Pages - Menu

Saturday, January 05, 2013

A Hundred Years Inheritance



Title : A Hundred Year’s Inheritance
Genre: Family, Romance
Episodes: 50 Episodes
Film Date : January, 2013
Broadcast Network: MBC


Selama 3 tahun, Min Chae Won hidup menderita dibawah tekanan ibu mertuanya, Bang Young Ja. Meski tinggal di rumah besar dan memakai pakaian bagus, Chae Won tak pernah bahagia menjalani kehidupan pernikahannya. Young Ja yang sejak awal tak  mengakui Chae Won sebagai menantunya selalu berusaha menyulitkan hidup Chae Won. Di hari pernikahannya pun, Young Ja dengan terang-terang'an mengibarkan bendera permusuhan dengan Chae Won. Kim Chul Goo, suami Chae Won tak pernah mengetahui perbuatan jahat yang sering dilakukan Young Ja pada istrinya.

Setelah bertahan sekian lama, Chae Won meminta cerai pada Chul Goo. Young Ja tentu saja senang dengan keputusan Chae Won. Entah apa yang ada di pikiran Young Ja, ia mengirim Chae Won kerumah sakit jiwa. Young Ja bekerja sama dengan director rumah sakit untuk tetap mengurung Chae Won disana. 

Lee Se Yoon, pemuda baik hati yang berasal dari keluarga berada. 3 tahun hidup di Amerika untuk melupakan kecelakaan yang merenggut nyawa kekasihnya. Meski begitu ia masih belum dapat melupakan bayangan Eun Seol dari pikirannya. Sampai suatu hari ia pergi ke Rumah sakit jiwa di Namhae untuk mengunjungi sahabatnya yang juga merupakan salah satu dokter di rumah sakit itu. Dari situlah awal kali pertemuannya dengan Chae Won. Chae Won meminta tolong pada Se Yoon untuk mengeluarkannya dari rumah sakit jiwa. Se Yoon tak percaya dan mengabaikan permintaan Chae Won.

Malam harinya Chae Won berhasil melarikan diri dari rumah sakit jiwa. Seorang penjaga mengejar Chae Won, hingga masuk ke dalam hutan. Hujan yang turun membuat tanah menjadi licin, Chae Won tergelincir dan jatuh dari jurang, kepalanya terbentur batu yang mengakibatkan ia kehilangan ingatan.


Cast : 
Main Cast

Eugene as Min Chae Won

Cucu pertama dari keluarga besar Uhm, dan anak tunggal dari Min Hyo Dong. Selama 3 tahun ia bertahan dibawah penindasan ibu mertua yang selalu merasa cemburu dan iri padanya. Ia juga tak pernah melawan perkataan Young Ja, ibu mertua. Setelah merasa tak tahan, ia memutuskan untuk bercerai. Bukanya mendapatkan kebebasannya, ia justru dikurung di rumah sakit jiwa di pulau Namhae. Karena sebuah kecelakaan mengakibatkannya kehilangan ingatan untuk sementara waktu. Disanalah ia pertama kali bertemu dengan Se Yoon. Pria yang menolongnya saat ia mengalami kecelakaan. Chae Won seorang wanita yang cantik, baik hati dan pintar. Ia mengambil alih bisnis mie warisan keluarga yang telah berusia 100 tahun, setelah mengetahui tak satu pun dari anak kakek Uhm yang bersedia menjadi penerus.


Lee Jung Jin as Lee Se Yoon

Dari luar ia tampak seperti pria dingin, tapi sesungguhnya ia adalah pria yang memiliki hati baik. Kehilangan kekasih yang dicintai membuat ia menutup hatinya untuk wanita lain. Se Yoon lah yang membantu Chae Won saat mengalami kecelakaan. Ia memutuskan untuk tidak bersikap tidak peduli dan tak ingin terlibat lebih jauh lagi dalam masalah Chae Won. Tapi takdir telah mengikat mereka. Young Ja menuduh Se Yoon dan Chae Won berselingkuh saat Chae Won masih menjadi istri resmi Chul Goo. Tak terima nama baiknya dicemarkan, Se Yoon mengumpulkan bukti-bukti untuk membersihkan namanya. Se Yoon akhirnya jatuh cinta pada Chae Won.


Choi Won Young as as Kim Chul Goo

Kim Chul Goo, suami Chae Won, putra pertama Bang Young Ja. Bang Young Ja tidak terus menerus membuat hidup Chae Won menderita. Chae Won menyebut Chul Goo sebagai "mama boy" yang akan percaya begitu saja dengan semua perkataan ibunya, tanpa mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Young Ja selalu berpura-pura bersikap baik pada Chae Won jika berada di  di depan Chul Goo. Chul Goo memiliki sifat yang temperamental dan sering berbuat kasar jika sedang marah yang menambah kesannya sebagai seorang suami yang buruk. Ia tak segan-segan melakukan kekerasan pada istrinya.

