Pages - Menu

Tuesday, July 17, 2012

Golden Time



Title: Golden Time
Genre: Medical, Romance
Film Date : July, 2012
Episode : 20 Episodes


Cast :
Lee Sun Gyun as Lee Min Woo
Hwang Jung Eum as Kang Jae In
Lee Sung Min as Choi In Hyuk
Song Sun Mi as Shin Eun Ah


Drama korea memiliki banyak genre mulai dari family, sejarah, fantasy hingga medical. Yang membuat saya semakin menyukai drama korea, di setiap dramanya akan di bahas secara mendetail baik itu sejarah, family atau pun medical. Golden Time merupakan salah satu drama yang berpusat pada dunia kedokteran.

Lee Min Woo, seorang dokter magang yang berjuang untuk menjadi dokter profesional di Rumah sakit Sejong. Awalnya ia hanyalah seorang dokter part time di sebuah pengobataan oriental. Min Woo handal dalam hal teori di bidang kedokteran, tapi pada prakteknya ia tak mempunyai kemampuan apa-apa terlebih lagi dalam hal unit gawat darurat. Tangannya gemetar saat ia berusaha menolong seorang pasien dalam keadaan kritis. Minimnya pengetahuan dan pengalaman membuat Min Woo gagal menyelamatkan nyawa pasien tersebut. Min Woo syok dan mengalami depresi. Berkat semangat serta dukungan dari Jae In, Min Woo kembali bangkit dan memutuskan untuk menjadi dokter profesional dan melamar pekerjaan di Rumah Sakit Sejong. Min Woo di terima sebagai dokter magang dan ditempatkan di Unit gawat darurat.

Kang Jae In sahabat sekaligus team Min woo di unit gawat darurat. Tak banyak yang mengetahui jati diri Jae In sesungguhnya. Setelah lulus dari Universitas Seoul jurusan Kedokteran. Jae In melamar menjadi dokter magang di Rumah Sakit Sejong. Alasan utama Jae In menjadi dokter magang adalah tak lain agar ia bisa terus dekat dengan kekasihnya, Bang Sun Woo yang juga bekerja di Rumah Sakit Sejong. Jae In menyembunyikan statusnya yang merupakan cucu dari Direktur Rumah Sakit Sejong. Ia merupakan pewaris tunggal Ikhyo foundation yang memiliki Universitas Kedokteran dan 5 rumah sakit di Korea. Dengan statusnya ini tak membuatnya menjadi sombong dan memandang orang dengan sebelah mata. Bisa terus berada dekat dengan kekasihnya sudah merupakan sebuah kepuasaan dihatinya. 

Bersama dengan Kang Jae In, Lee Min Woo menghadapi berbagai keadaan kritis di unit gawat darurat. Tak jarang mereka juga ikut terlibat dalam hal operasi. Meski sering kali mereka membuat kesalahan toh tak membuat mereka menyerah, justru kesalahan demi kesalahan yang menjadikan mereka semakin termotivasi untuk menjadi dokter profesional dan melatih kemampuannya. Bimbingan serta pengarahan dari dokter Choi In Hyuk membuat mereka menyadari betapa berharga nyawa seorang pasien. Choi In Hyuk tak hanya seorang dokter senior yang patut dihormati, tapi ia juga merupakan panutan yang patut ditiru karena dalam prinsipnya menyelamatkan nyawa pasien adalah hal yang lebih penting dari hal apapun. Kemampuan handal yang ia miliki tak membuat Choi In Hyuk memiliki ambisi untuk menduduki jabatan tertentu. Di sisi lain kemampuan yang Choi In Hyuk miliki mendatangkan kekhawatiran di hati para Profesor lain di Rumah Sakit Sejong, mereka takut jabatan mereka akan terancam. Posisi Choi In Hyuk semakin terjepit, karena beberapa tindakan spontan yang ia lakukan untuk menolong pasien.


No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)