Pages - Menu

Sunday, November 03, 2013

Sinopsis The Heirs Episode 7 Part 2

Jeguk High School. Para murid bergerombol di depan pintu kelas tambahan. Mereka mengeluh harus berapa lama lagi menunggu. Bo Na yang baru datang heran melihat kerumunan teman-temannya. Pada Ye Sol, ia bertanya apa yang terjadi sembari melihat kedalam kelas, "Ada apa?. Young Do berulah lagi".

2 teman Young Do berjaga di depan pintu menghalangi murid lain masuk. Mereka juga menyuruh Bo Na nanti saja masuknya. Bo Na tidak mau, "Kau saja yang masuk nanti", ucapnya lalu menerobos masuk ke dalam tanpa takut. 


Di dalam kelas hanya ada Eun Sang dan Young Do. Eun Sang hendak berdiri, tapi Young Do menarik tangannya dengan kasar dan mendudukan Eun Sang kembali.

"Hei, Choi Young Do!. Memangnya ini sekolahmu?. Secara teknis, ini sekolahnya Kim Tan!. Jadi, kenapa kau menyuruh kami keluar?", protes Bo Na.

"Ada yang harus kutanyakan pada orang kaya baru", jawab Young Do tanpa mengalihkan pandangannya dari Eun Sang, "Jangan gugup", Young Do berdiri mengambil tas Eun Sang dan mengeluarkan semua isinya ke lantai.


"Apa yang kau lakukan?", seru Eun Sang kaget dan marah. 

"Apa-apaan ini?", seru Bo Na ikut marah sembari maju mendekat.

"Aku senang kau di sini", ucap Young Do mendadak menarik tas Bo Na dan menumpahkan semua isinya ke lantai.

Bo Na kaget, "Hei!. Kau gila?".  

"Bisa kau lihat?, ucap Young Do menunjuk ke barang-barang yang berserakan di lantai. Isi tas Eun Sang berada di sisi kiri dan isi tas Bo Na berada di sisi sebelah kanan. Terlihat jelas perbedaan dari isi tas keduanya.

Tas Bo Na berisi dompet, cermin, tempat kaca mata yang hanya dengan sekilas melihatnya, kita tahu bahwa itu barang-barang bermerek. Sementara tas Eun Sang hanya berisi alat tulis sederhana. 


"Lihatlah!. Kau tak pernah membelanjakan uang. Kau bukan orang kaya baru", kata Young Do membandingkan isi tas Eun Sang dengan Bo Na. Perkataan yang  membuat Eun Sang menunduk malu dan merasa terhina. 

Bo Na melirik Eun Sang dengan pandangan simpati. Meski Bo Na tidak menyukai Eun Sang, tapi dia bukanlah gadis jahat yang suka melihat Eun Sang terpojok seperti ini. Young Do tanya pada Bo Na, apa Eun Sang benar-benar orang kaya baru, "Kudengar kau tahu sedikit tentangnya". 

"Aku tak tahu! Apa pedulimu dia orang kaya baru atau tidak?", Bo Na jongkok mengumpulkan barang-barangnya. 

"Aku peduli. Jika anak grup kepedulian sosial sosial berpura-pura menjadi orang kaya baru, berarti dia sudah menipu seantero sekolah. Bukan begitu", tanya Young Do menatap tajam Eun Sang.

Dengan suara sedikit bergetar Eun Sang berkata, "Kalau tidak mau minta maaf. Bisa tidak kau pergi?", Ia berusaha tetap tenang meski tersirat jelas rasa gugup dan takut di wajahnya. 


Young Do tertawa, maju selangkah mendekati Eun Sang, membuat Eun Sang mundur selangkah, dengan nada mengancam Young Do tanya, "Apa yang membuatmu begitu berani?. Boleh aku menanyakan hal itu?".  

Eun Sang menunduk diam tak berkutik. Pertanyaan Young Do ini seolah ingin memancing agar Eun Sang menyebut nama "Kim Tan". 

Untunglah disaat yang menegangkan ini, Chan Young masuk, "Ada apa Bo Na?. Apa yang terjadi?", tanya Chan Young melihat ke lantai. Bo Na berdiri, mengadu pada Chan Young kalau Young Do sudah gila. Chan Young memandang Eun Sang sesaat dan menyadari apa yang terjadi. 

Dengan tenang dan nada tegas, Chan Young berkata, "Kau mengganggu mulainya pelajaran. Kau mulai membuatku kesal".

"Kenapa anak baru ini punya banyak sekali ksatria yang menjaganya. Membuatku ingin bersaing dengan mereka", ucap Young Ja memandang Eun Sang.

Sebelum pergi, Young Do berkata pada Chan Young kalau ia hanya ingin mengerjai Eun Sang saja. Young Do pergi melewati Chan Young dan dengan sengaja menabrak pundaknya. 


