Pages - Menu

Thursday, October 27, 2011

Drama Taiwan Terbaik Part II

1. Silence



Title : Silence
Genre : Romance
Film Date : May, 2006
Episodes : 20

Cast :
Vic Zhou as Qi Wei Yi
Park Eun Hye as Zhao Shen Shen
Andy Hui as Zuo Jun
Megan Lai as Mi Xiao Guang


Sebuah kisah yang menyentuh tentang cinta pertama, kesetiaan serta pengorbanan. Dipertengahan hingga akhir episode banyak adegan sedih. Sebenarnya saya kurang suka dengan sad ending seperti ini, tetapi karena pemainnya Vic Zhou maka menjadi tontonan wajib, dan ternyata cerita benar-benar bagus dan menguras air mata.

Drama Silence bercerita tentang cinta putih antara gadis bisu Zhao Shen Shen dan Qi Wei Yi yang merupakan anak dari pengusaha kaya. Zhao Shen Shen kecil  memiliki darah campuran taiwan dan korea. Semenjak ayahnya meninggal, ibunya membawa ia kembali ke taiwan dan hidup bahagia. Mereka bertetangga dengan Paman Zuo yang baik dan memiliki seorang putra bernama Zuo Jun. Akibat sebuah kecelakaan, Shen Shen harus kehilangan suaranya, tidak hanya itu ia juga harus kehilangan ibunya karena kecelakaan saat akan mengunjunginya.

Ditengah kesedihannya, Shen Shen mencurahkan kesedihannya disecarik surat dan menyelipkannya di suatu tempat di rumah sakit dan berharap mahluk luar angkasa bisa membaca kesedihannya yang sudah tak mungkin berkomunikasi dengan dunia lewat suara. Siapa sangka, surat itu ditemukan oleh seorang bocah laki-laki dengan kaki digips. Singkat cerita mereka menjadi teman baik tanpa mengetahui nama masing-masing. Sayang bocah laki-laki itu harus pindah rumah sakit. Mereka sepakat akan menulis sebuah surat dan menyembunyikannya di tempat rahasia dan akan kembali mengambilnya pada 10 tahun mendatang.

Dihari terakhirnya, bocah laki-laki itu sempat menanyakan perasaan Shen Shen, tetapi melihat Shen Shen ragu-ragu, bocah laki-laki itu meminta Shen Shen untuk tidak menjawabnya. Sebelum pergi, Shen Shen meminta bantuan kepada perawat rumah sakit untuk membawa bocah laki-laki itu ke tempat rahasia mereka. Tetapi karena terburu-buru, bocah laki-laki itu hanya meninggalkan secarik kertas dengan nomor telepon, tentu saja hal itu tidak banyak bermamfaat bagi Shen Shen yang bisu.

Shen Shen kembali ke kehidupannya yang sunyi. Hanya Zuo Jun yang sering membelanya ketika ia diganggu oleh anak-anak sebaya lainya. Paman Zuo memutuskan untuk pindah kedaerah lain dan membawa serta Shen Shen. Belakangan baru diketahui bahwa bocah laki-laki itu bernama Qi Wei Yi, Dengan kepindahan Shen Shen ke tempat lain membuat kesempatan mereka bertemu semakin tipis.

Beberapa tahun kemudian, Shen Shen telah tumbuh menjadi gadis yang cantik dan ceria. Ia bekerja sebagai penjual makanan keliling. Paman Zuo kini telah menjadi seorang manager di salah satu perusahaan besar di Taiwan. Tetapi kebiasaan paman Zuo yang sering terlambat 5 menit masuk kantor mendapat perhatian dari direktur muda yang merupakan anak dari pemilik perusahaan. Direktur muda yang bernama Qi Wei Yi, ia langsung memecat paman Zuo dan menganggap paman Zuo merugikan perusahaan dalam hal waktu.

Karuan saja, Shen Shen dan Zuo Jun marah setelah mendengar berita itu. Shen Shen lalu pergi untuk melabrak direktur muda tersebut, tetapi ia mendapatkan penolakan dari petugas keamanan. Keesokan harinya, Shen Shen mengotori mobil Wei Yi dengan lumpur. Karena tertangkap basah oleh pemilik mobil, Shen Shen digiring kekantor polisi. Dengan cerdik, Shen Shen berhasil menghilangkan bukti atas tindakannya.

Setelah kejadian itu pertemuan mereka sering terjadi, tiap kali mereka bertemu selalu saja bertengkar dan berselisih paham. Shen Shen selalu menggunakan bahasa isyarat, sementara Wei Yi sama sekali tak mengerti apa yang dimaksud Shen Shen. Berbagai kejadian kerap kali membuat mereka sering bertemu. Meskipun diluarnya terlihat menyebalkan, tetapi sebenarnya Wei Yi berhati baik dan peduli kepada Shen Shen.

Wei Yi bertemu kembali dengan Shen Shen saat ia ke panti asuhan untuk melakukan urusan bisnis. Padahal Wei Yi berniat akan menggusur panti asuhan tersebut karena kepentingan perusahaan. Shen Shen yang mengetahui hal itu berbalik membenci Wei Yi. Tetapi keceriaan Shen Shen dan sikap baik gadis itu membuat Wei Xi sedikit demi sedikit berubah, ia merasakan kebahagiaan yang hampir tak pernah ia rasakan lagi selama ini. Diam-diam, Xu Li memperhatikan perubahan atasannya dan mengadukan hal tersebut kepada ayah Wei Yi.

