Ji Hyo as Min Hyo Rin

Tahun Produksi : Januari 2006
Episode : 24


Konflik dan intrik dalam perebutan tahta kerajaan tersaji apik dalam Princess Hours. Para pemainya yang masih remaja menjadikan drama ini semakin menarik untuk diikuti.


Shin Chae Kyong seorang gadis ceria yang duduk ditingkat 3 jurusan design menjalani hari-hari sebagai seorang siswi pada umumnya. Namun kehidupanya berubah ketika secara tiba-tiba ia dijodohkan oleh seorang pangeran dari kerajaan. Pangeran itu adalah Lee Shin seorang siswa disekolahnya yang  mempuyai banyak penggemar dikalangan para siswa wanita. Perjodohan mereka ternyata telah diatur oleh kakek mereka masing-masing ketika kakek mereka masih hidup.

Pada awalnya Chae Kyong menolak perjodohan tersebut. Telebih lagi Lee Shin telah mempuyai seorang wanita yang ia sukai, Min Hyo Rin. Namun lamaran Lee Shin ditolak oleh Hyo Rin karena gadis itu lebih memilih untuk melanjutkan studinya menjadi seorang pembalet terkenal. Kehidupan keluarganya yang tengah dililit hutang membuat Chae Kyong pada ahkirnya menerima perjodohan tersebut. Lee Shin ahkirnya pun setuju dengan perjodohan tersebut untuk memberikan pelajaran kepada keluarga kerajaan.

Sering kali Chae kyong dibuat kesal akan sikap sombong sang pengeran. Lalu muncul lah sepupu Lee Shin, seorang pengeran yang terbuang,  Lee Yool. Bersama Yool, Chae Kyong merasa nyaman dan saling berbagi cerita. Yool menganggap Chae Kyong sebagai  gadis yang manis dan menarik. Secara terus terang Yool mengatakan bahwa ia menyukai Chae Kyong. Kedekatan mereka membuat Lee Shin menjadi cemburu. Hyo Rin yang gagal dalam audisi balet pulang ke korea dan memutuskan untuk kembali menjalin hubungan dengan Lee Shin.

Soundtrack Princess Hours

      
     8. Boys Before Flowers



Pemain : Lee Min Hoo as Goo Joon Pyo
              Kim Bum as So Yi Jung
              Kim Hyun Joong as Yoon Ji Hoo
              Kim Joon as Song Woo Bin
              Gyo Hye Soon as Geun Jan Di
Tahun Produksi : Januari 2009
Episode : 25


Meteor Garden versi korea. Drama korea ini yang bikin aku jatuh cinta ama Oppa Lee Min Hoo........


Empat pemuda berwajah tampan yang kaya tergabung dalam kelompok F4. Goo Jun Pyo merupakan pewaris kekayaan keluarga Shinwa. Kehidupanya yang serba tercukupi membuat ia tumbuh menjadi seorang pemuda yang egois dan temperamen. Ia bisa membuat kehidupan seorang menjadi menakutkan hanya karena melakukan kesalahan kecil kepadanya.

Geum Jan Di mendapatkan beasiswa disekolah shinwa. Semula ia bertekad untuk tidak mencari masalah terhadap kelompok F4, namun Jan Di yang setia kawan tak dapat tinggal diam ketika melihat temanya ditindas oleh Kelomok F4. Ia pun menyatakan perang kepada kelompok F4. Jun Pyo yang merupakan pimpinan kelompok F4 mulai menindas Jan Di. Namun sikap Jan Di yang pantang menyerah membuat ia jatuh hati kepada Jan Di.

Goo Jun Pyo yang tak memiliki pengalaman dalam hal percintaan memiliki cinta yang kuat dan protektif terhadap Jan Di. Ditambah dengan Ibu Goo Jun Pyo yang tak rela melihat anaknya memiliki seorang pacar dari kelas bawah. Banyak cobaan dan rintangan yang dilaui Jun Pyo dan Jan Di untuk mempertahankan cinta mereka.

Soundtrack Boys Before Flowers
       
      8. You're Beautiful




Pemain : Jang Geun Suk as Hwang Tae Kyung
              Park Shin Hye as Go Mi Nam/Go Min Nyu
              Park Jong Hwa as Kang Shin Woo
              Lee Hong Ki as Jeremy
Tahun Produksi : Oktober 2009
Episode : 16



Sebuah band ternama di korea A.N.Jell yang beranggotakan 3 pria keren sedang mencari vokalis baru. Melalui audisi terpilihlah Go Mi Nam sebagai vokalis baru dalam group A.N.Jell. Namun ternyata pada saat penandatangan kontrak Go Mi Nan sakit dan pergi Ke luar negeri untuk berobat. Sang Manager, yaitu manager Ma pergi kegereja dan menemui adik kembaran dari Go Mi Nan. 

Manager Ma meminta kepada Go Min Nyu untuk sementara waktu menggantikan posisi kakaknya. Pada awalnya  Go Min Nyu menolak ide gila sang manager, dikarenakan ia seorang wanita dan calon biarawati. Namun setelah Go Min Nyu mengetahui misi kakaknya yang ingin menjadi artis agar dapat menemukan ibu mereka, pada ahkirnya membuat Go Mi Nyu bersedia menyamar sebagai Go Min Nam.