Eun Sang tampak lega Young Do pergi, dan mengatur napasnya yang sedari tadi tercekat. Chan Young tanya apa Eun Sang dan Bo Na baik-baik saja, ia mengajak ke dua gadis itu untuk membereskan barang-barang mereka. Murid-murid lain mulai memasuki kelas. Bo Na kesal pada Eun Sang. Karena gara-gara Eun Sang, ia harus mengalami hal ini seperti ini. 
Chan Young memilih membantu memasukan barang-barang Eun Sang ke dalam tas, dan membiarkan Bo Na membereskan barangnya sendiri. Chan Young tersenyum sembari mengucapkan terima kasih pada Bo Na. Bo Na mendelik marah, "Aku benci padamu".

Chan Young terdiam, mengetahui pacarnya sedang marah. Eun Sang yang merasa tidak enak hati, menyuruh Chan Young meninggalkan dia sendiri dan membantu Bo Na saja. Tapi Chan Young tetap membantu Eun Sang dan wajah Bo Na semakin marah. Bo Na langsung pergi dari sana setelah membereskan barangnya. 

(Wajar jika Bo Na marah, karena Chan Young lebih memilih membantu Eun Sang di banding Bo Na, yang statusnya adalah pacar Chan Young). 


Eun Sang duduk di bangkunya, ia semakin merasa malu, saat teman-teman sekelasnya mulai mengunjing tentang dirinya.

Ye Sol lari ke dalam kelasnya, "Hei. Berita besar. Young Do membongkar semua isi tas si orang kaya baru!. Young Do bertanya apa benar dia orang kaya". 

Mendengar Orang kaya baru disebut membuat Rachel langsung menoleh ke Kim Tan. Kim Tan tampak marah dan tanya "Kapan?". Ye Sol menjawab baru saja. Myung Soo yang duduk disebelah Kim Tan mengira Young Do tidak akan menganggu Eun Sang. 


Kim Tan langsung berdiri ingin meninggalkan kesal. Tapi terhalang karena tepat pada saat itu, guru bahasa inggris masuk ke kelas, dan memulai pelajaran. Kim Tan menghela napas kesal. Kembali duduk ke bangkunya. 


Sepanjang jam pelajaran, Kim Tan sama sekali tidak kosentrasi. Tidak menyimak ataupun mendengarkan materi yang disampaikan guru. Ia terus melihat jam tangannya, seakan waktu lama sekali berputar. Wajahnya menunjukkan rasa marah dan khawatir.

Rachel hanya bisa diam mengamati Kim Tan dari tempat duduknya, dengan pandangan terluka.


Selesai pelajaran, Kim Tan bergegas keluar kelas. Dengan langkah cepat ia menuruni tanggan, jalan menuju loker. Sesekali Kim Tan menoleh saat berpapasan dengan siswa perempuan. Mungkin saja itu adalah Eun Sang. 


Terjadi kehebohan lagi di ruang loker. Young Do kembali berulah mengerjai Joon Young. Eun Sang berdiri di depan lokernya, menatap cemas tanpa berniat ikut campur. Kejadian tadi sudah cukup membuatnya ketakutan.

Joon Young menyodorkan surat gugatan yang diajukan Young Do. Surat guggatan atas tuduhan penyerangan yang dilakukan Joon Young tempo hari. Dengan wajah menunduk Joon Young memohon agar Young Do bersedia menarik surat gugatan itu.

Young Do mengatakan Joon Young membuatnya terlihat jahat, "Kau tak tahu ini akan terjadi ketika kau memukulku?. Kau pikir seberapa sehatnya aku?". 

(Jiah, baru kena sabetan tas gitu aja langsung nuntut, selama ini Young Do membully Joon Young, apa itu bisa dibilang tidak jahat!).

Rachel sampai di ruang loker. Ia hanya menghela napas dan menggeleng heran melihat tingkah calon kakak tirinya itu, yang lagi-lagi membuat ulah.


Tak jauh dari sana, ada Ye Sol dan Myung Soo yang juga melihat tanpa berniat ikut campur. Begitu pula dengan murid lainya. 2 teman Young Do tersenyum melihat Joon Young yang ketakutan. Seakan itu adalah hiburan bagi mereka.


Joon Young memohon sekali lagi. Young Do berkata luka itu membutuhkan waktu 3 minggu hingga bisa sembuh sepenuhnya. Sakitnya bukan main hingga air matanya tak bisa berhenti menetes (hahaha..lebay).

"Maafkan aku. Kumohon tarik ini kembail. Aku mohon", ucap Joon Young dengan suara sepelan mungkin. Young Do tidak mau, karena Joon Young sudah memukulnya. Jadi Joon Young bawa saja surat itu dan habiskan uangnya untuk menyewa pengacara yang bagus. 

Joon Young memberanikan diri menatap Young Do, "Kau ingin aku melakukan apa?".

"Kau menyakiti hatiku. Meskipun aku tak bisa menjamin. Maukah kau berlutut?. Aku mungkin akan berubah pikiran", tantang Young Do. 

Joon Young sejenak ragu, dan memandangi surat tuntutan itu. Dengan membuang semua harga diri dan rasa malunya, Joon Young berlutut di hadapan Young Do. Young Do menyeringai puas.


Myung Soo memalingkan wajahnya, tidak tega melihat. Tindakan Young Do kali ini sudah kelewatan. Rachel tertegun. Eun Sang menatap dengan tatapan miris dan tidak percaya. Siswa lain hanya bisa memandang iba. 