Zou Jun ingin Shen Shen menjalani operasi untuk mengembalikan suaranya, tetapi dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Untuk itu ia bekerja sambilan dan menjadi supir bagi Wei Yi. Dengan berat hati ia menerima perkerjaan tersebut meski harus membuat Shen Shen marah dengan keputusannya. Sayang waktu Shen Shen gagal menjalani operasi karena terjadi masalah yang ia hadapi ketika waktu keberangkatannya.

Atas desakan ayahnya, Wei Yi bersedia bertunangan dengan wanita pilihannya Xiao Guang. Wei Yi memberikan penangguhan waktu untuk menggusur wisma Shi Xi. Wanita ambisius Xu Li mengadukan hal itu kepada ayah Wei Yi dan membuat ayah Wei Yi marah besar. Shen Shen meminta maaf kepada Wei Yi atas segala sikap buruknya selama ini, ia juga menolong Wei Yi yang tengah kesakitan di bangku taman, tanpa peduli akan omelan Wei Yi dan menyarankannya untuk pergi kerumah sakit.

Namun sebuah fakta baru membuat Wei Yi tersentak : ia menderita kanker hati stadium akhir dan hanya punya waktu 3 bulan untuk hidup. Dalam keadaan terpukul, ia saling berkirim pesan lewat SMS dengan Shen Shen. Mulai berpiir tentang singkatnya waktu, di pagi hari Wei Yi mampir ke wisma Shi Xi dan diam-diam menahan senyum melihat sosok gadis itu yang begitu ceria menghadapi hidup. Shen Shen sendiri merasa ada yang memperhatikan, dan akhirnya melihat sosok Wei Yi di luar wisma.
Keduanya menghabiskan pagi tersebut dengan makan bersama. Lagi-lagi, identitas masing-masing nyaris saja terbongkar ketika Wei Yi menanyakan tentang isyarat bintang keberuntungan. Sayang meski teringat dengan isyarat yang pernah diajarkan oleh sahabat dari planet Mars-nya, gadis itu memutuskan untuk memberi dengan cara lain.

Sejak tahu kalau dirinya mengidap kanker, Wei Yi menutup diri dari dunia luar dan menolak menerima telepon. Ia nyaris saja melakukan kesalahan ketika dihubungi oleh Shen Shen, namun tidak adanya suara membuatnya sadar siapa yang menghubungi. Keduanya akhirnya bertemu di sebuah tempat, dan Shen Shen berjanji akan menghibur pria itu. Shen Shen mengajak Wei Yi ke sebuah padang rumput luas yang indah. Namun, hal itu hanya membuat pria itu sedih karena tahu hidupnya tidak lama lagi, dan sambil menahan air mata memutuskan pergi diam-diam dan hanya meninggalkan pesan di secarik kertas.

Wei Yi memutuskan kembali ke Taiwan dan kembali kepada keluarganya. Ia ingin memperbaiki segala kesalahan yang pernah ia lakukan kepada orang-orang terdekat, salah satunya dengan memberikan kejutan kepada Xiao Guang. Wei Yi memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan membahagiakan orang-orang yang dicintai, yang paling gembira dengan perubahan sikap itu adalah Xiao Guang. Sayang, kegembiraan tidak berlangsung lama karena sekonyong-konyong pemuda itu memintanya untuk membatalkan pertunangan.Saat tahu penyebabnya, Xiao Guang hanya bisa menangis tersedu-sedu. Sadar bahwa apa yang diucapkannya sangat menyakitkan, Wei Yi memeluk gadis itu dengan erat dan sebelum berpisah, meminta supaya rahasia tersebut dijaga sampai dirinya 'pergi.

Setelah masalah Xiao Guang selesai, Wei Yi memutuskan untuk mendampingi ibunya yang nampak depresi. Selain berusaha menghabiskan waktu sebanyak-banyaknya dengan wanita yang telah melahirkannya itu, pemuda tersebut juga berpesan supaya sang ibu bisa selalu bahagia.Ingin memberikan kenang-kenangan sebagai hadiah ultah ibunya, meski tahu kalau disaat itu dirinya kemungkinan besar telah meninggal, Wei Yi membeli sebuah handycam dan berencana merekam semua kegiatannya setiap hari sekaligus meninggalkan pesan bagi sang ibunda tercinta.

Suatu hari Wei Yi datang menemui dokter Shu di rumah sakit yang tentu saja disambut gembira oleh dokter Shu. Sebelum pergi dokter Shu memberikan sebuah buku kecil yang dulu sering digunakan oleh "sahabat Marsnya". Sambil membolak-balik lembar demi lembar, mata pemuda itu langsung berhenti saat mambaca tulisan nama gadis yang selama ini dicarinya "Zhao Shen Shen". Wei Yi langsung menemui Shen Shen, ia menahan diri untuk memeluk gadis yang telah lama ia cari itu. Wei Yi mengajak Shen Shen jalan-jalan untuk mengingatkannya tentang sahabat mars nya. 

Wei Yi sadar bahwa gadis yang ia cintai adalah Shen Shen. Namun ia tak bisa mengungkapkan jati diri yang sebenarnya karena mengingat usianya yang tak lama lagi dan tak ingin melihat Wei Yi sedih akan kepergiaannya. Sadar tak bisa melepaskan Shen Shen, Wei Yi meminta Shen Shen untuk menjadi pacarnya selama 3 bulan. Mendengar itu Shen Shen marah dan menampar Wei Yi. Seketika itu juga ia memutuskan pertemanan dengannya.

