Pages - Menu

Wednesday, March 30, 2011

Permata Yang Hilang



Sungguh susah nasib seorang Bani Israel yang hidupnya terlantar. Dalam kesusahan ia mendatangi padang pasir untuk beribadah demi memohon belas kasih dan anugerah kepada Allah SWT.

Pada suatu hati ketika dia sedang berdoa terdengarlah suara dari langit :
"Wahai hamba Allah! Ulurkanlah tanganmu dan ambillah barang yang ada di tanganmu itu!
Tanpa pikir panjang lagi si hamba itu lalu mengulurkan tangannya, tiba-tiba ia kaget begitu melihat di tangannya terdapat dua permata yang bersinar bagai bintang. Kemudian ia membawa kedua permata itu kembali ke rumahnya dengan senang hati. 

"Sekarang", katanya mengabarkan ke istrinya apa yang baru saja di dapatnya. "kita telah selamat dari kekafiran"

Saat malam tiba, dalam tidurnya dia bermimpi masuk surga dan melihat sebuah istana megah di dalamnya. Tanpa terasa keluar kata - kata dari mulutnya. "Oh!, istanaku". Kemudian dia tercengang ketika mencurahkan pandangannya ke pada ke dua buah kursi panjang yang sudah tersedia, yang satu terbuat dari emas dan yang satunya terbuat dari perak. Di saat dia asyik memandang, ada yang berkata " Kursi ini milikmu, dan yang ini milik istrimu".
Tapi dia tertegun sewaktu melihat ke arah kursi miliknya kehilangan dia permata.
"Mengapa permata dua kursi ini kosong?"
"Sebenarnya ada tapi kamu telah mendapatkannya lebih dahulu di dunia." suara itu menjawab.

Lalu ia terbangun dari tidurnya, menangis dan mengeluh dan menceritakan mimpi itu kepada istrinya. Istrinya pun menyarankan suaminya untuk mengembalikan dua permata yang ia temukan ke tempat asalnya. Kemudian ia bergegas menuju tempat di mana ia pertama kali mendapatkan ke dua permata tersebut. Sesampainya di sana ia berdoa kepada Allah SWT agar dua permata itu di kembalikan ke tempat asalnya. Dia terus berdoa hingga ke dua permata itu terambil dari tangannya. Dan terdengarlah suara bahwa Allah telah mengembalikan ke dua permata itu ke tempat asal.

Karena itu dia bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia Nya.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)