Pages - Menu

Sunday, February 12, 2012

Take Care Of Us, Captain



Title : Take Care Of Us, Captain
Genre : Romance, Family
Film Date : January, 2012
Episode : 20


Cast :
Koo Hye Sun as Han Da Jin
Ji Jin Hee as Kim Yoon Sung
Yoo Sun as Choi Ji Won
Lee Chun Hee as Kang Dong Soo
Lee Sung Min as Hong Mi Joo


Han Da Jin seorang siswa penerbangan dan lulus dengan hasil terbaik. Kim Yoon Seong Co-pilot muda yang tampan dan berbakat, ia akan melakukan penerbangan perdananya bersama dengan guru dan juga pilot senior Han Gyoo Pil. Rencananya mereka akan melakukan penerbangan ke Los Angeles. Kapten Han mempercayakan penerbangan ini kepada Kim Yoon Seong. Hal ini disambut gembira oleh Kim Yoon Seong, ini merupakan pertama kalinya ia memimpin penerbangan. Satu persatu penumpang memasuki kabin pesawat, diantaranya Ny. Han yang tengah mengandung dan seorang aktor terkenal Jung Gyu Woon. Ny Han bermaksud menghadiri wisuda putrinya, Han Da Jin.

Setelah pesawat lepas landas. Ny. Han merasa ingin pergi ke toilet karena merasa badannya sangat lemah ia bermaksud ingin meminta bantuan pada salah satu pramugari yang sedang bertugas, Choi Ji Woon. Choi Ji Woon memenuhi permintaan Ny. Han dengan senang hati. Tetapi perhatian Choi Ji Woon beralih kepada aktor tampan Jang Gyu Woon yang meminta sebuah selimut kepadanya. Terpesona dengan ketampanan sang aktor, Choi Ji Woon melupakan Ny. Han yang berjalan tertatih-tatih menuju toilet. 

Kapten Han pergi ke toilet dan mempercayakan penerbangan ini kepada Yoon Seong. Di dalam ruang pilot, Yoon Seong menjalankan tugas dengan hati gembira, sehingga ia menjadi lengah dan melakukan kesalahan, secara tak sengaja lengannya menekan tombol autopilot yang mengakibatkan pesawat turun dengan tiba-tiba dan mengalami turbulensi yang luar biasa. Pesawat mengalami goncangan yang hebat, barang-barang terhempas dari bagasi dan banyak para pramugari yang terjatuh. Begitu pula dengan Ny. Han yang pada saat itu tengah berada di dalam toilet, tubuhnya terhempas dan perutnya terbentur sandaran toilet. Ny. Han jatuh terduduk menahan sakit memegangi perutnya. 

Pesawat dapat dikembalikan dengan bantuan kapten Han. Akibat benturan di pertunya Ny. Han mengalami pendarahan hebat dan tak sadarkan diri. Para kru berusaha memberikan pertolongan dan meminta bantuan kepada dokter dan paramedis yang mungkin ada diantara penumpang. Manager kru kabin memutuskan akan menangani persalinan Ny. Han demi menyelamatkan ibu dan bayinya. Kondisi Ny. Han semakin lemah dan tak sadarkan diri  pasca melahirkan.
Yoon Seong menyarankan kapten Han untuk melakukan pendaratan darurat, tetapi ia menolak karena ini bisa membahayakan 300 penumpang lainya. Meskipun ia mengetahui kenyataan bahwa wanita yang tak sadarkan diri itu tak lain adalah istrinya sendiri. Kapten Han berhasil menyelamatkan 300 penumpang lainya, tetapi ia tak berhasil menyelamatkan nyawa istrinya sendiri.

Han Da Jin menerima kabar bahwa ibunya meninggal. Ia mendapatkan kabar duka dihari wisudanya yang seharusnya dihadiri oleh kedua orang tuanya. Bayi yang dilahirkan Ny. Han berhasil diselamatkan tetapi mengalami infeksi pada peredaran darah. Yoon Seong merasa sangat bersalah dan berlutut memohon ampun kepada kapten Han.

Sekali lagi, Han Da Jin mengalami ujian dalam hidupnya, Kapten Han mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Kini, tinggallah Han Da Jin bersama dengan adik perempuannya yang masih bayi. Dibayangi perasaan bersalahnya yang besar terhadap kapten Han dan keluarganya, Yoon Seong memutuskan untuk pergi ke Australia dan berhenti dari pekerjannya. Yoon Seong pergi meninggalkan Korea tanpa mengetahui peristiwa yang menimpa kapten Han.
7 tahun kemudian. Han Da Jin yang saat ini tengah berada di Australia telah resmi menjadi pendamping pilot. Yoon Seong telah berubah menjadi kapten pilot yang handal dan terampil. Kebetulan keduanya bekerja di perusahaan penerbangan yang sama. Pada penebangan Australia - Seoul. Han Da Jin bertugas mendampingi Yoon Seong dan bersikap ramah terhadap partner nya tersebut. Tetapi Yoon Seong malah bersikap acuh dan dingin kepada Han Da Jin. Penerbangan berjalan dengan mulus dan dapat mendarat dengan baik meski mengalami kendala-kendala sebelumnya. Yoon Seong menganggap Han Da Jin tak becus selama bertugas dan tak pantas menjadi seorang pilot. Ia bahkan menendang kaki Han Da Jin di depan banyak orang.  Han Da Jin tidak terima dengan perlakuan Yoon Seong dan memandangnya dengan marah, meskipun ia melakukan kesalahan tapi ia bisa memperbaikinya dan tidak membahayakan nyawa para penumpang hingga bisa mendarat dengan selamat. 

Rasa bersalah dari masa lalunya membuat Yoon Seong menjadi seorang yang perfeksionis dan tidak dapat mentolerir kesalahan yang dilakukan Han Da Jin. Tapi apakah sikapnya akan tetap seperti itu ketika ia mengetahui bahwa Han Da Jin adalah anak dari Kapten Han mantan guru sekaligus teman baginya?

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)