Kim Tan tiba di ruang loker. Dari ujung koridor, dia melihat Joon Young berlutut di depan Young Do. Kim Tan menghela napas, pemandangan itu membuatnya semakin marah dengan kelakuan Young Do.


Kim Tan jalan cepat melewati Eun Sang berdiri tepat di depan Joon Young. Kehadiran Kim Tan membuat suasana semakin tegang. Dan senyum di wajah Young Do pun memudar.

"Bangun!", ucap Kim Tan menyuruh Joon Young bangun.

"Ini bukan urusanmu", sahut Joon Young. 

"Kubilang berdiri", ulang Kim Tan lagi dengan nada di tekan. 

Joon Young meminta Kim Tan untuk tidak berpura-pura baik padanya, "Menjijikan. Kau tidak berbeda dengannya".

"Hohoho...", Young Do tertawa mengejek. "Joon Young! Kau memang pintar".

Kim Tan diam sejenak menghela napas, "Apakah aku mem-bully-mu dulu?".

Joon Young menjawab, "Setidaknya Choi Young Do mengingatnya" (siapa saja anak yang pernah ia bully).

"Maafkan aku. Sebagai gantinya, aku akan melakukan ini", 

Kim Tan langsung meninju wajah Young Do. Membuat semua orang terkesiap kaget, bahkan Eun Sang sampai memekik pelan. Satu tinju keras yang membuat bibir Young Do berdarah.

"Aku memukulmu sekarang. Jadi cobalah buat aku berlutut juga", tantang Kim Tan dengan pandangan tajam. 

Young Do tampak syok, "Bolehkah?". 

Kim Tan : Aku menantikannya
Young Do : Aku juga

Young Do maju mendekat membalas tatapan Kim Tan. Eun Sang dan Rachel tampak cemas. 

Tiba-tiba terdengar seruan dari ujung koridor, "Ada apa ini? Siapa yang berkelahi?. Sedang apa kalian?". Ternyata itu adalah suara dari guru pengawas. Anak-anak berlarian membubarkan diri. Yang tertinggal hnaya Kim Tan, Young Do berserta kedua temannya dan Joon Young. Kim Tan sedikit merapihkan jasnya.

(Seandainya guru pengawas lewat saat Young Do membully Joon Young, apa jadinya ya????).

Kim Tan dan Young Do dibawa keruang dewan sekolah menghadap Ny. Ji Sung. Ny. Ji Sung melihat bibir Young Do yang berdarah. Ia tanya apa lukanya tidak sakit, perlukah kerumah sakit. Di depan Ny. Ji Sung, Young Do bersikap hormat dan bilang perkelahian seperti ini biasa terjadi diantara teman, meski hal itu melukai hatinya.

Ny. Ji Sung meminta maaf. Ayah Young Do pasti marah mendengar perkelahian ini. Young Do minta Ny. Ji Sung tidak perlu khawatir, "Aku tidak akan menuntut".

"Aku tidak bermaksud begitu. Aku minta maaf sebagai Ibunya Tan", ujar Ny. Ji Sung. Kim Tan memejamkan mata menahan kesal.

Di depan Young Do, tanpa segan Ny. Ji Sung memarahi Kim Tan, "Kau baru saja pindah kemari. Apa perlu membuat masalah secepat ini?. Kau sudah lupa dengan janjimu?". 

"Maafkan aku" ucap Kim Tan. Young Do mengeryitkan kening puas mendengar Kim Tan dimarahi. 

"Pergi ke sekolah lain jika kau akan melakukan ini. Aku sudah mengingatkanmu dan kau sudah berjanji. Apa lagi yang harus kulakukan untukmu. Siapa yang harus aku beritahu untuk membuatmu takut?. Haruskah aku memberitahu kakakmu?", ancam Ny. Ji Sung.

Kim Tan terusik saat mendengar kakaknya di sebut, tapi ia tetap diam saja. Young Do menyakinkan Ny. Ji Sung kalau ia baik-baik saja, tidak perlu sekeras itu pada Kim Tan.

Kim Tan tahu Young Do hanya berlagak baik di depan Ny. Ji Sung, dan itu membuat Kim Tan mengarahkan pandangan tajamnya pada Young Do. Tak beda jauh dengan Kim Tan, Young Do pun, menatap Kim Tan dengan pandangan menantang.

(Min Ho oppa dan Kim Won Bin keren dech, tatapan mereka itu benar-benar seperti musuh bebuyutan). 

Keduanya keluar dari ruang dewan. Young Do berkata bahkan ibu Kim Tan sendiri (Ny. Ji Sung) menyarankan Kim Tan untuk pindak ke sekolah lain, kenapa kau tidak pindah saja.  

"Bukannya kau yang harusnya pergi? Kau pasti malu karena sudah kuhajar", jawab Kim Tan membelakangi Young Do. 

"Apakah kau tidak mendengarkannya karena dia bukan Ibu kandungmu?", sindir Young Do pedas. 
Kim Tan berbalik menghadap Young Do, "Pergilah sebelum aku meninju sisi wajahmu yang lain".

