Pages - Menu

Thursday, January 10, 2013

Serba Serbi Info


  • Danau Baikal



Danau Baikall adalah ratunya danau. Danau yang terletak di selatan Siberia di Rusia, antara Oblast di barat laut dan Buryatia di tenggara dekat kota Irkutsk. Danau ini memang lebih banyak air tawar jika dibandingkan dengan dengan semua danau besar di Amerika Utara. Bukan itu saja Baikal merupakan danau terdalam dan tertua di dunia (berusia 25 juta tahun lebih) dan didalamnya di huni oleh sekitar 2.5000 species yang unik seperti Nepra, atau Baikal Seal. Pemanasan global mengancam akan mengubah lingkungan di sekitar Baikal. Perubahan bukanlah yang baik untuk tanaman unik dan hewan yang tinggal di sana.

  • New York


New York merupakan kota yang paling banyak di huni oleh para Milyader. Di kota berjuluk Big Apple ini merupakan tempat tinggal para milyader yang terkenal. Sebut saja Michael Blooberg yang menjadi milyader terkaya dengan kekayaan mencapai 18 Milliar dolar As. Nama lainya adalah Ralph Lauren, Carl Icajn, Rupert Murdoch, Donald Trump, Mortimer Zuckerman dan masih banyak lagi. Kota ini memang bergelimang sosok miliarder yang bergerak di berbagai sektor bisnis. Seiring dengan kondisi itu, kota ini juga berpredikat sebagai kota berbiaya hidup supermahal. Bayangkan saja, biaya potong rambut langganan selebriti Sally Hershberger saja mencapai $800. 

  • Patung Liberty


Liberty Enlightening tje World, atau yang lebih dikenal dengan nama Statue of Liberty merupakan symbol dan kebanggan New York, Amerika Serikat. Sejarah patung liberty, dalam catatan sejarah pertama kali dibuat pada tahun 1874 oleh pemahat PerancisFrederic Auguste Bartholdi. Patung yang menggambarkan seorang wanita yang membebaskan diri dari belenggu tirani dengan tangan kanan yang memegang sebuah obor dengan api yang menyala ini melambangkan kebebasan. Sementara tangan kirinya memegang sebuah buku dengan tulisan "July 4, 1976" (dengan angka romawi). Angka ini merupakan hari kemerdekaan Amerika

  • Gunung Krakatau


Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktir dan berada di Selat SYnda antara pulau Jawa dan Sumatera. Gunung krakatau yang sirna karena letusannya sendiri pada tanggal 27-27 Agustus 1883. Letusan ini sangat dahsyat awan panas dan tsunami yang diakibatnya menewaskan sekitar 36.000 jiwa. Suara letusan itu terdengar sampao 4.653 km. Daya ledaknya diperkirakan mencapai 30.000 kali bom atam yang diledakkan di Hirosima dan Nagasaki diakhir Perang Dunia II.

  • Kolam Renang Unik
 

Kolam renang di Hotel Holiday Inn shanghai Pudong Kangqiao ini sangat unik. Kolam renang ini berada di lantai 24 atau ketinggian 100 meter, dan bagian dasarnya terbuat dari kaca. Jadi, para perenang bisa melihat langsung kebawah, ke arah jalan raya. Sensasinya seperti berenang di atas langit. para pengunjung kolam ini selain dapat merasakan sensasi berenang di atas langit juga dapat menikmati pemandangan Kota Shanghai selagi berenang. Kolam renang ini berukuran panjang 30 meter, lebar enam meter serta kedalaman hingga 1.5 meter. Kolam renang ini didesain oleh perusahaan Sinagpura, Chau Sau Yan Associates.

  • Rumah Jerami


Rumah yang terbuat dari jerami mulai menarik perhatian warga Australia. Jerami dianggp sebagai bisnin yang serius dan perlahan-lahan muncul di lannskap Australia. Sebuah rumah jerami dua lantai dengan empat kamar tidur, dua kamar mandi dijual dengan harga 449 ribu dolar Australia atau setara dengan Rp. 4,3 Milliar rupiah (1 dolar australia=sekitar Rp. 9.638), sedangkan rumah dengan empat kamar tidur, tiga kamar mandi di jual dengan harga 649 ribu dolar Australia atau setara dengan Rp. 6, 2 miliar. 

Hal ini dikarenakan jerami dianggap memiliki kelebihan sebagai bahan bangunan karena harganya murah, memangkas tagihan listrik dan ditambah teknologi baru, dapat membuat rumah tangga dengan arsitektur yang menakjubkan. Bahkan di luar Australia, rumah jenis ini telah dibangun sejak berabad-abad tahun yang lalu. Bahkan jerami diyakini anti hama dan tahan air pembentuk. Berbeda dengan keyakinan masyarakat, sesungguhnya jerami tahan api jika diikat dengan kuat dan ketat. Selain itu, jerami juga bisa membuat hangat rumah pada musim dingin dan sejuk pada musim panas. Bahkan salah satu situs menyebutkan dinding yang terbuat dari ikatan jerami, tiga kali lebih hemat dibandingkan dinding konvesional. 

  • Candi Borobudur


Candi Borubudur merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal di Indonesia, terletak di Magelang, Jawa Tengah. Didirikan sekitar tahun 800-an, terdapat banyak teori yang menjelaskan asak usul nama candi borobudur, salah satunya menyatakan bahwa nama borobudur berasal dari kata Sambharabhudhara yang artinya "gunung" (bhudara) dimana di lereng-lerengnya terletak teras-teras.

  • Kopasus


Tahukan anda, bahwa Indonesia merupakan negara dengan militer terkuat di Asia Tenggara, Pasukan Elit Khusus Indonesia atau yang juga dikenal dengan Kopasus masuk dalam jajaran 5 top elit pasukan khusus dunia. Indonesia memiliki sekitar 316,000 personil, 2,2122 senjata darat, 111 mesin perang angkatan laut dan 313 angkatan udara.


No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)