Pages - Menu

Friday, December 30, 2011

A Thousand Days Promise







Title : A Thousand Days Promise
Genre : Melodrama, Romance
Film Date : October, 2011
Episode : 20


Cast : 
Kim Rae Won as Park Ji Hyung
Soo Ae as Seo Yeon
Lee Sang Woo as Jae Min
Jung Yoo Mi as Hyang Ki


Rasanya sudah lama ndak nonton drama romantis dan sedih seperti ini. The Princess Man juga sedih tapi berakhir happy ending. Sedangkan drama ini dipastikan berakhir sad ending sama seperti Endless love dan Stairway To Heaven drama ini menguras emosi dan air mata penonton.
Diawali dengan kisah perselingkuhan antara Park Ji Hyung dan Seo Yeon. Park Ji Hyung merupakan wakil presiden yang memiliki seorang tunangan,Hyang Ki. Kedua orang tua mereka telah menjodohkan mereka saat keduanya masih kecil. Namun pertemuan Ji Hyung dengan Seo Yeon menumbuhkan rasa cinta di hati Ji Hyung. Meski sadar telah memiliki seorang tunangan, Ji Hyun tetap menjalin hubungan dengan Seo Yeon. Begitu pula dengan Seo Yeon yang tetap memilih untuk terus menjalin hubungan dengan Ji Hyun dan akan menghilang dari kehidupan pria itu saat Ji Hyung menikahi tunangannya. 

Perasaan galau dirasakan Ji Hyung disatu sisi ia mencintai Seo Yeon. Tapi disisi lain ia tak ingin hidup menderita dan melawan kedua orang tuanya ditambah lagi perasaan cintanya yang telah hilang kepada Hyang Ki membuat ia berat untuk meneruskan pertunangan padahal hari pernikahan mereka telah di tetapkan. 

Sampai akhirnya Ji Hyung membuat keputusan untuk memutuskan pertunangan dan memilih menikahi Seo Yeon. Keduanya hidup bahagia sebagai suami istri, tetapi kebahagiaan mereka tak bertahan lama. Karena Seo Yeon menderita penyakit Alzheimer yang menyebabkannya perlahan-lahan kehilangan ingatannya dan lebih buruk lagi bisa mengakibatkan kematian bagi penderitanya. 

Disinilah kesetiaan dan cinta Ji Hyun di uji. Mendapati wanita yang dicintainya menderita, Ji Hyun tetap setia mendampingi dan menjaga Seo Yeon. Padahal tak jarang Ji Hyun sering menangis sendiri mendapati keadaan Seo Yeon yang semakin memburuk.

Meskipun diawali dengan sebuah hubungan perselingkuhan. Drama ini juga menyelipkan tentang arti kesetiaan dan pengorbanan. Tema drama seperti ini selalu menjadi tontonan favorit di korea. Meskipun kedua pihak saling mencintai, alasan apapun tak akan pernah membenarkan sebuah hubungan perselingkuhan. Akan ada banyak pihak yang tersakiti akibat dari perselingkuhan. Setidaknya inilah pendapat saya pribadi.


1 comment:

  1. daebakkk! i really love this drama :D

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)