Pages - Menu

Saturday, December 17, 2011

Real Steel



Title : Real Steel
Genre : Fantasy, Action
Film Date : November, 2011

Cast : 
Hugh Jackman as Charlie Kenton
Dakota Goyo as Max
Evangeline Lilly as Bailey

Film Real Steel merupakan film komersial yang berkualitas. Sang sutradara berhasil membuat cerita ini menjadi film yang menghibur dengan menambahkan unsur robot di film ini.

Bercerita tentang kehidupan di masa depan, tahun 2020 dimana olahraga tinju tidak lagi diperuntukkan untuk manusia, melainkan ditujukan bagi robot. Charlie Kenton, merupakan mantan Petinju, yang gagal dapat juara dunia. Harapannya untuk menjadi juara pupus saat olahraga itu telah digantikan Robot Boxing. Kemudian ia pun menjadi promotor robot boxing.

Charlie terbiasa hidup sendiri dan bersikap ugal-ugal'an. Ia sering mengikuti pertarungan boxing, jika robotnya kalah maka ia menjual robot tersebut dan membeli robot baru yang lebih kuat dengan harga yang mahal. Hal itu yang mengakibatkan ia terbelit banyak hutang. Hal itu dikarenakan ia tak pernah benar-benar mempelajari bagaimana mengendalikan robot boxing ini.

Kehidupan Charlie berubah saat Max masuk ke dalam kehidupannya. Max merupakan anak Charlie dari pacarnya yang telah meninggal. Ketidaktahuannya ini membuat ia terkejut dan merasa terbebani. Karuan saja ia memberikan hak asuh Max kepada kakak dari mantan pacarnya, saat ia disodorkan uang dalam jumlah yang banyak. Tetapi Max harus bersedia merawat Max selama sepekan karena paman dan bibi Max akan melakukan perjalanan dinas ke suatu tempat.

Bagaikan orang asing, ayah dan anak ini sering bertengkar. Keduanya memiliki sikap keras kepala. Sama seperti ayahnya, Max juga sangat tertarik dalam robot boxing. Suatu hari Max menemukan rongsokan robot di tempat pembuangan, ia kemudian membawanya kerumah. Setelah di bersihkan, robot tersebut masih dapat berfungsi. Kemudian robot itu diberi nama "Atom" sesuai dengan tulisan di dada robot tersebut. Atom bukanlah robot pada umumnya. Ia merupakan robot special yang uniknya yang dapat melihat dan menirukan gerakan manusia.

Terjalinlah persahabatan yang unik antara Atom dan Max. Atom bagaikan robot hidup yang bisa mendengar dan melihat setiap gerakan Max. Mengetahui Atom berbeda dengan robot lainya, Max mengikutsertakan Atom untuk ikut dalam pertandingan Robot Boxing dengan bantuan Charlie tentunya. Sebelum mulai bertarung, Max akan memperlihatkan dance yang unik yang juga di ikuti oleh Atom. Saat pertandingan barulah Charlie yang beraksi dengan mengendalikan remote untuk menggerakkan Atom. Sebuah kombinasi yang menarik di antara keduanya. Pertarungan demi pertarungan di menangkan oleh Atom. Perlahan-lahan Atom menjadi kontender robot boxing yang terkenal.

Hingga akhirnya Atom mendapatkan kesempatan untuk berhadapan dengan juara robot boxing, Zeus. Zeus telah dirancang dan diciptakan untuk menjadi pembunuh bagi lawannya. Tak hanya itu Zeus juga dikendalikan oleh teknologi canggih yang dapat membaca serangan lawan. Merasa terpojok, Charlie kemudian mengerahkan seluruh teknik dan kemahirannya dalam bertinju yang dilihat dan diikuti oleh Atom.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)