Pages - Menu

Friday, May 18, 2012

Inovasi Hijau Dunia Otomotif


Berbagai inovasi dalam dunia otomotif coba di tawarkan dari produsen-produsen mobil konvesional, demi mengembalikan fungsi bumi sebagai tempat tinggal yang nyaman dan bebas polusi. Berikut beberapa di antaranya,

1. Mobil Berbahan Bakar Hidrogen


Perusahaan mobil terkemuka asal Jepang, Honda juga hadir dengan inovasi kendaraan ramah lingkungan, FC Sport. Mobil ini menggunakan bahan bakar sel hidrogen yang dikembangkan berdasarkan fuel cell V flow yang sebelumnya sudah pernah di pakai kendaraan berbahan hidrogen lainya, sehingga mobil FC Sport ini berpusat pada gravitasi yang rendah, dengan kinerja motor listrik mumpuni dan emisi nol persen. Inovasi yang dilakukan Honda ini di harapkan dapat menjadi tren gaya hidup hijau di kalangan masyarakat dunia agar bumi semakin sehat dengan kendaraannya yang bebas emisi berbahaya. 

2. Mobil Listrik 


Jenis mobil yang diharapkan dapat menjadi alternatif dalam menghadapi gaya hidup hijau yaitu Mobil Listrik. Mobil yang digerakkan oleh motor listrik ini sedang menjadi primadona di tahun milenium ini, karena mobil ini tidak menghasilkan emisi kendaraan bermotor dan juga akan mengurangi emisi gas rumah kaca yang biasanya dihasilkan oleh mobil dengan bahan bakar yang berasal dari fosil. Mobil ini disinyalir dapat bergerak hingga jarak sekitar 65 km atau bahkan ada yang bisa mencapai 394 km dalam setiap kali pengisian baterainya.

3. Mobil Berbahan Bakar Air


Dengan zaman yang semakin maju, kebutuhan manusia akan kendaraan yang ramah lingkungan telah membuat satu inovasi tersendiri dalam bidang otomotif, yakni kendaraan berbahan bakar air. Mobil ini menggunakan teknologi prosesi dari air menjadi bahan bakar yang biasanya di sebut elektrolisis. Salah satu perusahaan mobil yang berhasil mengembangkan teknologi ini adalah Aston Martin, dengan seri mobinya yang bernama DBGT 2025. Dengan mesin 6 liter V1, mobil ini dapat di pacu dari 0-100 km/jam dalam jangka waktu 4,3 detik.

4. Mobil Hibrida


Kendaraan ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda penganut gaya hidup hijau. Dengan sifat yang menggabungkan kelebihan-kelebihan pada mobil listrik dan mobil konvesional berbahan bakar minyak, membuat mobil ini tidak membahayakan lingkungan. Karena dengan teknologi Hibrida mesin mobil yang bekerja dengan bensin bisa di perkecil, serta energi yang di perlukan untuk menjalankan mobil bisa juga di dapat dari motor listrik yang didapat di dalamnya. Sehingga dengan menggunakan mobil ini, Anda akan terbebas dari emisi karbon dan mengurangi dampak pemanasan global. 


Source : Network Magazine

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)