Pages - Menu

Sunday, April 22, 2012

Baju Tradisional Dari Berbagai Negara


Setiap negara memiliki budaya serta keindahannya masing-masing. Terutama negara Indonesia yang kaya akan kekayaan alamnya dan juga bermacam-macam budaya. Kali ini saya ingin memposting  gambar baju tradisional dari berbagai negara.

Indonesia

Sebenarnya Indonesia memiliki banyak pakaian tradisional dari berbagai propinsi, tapi saya pilih Kebaya karena kebaya sering kali dipakai dalam acara formal dan pernikahan. Tak jarang kebaya modern sering di peragakan oleh para model-model dari perancang ternama.

China (Cheongsam)


Cheongsam merupakan pakaian tradisional wanita china, umumnya bewarna merah dan memakai kancing shanghai.. Namun sekarang lebih bervarisai dengan banyak warna ada yang berlengan dan tak berlengan.

Jepang


Kimono merupakan pakaian tradisional Jepang. Tak berbeda dengan Kimono, Yukata juga merupakan pakaian tradisonal dari negara sakura tersebut. Bedanya Yakuta merupakan pakaian nonformal yang biasanya terbuat dari katun tipis tanpa pelapis. Selain itu hanya Yukata juga lebih murah di bandingkan Kimono yang harganya sangat mahal.

India


Sari atau Saree merupakan pakaian tradisional di India yang sudah terkenal di berbagai negara. Tak jarang par artis dari Bollywood sering menggunakan sari baik sebagai pakaian sehari-hari maupun menghadiri acar-acara resmi.

Korea


Korea Selatan memiliki pakaian tradisional yang disebut Hanbok, sedangkan Korea Utara menyebutnya Choson-ot. Pada masa kerajaan Hanbok di pakai dalam kegiatan sehari-hari. Orang Korea berpakaian sesuai dengan status sosial mereka sehingga pakaian merupakan hal penting. Orang-orang dengan status tinggi serta keluarga kerajaan menikmati pakaian yang mewah dan perhiasan-perhiasan yang umumnya tidak bisa dibeli golongan rakyat bawah yang hidup miskin. Namun saat ini Hanbok hanya dipakai dalam peristiwa formal.

Thailand



4 comments:

  1. thailand-nya kok ga ada deskripsinya ya?

    ReplyDelete
  2. yang thailand kog nggak ada penjelasannya

    ReplyDelete
  3. nama pakaian thailand apa gan , kok gak di kasih nama ..

    ReplyDelete
  4. baju taradisional dari indonesia itu masih banyak lagi, di antaranya batik

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)