Pages - Menu

Saturday, July 28, 2012

Keindahan Alam Dalam Sinema


Sebuah lokasi dalam film merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk membaut film menjadi memorable. Tempat yang menarik dan pemandangan yang indah tak jarang menjadikan lokasi syuting dalam pembuatan film menjadi pilihan sebagai tempat wisata yang menjadi daya tarik sendiri, berikut beberapa diantaranya.

1. Santorini, Yunani


Negara Yunani terkenal banyak menyimpan cerita-cerita misteri sejarah peradaban kuno. Namun siapa sangka, bahwa alamnya juga menawarkan berbagai pesona yang menajubkan. Santorini yang terletak di bagian selatan Yunani ini merupakan kelompok gugusan pulau dengan keberadaan gunung berapi yang mengarah ke laut Aegean. Tempat ini menjadi dambaabn pelancong, karena panoramanya yang unik dengan hamparan laut yang luas beserta undukan bukit yang dipenuhi bangunan-bangunan berwarna putih biru. Tempat ini menjadi lokasi syuting film Mama Mia.

2. Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab


Pastinya sudah tidak asing dengan bangunan pencakar langit ini, terlebih lagi bagi yang pernah menyaksikan aksi Tom Cruise dalam film Mission Impossible III : Ghost Protocol. Burj Khalifa yang dulunya bernama Burj Dubai merupakan gedung pencakar langit yang tertinggi di dunia saat ini, gedung ini merupakan landmark bagi salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia, Uni Emirat Arab dengan tinggi 828m diatas permukaan laut. Maka bisa dikatakan, bahwa gedung ini menjadi daya tarik utama ketika Anda sedang mengunjungi Dubai.

3. Pangong Tso Lake, Perbatasan India-China


Banyak yang bertanya-tanya ketika sebuah film bollywood dengan judul 3 Idiots sampai pada adegan akhir film. Terdapat suatu pemandangan yang sangat indah berupa danau yang di kelilingi oleh gugusan perbukitan yang menawan hati. Danau tersebut merupakan tempat yang benar-benar nyata yang terdapat di kawasan Himalaya dengan nama Pangong Tso Lake. Sebuah danau air asin yang terletak di utara India. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, disarankan untuk menggunakan jasa travel dan rasakanlah keindahan yang ditawarkan di tempat ini. 

4. Ciwidey, Jawa Barat, Indonesia


Bandung Selatan memiliki kisahnya sendiri sebagai tempat wisat favotir bagi para pelancong. Terdapat danau Vulkanik yang menjulang 2432m diatas permukaan laut bernama Kawah Putih serta danau air tawar dengan sebutan Setu Patengang yang pernah di jadikan shooting lokasi film Heart yang dibintangi oleh Ninira Zubir. Pembuatan video musik juga sering dilakukan di tempat ini.  sehingga membuat tempat ini menjadi satu lokasi yang sering dibicarakan orang-orang. Kecantikan gradasi warna air kawah putih kehijauan membuat lokasi ini menarik untuk di kunjungi. 

5. Pulau Jeju, Korea Selatan


Sebuah pulau yang terdapat di Korea Selatan telah menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika sedang berwisata ke negeri gingseng ini. Sebuah pulau dengan panorama alam yang menajubkan, serta berbagai ukiran alam yang tidak dapat Anda temui di tempat lain, membuat pulau Jeju di nobatkan sebagai New Seven Wonders of Nature In The World. Bahkan beberapa film box office Asia pernah melakukan syuting film di pulau ini, salah satunya adalah filn Hero Stranger dari Thailand. Dan bagi para penggemar drama korea, pastinya sering melihat pemandangan indah pulau ini. Suatu kelebihan drama korea yang mampu mempromosikan kebudayaan serta keindahan dari negeri mereka.

6. Venezia, Italia


Tempat yang berlokasi di negeri penghasil Spaghetti ini telah menjadi dambaan bagi para wisatawan dunia. Bisa dikatakan, bahwa Venezia adalah satu-satunya tempat yang bangunan-bangunannya di dirikan di atas air. Kota yang pernah di jadikan lokasi syuting film Tourist ini memang dibelah oleh sebuah sungai yang disebut Canale Grande, hingga membuat sungai ini menjadi "jalan protokol" utama bagi para penduduk desa disana. Jika Anda berkunjung ke Venesia jangan lewatkan kesempatan untuk bisa menikmati pengalaman berkeliling kota Venesia dengan menyewa sebuah gondola dan melihat beragam pemandangan bangunan yang berasitektur unik.

7. Gunung Bromo, Jawa Timur


Cobalah untuk menelungkupkan kepala Anda pada lautan pasir yang terdapat di Kaldera Gunung Bromo, Jawa Timur ini. Maka Niscaya Anda akan mendengar suara bisikan halus dari sang alam. Tempat inilah yang menjadi inspirasi sineas Indonesia yang bernama Nan Achnas untuk membuat film dengan judul "Pasir Berbisk" yang dibintangi oleh Cristine Hakim, Dian Sastro, dan Slamet Raharjo. Gunung Bromo sendiri adalah sebuah tempat wisata yang sudah masyur diantara para wisatawan, dengan atraksi utamanya yang sayang untuk di lewatkan yaitu saat -saat terbitnya matahari di ufuk timur. 


Sumber : Network Magazine

 

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)