Pages - Menu

Friday, July 27, 2012

Ghost



Title : Ghost/Phantom
Genre : Action, Crime, Mystery
Film Date : May, 2012
Episode : 20 Episodes


Cast :
So Ji Sub as Kim Woo Hyun
Lee Yeon Hee as Yoo Kang Mi
Uhm Ki Joon as Jo Hyun Min
Daniel Choi as Park ki Young
Kwak Do Won as Kwon Hyuk


Sudah lama ya tidak melihat akting Ji Sub Oppa, jadi kangen sama matanya yang selalu tampak sayu itu. Tema dari drama ini berbeda dari drama yang pernah ada, walaupun kadang agak membinggungkan. But it's okay lah. Yuk kita simak sedikit sinopsisnya.

So Ji Sub berperan sebagai Kim Woo Hyun seorang Petugas Polisi yang bertugas sebagai Kepala Tim dari Devisi Cyber Crime. Tugasnya tak lain ialah mengungkap dan mengangkap kejahatan para hacker yang sering terjadi di dunia maya. Selain itu ia juga bertugas memecahkan kasus yang rumit. Woo Hyun berserta rekan sesama timnya, Yoo Kang Mi bertugas untuk menyelidiki kematian seorang aktris terkenal Shin Hyo Jung yang awalnya diduga meninggal karena bunuh diri. 

Kemudian beredar beberapa video di internet yang mengunggkap misteri di balik kematian Shin Hyo Jung. Ternyata Shin Hyo Jung tidaklah meninggal karena bunuh diri melainkan karena di bunuh. Woo Hyun lalu mencari tahu siapa dalang di balik penyebaran video tersebut, dan semua petunjuk mengarah kepada Hades, sang hacker handal yang telah terkenal sebagai hacker handal, karena dengan kelihaian dan kecerdikannya selalu berhasil lolos dari penangkapan. 

Disaat Woo Hyun telah berhasil menyelidiki siapa sosok di balik karakter "Hades" saat itulah ia mengetahui bahwa selama sosok yang bersembunyi di balik nama Hades tak lain adalah, Park Ki Young yakni teman baik sekaligus sahabat Woo Hyun sewaktu menjalani pendidikan di kepolisian. Namun karena alasan tertentu akhirnya Ki Young mengundurkan diri dari pendidikan kepolisian. Ki Young pun tak terima dirinya dituduh sebagai pembunuh Shin Hyo Jung. Ki Young kemudian mengajak Woo Hyun untuk menyelidiki kasus ini, dan menjadi bukti di kepolisian. Tanpa sepengetahuan mereka, ada pihak yang tidak menyukai misteri kasus ini terungkap dengan meledakkan gedung tempat Woo Hyun dan Ki Young bertemu dan mengakibatkan salah satu dari mereka tewas dan seorang lainya selamat meskipun mengalami luka bakar pada wajahnya.

Petugas polisi kemudian menemukan ID Card Woo Hyun di lokasi kejadian, dan menarik kesimpulan bahwa Ki Young dinyatakan meninggal, dan Woo Hyun masih hidup. Kang Mi yang mendengar kecelakaan yang menimpa Woo Hyun segera datang ke lokasi kejadian dan curiga bahwa orang yang masih hidup bukanlah Woo Hyun melainkan Ki Young. Kecurigaan Kang Min terbukti saat melakukan ia melakukan sidik jari. Ki Young mengetahui bahwa ia berada dalam bahaya dan meminta pertolongan kepada Kang Mi dan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada malam itu. 

Meski sempat ragu sejenak, Kang Mi memutuskan untuk membantu Ki Young dan menyembunyikan identitasnya. Ki Young yang mengalami luka bakar pada wajah kemudian menjalani operasi plastik dengan berganti wajah serta identitas menjadi Woo Hyun. Ia bertekad mengangkap dalang di balik semua peristiwa semua ini yang tanpa ia sadari bahwa kasus ini berkaitan erat dengan orang-orang berpengaruh dan keterkaitaannya dengan Se Kang Group. Belum lagi Woo Hyun dan Kang Mi dihadapkan kewajiban untuk menyelesaikan kasus-kasus misteri kejahatan lainya.

Sungguh sebuah drama yang sangat baik. Dengan kejutan-kejutan di setiap episodenya. Jalan ceritanya juga tak mudah di tebak. Ditambah dengan akting yang ciamik dari para pemainya, tak heran jika Ghost mendapatkan rating tinggi pada masa penanyangannya.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)