Pages - Menu

Thursday, May 03, 2012

The King 2 Hearts



Title : The King 2 Hearts
Genre : Romance
Film Date : March, 2012
Episode : 20 Episodes

Cast :
Lee Seung Gi as Lee Jae He
Ha Ji Won as Kim Hang Ah
Lee Yoon Ji as Lee Jae Shin
Jo Jung Suk as Eun Shi Kyung

Lee Seung Gi kembali hadir membintangi drama sebuah dan berperan sebagai raja. Kali ini ia berpasangan dengan Ha Ji Won Onnie. Drama ini menceritakan tentang pemerintahan Korea Selatan dengan sistem kerajaan.

Lee Jae He seorang pangeran yang tampan, memiliki IQ tinggi dan bertindak semaunya. Jae He tak pernah sekali pun berniat menjadi Raja. Baginya cukup kakaknya saja, Lee Jae Kang yang menjadi raja. Untuk mendidik Lee Jae He menjadi pria yang bertanggung jawab, maka raja Jae Kang mengirimnya untuk mengikuti pelatihan dalam usaha perdamaian antara Korea Selatan dan Korea Utara. Disana ia bertemu dengan Kim Hang Ah, perwira wanita dari Korea Utara yang tangguh dan agak tomboy. Kesan pertama dikeduanya tidak lah baik, bagi Hang Ah, Jae He hanyalah seorang pangeran manja yang tidak bertanggung jawab dan suka bersolak. Sementara Jea He menganggap Hang Ah bukanlah seorang wanita karena sikap tomboy yang dimilikinya.

Ayah Hang Ah merasa khawatir dengan putrinya yang tak kunjung menikah, bahkan kekasih pun ia tak punya. Maka muncullah niat antara ayah Hang Ah dan raja Jae Kang untuk menjodohkan mereka berdua. Meski pada awalnya Jae Kang menolak rencana itu dan membuat Hang Ah sedih, karena diam-diam ia mulai menyukai Jae He. Pada akhirnya Jae He menerima perjodohan tersebut karena ia mulai jatuh cinta kepada Hang Ah. 

Kim Hang Ah kemudian meninggalkan negaranya dan tinggal di kediaman istana Korea Selatan. Di istana Hang Ah harus mengikuti pembelajaran dan juga aturan-aturan di dalam istana, karena tidaklah mudah menjadi bagian dari keluarga istana. Perbedaan budaya dan cara hidup memberikan kesulitan kepada Hang Ah untuk beradaptasi di dalam istana. Setiap kali mendapatkan kesulitan ataupun tekanan dari ibu suri, raja Jae kang selalu mendukung dan membantu Hang Ah. Raja Jae Kang sangat percaya bahwa Hang Ah akan menjadi istri yang baik bagi adiknya.

Raja Jae Kang beristirahat sejenak dari tugasnya dan pergi berlibur bersama istrinya. Namun sayangnya tempat liburan raja Jae Kang diketahui oleh mata-mata yang telah merencanakan pembunuhan terhadap dirinya. Kesedihan melanda keluarga kerajaan saat ditemukannya raja Jae Kang beserta istrinya meninggal. Tak hanya itu, Putri Lee Jae Shin juga mengalami kecelakaan saat ingin menyelamatkan kakaknya. Secara tak langsung sekretaris Eun Gyu Tak turut terlibat dalam pembunuhan ini, karena melalui dirinya lah mata-mata mengetahui tempat liburan raja Jae Kang berserta istrinya.

Kematian tiba-tiba raja Jae Kang memberikan pukulan berat bagi Jae He. Sebagai gantinya ia pun naik tahta menjadi raja. Sifat Jae He yang awalnya masa bodoh dan berbuat sesuka hatinya menjadi sosok raja yang tegas dan berusaha untuk mencari pembunuh kakaknya. Beruntung kehadiran Hang Ah dapat sedikit menghilangkan kesedihan di hatinya. Namun masalah semakin rumit ketika banyak pihak ketiga dan juga kesalahpahaman yang terjadi antara Hang Ah dan Jae He saat mereka telah menikah. Puncaknya ketika Jae He mengusir Hang Ah keluar dari istana. Namun rasa cintanya yang besar terhadap istrinya membuat Jae He menyingkirkan rasa gengsinya dan menyusul Hang Ah ke Korea Utara. Raja juga manusia, kalau sudah cinta apapun dapat dilakukan termaksud membuang harga diri dan gengsi demi kekasih hati.

Apa jadinya jika Jae He mengetahui dalang dari pembunuhan kakaknya dan juga kekacauan yang selama ini terjadi adalah Kim Bong Goo yang tak lain adalah Joon. Saat mereka masih kecil Kim Bong Goo pernah menusuk Jae Kang dengan pulpen dan menyebabkan perkelahian antara Bong Goo dan Jae He. Saat itu Jae He kecil berjanji jika ia bertemu lagi dengan anak yang menusuk kakaknya maka ia tak akan memberi ampun. Sejak kecil Kim Bong Goo ingin menjadikan dirinya sebagai raja. Karena itulah ia membunuh Jae Kang dan juga berniat merencanakan pembunuhan terhadap Jae He yang saat ini menjadi raja.

Drama ini tak hanya fokus pada kisah cinta Hang Ah dan Jae He. Kisah cinta yang tak kalah menarik terjadi antara Putri Lee Jae Shin dan pengawal raja Eun Shi Kyung. Bagusnya lagi penulis tidak menambah konflik yang terjadi antara Korea Sealtan dan Korea Utara setelah kematian raja Jae Kang. Konflik yang terjadi justru karena kesalahpahaman antara Jae He dan Hang Ah. Kehadiran tokoh antagonis Kim Bong Goo juga menambah daya tarik drama ini. Meski saya tak mengerti dengan jalan pikiran Bong Goo yang terkesan "Gila" dan aneh.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)