Young Do menantang, "Itu yang aku tunggu. Jadi aku tidak perlu menahan diri. Pukul aku lagi".

"Aku akan menghajarmu di waktu yang tepat", jawab Kim Tan, lalu berbalik pergi.

Keduanya jalan ke arah yang berlawanan. Kejadian ini seakan terulang dan membawa kita flashback saat mereka masih duduk di bangku smp. 

Kim Tan remaja dan Young Do remaja jalan berpapasan. Young Do jalan begitu saja seakan tidak melihat Kim Tan. Kim Tan menoleh memanggil Young Do, bertanya kenapa Young Do menghindari darinya. Young Do berdalih siapa yang menghindar.


Kim Tan tanya apa Young Do menghindarinya karena merasa malu, atas kejadian yang mereka lihat 2 hari yang lalu. Seperti nya mereka melihat ayah Young Do bersama pacar gelapnya.

Young Do menarik kerah baju Kim Tan, "Memangnya ada apa 2 hari yang lalu. Kita lihat apa?".

"Itu tidak memalukan. Tapi menyakitkan", ucap Kim Tan. Young Do semakin marah, mencengkram jas Kim Tan semakin kuat, "Apa yang kau tahu?". 

"Semua orang melalui sesuatu seperti itu (sesuatu hal atau kondisi yang menyakitkan). Begitu juga denganku. Sebenarnya, aku bukan putra dewan direktur", kata Kim Tan. 

"Apa?", Young Do melepas cengkramannya.

"Aku punya ibu lain. Aku cuma bilang ini padamu. Jadi ..". 

"Kau ini anak haram?", potong Young Do. "Jadi..Jika wanita yang kita lihat 2 hari lalu memiliki anak dari Ayahku...Dia akan seperti kau", vonis Young Do dengan nada melecehkan.

Kim Tan terdiam, terluka dan terkejut dengan perkataan Young Do. Kim Tan mengatakan rahasianya agar Young Do tidak merasa malu atau pun minder. Tapi reaksi yang ia dapat dari Young Do, jauh berbeda dari perkiraannya.

Flashback end. Itulah penyebab putusnya persahabatan Kim Tan dan Young Do. 

(Hm...jadi mikir, apa Kim Won juga menilai Kim Tan dengan cara yang sama seperti Young Do. Apakah itu alasannya kenapa Kim Won selama ini bersikap dingin, merasa terganggu, dan terancam dengan keberadaan Kim Tan. 

Kedudukan Young Do dan Kim Won sama, mereka anak dari istri sah yang benci melihat ayahnya bermain wanita. Dan kebencian itu membuat mereka membenci anak yang lahir dari rahim wanita tersebut). 


Pulang sekolah Bo Na, Ye Sol dan Myung Soo jalan keluar bersama. Bo Na senang mendengar kabar kalau Kim Tan memukul Young Do. Sayang ia tak ada disana melihat kejadiannya secara langsung. Myung Soo membela Young Do, "Dia tidak kena. Dia menghindar". 

"Kau bisa saja bilang kalau rahangnya (Young Do) dihajar lebih dulu". tukas Bo Na kesal, "Berhenti bergaul dengan Young Do, atau kau benar-benar tidak akan bisa kuliah". 

Myung Soo berkata dalam hukum kita harusanya membenci kejahatan bukan orangnya. Ye Sol yang menyukai Young Do pun ikut membela, bukankah posisi Young Do kali ini adalah korban. Myung Soo tersenyum, menilai perkataan Ye Sol itu benar. 

"Kau berpihak pada Young Do setelah apa yang dia lakukan padaku?", tanya Bo Na kesal.

Ye Sol heran, apa sekarang Bo Na berpihak pada Kim Tan. Myung Soo bilang kalau itu cinta lama.  Bo Na makin kesal, "Cinta lama apanya?. Aku sudah melupakannya!". 


"Sst", Ye Sol menyuruh Bo Na mengecilkan suaranya, karena ada Rachel lewat di depan mereka. Bo Na tidak peduli, "Kenapa. Apa kita harus berhati-hati dengan tunangannya Kim Tan juga?.

Bo Na teriak memanggil Rachel, yang dipanggil pun menoleh, "Kau ingin mengatakan sesuatu?".

"Kau tidak?", sergah Bo Na lalu meminta Ye Sol dan Myung Soo jalan duluan.


Bo Na mendekati Rachel, ia marah karena Rachel memberitahu Chan Young bahwa ia pernah pacaran dengan Kim Tan, "Apa hakmu menceritakan masa laluku?. Kau sudah gila?". Rachel bilang apa yang ia katakan itu bukanlah bohong, "Harusnya kau urus pacarmu. Kau membiarkan dia bicara dengan gadis lain (Eun Sang)". 

"Kau sudah tahu, aku sudah mengurus pacarku sendiri. Aku merasa, sepertinya Tan dan Eun Sang memiliki hubungan. Begitulah yang terlihat olehku", balas Bo Na. 

