Pages - Menu

Sunday, August 26, 2012

Arang and The Magistrate



Title : Arang and The Magistrate
Genre : Fantasy, Melodrama, Comedy
Film Date : August, 2012
Episode : 20 Episodes + 1 Episode Special


Cast :
Lee Joon Ki as Eun Oh
Shin Min Ah as Arang/Lee Seo Rim
Yun Woo Jin as Joo Wal
Hwang Bo Ra as as Bang Wool
Kwon Oh Joong as Dol Swe
Han Jung Soo as Moo Young
Yoo Seung Ho as King of Heaven


Drama ini mungkin akan menjadi drama saeguk yang tidak biasa, karena mengangkat tema antara dunia roh dan manusia. Drama ini juga menjadi drama comeback Lee Jun Ki setelah wajib militer dan drama terbaru Shin Min Ah setelah drama My Grilfriend Is Guminho.

Dikisahkan Arang merupakan roh gentayangan yang mengalami amnesia, tak tahu siapa dirinya dan juga masa lalunya serta penyebab kematiannya. Meskipun ia hantu, tapi Arang tidak lah menakutkan, ia memiliki sikap layaknya manusia yang periang, sedikit keras kepala dan ceroboh. Sering kali Arang harus menghindar kejaran Moo Young, malaikat maut yang bertugas mengumpulkan roh gentayangan di bumi.

Eun Oh, sang pengembara yang berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Tujuannya hanyalah satu yakni ingin menemukan ibunya yang menghilang tanpa jejak,. Suatu hatu secara tak sengaja Eun Oh dapat melihat sosok Arang yang tengah berlari menghindari kejaran Moo Young. Sejenak Eun Oh tertegun dan tak percaya bahwa ia dapat melihat sosok hantu. Eun Oh pun menolong Arang dari kejaran Moo Young, karena Eun Oh melihat Arang memakai tusuk kode yang persis dengan milik ibunya. Eun Oh berharap dengan menyelamatkan Arang ia dapat sedikit menemukan petunjuk tentang keberadaan ibunya. Namun Eun Oh harus kecewa karena Arang adalah hantu amnesia, justru Arang yang berbalik meminta pertolongan pada Eun Oh dengan menyelidiki penyebab kematian dirinya. 

Berkat bantuan Arang, Eun Oh berhasil menjadi hakim di Miryang. Eun Oh mulai menyelidiki kasus di balik kematian Arang, hingga Eun Oh mengetahui bahwa Arang dulunya memiliki seorang tunangan, bernama Joo Hwal yakni putra dari pejabat Choi yang serakah, licik dan suka menimbun kekayaan untuk kepentingan diri sendiri. Kehadiran Eun Oh sebagai hakim di Miryang membuat posisi pejabat Choi menjadi terancam. Terlebih lagi saat Eun Oh berhasil menemukan mayat Lee Seo Rim yang tak lain mayat Arang yang tetap utuh dan tidak busuk meskipun telah terkubur selama 3 tahun.

Bagaimana dengan Arang, ia pun tidak tinggal diam untuk mengetahui penyebab kematiaanya. Menjadi roh gentayangan yang amnesia, kesepian dan tidak mempunyai tempat tujuan bukanlah hal yang mudah untuk ia lalui. Arang kemudian menemui Raja Langit dan Raja Neraka untuk meminta keadilan kepada mereka. Raja Neraka dan Raja Langit kemudian memberikan Arang satu kesempatan lagi untuk dapat hidup kembali dan menjadi manusia, dengan syarat dalam waktu 3 bulan purnama Arang sudah harus dapat memecahkan teka-teki atas penyebab kematiaannya dan masa lalunya. Jika dalam waktu itu Arang tidak berhasil menemukan jawabannya maka Arang akan mendapatkan hukuman yang berat dari Raja Neraka.

Dengan wujud manusia tentu Arang dapat dilihat oleh siapa pun bukan hanya Eun Oh saja. Hal ini membuat Eun Oh merasa resah, siapa sangka telah tumbuh benih-benih cinta di hati Eun Oh. Kisah percintaan antara hantu dan manusia, Hm.... bagaimana akhirnya ya?



No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)