Pages - Menu

Friday, June 08, 2012

Bridal Mask



Title : Bridal Mask/Gaksital
Genre : Action
Film Date : May, 2012
Episode : 28 Episodes


Cast : 
Joo Won as Lee Kang To
Jin Se Yun as Mok Dan
Park Ki Woong as Kimura Shunji
Han Chae Ah as Chae Hong Joo
Shin Hyun Joon as Lee Kang San


Drama korea ini diangkat dari Manhwa (komik korea)  yang berjudul"Gaksital" hasil karangan Huh Young Man yang terbit pada tahun 1974. Ceritanya sendiri bersetting pada tahun 1930'an yang mengangkat tema tentang sosok pahlawan terkenal yang menyembunyikan wajah asilnya di balik topeng, karena itu lah ia di juluki "Gaksital" yang berarti topeng. Gaksital ini sangat di puja oleh para rakyat miskin yang menderita di bawah jajahan Jepang yang menduduki Korea. Dengan kemampuan bela diri yang hebat, Gaksital melakukan perlawanan kepada para penjajah Jepang.

Lee Kang To, rakyat korea yang bekerja sebagai polisi pada pemerintahan Jepang . Ia memperoleh kenaikan pangkat karena telah berhasil menangkap buronan Jepang yang paling di cari dan sulit untuk di tangkap, Dam Sa Ri. Dam Sa Ri merupakan ketua kelompok pergerakan kemerdekaan. Tapi ada yang tak senang dengan keberhasilan yang di peroleh Lee Kang To, yakni Kimura Kenji.

Ibu Lee Kang To tidak senang dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Lee Kang To, begitu pun dengan warga sekitar yang menganggap Kang To telah menjual dirinya ke Jepang dan mengkhianati negaranya demi menduduki posisi tinggi. Tapi hal itu tak jadi masalah bagi Kang To, asalkan bisa membeli rumah baru untuk ibunya, serta mendapatkan kehidupan yang layak dan bisa mengantarkan kakaknya pergi kerumah sakit, ia rela menjadi antek Jepang dan tidak memperdulikan perkataan orang. Lee Kang San kakak Lee Kang To mengalami gangguan mental. Meskipun begitu ia sangat menyayangi kakaknya. Selain itu Kang To juga berteman baik dengan Kimura Shunji, adik Kimura Kenji.

Hari pengadilan Dam Sa Ri pun tiba dan ia dijatuhi hukuman, di saat itu Gaksital muncul dan menyelamatkan Dam Sa Ri berserta putrinya, Mok Dan. Setelah berhasil menyelamatkan Dam Sa Ri, Gaksital menemui hakim Choi dan membunuhnya. Hakim Choi ini adalah hakim curang yang mudah tergiur dengan uang suap. Besar kemungkinan Hakim Choi yang telah membunuh ayah Kang To dan Kang San. Terlihat tanda bekas sayatan yang ditinggalkan Gaksital di tubuh Hakim Choi. 

Kang San kemudian menyelidiki kasus pembunuhan Hakim Choi. Meskipun sudah jelas Gaksital pelakunya, tetapi Kang San menemukan keterkaitan kasus ini dengan Kimura Taro, ayah dari Kimura Kenji. Jika Kang San terus dibiarkan menyelidiki kasus ini maka bisa jadi rencana dan organisasi rahasia mereka sampai diketahui oleh Konno Koji, kepala polisi Joseon. Kimura Taro memerintah putranya untuk menyingkirkan Kang San. Maka di buatlah jebakan untuk Kang San. Seseorang yang dikirim untuk membunuh Kang San menyamar dan berpakaian seperti Gaksital. 

Setelah tak berhasil melenyapkan Kang To, Kimura Kenji menuduh Kang To dan Gaksital berkerja sama. Untuk membuktikan bahwa dirinya bukan pengkhianat kekaisaran Jepang, Kang To berjanji akan menangkap Gakstital dalam waktu 4 hari. 

Berkat kegigihan Kang To, ia dapat menangkap dan membunuh Gaksital. Namun betapa terkejutnya ia sangat mengetahui wajah yang berada di balik topeng Gaksital adalah wajah seseorang yang sangat dikenalnya, Kang San.  Selama ini Kang San selalu bertingkah menjadi orang idiot, padahal sebenarnya ia adalah pahlawan yang selama ini dielu-elukan para rakyat Joseon. Belum hilang rasa terkejut dan tidak percaya dengan apa yang terjadi, Kang To harus merelakan ibu yang ia sayangi meninggal karena tertembak oleh Kimura Kenji. Kehilangan 2 orang yang ia sayangi dalam waktu bersamaan sempat membuat Kang To depresi dan hampir gila. Ia pun ditolong oleh Baek Gun. Setelah Kang To memperoleh kembali kesadarannya, ia pun memutuskan untuk meneruskan perjuangan Kang San dan menjadi Gaksital, dengan topeng yang baru tentunya. Hal yang pertama di lakukan oleh Kang To ialah pergi menemui Kimura Kenji dan menuntut balas akan kematian ibu tercinta dengan membunuh Kimura Kenji. Parahnya kematian Kimura Kenji disaksikan oleh Shunji yang selama ini menjadi sahabat Kang To. Ia pun tak terima melihat Kimura Kenji mati di tangan Gaksital.

Posisi kosong yang ditinggalkan Kimura Kenji kini di isi oleh Shunji. Shunji yang awalnya pemuda jepang yang baik dan tidak suka kekerasan berubah 180 derajat menjadi sosok yang dingin serta kejam. Tujuannya hanya satu menangkap dan membunuh Gaksital yang tak lain adalah Kang To. Persahabatan Kang To dan Shunji juga menjadi renggang.

Kurang lengkap rasanya jika tidak ada unsur percintaan. Diceritakan terjalin cinta segitiga antara Kang To, Shunji dan Mok Dan. Kang To dan Mok Dan mempunyai ikatan di masa kecil yang menyatukan mereka. 

Akting Joo Won menjadi tokoh antagonis tidak perlu di ragukan lagi, masih ingat kan tentunya seperti apa perannya dalam drama populer "Bread, Love and Dream (Baker King, Kim Tak Goo).  Semoga saja drama ini juga meraih sukses seperti drama Joo Won sebelumnya.


News update August 2012.

Drama Bridal Mask yang awalnya berjumlah 24 episode. Di perpanjang menjadi 28 episode karena perolehan rating yang tinggi. 

 

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)