Yoon Ah Jung as Kim Joo Ri

Kim Joo Ri, anak ke dua dari Bang Young Ja. Meski tidak terlalu menyukai Chae Won, Joo Ri tak pernah berusaha menyusahkan hidup Chae Won seperti halnya dengan Young Ja. Joo Ri bekerja sebagai Staff marketing di perusahaan milik ayah Se Yoon. Tiga tahun lebih ia memendam cinta pada Se Yoon, setelah Se Yoon kembali dari Amerika, ia bertekad untuk mendapatkan hati Se Yoon. Tapi kenyataannya tak begitu, Se Yoon justru jatuh cinta pada mantan kakak iparnya, Min Chae Won.


Noodle House

Shin Goo as Uhm Pyung Dal

Sosok ayah yang ditakuti para anak-anaknya. Kakek memiliki hati yang baik meski sering bersikap keras kepala. Di usianya yang semakin senja, kakek tidak tenang melihat usaha warisan keluarga yang telah beroperasi selama 100 tahun harus ditutup begitu saja tanpa ada penerus. Kakek sering uring-uring'an sendiri karena tak ada satupun dari ke-3 anaknya yang bersedia menggantikan dirinya mengurus pabrik mie. 
Jung Hye Sun as Kim Kkeut Soon

Sosok ibu dan nenek yang menyayangi keluarga. Sering kali berselisih paham dengan kakek. Nenek meminta kakek untuk menyerah dan menutup pabrik mie, karena tak satupun dari anak mereka yang tertarik dengan bisnis keluarga. Nenek dan kakek terus bekerja di pabrik mie meski usia dan tenaga mereka tak lagi sekuat dan semuda dulu.

Jung Bo Suk as Min Hyo Dong

Ayah Min Chae Won, sosok ayah yanng baik dan menantu teladan kakek dan nenek Uhm. 30 tahun menjadi janda dan tinggal di rumah mie, tak sekalipun tertarik dengan wanita semenjak istrinya meninggal. Hyo Dong membesarkan Chae Won seorang diri, dibantu kakek dan nenek tentunya. Keinginan terbesarnya ialah melihat putri yang disayanginya hidup bahagia. 

Jun In Hwa as Yang Choon Hee

Setelah 30 tahun hidup di Amerika, ia memutuskan untuk kembali ke Korea dan membuka Cafe Opera. Choon Hee wanita cantik yang ramah dan banyak disukai pria, salah satunya adalah Hyo Dong. Hubungan mereka seperti anak kecil yang baru mengenal cinta, Hyo Dong yang polos tak tahu bagaimana caranya mengungkapkan perasaannya pada Choon Hee. Hyo Dong sering kali cemburu melihat Choon Hee yang dikelilingi banyak pria. 
 
Kim Myung Soo as Uhm Ki Moon

Putra sulung keluarga Uhm, Ki Moon bekerja sebagai manager di perusahaan milik Lee Dong Kyu, dan juga atasan dari Kim Joo Ri. Ki Moon memiliki kehidupan dan ekonomi yang paling mapan dibandingkan anak-anak kakek Uhm lainya.

Park Joon Geum as Do Do Hee

Istri Ki Moon, selalu tak senang jika melihat sikap kakek yang keras kepala. Sering mengajak adik-adik iparnya untuk sedikit menolak kehendak kakek, meski sebenarnya ia juga tak berani langsung menyampaikan kebertannya pada ayah mertuanya. Do Hee berteman baik dengan Baek Sol Joo, ia juga meminta bantuan Sol Joo berbicara pada presdir Dong Kyo agar mempromosikan suaminya menjadi Executive Director. 

Seo Young Hoon as Uhm Seul Hong

Cucu kedua dari kakek Uhm, anak tunggal Do Hee dan Ki Moon. Hingga episode 8 karakternya belum muncul, mungkin saja  dikarenakan ia menempuh pendidikan di luar negeri.
Kwon Oh Joong as Uhm Ki Choon

Anak ke-3 dari kakek Uhm. Ki Choon ini sangat malas, dan tidak mempunyai pekerjaan tetap. Ia tinggal bersama Gang Kang Sook, mantan istrinya. Ki Choon dan Kang Sook terpaksa merahasiakan perceraian mereka dari kakek dan juga keluarga Uhm lainya. 

Kim Hee Jung as Gong Kang Sook

Wanita pekerja keras yang sangat cermat bila menyangkut masalah uang. Kang Sook merupakan teman baik Ki Ok. Walau telah resmi bercerai dengan Ki Choon, Kang Sook tetap tinggal serumah dengan mantan suaminya. Kang Sook membuka rumah makan daging babi panggang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kang Sook sering kesal melihat Ki Choon yang sering bermalas-malas'an dan tak mau membantunya bekerja di rumah makan. Jika dibandingkan dengan Do Hee, Kang Sook adalah sosok menantu yang jauh lebih baik. Ia selalu menghargai kakek dan nenek serta jarang membicarakan kejelekan mereka di belakangnya.

