Pages - Menu

Thursday, August 25, 2011

Pesona Wisata Malam


Taburan bintang di langit, gemerlap cahaya lampu kota dan pekatnya langit malam bisa menjadi sahabat terbaik ketika menikmati liburan bersama keluarga. Berikut beberapa wisata malam sebagai pilihan alternatif liburan jika anda berkunjung ke luar negeri.

1. Taman Nasional Ngarai Bryce - Utah, Amerika Serikat


Ngarai bryce terkenal karena pemandangan indahnya berupa lembah dan formasi bebatuan yang hidup (disebut "hoodoos"). Bukan hanya di siang hari pemandangan ini tampak menakjubkan, karena taman nasional ini menawarkan pemandangan yang sama dramatisnya saat langit dipenuhi bintang malam. Karena tingkat polusi cahaya yang rendah, Ngarai bryce akan gelap seperti kebanyakan lokasi penelitian astronomi dan ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat bintang. Dilokasi ini memungkinkan untuk melihat lebih dari 7.500 bintang-bintang tanpa teleskop. Ditempat ini pengunjung juga bisa mendapatkan keuntungan lain dari berbagai kunjungan astronomi gratis yang diselenggarakan oleh penjaga taman, termaksud hiking dengan pemandu saat bulan purnama.

2. Taman Nasional Tortuguero, Kosta Rika


Ditaman ini pengunjung dapat menghabiskan malam dengan melihat penyu betina yang sedang menggali lubang di pasir dengan siripnya untuk bertelur dan kemudian mereka akan mengubur telurnya dalam lubang pasir tersebut. Melihat mahluk-mahluk langka yang susah payah mempersiapkan kedatangan generasi muda mereka bisa menjadi pengalaman sekali dalam seumur hidup yang tak terlupakan. Biasanya penyu betina menghabiskan hampir selutruh hidupnya di laut, tetapi ketika penyu betina akan siap untuk bertelur, mereka akan menyeret diri ke pantai pada malam hari dan menggali lubang di pasir dengan siripnya. Kemudian penyu betina tersebut akan meletakkan telur dalam lubang, menutupi sarang dengan pasir dan mundur kembali ke laut.

3. Manta Ray Night Dive, Hawai


Ingin melihat ikan pari manta beraksi? Pergilah ke kota Kona di Hawai dan pesan paket menyelam di malam hari atau wisata snorkeling. Setelah matahari terbenam, puluhan penyelam biasanya akan terjun ke perairan di sekitar pulau yang diterangi lampu bawah air yang menarik banyak plankton. Kehadiran banyak plankton begitu banyak menarik perhatian pari manta bersayap yang memang mengonsumsi oranganisme laut tersebut. Ritual ini telah berlangsung di perairan Kona selama lebih dari satu dekade, sebagai hasilnya, pari manta telah terbiasa untuk berenang ke tempat yang sama setiap malam untuk mengisi perut mereka. Pesisir perairan Kona adalah salah satu tempat terbaik di dunia bagi para penyelam untuk menyaksikan atraksi pari manta di malam hari.
4. Las Vegas Strip, Amerika Serikat


Las Vegas Strip yang gemerlap dan berkilau dengan jutaan lampu ketika matahari terbenam, dikatakan sebagai salah satu tempat paling cemerlang di planet ini. Las Vegas Strip juga memiliki balok cahaya paling kuat di dunia yang mencapai 315.000 watt dari puncak Hotel Luxor. Saat berada di sana, jangan lewatkan air mancur Bellagio yang menawarkan sinkronisasi air, musik, dan cahaya. Air mancur ini beroperasi setiap 15-30 menit antara pukul 20.00 setempat sampai tengah malam.

5. Zoo Night Safari, Singapore


Salah satu atraksi yang paling terkenal di Singapura yaitu Singapore Zoo Nighr Safari yang menawarkan pengalaman kebun binatang yang mengesankan. Singapore Zoo Night Safari adalah kebun binatang malam pertama di dunia. Kebun binatang ini menjadi rumah bagi lebih dari 1.000 binatang yang sebagian besar aktif pada malam hari. Kebun binatang ini mencankup luas 40 hektar dan terbagi ke dalam berbagai habitat. Bila menyinggahi destinasi wisata ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan berjalan kaki atau menaiki trem untuk melihat berbagai binatang menarik seperti bajing terbang, harimau malaya, gajah asia, trenggiling raksasa dan beruang. Safari malam tersebut dilengkapi dengan pencahayaan khusus menyerupai sin;ar bulan yang tidak mengganggu pola-pola tidur alami binatang. 

6. Alun - Alun Djemaa El-Fna Marrakesh, Marako


Alun alun Djemaa El-Fna adalah pasar terbuka yang paling sibuk di jantung Marrkesh. Pada siang hari, pasar biasanya di penuhi kerumunan wisatawan, pemikat ular dan penduduk setempat yang menjual berbagai barang, mulai dari pewarna kuku tradisional sampai kerajinan tangan. Jangan hanya berkunjung di siang hari, datanglah di malam hari saat alun-alun berdenyut dengan kehidupan yang berbeda. Penuh dengan pesona cahay dan aroma rempah-rempah yang tak terkira. Ketika matahari terbenam di Marrakesh, alun - alun akan berubah menjadi sebuah acara kuliner outdoor dengan puluhan kedai yang menjual makan khas setempat. 




No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)