Pages - Menu

Thursday, March 31, 2011

Topeng Kaca - Dua Akoya 01




Judul          : Topeng Kaca - Dua Akoya 01
Pengarang  : Suzue Muichi
Penerbit     : Elex Media

Hore...............................................!
Setelah sekian lama menunggu akhirnya kelanjultan komik topeng kaca terbit
juga di Indonesia.  Kali ini dengan judul seri baru, Topeng Kaca - Dua Akoya 01. Seri Topeng Kaca Bidadari Merah telah selesai di seri 11. Inti ceritanya masih berkisar tentang persaingan antara Maya dan Ayumi dalam memperebutkan peran Bidadari Merah.

Bu Mayuko penasaran apa yang membuat  Maya dan Masumi datang ketempatnya. Semula mereka berdua beralasan bahwa kunjungan mereka hanya ingin bertemu dengan Bu Mayoku dan menanyakan kabarnya. Bu Mayoku mulai membahas tentang Shiori dan betapa beruntungnya Masumi memiliki calon istri yang sempurna seperti Shiori. Wajah maya tiba-tiba berubah pucat ketika menyadari bahwa Masumi telah memiliki seorang tunangan, menyadari perubahan pada sikap maya membuat Bu Mayuko semakin penasaran apa yang sebenarnya yang membuat maya datang ke tempatnya, tak mungkin kalau hanya sekedar mengunjunginya.  Kali ini Maya berkata jujur, bahwa sesungguhnya tujuan ia datang karena ingin menanyakan tentang Belahan Jiwa Akoya. Mendengar itu, Masumi spontan terkejut. Masumi bertanya dalam hatinya, bagaimana mungkin alasan kedatangan Maya ke tempat Bu Mayuko serupa dengan alasan kedatangannya juga yang ingin mengetahui tentang belahan jiwa.

Keesokan harinya Maya terlihat murung dan tidak konsentrasi pada saat latihan Bidadari Merah di studio. Maya merasa kesulitan untuk mengucapkan dan memahami dialog Akoya. Sementara itu, Koji sedang dirundung rasa ketidak percayaan diri. Ia merasa tidak pantas menjadi saingan Akame yang sudah berpengalaman dalam drama klasik. Hal ini membuat ia tak berkonsentrasi dalam latihan. mengetahui hal itu Pak Konumura mengajak seluruh pemain untuk berlatih di luar ruangan agar semua pemain dapat memahami dan menghayati peran masing-masing.

Masumi berada di tempat dimana Maya sedang berlatih, di depan patung modern. Masumi terus bertanya pada dirinya sendiri, apa yang sedang dia lakukan, tapi dia tidak dapat menemukan jawaban kenapa ia terus memikirkan Maya. Lalu masumi teringat akan kata-kata terakhir yang diucapkan Maya saat berada di tempat Bu Mayuko. Maya percaya bahwa Masumi telah menemukan belahan jiwanya. Dari balik pohon, Shiori tampak sedang mengikuti Masumi. Tanpa sengaja, dia mendengar dari dua orang yang sedang berjalan bahwa tempat itu adalah tempat dimana Maya berlatih untuk Bidadari Merah. Shiori akhirnya tahu bahwa Masumi pergi ke tempat itu hanya untuk melihat Maya, meskipun jadwalnya sangat padat. Dalam hati, Shiori berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan membuat Maya keluar dari hati Masumi.

Sementara itu Ayumi terbaring di rumah sakit dengan mata yang diperban. Hasil pemeriksaan mengharuskan Ayumi untuk secepatnya mengoperasi matanya jika ia ingin kedua matanya bisa kembali melihat seperti sedia kala. Namun Ayumi menolaknya walaupun penundaan ini bisa berakibat kebutaan pada matanya. Ia tidak bisa berhenti memikirkan tentang latihan Bidadari Merah. Ia pun tetap berlatih dengan mata yang diperban. Walaupun Ayumi tidak bisa melihat gerak-gerik lawan mainya, namun ia bisa merasakan kehadiran mereka dari nafas mereka. Melihat kegigihan putri semata wayangnya yang berusaha sedemikian keras untuk mendapatkan peran Bidadari Merah membuat Utako memutuskan untuk melatih sendiri putri kesayanganya itu.

Gak usah nunggu lama-lama, buruan dech  di beli komiknya di toko buku terdekat, biar cepat sold out tuh komik dan berdoa saja semoga seri selanjutnya Topeng Kaca - Dua Akoya Vol. 02 akan segera terbit di Indonesia. Jangan bilang harus nunggu setahun lagi untuk mendapatkan seri komik lanjutanya. HuHHHHHHhhhhhhhh........... cuaaapek Deuch.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)