Lee Tae Woo as Uhm Bo Reum

Cucu ke-3 kakek Uhm. Anak pertama Kang Sook dan Ki Choon. Di usianya yang masih kecil, ia sering kali melihat pertengkaran ayah dan ibunya, inilah yang membuat Uhm Bo Reum bersikap lebih dewasa dibandingkan dengan usianya. Bo Reum sering membantu Ki Choon saat mendapat omelan dari Kang Sook.

 Sun Woo Sunas Uhm Ki Ok

Putri bungsu Kakek Uhm, berprofesi sebagai guru piano. Kakek dan nenek selalu cemas melihat Ki Ok yang belum juga menikah di usianya yang telah matang. Sering menghadiri kencan buta meski sering kali gagal. Kencan buta terakhirnya gagal karena ulah Kang Jin yang mengacaukan segalanya.

Park Young Kyu as Kang Jin

Pria yang masih melajang di usianya yang telah mencapai paruh baya. Kang Jin berprofesi sebagai penyanyi, ia menyebut dirinya sebagai seorang musisi. Bisa dikatakan Kang Jin adalah pria yang cerewet. Ia sering berbeda pendapat dengan Ki Ok. Hubungan mereka membaik karena mereka bekerja sama menjadi Partner di kelas musik yang lama kelamaan mengarah ke hubungan asmara.

Other People
 
 Cha Hwa Yun as Baek Sul Joo

Wanita anggun, istri dari Lee Dong Kyu. Baek Sul Joo adalah ibu Se Yoon. Hubungan mereka sempat renggang karena Sul Joo tak merestui pernikahan Se Yoon dengan Eun Seol. Hingga kecelakaan merenggut nyawa Eun Seol, Se Yoon yang merasa depresi memilih tinggal di luar negeri selama 3 tahun. Sejak saat itulah Sul Joo menyadari kesalahannya. Sol Joo juga memiliki hubungan dengan Choon Hee. Kepulangan Choon Hee dari Amerika membuat Sol Joo selalu merasa resah dan khawatir. Mungkinkah ini berhubungan dengan Se Yoon.

 Nam Myung Ryul as Lee Dong Kyu

Suami Baek Sol Joo  yang juga merupakan ayah Se Yoon. Dong Kyu menjabat sebagai Presdir di perusahaannya. Ia sosok pria yang sayang pada istri dan juta putra tunggalnya.

Park Won Sook as Bang Young Ja

Bang Young Ja, ibu mertua yang jahat. Inilah sosok pembuat konflik dalam drama ini. Young Ja selalu merasa iri dan cemburu melihat Chul Goo yang bersikap baik pada Chae Won. Young Ja tak pernah mengakui Chae Won sebagai menantunya dikarenakan Chae Won yang hanya berlatar belakang keluarga sederhana. Selain itu Young Ja juga menganggap Chae Won mencuri perhatian serta kasih sayang dari putranya yang berharga.

Segala cara ia gunakan untuk memisahkan Chae Won dengan Chul Goo, salah satunya dengan menuduh Se Yoon dan Chae Won terlibat affair. Nampaknya ia akan menyesali perbuatannya saat mengetahui Se Yoon adalah pria yang selama ini diam-diam dicintai putri kesayangannya, Kim Joo Ri.


Drama ini menarik. Diawal penayangan, pihak MBC belum mengumumkan jumlah episode drama ini. Melihat cerita yang menarik di episode 1, saya memutuskan untuk membuat sinopsisnya. Setelah mencapi 4-5 episode baru saya ketahui kalau drama ini berjumlah 50 episosde, jumlah episode yang langsung bikin sesak nafas. Jujur saja saya tidak terlalu suka mengikuti drama yang memiliki jumlah episode lebih dari 40. Drama korea terpanjang yang pernah saya tonton hanyalah May Queen, itupun berjumlah 38 episode. 

Sempat meng'galau antara melanjutkan sinopsis ini atau tidak,,,,,.
Akhirnya Dengan tekad bulat saya putuskan akan melanjutkan membuat sinopsis ini hingga akhir {semoga tidak lebih dari 50 episode, syukur-syukur kalo kurang dari 50 episode :) }. Semoga saja saya tidak bosan dan merasa jenuh dipertengahan jalan.  Fighting....


Sinopsis lengkap A Hundred Years Inheritance Episode 1- End
Episode 1 {Part 1}  {Part 2}
Episode 2 {Part 1} {Part 2}
Episode 3 {Part 1} {Part 2}
Episode 4 {Part 1} {Part 2}
Episode 5 {Part 1} {Part 2}
Episode 6 {Part 1} {Part 2}
Episode 7 {Part 1} {Part 2}

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)