Rachel berkata Bo Na tidak perlu memancing kemarahannya. Bo Na membalas ia hanya ingin memberitahukan itu. Rachel mengatakan pasti akan membalas Bo Na suatu hari nanti. Rachel berbalik pergi. Bo Na mendesis kesal, tak takut dengan ancaman Rachel.


Rachel masuk ke dalam mobil, Esther sendiri yang datang menjemput. Rachel berkata ini adalah kejutan. Esther tersenyum, "Aku ada di dekat sini, dan hati nurani ku tergerak untuk menjemputmu". Rachel menyindir, sebaiknya hati nurani ibunya itu digunakan untuk memikirkan pernikahannya. Disindir seperti itu, maka Esther berkata jangan sampai ia merasa menyesal telah menjemput Rachel. 
Saat ingin menyalakan mesin mobil, Esther melihat Kim Tan di depan, ia pun langsung membunyikan klakson mobil meski Rachel melarangnya. Kim Tan sontak menoleh. Esther mengomel di dalam mobil, "Anak itu! Sudah pulang tapi tidak datang memberi salam padaku".

Kim Tan mendekati mobil. Esther menurunkan kaca mobil, menyapa Kim Tan dengan ramah, "Lama tidak bertemu". Kim Tan membungkuk mengucapkan salam dengan sopan. Dengan wajah tersenyum dan nada ramah, Esther sedikit menyindir sayang sekali ia harus bertemu Kim Tan disini. Padahal Kim Tan sudah lama kembali ke Korea. Kim Tan beralasan sibuk sekali, sehingga tidak sempat berkunjung kerumah Esther.

Esther mengajak Kim Tan makan siang bersama. Kim Tan tak segera menjawab, raut wajahnya menunjukkan rasa keberatan. Rachel diam dengan perasaan terluka. Sudah tahu jawaban Kim Tan.

Dalam perjalanan pulang, Esther kembali mengomel. Tak bisakah Kim Tan sedikit berbasa-basi demi sopan santun. Rachel menyahut lebih baik begitu dari pada menahan malu, "Hari ini, Kim Tan memukul Young Do!".

Esther kaget, "Apa?. Kenapa?".


"Apa maksud Ibu kenapa? Karena dia pantas mendapatkannya", jawab Rachel. "Aku bisa tebak seperti apa tunangan ibu, hanya dengan melihat Young Do yang merupakan putra dari tunangan Ibu. Sudah jelas tunanganku lebih baik daripada tunangan ibu".

Esther marah dan tersinggung, mendadak menepikan mobil dan menyuruh Rachel turun. Sebelum turun, Rachel berkata jika ibunya menurunkannya di tengah jalan seperti ini, kenapa juga harus datang menjemput. 

Selanjutnya, Esther pergi ke hotel Zeus mencari Young Do. Manager hotel bilang Young Do belum datang. Esther minta manager menghubunginya kalau Young Do sudah datang. Manager Hotel menyanggupi. 

Manager Hotel hendak pergi, tapi Esther mengajukan satu pertanyaan, "Apa Presiden Kim Won dari Grup Jeguk tinggal di sini?". Manager membenarkan. Dengan alasan ingin menyapa Kim Won sebagai keluarga besan, Esther bertanya apa boleh ia minta nomor kepala sekertaris Yoon.


Jae Hoo sedang menemani presdir Kim check up ketika menerima telpon dari Esther. Di ponsel Jae Ho tertera nomor Esther, berarti dia punya nomor Esther tapi tidak mau menelpon lebih dulu. Jae Hoo menjawabnya. Esther mengaku lebih putus asa hingga menelpon Jae Hoo lebih dulu. 

Jae Ho tanya benarkah Esther berpikir begitu. Esther minta Jae Hoo berhenti bersikap ambigu, "Aku sudah mengambil resiko meminta nomormu". 

"Aku memberimu kesempatan untuk berpikir apa itu benar-benar sepadan. Aku akan menelponmu kembali", ucap Jae Hoo melirik ke presdir Kim yang duduk disebelahnya.

"Kau menutup telponku sekarang?", tanya Esther tidak percaya. 

"Kututup", ucap Jae Hoo mengakhiri pembicaraan. 

Dokter dan perawat keluar setelah selesai memeriksa presdir Kim. Presdir Kim mendengar pembicaraan tadi dan mengira Jae Hoo memiliki pacar. Jae Hoo menyungging senyum dan berkata lebih tepatnya hubungan gelap. Presdir Kim heran setelah apa yang terjadi padanya, kenapa Jae Hoo memilih hubungan seperti itu. Presdir Kim minta Jae Hoo melaporkan hasil pengamatannya. 

Jae Hoo menjelaskan, "Presdir Esther Lee dari RS Internasional memiliki 1.4% saham dari Grup Jeguk. Dia mewarisi 1.2%. Dia juga membeli 850,000 saham ketika Tan dan Rachel bertunangan.  Esther juga memiliki 2.1% saham Hotel Zeus. Dia sudah memiliki hak voting dalam dewan. Setelah dia menikahi Presdir Choi Dong Wook dari hotel Zeus. Esther Lee akan memiliki 3.4% saham hotel Zeus dan 1.8 saham Jeguk Grup".

