Pages - Menu

Sunday, March 06, 2011

Kalung Jelangkung



Judul : Kalung Jelangkung
Tahun Produksi : Januari, 2011


Pemain : Zaky Zimah, Soraya Larasati, Rozy Mahally, Remon.


Jujur saya katakan, saya tidak merasakan takut atau seram sedikit pun ketika menyaksikan film ini. Yang ada justru saya merasa sakit perut karena terus tertawa sepanjang durasi film ini. Penampilan hantu yang ditampilkan dalam film ini menyerupai penampilan "Sadako", hantu dalam film jepang "The Ring". Tapi tetap saja penampilanya tidak seseram sadako aslinya. Kalau menurut saya hantunya justru seperti model yang doyan berseliweran dan sering menampakan diri semaunya.

Benny dan teman- temanya mempunyai rencana mengisi liburan mereka dengan bermain jelangkung disebuah desa. Kiki, salah satu teman mereka akan menyusul kemudian karena ada keperluan. Sesampainya mereka di desa yang mereka tuju, mereka terlebih dahulu telah diingatkan oleh salah satu penduduk desa untuk tidak bermain dikuburan tua yang teletak diatas bukit. Benny yang sok berani dan tak percaya dengan tahayul tidak mengubris peringatan tersebut.

Mereka merencanakan untuk tinggal beberapa hari di desa itu dan memutuskan untuk menyewa sebuah rumah tua zaman peninggalan belanda, tanpa mereka sadari bahwa rumah tersebut sebenarnya angker. Ditengah perjalanan kiki mendapatkan gangguan dan hal-hal aneh ketika hendak menyusul teman-tamanya. Dia merasa ada seorang perempuan yang mengikutinya. Dan hal itu terus berlanjut sesampainya ia dirumah yang disewa oleh Benny.

Keesokan harinya Benny dan teman-temanya melanjutkan rencananya untuk bermain jelangkung. Mereka menuju sebuah bangunan tua, didalam bangunan tersebut terdapat bermacam-macam buah-buahan, benny dan teman-temanya yang lapar langsung memakan buah-buahan tersebut. Ketika mereka sedang asyik makan, tiba- tiba muncullah seorang penduduk desa yang pernah mereka temui sebelumnya. Ia marah melihat benny dan cs memakan buah-buahan tsb. Ia mengatakan akan muncul bencana atas kelakuan mereka, sebenarnya buah-buahan tsb adalah sesaji yang disiapkan untuk para penghuni mahluk halus bangunan tsb. Dalam seketika bangunan tua itu berguncang seperti gempa bumi, kontan saja mereka langsung lari meninggalkan bangunan tsb.

Kejadian itu tidak membuat mereka menyerah bermain jelangkung. Tanpa mereka sadari bahwa mereka bermain diatas kuburan yang terlarang. Lucunya pada saat mereka sedang serius membaca mantra pemanggil jelangkung, salah satu hp milik teman Benny berdering yang menggunakan Ringtone lagu dangdut. Benny yang mempunyai kebiasaan selalu menjoged bila mendengar lagu dangdut tak bisa menahan hasratnya untuk berjoged, lucunya lagi hal itu justru di ikuti oleh teman-temanya yang juga ikut berjoged.

Dalam perjalanan menuju penginapan mereka, kiki menemukan sebuah kalung dan memungutnya. Lalu kiki tiba2 sakit dan sering menjerit histeris, tanpa diketahui jelas apa sebabnya. Hal ini memaksa Benny untuk  mempersingkat liburan dan kembali pulang kejakarta. Sesampainya di jakarta Kiki dirawat dirumah sakit. Beberapa dokter mengatakan tidak dapat menemukan penyakit yang diderita kiki. Orang tua kiki memutuskan untuk memanggil seorang dukun. Dukun itu meminta kepada mereka untuk membawa kiki kembali ke tempat di mana mereka bermain jelangkung, karna penyakit kiki berhubungan dengan kalung yang ditemukan kiki yang kini dipakainya.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)