Pages - Menu

Saturday, July 21, 2012

Wisata Misteri



Setiap tempat tentunya memiliki cerita yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Entah itu hanya mitos atau benar adanya. Berikut beberapa tempat yang menjadi tempat wisata misteri di dunia.

1. Loch Ness, Inverness, Skotlandia


Bila mendengar nama Loch Ness, mungkin yang terbesit di benak kita adalah seekor monster raksasa yang hidup di dalam air. Namun, LOch Ness sesungguhnya adalah sebuah danau besar di Daratan Tinggi Skotlandia yang berlokasi 37 km sebelah barat daya kota Inverness. Kata Loch sendiri dalam bahasa Skotlandia berarti danau, jadi Loch Ness bisa di artikan sebagai Danau Ness. Loch Ness menjadi terkenal di seluruh dunia karena legenda yang menceritakan danau ini sebagai habitat dari "Nessie". Nessie merupakan panggilan akrab untuk monster Loch Ness. Sudah banyak orang selama ratusan tahun mengaku telah melihat wujud monster yang menyembul dari permukaan danau tersebut. Namun hingga kini, keberadaan mahluk itu tetap menjadi misteri. Berkunjunglah ke dunau ini, jika beruntung mugkin bisa melihat Nessie dengan mata kepala sendiri. 

2. Colosseum, Roma, Italia


Tempat wisata yang satu ini tentunya tidak lah asing di dengar. Colosseum merupakan simbol puncak kejayaan kekaisaran Romawi. Tempat ini menjadi tempat berlangsungnya ajang pembantaian paling keji hanya untuk menghibur kaisar dan ribuan warga yang menjadi penonton. Ribuan narapidana dijadikan gladiator kemudian mereka diharuskan berkelahi sampai mati. Kalaupun tidak mati, maka mereka akan di jadikan umpan untuk singa dan harimau. Para napi ini tinggal di kubah-kubah di bawah Colosseum untuk dibantai di arena. Konon mayat-mayat mereka di lempar begitu saja di bawah kubah Colosseum. Tak heran jika banyak cerita mengenai hantu yang gentayangan di sisa reruntuhan Colosseum. Beberapa orang yang menjadi saksi mata melihat hantu-hantu itu mengenakan pakaian ala romawi kuno. 

3. Catacombs, Paris, Perancis


Setiap tahun dapat di pastikan populasi penduduk di belahan dunia manapun selalu bertambah dengan pesat, sehingga di butuhkan lahan untuk tempat tinggal dan menetap. Tak kecuali di Paris, Perancis. Untuk mengatasi pertumbuhan polulasi penduduk, salah satu cara mengerikan yang ditempuh oleh pemerintah Perancis adalah meniadakan kuburan. Lalu bagaimana dengan jasad orang yang telah meninggal? Jasad-jasad tersebut di tumpuk di suatu tempat di bawah tanah yang disebut dengan Catacombs. Di situlah tengkorak-tengkorak tersebut tinggal, bahkan hingga sampai detik ini. Siapa yang sangka bila di bawah kota Paris yang gemerlap tersebut terdapat ribuan tulang belulang. Daerah ini di kenal juga dengan nama Empire Of The Dead. Pada setiap tahunnya ribuan turis mengunjungi tempat ini dan tak sedikit dari mereka yang mengalami kejadian aneh di sana.

4. Alcatraz, San Francisco, Amerika Serikat


Alcatraz adalah sebuah pulau yang terletak di tengah Teluk San Francisco, Amerika Serikat. Dahulu pulau ini menjadi benteng pertahanan militer yang kemudian dijadikan penjara dengan pengamanan yang ketat. Kini, Alcatraz menjadi sebuah situs sejarah dan tempat rekreasi yang dikelola oleh Dinas Pertamanan Nasional As. Kecelakaan, pembunuhan, dan bunuh diri merupakan peristiwa yang kerap terjadi di pulau ini. Dengan sejarah gelap tersebut, tak heran bila Alcatraz di katakan sebagai salah satu tempat yang paling berhantu. Selama bertahun-tahun ada saja laporan tentang kejadian misterius di Pulau Alcatraz. Laporan-laporan ini berasal dari para pengunjung, mantan penjaga, mantan tahanan, dan karyawan taman nasional. Konon, pada malam-malam berkabut sering telibat penampakan mercesuar yang dibangun pada tahun 1854 dan sesunguhnya mercusuar itu telah hancur akibat gempa San Francisco pada tahun 1906. Penampakan mercusuar ini pula diiringi dengan kedipan lampu disertai suara gelombang, jeritan, tangisan dan kemudian tiba-tiba hilang seketika. 

5. Onrust, Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia


Onrust merupakan salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta yang letaknya berdekatan dengan Pulau Bidadari. Pada masa kolonial Belanda, rakyat sekitar menyebutnya sebagai Pulau Kapal , dikarenakan pulau ini sering sekali dikunjungi kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia. Di dalam pulau ini terdapat banyak peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda dan juga sebuah rumah yang masih utuh yang dijadikan sebagai Museum Pulau Onrust. Nama Onrust sendiri berasal dari bahasa Belanda yang berarti "tidak pernah beristirahat" atau dalam bahasa inggris adalah Unrest. Di pulau ini, terdapat legenda yang menceritakan tentang kasih tak sampai Maria Van De Veldes yang meninggal pada usia 25 tahun. Maria lahir di Belanda pada tahun 1694 dan meninggal pada tahun 1719. Maria meninggal mengenakan baju pengantinnya, menunggu sang kekasih yang akan datang dari Belanda. Namun, penantiaanya tersebut sia-sia dikarenakan dirinya terlebih dahulu meninggal karena sebuah penyakit misterius. Perjalanan ke pulau ini dapat di tempuh hanya setengah jam menggunakan perahu dari Angke. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan keindahan pulau ini dan jika Anda beruntung, Anda dapat menjumpai sosok Maria yang sedang menggunakan pakaian pengantinnya. 

6. La Isla De La Munecas, Mexico CIty


Kisah pulau ini sungguh misterius. Penduduk sekitar mengatakan pulau ini angker dan berhantu. Tidak ada yang tahu dengan jelas bagaimana sejarah penduduk pulau ini. Satu hal yang mengherankan adalah pulau ini penuh dengan boneka-boneka yang dimutilasi. Hampir semua pohon yang tumbuh disana digantungi boneka-boneka yang anggota badannya tidak utuh lagi. Konon, dahulunya pulau ini merupakan kediaman seorang pertapa bersama DOn Julian Santana. Kabarnya, Don Julian inilah yang menaruh boneka-boneka itu, menggantungnya di sekitar rumah dengan maksud menengakan roh bocah cilik yang terus menerus meneror hidupnya. Ironisnya, Don Julian ditemukan tewas oleh keponakannya pada tahun 2001 di lokasi kanal tempat di mana bocah itu tewas tenggelam. 

Kini pulau boneka ini menjadi kawasan wisata paling aneh di dunia. Sejumlah turis mengaku mendapat bisikan-bisikan aneh dari boneka-boneka itu ketika menginjakkan kaki di pulau itu. Bisikan seperti desiran angin itu seolah mengatakan, anda harus membawa hadiah bila datang kesana. Hadiah itu untuk menenangkan jiwa mereka. 


No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)