"1.8%", guman presdir Lee, "Menurutmu pernikahan ini akan terjadi?".

Dengan tenang Jae Hoo menjawab karena pernikahan ini bukan atas dasar cinta, sepertinya pernikahan itu akan terjadi. Presdir Kim mengerti.

Jae Hoo keluar dari ruangan presdir Kim. Jalan di koridor dengan setengah melamun. Pikirannya mengenang saat ia mencium Esther. Di koridor itu juga, dia berpapasan dengan asisten (mata-mata) presdir Kim. 

Jae Hoo menoleh, melihat amplop coklat yang dibawa pria itu dengan tatapan curiga, "Itu amplop Jeguk Grup. Siapa dia?", guman Jae Hoo penasaran.

Chan Young dan Eun Sang berada di perpustakaan. Chan Young sudah menandai halaman buku pelajaran. Materi yang ada di halaman itu akan masuk dalam ujian tengah semester. Chan Young juga memberikan buku paket pelajaran lainya, sedikit banyak itu akan membantu Eun Sang. 

"Terima kasih", jawab Eun Sang. Lalu melihat ponselnya diatas meja. Ada panggilan masuk, di layar ponsel tertera nama, "Jangan di jawab". Sesuai dengan namanya, Eun Sang pun langsung menekan tombol reject. Tidak menjawab. 


Eun Sang berkata jika tak ada Chan Young apa yang bisa ia perbuat. Chan Young tanya siapa yang menelpon. Eun Sang menjawab, "Aku juga punya rahasia, Teman. Cepatlah temui Bo Na sebelum dia marah".

Chan Young melihat jam, "Bo Na tidak pernah marah. Dia hanya bertingkah imut'". 

"Kau memang buta!", ucap Eun Sang pura-pura ingin mencolok mata Chan Young. Chan Young tersenyum dan pamit pergi. Ia minta Eun Sang menelponnya jika butuh sesuatu. 

Ponsel Eun Sang kembali menerima panggilan masuk dari "Jangan di jawab". Kali ini Eun Sang menjawabnya, dengan nada ketus Eun Sang tanya ada apa.

"Aku ingin Jajangmyeon (mie dengan saus pasta kacang kedelai hitam), tapi tidak ada yang mau mengantar seporsi. Kau mau makan Jjajangmyeon denganku?", ucap orang yang menelpon yang ternyata adalah suara Young Do.

"Pesan saja 2 dan makan satu. Kau kan kaya". 

Young Do berkata mana mungkin ia bisa membuang makanan. Ekonomi jaman sekarang sedang buruk. (Young Do ini lucu, abis buat malu Eun Sang langsung ngajak makan). Eun Sang menyuruh Young Do memanggil orang lain saja, karena ia tidak akan mau menemani Young Do makan.

Tapi Young Do memaksa Eun Sang harus mau, "Kau masih belum ketemu Joon Young. Aku memberitahu dia. Kalau dia bisa menyuruhmu datang kemari, aku akan batalkan tuntutannya". 

Eun Sang melihat Joon Young berdiri di depannya dengan menundukan kepala. Eun Sang benar-benar kesal dan tidak percaya, "Kau brengsek! Bagaimana bisa?", ucapnya dengan suara nyaring, lalu mengecilkan suaranya ketika menyadari ia sedang berada di perpustakaan, "Aku tutup telponnya".

Joon Young jalan perlahan mendekati Eun Sang, "Maafkan aku. Aku benar-benar minta maaf", ucapnya dengan nada penyesalan dan penuh harap. Eun Sang tak bisa berkata apa-apa lagi, tak mungkin baginya menolak permintaan Joon Young. 
Meski terpaksa Eun Sang akhirnya menemui Young Do di hotel Zeus. Mereka hanya berdua di dalam kamar. Young Do memakan Jajangmyeon-nya. Sementara Eun Sang sama sekali tidak menyentuh Jjajangmyeon yang ada di hadapannya. Eun Sang tak bisa menyembunyikan kekesalannya, bertanya apa motif Young Do melakukan ini. 

"Sebenarnya kau tidak akan membatalkan gugatan. Untuk apa kau bercanda begini denganku?. Joon Young datang padaku dengan wajah seolah mau mati. Ini mungkin bercanda bagimu, tapi baginya...". 

"Siapa bilang aku bercanda?", potong Joon Young berhenti makan. Eun Sang tak yakin, apa Young Do sungguh-sungguh akan membatalkan tuntutannya. 

Young Do mengiyakan. Eun Sang tanya kenapa. Young Do bilang karena Eun Sang datang kesini. Eun Sang tak mengerti, "Apa yang berubah jika aku kemari?". Young Do berkata karena hatinya berubah. Eun Sang tanya kenapa hati Young Do berubah. 

"Kau datang padaku dan aku jadi bunga. Kira-kira seperti itu lah?', jawab Young Do tersenyum. 

"Aku tidak ingin bercanda". ujar Eun Sang makin kesal. 

"Apa aku terlihat sedang bercanda?", tanya Young Do menatap tajam. 