Sampai akhirnya, Shen Shen menyadari bahwa ia mencintai Wei Yi. Tetapi banyak halangan dalam hubungan mereka. Xiao Guang tetap bersikukuh ingin tetap disini Wei Yai dan ingin menemaninya hingga saat terakhirnya. Begitu pula dengan Zou Jun tak ingin melepaskan Shen Shen dan berusaha memisahkan mereka berdua. Dengan bantuan Xu Li Zou Jun mencoba berbagai cara licik dan berhasil membuat Shen Shen untuk tetap berada disisinya. Shen Shen akhirnya mengetahui bahwa Wei Yi adalah sahabat mars-nya dan keinginannya untuk bersama dengan Wei Yi tak dapat dicegah lagi. Ternyata selama ini Xu Li meyimpan dendam kepada keluarga karena ia merupakan anak dari ayah Wei Yi yang terbuang. Putusnya pertunangan Wei Yi dan Xaio Guang membuat ayah Wei Yi marah, ia pun mempermalukan Shen Shen dihadapan orang banyak.

Meski sama-sama mencintai, Wei Yi dan Shen Shen tetap belum bisa bersama. Wei Yi sedih dengan takdir yang tak memihak kepada mereka. Ditengah semua keruwetan yang terjadi, Wei Yi memilih untuk menyendiri dan menghabiskan sisa hidupnya dan menderita sendiri di sebuah pondok. Ayah Wei Yi yang mengetahui penyakit putranya merasa menyesal. Dengan menghilangkan segala kesombongan dan keangkuhannya ia pergi menemui Shen Shen dan memintanya untuk menemui anaknya. Hingga saat ini pun Shen Shen belum mengetahui penyakit yang diderita Wei Yi. Sampai akhirnya ia melihat sendiri kondisi Wei Yi yang lemah, bisa ditebak air mata gadis itu tak berhenti mengalir ketika mengetahui penyakit dan penderitaan yang dialami oleh pria yang sangat ia cintai.

Sambil menggenggam tangan Wei Yi yang belum siuman, Shen Shen bertekad menyingkirkan semua rasa takutnya dan memanfaatkan setiap detik kebersamaan mereka untuk membahagiakan pemuda itu. Saat bangun, ia melihat Wei Yi yang telah berpakaian rapi mengajaknya ke sebuah tempat. Shen Shen bersama Wei Yi pergi kesebuah padang rumput yang luas. Wei Yi yang lemah menyandarkan kepalanya di bahu Shen Shen. Wei Yi kembali bercerita tentang bintang keberuntungan dan menyebut di kehidupan mendatang ia berjanji tidak akan meninggalkan gadis yang dicintainya tersebut secepat masa sekarang. Bersama-sama, keduanya membuat isyarat bintang keberuntungan.

Shen Shen menyadari bahwa Wei Yi telah pergi, meskipun merasa sangat sedih tapi Shen Shen tak ingin menangis. Sambil ikut merebahkan diri di samping jenazah pemuda itu, Shen Shen memasangkan lagu yang biasa didengarkan mereka bersama-sama dan menutup matanya.

Tepat pada Natal 2006, Shen Shen memenuhi janjinya untuk kembali ke tempat rahasia dan membaca surat peninggalan Wei Yi. Ia tidak dapat menahan air matanya saat membaca pesan terakhir pemuda yang begitu dicintainya itu. Sebelum pergi meninggalkan semuanya, gadis itu sempat berpesan pada Zuo Jun untuk menepati janjinya : menjadi orang paling bahagia di dunia.


2. My Lucky Star

Title : My Lucky Star
Genre : Romance
Film Date : March, 2007
Episodes : 20

Cast : 
Jimmy Lin as Zhong Tian Qi
Yoo Ha Na as Xia Zhi Xing
Hong Xiao Ling as Ou Ya Ruo
Leon Jay Williams as Zhong Tian Jun
Lee Wei as Han Zhi Yin


Drama yang satu ini lucu, romantic dan juga agak sedih. Ceritanya tidak monoton dan juga tidak mudah ditebak. Yang bikin aku takjub waktu lihat wajahnya Jimmy Lin yang masih tetap baby faced padahal umurnya kan sudah tidak muda lagi. Untuk pemeran wanitanya dibintangi oleh artis dari Korea Selatan, Yoo Ha Na.

Kisah cinta antara Xia Zhi Xing, gadis yatim piatu yang dibesarkan oleh pamannya dengan Zhong Tian Qi yang merupakan anak dari pengusaha perhiasan, The Shine yang mempunyai impian untuk menjadi pembalap F1. Pertemuan pertama Zhong Tian Qi dan Xia Zhi Ying terjadi ketika keduanya berada di sebuah restoran yang sama. Xia Zhi Xiang memiliki keahlian dapat meniru design perhiasan mahal dan menjualnya kepada para nyonya-nyonya kaya. Bersama pacarnya, Shi Shan  ia sedang melakukan transaksi penjualan kalung. Dihari yang sama, Tian Qi berencana ingin melamar pacarnya, Ou Ya Rou dengan memberikan anting yang merupakan warisan dari ibunya.

