Pages - Menu

Wednesday, August 29, 2012

Thank You




Title: Thank You
Genre: Melodrama, Romance, Comedy
Film Date : May, 2007
Episodes: 16


Cast : 
Jang Hyuk as Min Gi Seo
Gong Hyo Jin as Lee Young Shin
Shin Sung Rok as Choi Suk Hyun
Kim Sung Eun as Suh Eun Hee
Seo Shin Ae as Lee Bom
 

Mumpung drama ini lagi tayang di Indosiar maka akan saya buat postingannya kali ini. Bercerita tentang Min Gi Seo yang menyerah menjadi dokter bedah saat ditinggal meninggal oleh tunangannya Cha Ji Min yang juga berprofesi sebagai dokter dan meninggal karena kanker pankreas. Gi Seo telah mengerahkan segala upayanya untuk mengangkat kanker yang di derita Ji Min melalui operasi. Kanker yang ada dalam tubuh Ji Min tak bisa diangkat karena telah menyebar.

Sebelum Ji Min meninggal ia ingin menemui dan meminta maaf kepada gadis kecil yang bernama Lee Bom. Di usianya yang masih kecil Lee Bom di vonis terinfeksi virus HIV yang diperolehnya melalui transfusi donor darah yang diterima Lee Bom saat ia mengalami kecelakaan. Ji Min yang saat itu bertugas sebagai dokter yang menangani Lee Bom melakukan kesalahan dengan memberikan darah yang terinfeksi virus HIV ke tubuh Lee Bom. Karena takut Ji Min tak berani mengakui kesalahannya dan bersembunyi saat keluarga Lee Bom menuntut pertanggung jawaban kepihak rumah sakit. Sejak saat itu Ji Min hidup dalam rasa penyesalan dan rasa bersalah.

Mengetahui waktunya tak banyak, Ji Min pergi ke pulau Pu untuk meminta maaf kepada  Lee Bom dan membeli boneka beruang yang besar. Saat ia berada di kapal yang akan membawanya ke pulau Pu,  Ji Min bertemu dengan Lee Bom. Air mata dan rasa penyesalan menjadi satu saat ia melihat Lee Bom yang tengah berceloteh bersama kakeknya. Ia kemudia memanggil Lee Bom dan memberikan boneka beruang yang ia bawa, kemudian ia tertidur di pundak Bom. Gi Seo yang melihat Ji Min tertidur di pundak Bom mempunyai firasat bahwa Ji Min telah meninggal dunia. 

Semenjak kepergian Ji Min, Gi Seo tidak memiliki semangat hidup dan terus larut dalam kesedihan. Ia berhenti menjadi dokter dan memilih bekerja pada perusahaan yang dimiliki oleh ibu Gi Seo. Ibu Gi Seo mengirim salah satu staf terbaiknya, Suk Hyun pergi ke pulau Pu tanah kelahiran Suk Hyun. Ibu Gi Seo juga mengirim putranya turut serta untuk membantu Suk Hyun dalam proyek baru di pulau tsb. Takdir mempertemukan Gi Seo dengan Lee Young Shin, ibu Lee Bom. Selama Gi Seo berada di pulau Pu ia menyewa di salah satu kamar di rumah Young Shin.

Lee Young Shin merupakan ibu tunggal yang membesarkan Lee Bom tanpa seorang ayah. Bebannya bertambah berat saat ia mengetahui Lee Bom menderita penyakit AIDS. Belum lagi kehadirkan kakek Young Shin yang telah pikun, tapi Young Shin tak pernah menganggap hal itu sebagai beban. Young Shin bahkan sibuk mencari kakeknya yang pergi meninggalkan rumah karena tak ingin membebani Young Shin. 

Gi Seo yang awalnya ingin berhenti menjadi dokter justru menjadi penyelamat di pulau Pu. Ia berhasil menyelamatkan nyawa ayah Boram yang terlindas truk dan kehilangan banyak darah. Selama Gi Seo tinggal dirumah Young Shin ia menjadi dekat dengan Lee Bom. Gi Seo menilai Young Shin sebagai wanita yang sabar. Gi Seo sering kali kesal melihat perlakuan Ny. Jang yang terus saja mendesak Young Shin untuk menikah melalui kencan buta yang telah ia atur. Hal ini Ny. Jang lakukan, karena ia cemas jika Suk Hyun akan kembali kepada Young Shin meskipun Suk Hyuk telah memiliki tunangan.

Bisa di tebak, Lee Bom adalah hasil buah cinta antara Young Shin dan Suk Hyun. Suk Hyun tidak mengetahui bahwa Young Shin mengandung anak mereka. Ny. Jang mengetahui bahwa Lee Bom adalah cucunya, namun ia menolak untuk mengakui Lee Bom. Sedangakan Young Shik tidak pernah memberitahu kebenaran ini dan selalu mengelak setiap kali Suk Hyuk bertanya siapa ayah Lee Bom. Suk Hyun memilki firasat Lee Bom adalah anaknya, ia merasa yakin karena hatinya sering kali merasa sakit saat ia melihat Lee Bom. 

Saat Suk Hyun bimbang dengan firasatnya. Gi Seo justru menjadi figur ayah bagi Lee Bom. Ia sibuk mencari Lee Bom yang pergi dari rumah saat gadis kecil itu mengetahui penyakit yang di deritanya. Sejak saat itu ia bertekad bahwa ia akan menjaga Young Shin dan juga Lee Bom. Tanpa sadar Gi Seo telah jatuh hati kepada Young Shin.







No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)