Pages - Menu

Saturday, May 12, 2012

Modus Anamoli



Title : Modus Anamoli
Genre : Action, Thriller
Flim Date : April, 2012

Cast : 
Rio Dewanto as Jhon Evans
Hannah Al Rasyid
Marsha Timothy
Surya Saputra


Proyek film ini memenangkan penghargaan Bucheon Award di ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF) yang merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan. Modus Anomali menyisihkan 23 hasil seleksi dari sekitar 100 proyek dari berbagai negara termasuk dari Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Afrika Selatan. NAFF adalah ajang pitching dan market untuk proyek-proyek film yang akan diproduksi. Tayang perdananya berlangsung di The South by Southwest (SXSW) Film Festival 9-17 Maret 2012 dan mendapatkan sambutan yang sangat baik.

Lanjut mari kita intip sedikit kilasan kisah dalam film ini.

Jhon mengajak istri beserta anaknya berlibur di sebuah kabin di hutan homogen. Keluarga ini tak mengetahui bahwa ada orang lain yang mengikuti mereka dan mengincar nyawa anak dan istri Jhon. Sebelum Jhon mengetahui kondisi yang berbahaya, Jhon telah terpisah dari keluarganya. Sesaat Jhon kehilangan ingatan dan tidak mengetahui apa yang terjadi. Setelah melihat video rekaman seorang wanita yang sedang hamil, Jhon baru menyadari bahwa istri dan anaknya sedang dalam bahaya.

Jhon kemudian menemukan alarm yang tersebar dihutan, yang memaksanya untuk berpacu dengan waktu jika ingin menyelamatkan anak dan istrinya.  Jhon terus berlari dari disepanjang hutan untuk menghindari pembunuh kejam yang mengincar nyawanya. Jhon lalu bertemu dengan satu keluarga yang juga berlibur di hutan ini, dan mungkin saja berkaitan dengan keanehan yang ia alami. Berhasilkah Jhon menyelamatkan keluarganya?

Dalam film ini, sang sutradara Joko Anwar mengharuskan para pemainnya berdialog menggunakan bahasa inggris dengan tujuan film ini mudah diterima oleh pasar dunia. 


Dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)