Pages - Menu

Sunday, June 10, 2012

Time Slip Dr. Jin



Title : Time Slip Dr. Jin
Genre : Fantasy, Travel Time, Romance
Film Date : May, 2012 
Episode : 20 Episodes


Cast :
Song Seung Hun as Jin Hyuk
Kim Jaejoong as Kim Kyung Tak
Lee Bum Soo as Lee Ha Eung
Park Min Young as Hong Young Rae (1860) / Yoo Mi Na (2012)
Jin Yi Han as Hong Young Hwi
Lee So Yeon as Choon Hong


Song  Seung Hun kembali ke layar kaca setelah 1 tahun menghilang setelah drama sebelumnya "My Princess". Setelah Rooftop Prince, Queen In Hyun's Man kini giliran Time Slip Dr. Jin yang mengangkat tentang tema perjalanan waktu pemeran utama.Drama ini sendiri diangkat dari Manga yang berjudul "Jin" karangan Motoka Murakami. Di jepang sendiri Manga ini telah diangkat kedalam sebuah drama pada tahun 2009 dan memperoleh rating tinggi, drama ini juga memperoleh berbagai penghargaan bergengsi. 

Jin Hyuk seorang dokter bedah jenius di yang dapat menganilasi keadaan pasien dengan tepat, tingkat keberhasilan operasinya 100% berhasil. Hanya satu kekurangannya, ia memiliki sikap dingin dan tidak menyukai kegagalan. Jin Hyuk memiliki seorang kekasih yang juga seorang dokter yang bekerja dirumah sakit yang sama dengannya, Yoo Mi Na. Suatu hari, Jin Hyuk membuat Mi Na kecewa dengan sikapnya karena menolak melakukan operasi kepada salah satu pasien yang tengah sekarat. Menurut analisa Jin Hyuk pasein tersebut akan tetap meninggal meskipun dilakukan operasi,  hingga akhirnya sang pasien meninggal sebelum mendapatkan pertolongan. 

Yoo Mi Na yang kecewa dan marah kepada Jin Hyuk pergi mengendarai mobilnya, sayangnya ia mengalami tepat di hadapan Jin Hyuk yang berusaha mengejar Mi Na. Fatal akibatnya, Mi Na mengalami luka berat dan harus segera di operasi. Meskipun Jin Hyuk berhasil menyelamatkan nyawa Mi Na, tapi ia mengalami koma. 

Jin Hyuk yang merasa bersalah dan frustasi pergi ke atap rumah sakit, disana ia mendapati seorang pasien yang mencuri alat-alat medis. Saat Jin Hyuk ingin menghentikannya, ia terjatuh dari atap dan mendapati dirinya terdampar di masa Joseon di masa 150 tahun lalu. Jin Hyuk yang masih tidak mengerti dengan apa yang menimpa dirinya berusaha mencari jalan untuk kembali pulang. Parahnya, ia justru disangka sebagai mata-mata kepala perampok yang sedang tengah menjadi buronan. 

Dimasa Joseon, Jin Hyuk bertemu dengan Hong Young Rae, gadis anggun yang berasal dari keluarga bangsawan tetapi keluarga jatuh bangkrut dan miskin. Wajah gadis ini mirip dengan Yoo Mi Na. Sesaat Jin Hyuk merasa tertegun dan merindukan kehadiran Mi Na. Ilmu kedokteran dan keterampilan Jin Hyuk berguna di masa Joseon. Jin Hyuk berhasil menyelamatkan nyawa kakak Young Rae yang terluka karena perampok. Jin Hyuk berhasil melakukan operasi bedah syaraf yang belum di temukan dalam ilmu kedokteran di zaman Joseon. Alat-alat medis yang minim dan teknologi  yang masih minim menjadikan Jin Hyuk menjadi seorang dokter sejati yang mementingkan nyawa sang pasien.

Jin Hyuk yang berhasil menyelamatkan nyawa Hong Young Hwi, kakak Young Rae, ia diperbolehkan tinggal sementara di rumah keluarga . Tak jarang Young Rae sering menemani dan menjadi asisten Jin Hyuk saat berkeliling mengobati para penduduk yang sakit. Kedekatan mereka menimbulkan kecemburuan di hati Kim Kyung Tak, pengawal kerajaan. Sejak kecil Kim Kyung Tak berharap kelak dapat menjadikan Young Rae sebagai istrinya. Kini ia akan melakukan berbagai cara untuk dapat merebut hati Young Rae. 
 
Drama bertemakan Time travel seperti ini selalu menarik perhatian akan akhir kisahnya. Apakah Jin Hyuk dapat kembali ke masa depan atau memilih tinggal selamanya di zaman Joseon. Perubahan kecil yang terjadi pasti akan mengubah catatan sejarah tentunya.


No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)