Pages - Menu

Monday, March 28, 2011

Kemulian Nama Allah


Alkisah pada zaman dahulu hiduplah sepasang suami istri yang memiliki pandangan hidup yang berbeda. Sang suami acuh terhadap istri dan agamanya. Sebaliknya sang istri adalah seorang yang taat beribadah.

Dalam segala tindakannya tak pernah sang istri memulai sesuatu tanpa mengucapkan Asma Allah SWT Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang yaitu Bismillahrrahmanirrahim.  

Sang suami tiap kali mendengar istrinya mengucapkan kalimat asma Allah tersebut selalu merasa tak tenang. Dalam kekesalannya, dia kadang berkata dalam hati "mengapa istriku selalu mengucapkan kalimat bodoh itu?"

Suatu kali, dia hendak menguji istrinya.
"simpanlah dompet ini baik-baik ini" pintanya?
Tanpa curiga sang istri menerima dompet itu dan menyimpannya di tempat yang menurutnya aman dan terkunci rapat.

Sang suami yang memang sengaja agar istrinya melakukan kesalahan, secara diam-diam mendatangi tempat penyimpanan itu. Tanpa sepengetahuan istrinya, dia mengambil dompet tersebut dan membuangnya ke dalam sumur. Usai melaksanakan rencana jahatnya, dia kembali  ke rumah. Saat itulah ia meminta istrinya untuk mengembalikan dompet yang telah ia titipkan kepada istrinya.

Tanpa merasa curiga sedikit pun terhadap suaminya, sang istri pun bergegas mendatangi tempat penyimpan tersebut. Sebelum membuka tempat penyimpanan tersebut, seperti biasanya ia selalu mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Pintu lemari terbuka dan ia mengulurkan tangan kanannya ke tempat penyimpanan dompet . Ternyata dengan izin Allah, dompet itu masih ada ditempat semula, utuh dengan isinya. 

Sang suami terperanjat melihat kejadian ini. Ia baru mulai menyadari dan memahami betapa mulia makna kalimat yang sering diucapkan oleh istrinya tersebut. Sejak saat itu ia bertobat kepada Allah SWT atas segala kebodohannya dan sikap buruknya.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)