Rupanya, transaksi penjualan kalung palsu itu telah diketahui oleh polisi. Mengetahui hal itu Zhi Xing berlari dan terpisah Shi Shan.  Bersamaan dengan itu, Tian Qi berjalan keluar dari restoran dengan patah hati sambil memegang kalung ibunya. Dikarenakan lamarnya ditolak oleh pacarnya pacarnya yang telah memilih lelaki lain. Karena menghindari kejaran polisi, tanpa sengaja Zhi Xing menabrak Tain Qi dan menyebabkan anting ibunya terjatuh. Tian Qi pun menuduh Zhi Xing telah mencuri anting ibunya dan memegang tangan Zhi Xing hingga polisi datang menangkap Zhi Xing. Setelah Zhi Xing dibawa polisi, Tian Qi baru menyadari bahwa anting ibunya terjatuh di lantai.

Setelah sekian lama berada di penjara, Zhi Xing akhirnya berhasil bebas berkat bantuan pengacaranya meskipun ia harus berbohong tentang pernyataanya yang terpaksa menipu dan memalsukan perhiasan mahal untuk membayar pengobatan pamannya yang sedang di rawat di rumah sakit.

Namanya juga jodoh, Zhi Xing dan Tian Qi bertemu dipertemukan kembali. Tian Qi yang baru pulang dari Perancis setelah memenangkan Lomba F1 harus segera pergi ke gedung pernikahan kakaknya, Zhong Tian Jun. Sebenranya Tian Qi tak ingin pulang dan berusaha kabur dari para bodyguard ayahnya. Ia bersembunyi di toilet perempuan yang didalamnya ada Zhi Xing. Zhi Xing ingin menjerit ketika mengetahui ada lelaki yang masuk kedalam toilet wanita, takut menimbulkan keributan, Tian Qi berusaha membungkam mulut Zhi Xing. Tetapi akhirnya bodyguard ayah Tian Qi menemukan mereka dalam posisi yang tak menguntungkan.

Mau tak mau Tian pergi ke gedung dan menghadiri pernikahan kakaknya. Tetapi alangkah terkejutnya dia ketika melihat calon kakak iparnya yang tak lain adalah mantan kekasihnya yang dulu pernah menolak lamarannya. Tian Qi menjadi lebih kesal lagi ketika mengetahui ayahnya yang berencana untuk melelang perhiasan ibunya. Dihadapan para tamu Tian Qi pun mengatakan bahwa ia mencuri perhiasan milik ibunya demi untuk melamar kekasihnya yang tak lain adalah calon kakak iparnya yang kini akan menikah dengan kakaknya. Pernyataan itu membuat pernikahan kakaknya menjadi berantakan dan dibatalkan.

Tian Qi berkejar-kejaran dengan anak buah ayahnya sampai menabrak Zhi Xing dan menjatuhkan kalung ibunya dekat Zhi Xing. Tian Qi yang tidak sadar kalau kalungnya jatuh dan tetap berlari meninggalkan Zhi Xing. Anak buah ayah Tian Qi memborgol tangan kiri Zhi Xing karena mengira Zhi Xing yang mencuri kalung tersebut. Tian Qi menyadari kalungnya jatuh dan balik lagi melawan pasukan ayahnya.  Setelah berhasil melawan pasukan ayahnya, tiba-tiba saja Zhi Xing memasangkan borgol ketangan Tian Qi Karena Zhi Xing tidak mau merasakan sengsara sendirian dan meminta pertanggung jawaban Tian Qi.

Borgol yang terpasang di lengan Tian Qi dan Zhi Xing menjadikan mereka selalu bersama.Tian Qi lalu menemui pacarnya yang sempat berpisah ketika ia masuk penjara, namun alangkah terkejutnya dia ketika mendapati pacarnya yang telah menikah dengan wanita lain.  Tian Qi lalu menghibur Zhi Xing yang sedang sedih dan sering membantu Zhi Ying yang sedang dalam masalah. Perhatian yang ditunjukkan Tian Qi kepada Zhi Xing membuat Zhi Xing jatuh hati kepada Tian Qi. Tapi Tian Qi sendiri masih binggung tentang perasaanya yang masih menyukai  Ou Ya Ruo. Pada akhirnya ketulusan hati Zhi Xing telah membuat Tian Qi jatuh cinta padanya. Tetapi banyak masalah menghadang karena ayah Tian Qi dan Ou Ya Rou bekerja sama untuk memisahakan mereka berdua. Dengan berbagai cara licik,Ou Ya Rou dan ayah Tian Qi berhasil membuat Zhi Xing menyerah dan pindak ke kampung bersama pamanya.

Lima tahun kemudian Zhi Xing bertemu dengan artis terkenal Han Zhi Yin. Disaat Zhin Yin mulai menyukai Zhi Xing, Zhi Xing malah bertemu kembali dengan Tian Qi. Tian Qi berusaha untuk kembali meraih cinta Zhi Xing, meski ia juga merasa dendam kepada Zhi Xing yang telah meninggalkannya 5 tahun yang lalu tanpa penjelasan ataupun alasan apapun. Belum lagi kehadiran pengacau Ou Ya Rou yang tetap berusaha untuk memisahkan Tian Qi dan Zhi Xing. Dengan wajah malaikatnya, Ou Ya Rou terus membuat masalah dan berpura-pura bersikap baik di hadapan Zhi Xing dan Tian Qi. (baiknya cewe macam ou Ya Rou ini dibuang aja kelaut aja, biar berperang ama ikan hiu. Hihihihihi……)
 
Tapi tenang saja, ceritanya happy ending kok, meskipun awalnya Tian Qi ingin membalas dendam kepada Zhi Xing, tapi ia juga tak bisa menepis cintanya yang besar kepada Zhi Xing. Setelah segala halangan menghilang dan kesalahpahaman menjadi jelas. Cinta Tian Qi dan Zhi Xing bisa kembali bersama.