Go Mi Nam yang telah telah tergabung dalam group A.N.Jell pada awalnya mengalami penolakan dari para personilnya. Terlebih Hwang Tae Kyung, sang leader  yg bersifat sombong dan memusuhinya. Namun kepolosan sifat Go Min Nyu membuat ia pada ahkirnya disukai ketiga pria anggota group A.N.Jell. Suatu hari Hwang Tae Kyung mengetahui bahwa Go Mi Nam adalah seorang wanita, namun hal ini justru membuat Tae Kyung berusaha untuk melindungi Mi Nam. Lalu Kang Shin Woo yang dari awal sebenarnya sudah mengetahui bahwa Go Mi Nam adalah seorang wanita. Secara diam2 menyukainya dan selalu melindungi dan menjadi penolong bagi Mi Nam. Lalu Jeremy yang tidak suka kedua rekanya terlalu dekat pada Mi Nam pada ahkirnya menyukai Go Mi Nam dan mengira dirinya tidak normal karena menyukai sesama jenis.

Soundtrack You're Beautiful


     9. Personal Taste


Pemain : Son Ye Jin as Park Kae In 
              Lee Min Hoo as Joen Jin Hoo 
              Kim Ji Suk as Han Chang Ryul 
              Wang Ji Hye as Kim In Hee
Tahun Produksi : Maret 2010
Episode : 16

Dalam drama ini Oppa min hoo terlihat lebih cakep dan keren. Berperan sebagai pria yang rapih, dan cuek namun sangat perhatian dan setia pada wanita yang dikasihinya. So... sweet......

Park kae In seorang  desainer furniture yang slebor . Ia sering tidak memperhatikan penampilanya. Hal ini membuat kekasihnya, Han Chang Ryul berpindah kelain hati dan diam - diam menjalin hubungan dengan Kim In Hee sahabat sekaligus saudara bagi Kae In. Karena patah hati Kae In pernah tidak mandi dan mengganti pakaianya selama seminggu. Ibu Kae In telah meninggal ketika ia berusia 5 tahun, sedangkan ayahnya meninggalkan Kae In sendirian dan pergi ke luar negeri.

Nasib mempertemukan ia dengan pemuda bernama Joen Jin Hoo, seorang arsitek yang tengah berusaha mendapatkan tender besar. Kae In yang menyangka Ji Hoo seorang gay menyewakan salah satu kamar dirumahnya yang bernama Sanggojae kepada Jin Hoo. Kae In yang polos tidak Mengetahui bahwa  rumahnya telah menjadi legenda serta acuan design dalam dunia arsitek, dan Jin Hoo menggunakan kesempatan itu untuk melihat rahasia dibalik rancangan Sanggojae.

Kehilangan seorang kekasih dan sahabat membuat Kae In menjadi bergantung dan bersikap manja kepada Jin Hoo. Sikap manja Kae In yang tidak melihat Jin Hoo sebagai pria karena mengira ia seorang gay sering membuat jengah Jin Hoo, padahal sebenarnya Jin Hoo adalah pria normal yang menyukai lawan jenis. Lambat laun kebersamaan mereka membuat luka dihati Kae In sedikit demi sedikit mulai terobati.

Disaat perasaan cinta mulai tumbuh dihati mereka, muncul lah berbagai gangguan sebagai ujian atas cinta mereka. Chung Hyul yang dicampakan oleh In Hee meminta Kae In untuk kembali kepadanya. Chung Hyul dan Jin Hoo kini tak lagi hanya bersaing dalam bisnis tapi juga dalam hal percintaan. Sang penganggu In Hee yang selalu iri dengan apa yang dimiliki oleh Kae In mulai membuat rencana untuk menggoda Jin Hoo. Aku tuch Paling sebel dengan tipe wanita seperti In Hee ini, ambisius, ndak tahu malu dan serakah.

Peronal Taste merupakan drama yang Lucu, romantis dan bikin penasaran. Senang banget dengan karakter Jin Hoo yang gentlement dan care ama Kae In. Sedangkan karakter Kae In yang slebor sering bikin ketawa. Diakhir-ahkir episode muncul berbagai masalah yang memisahkan Kae In dan Jin Hoo, tapi karena drama ini Happy Ending, tentunya penonton tidak akan di buat kecewa dengan ahkir cerita dari drama ini. Coba dech tonton, di jamin kalian pasti suka.



My Favorite scene

Soundtrack Personal Taste



2 comments:

  1. Perlu ditambahin judul filnya nih :

    01. Starway to heaven ( mini series )
    02. A Moment to remember ( wajib bgt ditonton )

    Personal taste, bagus ya ... apalagi pas dia ngomong " It's over " trus ciuman .. :)

    ReplyDelete
  2. thanks untuk infonya, untuk film A Walk To Remember Saya udah buat postingannya di label :"film". :)
    Thanks y kunjungannya.

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)