Pages - Menu

Monday, May 28, 2012

The Equator Man



Title : The Equator Man
Genre : Melodrama
Film Date : March, 2012
Episode : 20 Episodes 


Cast:
Uhm Tae Woong as Kim Sun Woo
- Lee Hyun Woo as Kim Sun Woo (teen)
Lee Joon Hyuk as Lee Jang Il
- Si Wan as Lee Jang Il (teen)
Lee Bo Young as Han Ji Woon
- Kyung Soo Jin as as Han Ji Woon (teen)
Im Jung Eun as Choi Soo Mi
- Park Se Young as Choi Soo Mi (teen)


The Equator Man merupakan sebuah dama yang mengusung tema tentang persahabatan, kesetiaan, pengkhianatan, balas dendam yang berjumlah 20 episode ini menjadi salah satu drama korea tahun 2012 yang wajib di tonton. Baik dari segi alur ceritanya dan juga kelihaian acting dari para pemainnya membuat drama ini terasa benar-benar hidup.

Dimulai dari kisah masa kecil sang pemeran utama, Kim Sun Woo pemuda bebas yang jago berkelahi namun memiliki masalah dalam hal prestasi di sekolah. Ia sering terlibat dalam sebuah tawuran antara preman. Lain Kim Sun Woo lain pula dengan Lee Jang Il. Lee Jang Il merupakan siswa pintar di kelasnya yang selalu menduduki peringkat satu, tapi sayangnya ia berasal dari keluarga miskin. 

Ayah Jang Il memiliki banyak hutang pada seorang rentenir. Para preman suruhan rentenir itu mendatangi sekolah Jang Il dan mengancamnya. Padahal saat itu Jang Il tengah mengikuti sebuah ujian. Jang Il diseret keluar dan di pukuli, Sun Woo yang mulanya hanya diam saja tak tega melihat teman satu kelasnya itu. Ia pun keluar dan membantu Jang Il. Sun Woo menyuruh Jang Il kembali masuk ke kelas dan melanjutkan menyelesaikan ujian nya, semetara Sun Woo berkelahi dengan para preman tersebut. Dengan langkah tenang Jang Il kembali ke kelas dan bersikap seperti tidak terjadi apa-apa. 

Nyatanya pertolongan Sun Woo itu tetap membuat Jang Il acuh kepadanya, sebagi imbalannya ia bersedia memberikan contekan kepada Sun Woo. Meskipun Sun Woo tidak berharap. Sampai pada Sun Woo menyelamatkan Jang Il dari kejaran para penagih hutan untuk ke dua kalinya. Bermula saat itu Sun Woo dan Jang Il menjadi teman dekat. Jang Il juga bersedia memberikan les pelajaran gratis agar nilai Sun Woo menjadi lebih baik. 

Ayah Sun Woo, Kim Kyung Pil di vonis menderita kanker hati. Kemudian ia pergi menemui Presdir Jin No Sik dan berniat memberitahukan sesuatu hal yang penting. Kyung Pil bermaksud menyerahkan Sun Woo kepada presdir Jin, mengetahui usinya yang tidak lama lagi. Besar kemungkinan bahwa Sun Woo merupakan anak kandung dari Presdir Jin. Mantan tunangan Presdir Jin melahirkan seorang anak dan menitipkan anak tersebut di panti asuhan, setelah itu ia pun menghilang. Kim Kyung Pil kemudian mengambil anak itu dan membesarkannya. Rupanya Presdir Jin tak percaya dengan pernyataan Kyung Pil, Presdir Jin justru menuduh mungkin saja anak itu adalah anak kandung Kyung Pil sendiri atau anak dari Moon Tae Joo. Presdir Jin, Kyung Pil dan Moon Tae Joo dulunya adalah teman dan kebetulan ke tiga pria ini mencintai gadis yang sama yakni mantan tunangan Presdir Jin. 

Terjadilah pertengkaran antara Presdir Jin dan Kyung Pil. Presdir Jin mencekik leher dan memukul kepala Kyung Pil. Ayah Jang Il, Lee Yong Bae yang saat itu bekerja di kediaman Presdir Jin melihat kejadian tersebut. Presdir Jin berjanji akan memberikan bea siswa kepada Jang Il, jika Yong Bae mau mengurus Kyung Pil. Tanpa pikir panjang, Yong Bae membawa tubuh Kyung Pil yang pingsan ke dalam hutan. Keesokan harinya, Sun Woo terkejut melihat tubuh ayahnya tergantung di sebuah pohon.

Sun Woo merasa syok dan tak percaya ayahya melakukan aksi bunuh diri. Terlebih lagi itu merupakan hari dimana ia mempunyai janji dengan ayahnya. Sebagai teman yang baik, Jang Il menemani dan menghibur temannya yang sedang bersedih. Presdir Jin memenuh janjinya dengan memberikan beasiswa universitas kepada Jang Il, selain itu ia juga boleh menempati sebuah apartemen di Seoul. Sun Woo pun merasa ikut senang dengan apa yang diperoleh Jang Il. Jang Il pun berjanji, jika ia sudah berhasil menjadi jaksa maka ia akan membantu Sun Woo untuk memecahkan kasus kematian ayahnya. 

Tapi janji tinggallah janji saat Jang Il mengetahui bahwa ayahnya terlibat dalam pembunuhan ayah Sun Woo. Demi meraih impian dan masa depannya, Jang Il bahkan tega melukai sahabat yang sangat percaya padanya tersebut. Persahabatan ini berubah menjadi permusuhan dan saling menjatuhkan saat keduanya tumbuh dewasa, di tambah pula kedua sahabat ini menyukai wanita yang sama, Han Ji Won.


No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)