3. Fated To Love You


Title : Fated To Love You
Genre : Comedy, Romance
Film Date : March, 2008
Episodes : 24

Cast : 
Chen Qiao En as Chen Xin Yi m m
Ethan Ruan as Ji Cun Xi
Baron Chen as Dylan
Bianca Bai as Anna



Fated To Love You bercerita tentang Chen Xin Yi seorang gadis yang lugu dan baik hati dengan Ji Cun Xi seorang pemuda yang tampan dan kaya (Cinderlela Story). 

Xin Yi seorang gadis yang baik hati dan polos, karena terlalu baik hati ia tak pernah sadar kalau sering dipermainkan oleh teman-temannya. Xin Yi juga bukan gadis yang cantik apalagi dengan penampilannya yang memakai kacamata tebal membuat ia dijauhi para kaum pria. Hingga suatu hari ada seorang pemuda yang mendekatinya, Xin Yi pun sangat menyukai pemuda itu dan rela melakukan apa saja demi pria yang dicintainya itu. Xin Yi tak pernah tahu bahwa pacarnya tak pernah benar-benar menyukainya. Ia hanya ingin mempermainkan Xin Yi dan ingin mengeruk uangnya (ndak punya modal banget nich cowok).

Xin Yi dan pacarnya memutuskan untuk berkencan di kapal pesiar. Xin Yi telah menghabiskan banyak uang untuk membeli tiket kapal pesiar itu. Setibanya di kapal pesiar pacar Xin Yi mulai tebar pesona dengan cewe-cewe cantik, tanpa memperdulikan Xin Yi yang sedang flu. Dikapal yang sama, Ji Cun Xi berencana untuk melamar pacanya. Tetapi Cun Xi harus kecewa, karena Anna tidak datang dan lebih memilih mengikuti audisi balet di luar negeri. Ditengah perasaanya yang galau, Cun Xi tak menyadari ada 2 pria yang sedang mengawasinya. Mereka berniat memasukkan obat perangsang kedalam minuman Cun Xi dan menjebaknya tidur dengan seorang wanita yang telah mereka sewa sebelumnya. Ke-2 pria itu berniat untuk membalas dendam kepada Cun Xi setelah pabrik mereka bangkrut karena Cun Ji.   

Xin Yi memilih meminum obat untuk meredakan flu yang sedang ia rasakan. Tetapi ia justru merasa mabuk setelah meminum obat flu. Xin Yi berniat untuk beristirahat dikamarnya, tetapi karena mabuk ia tak menyadari bahwa ia salah masuk kamar dan tidur dikamar Cun Xi. Sedangakn Cun Xi telah meminum minuman yang berisi obat perangsang yang telah dimasukkan oleh 2 pria yang sudah lama memperhatikannya. Merasa pusing, Cun Xi pergi kekamarnya dan mendapati seorang gadis yang sedang tertidur ditempat tidurnya. Singkat cerita mereka melakukan hubungan suami istri, di bawah alam sadar mereka menyangka mereka melakukan hal itu bersama dengan pasangan mereka masing-masing.

Ketika sadar mereka saling berteriak dan tiba-tiba muncul 2 pria yang memfoto Cun Xi dan Xin Yi. Salah satu dari pria yang menjebak Cun Xi adalah kakak ipar Xin Yi. Dengan menahan rasa malu, Xin Yi berlari kekamarnya, namun alangkah terkejutnya ia ketika melihat pacarnya yang sedang bermesraan dengan wanita lain. Kontan saja Xin Yi menangis dan merasa putus asa. Melihat itu Cun Xi merasa kasihan, ia mengajak Xin Yi kesalon dan mengubah penampilannya menjadi cantik. Cun Xi mengajak Xin Yi untuk bertarung judi dengan mantan pacarnya dan berhasil mempermalukan mantan pacar Xin Yi. Semenjak saat itu mereka menjadi teman baik.

Setelah beberapa minggu Xin Yi merasa sering mual-mual dan sensitif terhadap bau-bau'an. Ia pun pergi ke gereja untuk melakukan sebuah pengakuan dosa. Tetapi pengakuannya justru didengar oleh Dylan, yang saat itu sedang berada di ruangan pendeta. Atas saran Dylan, Xin Yi membeli test kehamilan dan mendapati dirinya positif hamil. 
 

4. Starlit

Title : Starlit
Genre : Romance
Film Date : January, 2009
Episodes : 22

Cast :
Jerry Yan sebagai Cheng Yue
Terri Kwan sebagai Dong Xiao Lu
Alice Ceng
sebagai Yan Rui Shan
Chen Zhi Kai sebagai Li Shi Chuan


Cheng Yue, seorang pianist dan Yan Rui Shan, seorang pemain cello. Mereka adalah pasangan emas dalam industri musik di Taiwan. Suatu hari, Cheng Yue mencoba untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Dong Xiao Lu dari sebuah kecelakaan mobil, tapi akibatnya dia mengalami patah tangan yang membuatnya tak bisa lagi main piano. Karir Cheng Yue hancur, dan dia memutuskan untuk pergi dari industri musik, dan menetap di Shanghai.

