Pages - Menu

Thursday, March 31, 2011

Topeng Kaca Deluxe



Kabar gembira bagi para penggemar Komik Topeng Kaca. Bagi kita - kita yang suka baca komik lawas Topeng Kaca dan ingin mengoleksi komiknya, kini tidak perlu bersusah payah mencari atau harus beli dengan harga yang (lumayan) mahal untuk 1 buah komik bekas (second) Topeng Kaca. Yang (terkadang) harganya jauh labih mahal dari komik baru.  Dan kini, sesuai dengan permintaan yang besar dari para penggemar komik topeng kaca. Akhirnya Elex Media memenuhi keinginan para pembaca dan mencetak ulang Komik Topeng Kaca dengan edisi Topeng Kaca Deluxe. 

Pasti tentunya seneng banget kan!


Elex Media pertama kali menerbitkan komik Topeng Kaca Deluxe V0l. 01 pada tanggal 13 Oktober 2010. Sampai saat ini Elex Media telah menerbitkan Topeng Kaca Deluxe V0l. 09 pada tanggal 23 Maret 2011. Jika dilihat dari segi cerita Topeng Kaca Deluxe tidak jauh berbeda dengan isi cerita lamanya. Hanya saja ada sedikit perbedaan dari tata bahasa dan juga perbedaan ketebalan bukunya. Komik Topeng Kaca Deluxe berisi lebih dari 300 halaman, sedangkan edisi lamanya hanya berisi sekitar 150 - 160 halaman. Mengingat jumlah halamannya yang dua kali lebih tebal dibandingkan edisi lamanya, menjadikan  komik topeng kaca edisi deluxe Vol.01 berisi komik Topeng Kaca Vol.01 dan Topeng Kaca Vol.02 (edisi lama). Jadi Topeng Kaca Deluxe berisi gabungan dari Topeng Kaca 1 dan 2. Dan akan begitu terus untuk Topeng Kaca Deluxe edisi selanjutnya.

Komik Topeng Kaca Deluxe memiliki tata letak yang berbeda dengan edisi lamanya. Jika komik edisi lama topeng kaca dapat dibaca dari arah kiri ke kanan, nach untuk edisi deluxe kita diharuskan untuk mulai membaca komik ini dari arah kanan ke kiri, jadi mirip Manga sesungguhnya. Sesuai dengan formatnya, cover komik Topeng Kaca Deluxe terlihat lebih Exclusive dan bagus dibandingkan dengan komik edisi lama.











 




Buruan dech hunting ke toko buku terdekat. Jangan sampai kehabisan yach!

1 comment:

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)