Eun Sang diam, bingung dan merasa aneh dengan perubahan sikap pria di hadapannya. Young Do tanya apa Eun Sang tidak suka bunga. Apa yang Eun Sang tidak suka, bunganya atau datang kemari. Eun Sang menjawab keduanya.

"Oh! Aku ditolak. Nanti kubalas", ucap Young Do tersenyum...senyumnya benar-benar tulus, seperti senyum Kim Tan saat menggoda Eun Sang. Young Do kembali memakan Jajangmyeon-nya. 


Terdengar suara bel. Young Do berdiri membuka pintu, ternyata yang datang adalah Rachel. Gadis ini tanya kenapa Young Do tidak menjawab telponya. Dengan wajah kesal Young Do berkata sedang makan bersama orang penting.

Rachel marah, "Kau bilang kau akan mengurusnya. Lalu, kenapa kita berfoto akhir pekan ini?".

"Kubilang aku sedang ada tamu", jawab Young Do. Rachel ingin tahu siapa lalu menerobos masuk.

Rachel melihat Eun Sang dan 2 porsi Jajangmyeon yang ada di meja. Pada Young Do, ia bertanya Apa yang terjadi di sini.  Young Do menyahut ini bukan urusan Rachel, "Kau tidak diundang". 

Rachel membalas, "Aku juga tak ingin tinggal. Bagaimanapun, uruslah soal foto itu. Aku tak ingin ada kejutan lain". 

Sebelum pergi, Rachel menyindir Eun Sang dengan tatapan melecehkan, "Kau ternyata lebih parah dari yang kuduga". Eun Sang menghela napas dalam, menahan malu. Ia menyadari maksud dari ucapan Rachel yang menilai dirinya sebagai wanita tidak baik. 

Eun Sang berdiri dan bicara pada Young Do, "Aku anggap kau akan batalkan tuntutannya. Boleh aku pergi?". 

Young Do tanya mau kemana, kerja paruh waktu?. Eun Sang tak menjawab, pergi dari sana meninggalkan Young Do.


Rachel langsung menelpon Kim Tan. Niatnya ingin membuat Eun Sang terlihat buruk di mata Kim Tan. Ia tanya apa Kim Tan tahu dimana Eun Sang sekarang. Kim Tan berkata dengan malas bagaimana ia bisa tahu. 

"Kau mau tahu?", tanya Rachel. 

"Bukannya kau menelpon untuk memberitahuku?", ucap Kim Tan. 

"Dia ada di kamar suite hotelnya Young Do. Dia sedang makan dengan Young Do", ucap Rachel. 

Kim Tan langsung menutup telepon. Menghubungi ponsel Eun Sang. Tapi Eun Sang tidak menjawab. Kim Tan mencoba lagi, tetap sama tidak diangkat. Meski ia mencoba berulang kali, tetap saja tidak diangkat. Kim Tan stress, khawatir dan cemas. 

Hee Nam menerima sms pemberitahuan kalau ada pertemuan orang tua murid di SMA Jeguk, pada hari rabu depan pukul 2 siang.  Hee Nam membalas sms, meminta maaf tidak bisa pergi karena ada urusan.

Ny. Han datang, tanya ada apa. Hee Nam menunjukkan ponselnya. Ny. Han membaca sms itu. Dengan nada getir Ny. Han berkata hidup mereka memang menyedihkan, "Kau dan aku sama-sama tidak bisa pergi ke sekolah anak kita.

Kim Tan turun dari kebawah, pamit keluar sebentar. Ny. Han tanya kemana Kim Tan akan pergi jam segini. Kim Tan berlalu pergi, tanpa menjawab pertanayaan ibunya. 

Kim Tan buru-buru pergi ke kafe. Akhirnya ia bisa menarik napas lega melihat Eun Sang yang sedang bekerja dan tampak baik-baik saja. Sejenak Kim Tan mengamati Eun Sang, lalu menarik gadis itu keluar. Eun Sang heran tiba-tiba di tarik, "Kenapa. Ada masalah apa?". 

"Kenapa tidak jawab teleponm?", tuntut Kim Tan. Eun Sang menjawab apa Kim Tan tidak lihat, ia sedang kerja.

"Kau pergi ke hotel Young Do?", tanya Kim Tan. Eun Sang berguman kesal, "Ah..Yoo Rachel benar-benar". 

Kim Tan marah, "Kau pergi?". Eun Sang baru tahu kalau itu hotelnya Young Do. 

"Kau gila ya?. Kau kira kau kemana?", tanya Kim Tan makin marah. 

"Hei.  Aku bahkan kerumahmu saat  di Amerika, padahal bisa saja kau pengedar narkoba. Aku kan tidak melakukan hal bodoh". 

"Itu tindakan bodoh. Kenapa kau percaya padaku dan mengikutiku, bodoh?. Bagaimana kalau terjadi sesuatu?". 
Eun Sang berkata Kim Tan bukanlah orang yang akan melakukan suatu hal yang buruk. Kim Tan tanya bagaimana Eun Sang tahu, "Bagaimana kau tahu aku tidak akan menyakitimu?. Kenapa kau ke hotel Young Do?". Eun Sang berkata demi Joon Young, Young Do janji akan mencabut tuntutannya jika Eun Sang pergi kesana. 
 