Dua tahun kemudian, Cheng Yue bertemu dengan Xiao Lu. Karena sering bertemu, mereka secara bertahap membangun persahabatan. Di saat yang lain, Rui Shan mencoba mencari Cheng Yue. Rui Shan dengan susah payah membujuk Cheng Yue untuk kembali ke industri musik, namun Chen Yue tetap menolaknya. Xiao Lu yang merasa bersalah atas kehancuran karir Chen Yue, mendorong Yue untuk optimis dalam kehidupan.


Chen Yue akhirnya menyadari bahwa hidupnya jadi berwarna oleh sifat Xiao Lu yang ceria, optimis dan penuh semangat. Dari seorang yang hanya mengasihi diri sendiri, berkubang dalam kesedihan, Chen Yue mencoba bangkit.
Ia menjadi sosok yang berbeda, Cheng Yue mulai menghargai hidupnya.

Singkat cerita, Cheng Yue jatuh cinta kepada Xiao Lu. Tetapi ia mendapatkan penolakan dari gadis itu, disisi lain Yan Rui Shan telah lama menaruh hati kepada Cheng Yu, tapi hal itu tak pernah disadari oleh Cheng Yue. Rui Shan melakukan segala cara untuk membuat Cheng Yue mau kembali lagi menjadi seorang pianist dari awal, tetapi cedera yang ia alami dipergelangan tangannya membuat ia tak mampu untuk bermain sebaik dulu. Hal itu membuat Rui Shan dan ibu Cheng Yue membenci Xiao Lu yang telah menyebabkan Cheng Yue kehilangan kariernya sebagai pianist dan membuat anaknya menderita. Ibu Cheng Yue dan Rui Shan tak henti-hentinya menyakiti serta menyalahkan Xiao Lu.

Xiao Lu hanya pasrah menerima perlakuan kasar dan buruk dari ibu Cheng Yue dan Shan Rui. Terlebih lagi ketikam ibu Cheng Yue mengetahui bahwa putranya telah jatuh cinta kepada gadis yang ia anggap pembawa sial tersebut. Rui Shan berusaha memisahkan Cheng Yue dan Xiao Lu. Xiao Lu yang tahu diripun pergi meninggalkan Cheng Yue, meski ia harus menahan sakit karena melepaskan pria yang dicintaianya. Xiao Lu mengetahui bahwa dirinya menderita kanker darah seperti yang ibu kandungnya derita dulu, ia tak ingin menambah penderitaan dan beban Cheng ue. Sebisa mungkin Xiao Lu menyembunyikan penyakitnya dari keluarganya dan orang2 sekitarnya, yang mengetahui hal ini hanyalah sahabat Xiao Lu.

Xiao Lu melewati penderitaan dan menahan sakit atas penyakinya yang semakin parah seorang diri. Sahabat Xiao Lu yang tak tega melihat penderitaan Xiao Lu memberitahukan keberadaan Xiao Lu dan penyakit yang dideritanya kepada Cheng Yue, ia juga menceritakan perlakuan kasar dan buruk yang sering diterima Xiao Lu dari Rui Shan. Dengan susah payah, Cheng Yue berhasil menemukan keberadaan Xiao Lu dan membujuk gadis itu untuk membiarkan dirinya merawat dan menjaga Xiao Lu. Hati Xiao Lu luluh melihat kegigihan Cheng Yue dan membiarkan berada disisinya, Xiao Lu meminta kepadav Cheng Yue untuk menyiapkan hatinya jika suatu saat dirinya harus dipanggil sang maha pencipta.
Rui Shan merasa bersalah dan berubah menjadi baik kepada Xiao Lu, ia meminta maaf atas segala perbuatan kasarnya selama ini. Ia juga membantu Xiao Lu untuk bisa meluluhkan hati ibu Cheng Yue untuk bisa menerima Xiao Lu menjadi menantu dalan keluarganya. Meski belum mendapat restu dari ibunya, Cheng Yue memutuskan untuk menikahi Xiao Lu. Baginya kebahagiaan adalah tinggal di sisi Xiao Lu.

Melihat Cheng Yue yang harus bekerja kasar ditambah lagi harus meawat Xiao Lu yang penyakit membuat ibu Cheng Yue semakin tak menyukai Xiao Lu.Namun, perlahan-lahan hati ibu Cheng Yue luluh melihat ketulusan serta kebaikan hati Xiao Lu. Ibu Cheng Yue sadar bahwa hanya Xiao Lu lah yang selama ini bersedia menerima Cheng Yue apapun kondisinya, apapun pekerjaan yang kini dijalani oleh Cheng Yue tak mengubah kenyataan bahwa Cheng Yue tetaplah anaknya, menjadi pianist ataupun menjalani perkerjaan berat lainya. Xiao Lu juga yang memberikan banyak kebahagiaan dan mendatangkan senyuman di wajah Cheng Yue.

