Pages - Menu

Tuesday, August 06, 2013

Who Are You


Title : Who Are You?
Genre: Fantasy, Romance, Mystery, Action, Melodrama
Film Date : July 2013
Episodes: 16


Cast : 
So Yi Hyun as Yang Shi On
Taecyeon as Cha Gun Woo
Kim Jae Wook as Lee Hyung Joon
Kim Chang Wan as Choi Moon Shik
Park Young Ji as Moon Heung Joo
Kim Ye Won as Jang Hee Bin
No Young Hak as Im Sung Chan


Yang Shi On, inspektur detektif wanita yang mempunyai kelebihan dibanding orang lain pada umumnya. Kelebihan Shi On adalah bisa melihat penampakan hantu. Kelebihan ini, Shi On dapat tak lama setelah ia bangun dari komanya selama 6 tahun.  

Tepatnya pada 22 juli 2007, Shi On bersama pacarnya yang juga detektif yakni Lee Hyung Joon berusaha menangkap gerbong penyelundupan penjualan barang ilegal disebuah kapal yang sedang bersandar. Gun Woo melakukan aksi itu sendirian tanpa dibantu satuan khusus lainnya. Gun Woo meminta Shi On tetap menunggu diluar, sementara ia beraksi sendirian. 

Mustahil rasanya jika Hyung Joon bisa membekuk kelompotan penyelundup itu sendirian, banyaknya musuh membuat Hyung Joon terjepit. Shi On mempunyai perasaan tidak enak, ia pun merebos masuk ke kapal dengan tujuan membantu kekasihnya. Tapi justru di depan matanya sendiri, ia melihat Hyung Joon ditembak oleh salah satu anggota penyelundup. 

Kepala Shi On dipukul dari belakang, yang menyebabkannya koma selama bertahun-tahun. Saat ia tersadar dari komanya, Shi On tidak dapat mengingat peristiwa apapun yang terjadi pada 6 tahun lalu. Ia bahkan tidak ingat siapa itu Hyung Joon. Dan apa hubungannya dengan pria itu.

3 bulan kemudian, keadaan Shi On mulai membaik. Ia rutin berkonsoltasi dengan dokter psikis, Park Hyung Jin. Shi On bercerita ia sering melihat sesuatu yang janggal, "Mereka tampak seperti manusia, tapi aku yakin mereka bukan itu. Mereka punya penampilan seperti manusia, tapi mereka tidak bicara, pandangan mata mereka juga kosong, dan tidak reaksi wajah. Aku pikir hanya aku yang dapat melihat mereka". 

Konsultasi Shi On terganggu karena ia mendengar suara ceklik ceklik pulpen yang dimainkan dokter yang duduk di belakangnya. Shi On kesal dan ingin menegur dokter itu. Tapi dokter itu berdiri, tersenyum dan menampakkan kepalanya yang bolong dengan darah yang sudah mengering. Shi On shok dan terperangah. Sementara hantu dokter jalan menuju jendela terbuka, dan terjun bebas ke bawah. Dari sinilah awal mula Shi On menyadari kalau ia bisa melihat hantu.

Shi On yang semula bertugas di bagian investigasi di pindahkan tugaskan ke bagian Lost & Found Center. Tempat dimana tersimpan barang-barang yang tidak diketahui siapa pemiliknya. Dengan batas waktu penyimpanan 1 tahun 6 bulan 14 hari. Jika sampai batas waktu itu tidak ada yang mengaku sebagai pemiliknya, barang-barang itu akan di lelang atau bahkan dibakar. Diantara barang-barang itu ada baju training olahraga gadis Sma, Dan Oh Reum.

Shi On mempunyai rekan kerja pria yang lebih muda 3 tahun darinya, Cha Gun Woo. Cha Gun Woo jelas tidak suka mempunyai pimpinan wanita. Terlebih lagi dari rumor yang beredar, menyebutkan kalau Shi On adalah "wanita gila" membuat Cha Won setengah hati bekerja di bawah pimpinan Shi On.

Gun Woo ini tipe pria unik, hehehe...sedikit tempramental, kekanakan dan tidak segan bicara blak-blak'an meski Shi On adalah atasannya. Gun Woo berharap agar dapat di tugaskan kebagian tim khusus investigasi. Walau begitu, ia juga perhatian pada Shi On. Gu Woo pernah mengerjai salah satu senior polisi karena mengejek Shi On di hadapannya.

Meski Shi On di tugaskan di bagian Lost & Found, bukan berarti dia tidak bisa mengungkap kejahatan. Justru dari benda-benda tanpa pemilik itulah, Shi On menemukan petunjuk dari kasus-kasus yang belum terselesaikan. Para korban yang arwahnya masih gentayangan menampakkan diri di depan Shi On, seolah mereka meminta bantuan Shi On untuk mengungkap misteri kematian mereka yang tidak adil atau bahkan tidak wajar.

Salah satunya adalah penampakan hantu gadis Sma Dan Oh Reum. Semasa hidupnya, Oh Reum di kenal sebagai gadis cantik tuna rungu. Hantu Oh Reum menampakkan diri di depan Shi On untuk meminta bantuan. Karena tak ingin terus dihantui, Shi On mengungkap penyebab kematian Oh Reum.

Kematiannya Oh Reum di yakini karena bunuh diri, jatuh dari atap gedung. Tapi sesungguhnya bukan diri melainkan terbunuh. Pelakunya tak lain adalah dokter psikis Park Hyung Jin. Dokter ini mempunyai kepribadian yang aneh. Diluar tampak tenang tapi jiwanya "gila". Heran juga dokter Psikis bisa juga punya penyakit mental, bagaimana dia bisa mengobati paseinnya jika dia sendiri gila.

Park Hyung Jin mempunyai hobi melakukan tindakan pelecehan seksual pada gadis-gadis muda yang masih suci, salah satu korbannya adalah Dan Oh Reum. Setelah mendapatakan pelecehan seksual, dengan menggunakan bahasa isyarat Oh Reum mengancam akan melaporkan Hyung Jin ke kantor polisi.

Hyung Jin yang kesal mendorong Oh Reum dari atap gedung, kejadian ini disaksikan Kyung Min, kekasih Oh Reum dan juga keponakan dari dokter Hyung Jin. Kyung Min bahkan melihat sendiri saat pamannya melakukan tindakan kurang ajar pada Oh Reum. Mulanya Kyung Min diam dan tidak berani bicara, tapi setelah kedatangan Shi On membuat Kyung Min berubah pikiran. Selama ini ia juga tertekan karena menyembunyikan kebenaran. Dan kebenaran pun terungkap.

Cerita semakin menarik saat Yang Shi On bisa melihat penampakan dari hantu pacarnya, Lee Hyung Joon yang sudah meninggal. Terciptalah Kisah cinta segitiga yang unik antara manusia dan hantu terjalin. Yakni Yang Shi On, Cha Gun Woo dan Lee Hyung Joon.


Main Cast


 So Yi Hyun as Yang Shi On


 Taecyeon as Cha Gun Woo


Kim Jae Wook as Lee Hyung Joon

2 comments:

  1. Mau bikin recapsnya yaa?

    ReplyDelete
  2. saya hanya buat review singkatnya saja untuk recap lengkapnya bisa baca di http://drama-favorite.blogspot.com/2013/07/sinopsis-who-are-you-episode-1-part-1.html

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)