Kim Tan mendesis kesal, "Dan kau percaya itu?". Eun Sang juga tidak percaya, tapi ia tidak punya pilihan saat seorang temanya dalam posisi sulit seperti itu. Kim Tan benar-benar tak habis pikir, "Bagaimana bisa dia temanmu?. Kau jarang bertemu dengannya. Bagaimana bisa dia temanmu?".

Eun Sang mengatakan Joon Young mengetahui kalau ia berada di kelompok kepedulian sosial. Joon Young tahu persis apa pekerjaan ibu Eun Sang. Dan dia tetap merahasiakannya. Bagaimana mungkin Eun Sang tidak pergi disaat temannya meminta seperti itu.

Kim Tan berkata lagipula Joon Young juga kan pindah. Untuk apa Eun Sang peduli, "Sudah kubilang padamu, jangan ikut campur!. Berapa kali kubilang padamu!. Apa kau sebegitu inginnya berbuat baik?".

Mata Eun Sang berkaca-kaca, "Kau pikir, kenapa Young Do mengincarku?. Itu karena kau!". 

Kim Tan teriak, "Karena itu kenapa aku melakukan ini!. Hal buruk bisa terjadi padamu karena aku!". Dengan suara lebih pelan, Kim Tan memohon, "Bisa tidak, jangan membuatku khawatir?. Tak bisakah kau diam saja?!

"Tak bisakah kau meninggalkanku sendirian?", balas Eun Sang. "Sudah sulit bagiku untuk bertahan. Aku merasa aku memiliki awal yang buruk di sekolah. Kau membuatnya bertambah buruk setiap hari. Aku tidak minta banyak. Aku hanya ingin lulus SMA dan  hidup lebih baik saat aku 20 tahun. Tapi aku tidak tahu aku harus bagaimana". 

Kim Tan memandang lekat Eun Sang, "Kau ingin aku memberitahumu?. Keluar dari rumahku besok". 

Eun Sang kaget, "Apa?". 

Kim Tan : Tidak bisa?. Kau mau tetap sekolah?. Kalau begitu, mulailah menyukai aku. Kalau bisa dengan sepenuh hatimu. Karena aku suka padamu.

Eun Sang terpana, kehilangan kata-kata. Kim Tan memandang Eun Sang lekat. Pengakuan Kim Tan kali ini apakah akan tersambut????.

END



 
Komentar : 
Manly Man, Kim Tan. Kali ini dia benar-benar menyatakan perasaannya dengan tegas. Tapi apa jadinya dengan Rachel. Meksi Rachel sering menyebalkan, tapi kasihan juga melihat dia yang diam-diam terluka karena Kim Tan selalu memperhatikan Eun Sang. Saya semakin yakin kalau Rachel benar-benar menyukai Kim Tan. Begitu pula dengan Eun Sang, pasti dia juga menyukai Kim Tan, hanya saja banyak penghalang di depan mereka.

Kim Tan dan Young Do, separah apa masalah mereka di masa lalu, saya berharap kelak keduanya akan kembali rukun dan menjadi sahabat kembali. 2 namja ini sama-sama kesepian.....Tapi apa jadinya jika mereka merebutkan wanita yang sama, "Cha Eun Sang".

Jung Chan Woo, pemeran Kim Tan remaja ternyata juga pernah berperan sebagai Goo Jun Pyo muda di Boys Before Flowers. Pihak perwakilan The Heirs mengatakan 4 tahun lalu, Jung Chan Woo berperan sebagai Goo Jun Pyo muda di Boys Before Flowers, yang peran dewasanya juga dimainkan oleh Lee Min Ho.

6 comments:

  1. °·♥·♡τнäиκчöü♥·♡·° nuri sinopsis nya lanjut ya ke episode 8 nya, semngat..

    ReplyDelete
  2. Iri bgt sama eun sang, huhuhu.. Kim tan love u full.. Hehe, makasih mba nuri sinopsis nya keren bgt, lanjut yah.. Fithting mba nuri..

    ReplyDelete
  3. Jatuh cinta sama Kim tannnnn.. Jatuh cinta jg sama sinopsis nya nuriiii.. Hehe.. Btw lanjut ya, cemunggud mba nuri..

    ReplyDelete
  4. walaupun saya udah baca sinopnya di blog mb Dee n mb fanny...btw saya lbh suka di blognya mb Nuri deh..

    kesannya lebih mendetail ceritanya.....btw lanjut ya ke episode 8 nya. Thx

    ReplyDelete
  5. Lee min hoooo.. Liat opa ygg satu ini mata G̲̮̲̅͡å bosen2 melek trus, .. Wkwkwk.. Lanjut kan nuri...

    ReplyDelete
  6. Aku sdh dari hari minggu bolak2 ke blog nya nuri loh, tάρĩ aku kok heran ya, episode 7 part 2 aku lihat tgl di post 3 nov, baru hari ini ada nya, but it's okelah tetap G̲̮̲̅͡å bosen kok buka trus blog nya nuri, thx ya nuri, lanjut donk ke episode 8 nya.. Please.. Semangattttt.. -- Lini --

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)