Xiao Lu dilarikan kerumah sakti sehari sebelum hari pernikahannya dengan Cheng Yue. Sepertinya inilah saat-saat terakhir Xiao Lu. Gadis itu menitip pesan kepada Cheng Yue untuk menjalani hidup dengan baik dan berbahagia. Cheng Yue menangis terisak melepas kerpergian Xiao Lu (ikut sedih melihat jerry yan menangis, aktingnya keren). Semua orang pun mengalami kesedihan yang sama, terutama ayah Xiao Lu dan juga adiknya.
Beberpa tahun kemudian, Cheng Yue pulang ke Taiwan setelah meninggalkan negaranya dalam waktu yang lama. Ia mengunjungi ayah dan adik Xiao Lu. Meskipun Xiao Lu tak ada disisinya, tapi dalam hatinya ia selalu bersama Xiao Lu, ia lebih menghargai hidup dan menjalaninya dengan kebahagiaan. Hal inilah yang ia dapatkan dari wanita luar biasa yang ia cintai, Xiao Lu. 


5. Black & White





Title : Black & White
Genre : Action, Police
Film Date : April, 2009
Episodes : 24

Cast :
Vic Zhou as Pi Zi/Chen Zai Tien
Mark Chao as Wu Ying Xiong
Ivy Chen as Chen Lin
Janine Chang as Lan Xi Ying

Pi Zi dan Wu Ying Xiong keduanya sama-sama berprofesi sebagai polisi. Tetapi sifat mereka berbeda bagaikan langit dan bumi. Pi Zi seorang polisi yang pemalas, tidak berdedikasi, playboy dan juga seorang pengecut. Kerjanya hanya bermalas-malasan dan tidak melakukan apa-apa sambil meminum secangkir kopi dan menjalani hidup kehidupan mewah dan menunggu informasi yang tak jelas sumbernya untuk memecahkan kasus yang sedang ditanganinya.

Sementara Ying Xiong seorang polisi yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaaanya dan percaya hukum dan keadilan harus ditegakkan dan selalu turun ke jalanan untuk mengangkap para penjahat, bahkan ia dianggap terlalu ambisius oleh atasannya. Datanglah sebuah kasus yang sulit untuk diungkap kebenaranya karena melibatkan beberapa orang penting dan juga gerombolan mafia.

Ying Xiong dan Pi Zi berkerja sama untuk memecahkan kasus ini. Meskipun awalnya mereka sering bertengkar dan berselisih paham dan pendapat. Sikap penakut Pi Zi juga tak dapat hilang begitu saja, ia menjadi orang yang pertama kali sembunyi jika terjadi perkelahian dan tembak-tembakan. Perlahan namun pasti Pi Zi berubah menjadi polisi yang bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan tugasnya sebagai seorang polisi.

Black and White memiliki alur cerita yang sulit untuk ditebak. Begitu pula dengan para tokoh pemerannya memiliki karakter yang kuat. Adegan kejar-kejaran dan perkelahiannya sungguh keren, terutama adegan pengejaran dikereta bawah tanah dan juga adegan peledakan disebuah restoran. Keren......


6. Auntumn's Concerto

Title : Autumn's Concerto
Genre: Romance
Film Date: October, 2009
Episodes: 21

Cast :
Ady An as Liang Mu Cheng
Vanness Wu as Ren Guang Xi
Tiffany Xu as He Yi Qian


Drama ini sempat bersaing dengan Down With Love, kedua drama ini sama-sama menjadi salah satu drama populer di Taiwan. Asli, Vanness terlihat lebih tampan di bandingkan penampilannya di Meteor Garden, selain itu aktingnya juga terlihat lebih baik dan natural. Berkisah tentang kekuatan cinta antara gadis sederhana Liang Mu Cheng dan seorang pengacara dingin Ren Guang Xi.

Sewaktu kecil Liang Mu Cheng hidup bahagia bersama ayah dan ibu tirinya. Ibu kandungnya telah lama meninggal sejak ia masih bayi. Saat Liang Mu Cheng berulang tahun, ayahnya justru meninggal karena tertabrak mobil saat memikirkan perusahaannya yang mengalami kebangkrutan. Kini Liang Mu Cheng menjadi yatim piatu dan jatuh miskin. Ibu tirinya ingin meninggalkannya, tetapi Liang Mu Cheng bersikeras ingin untuk ikut dengan ibu tirinya. Ibu tiri Liang Mu Cheng menikah dengan lelaki genit yang tidak disukai olehnya, meskipun begitu itu lebih baik dari pada harus hidup menjadi gelandangan dan tidak memiliki tempat tinggal. Liang Mu Cheng tumbuh menjadi gadis yang cantik dan mandiri, hari-harinya dilalui dengan kerja keras. Setelah membantu ibu tirinya berjualan di kantin sekolah, ia juga berjualan ikan di pasar.

Suatu hari setelah pulang dari menjual ikan di pasar, bus yang ditumpangi Mu Cheng tiba-tiba berhenti karena ada sebuah mobil yang menghalangi bus tersebut. Pemilik mobil itu tak lain adalah Ren Guang Xi yang sedang bertengkar dengan pacarnya. Mu Cheng meminta kepada Guang Xi untuk memindahkan mobilnya. Tetapi justru Guang Xi menyuruh Mu Cheng untuk memindahkan sendiri mobil milliknya. Walaupun tak bisa menyetir Mu Cheng mau saja mengikuti perintah Guang Xi yang justru berakhir dengan sebuah tabrakan. Guang Xi membawa masalah ini kekantor polisi dan meminta ganti rugi, tetapi karena banyak saksi yang membela Mu Cheng, sehingga Mu Cheng bebas dari tuduhan.

Pertemuan mereka berlanjut saat Guang Xi mengadakan taruhan tentang wanita cantik yang akan ia kencani, Mu Cheng menjadi target Guang Xi. Guang Xi memiliki sebuah cara yang dapat membuat Mu Cheng bersedia berkencan dengannya. Sahabat Mu Cheng, Hu Tou Ye yang mengetahui rencana Guang Xi yang hanya ingin mempermainkan Mu Cheng mengadukan taruhan yang sedang dilakukan Guang Xi dan teman-temannya. Karena kesal dan marah, Mu Cheng mengaku bahwa ia juga melakukan sebuah taruhan untuk berkencan dengan Guang Xi. Pengakuan Mu Cheng membuat Guang Xi marah dan benci kepada Mu Cheng, ia berniat suatu saat akan membalas perlakuan Mu Cheng yang telah mempermalukannya di hadapan teman-temannya.

Suatu malam, Mu Cheng melihat sebuah piano di kampus, tanpa pikir panjang ia memainkannya dan hal itu dilihat oleh Guang Xi. Guang Xi marah karena piano yang dimainkan oleh Mu Cheng merupakan piano milik ayahnya. Hal itu digunakan Guang Xi untuk mengancam Mu Cheng, dan tidak akan mengadukan hal itu kepada ayahnya jika Mu Cheng bersedia tidur dengannya. Namun niat itu di urungkannya ketika melihat wajah lembut Mu Cheng dan mendengar kisah sedih yang selama ini Mu Cheng jalani.

Sejak saat itu Mu Cheng dan Guang Xi menjadi akrab dan keduanya saling menyukai. Tetapi kedekatan mereka mendapatkan banyak tentangan, dimulai dari paman A Cai yang genit yang merupakan suami dari ibu tirinya tak suka melihat Mu Cheng memiliki pacar, lalu ada mantan pacar Guang Xi dan juga ibu Guang Xi. Ibu Guang Xi mempunyai rencana akan menjodohkan anaknya dengan seorang putri dari konglomerat dan juga seorang dokter yang cantik dan baik hati, He Yi Qian. Tetapi Guang Xi berusaha sekuat tenaga melindungi Mu Cheng dari gangguan dan ancaman ancaman yang selalu menganggu Mu Cheng.

Belakangan di ketahui Guang Xi menyidap penyakit tumor otak. Ibu Guang Xi meminta Mu Cheng meninggalkan Mu Cheng, karena pengobatan yang baik dapat diperoleh dari ayah Yi Qian. Saat Guang Xi mengetahui operasi tumor otaknya diperoleh dari ayah Yi Qian ia pergi mengejar Mu Cheng yang saat itu akan pergi ke desa bersama dengan Hou Tou Ye. Saat diperjalanan Mu Cheng baru menyadari bahwa dirinya sedang mengandung anak Guang Xi.

6 tahun kemudian, Kanker tumor Guang Xi telah berhasil diangkat tetapi Guang Xi mengalami hilang ingatan. Selama bertahun-tahun dokter He Yi Qian selalu berada disisinya dan merawatnya dengan penuh perhatian dan membantunya melewati masa-masa sulit. Kini Guang Xi telah menjadi seorang pengacara yang sukses tetapi berhati dingin dan telah bertunangan dengan He Yi Qian.

Guang Xi pergi ke desa Hua Tian untuk menangani sebuah kasus, disanalah ia bertemu kembali dengan Mu Cheng yang kini telah mempunyai seorang anak berusia 5 tahun yang lucu dan pintar, Ren Xiao Le. Guang Xi tak ingat sama sekali dengan Mu Cheng. Untuk sementara waktu, Guang Xi tinggal dirumah Mu Cheng. Perlahan-lahan mereka menjadi teman yang akrab, selain itu Guang Xi juga terlihat sangat menyayangi Xiao Le yang tak lain adalah anak kandungnya. kebersamaan Guang Xi dan Mu Cheng kembali mengingatkan kenangan mereka berdua.

Sehari sebelum hari pernikahan Guang Xi dan Yi Qian, Guang Xi menemukan foto kenangannya dengan Mu Cheng. Foto-foto itu memicu kenangan dimasa lalunya. Guang Xi membatalkan pernikahannya dengan Yi Qian dan memutuskan hubungan dengan dokter yang telah merawatnya selama ini. Guang Xi mengancam Mu Cheng akan mengambil hak asuh atas Xiao Le jika Mu Cheng tidak bersedia untuk menikah dengannya. Kesalahpahaman yang terjadi 6 tahun yang lalu membuat Gung Xi marah dan membenci Mu Cheng dan berniat membalas dendam kepada wanita yang pernah sangat ia cintai itu.

Segala apa yang dilakukan Mu Cheng selalu saja salah di mata Guang Xi. Guang Xi menganggap Mu Cheng sebagai penghianat karena telah meninggalkannya dan lebih memilih pergi bersama Hou Tou Ye disaat ia tengah sekarat saat 6 tahun yang lalu. Mu Cheng juga sering bingung dan merasa takut dengan perubahan sikap Guang Xi yang sering bersikap baik dan juga terkadang kasar. Tetapi ia tetap mencintai Guang Xi dengan tulus dan tak ingin berpisah dengannya.

Rasa dendam Guang Xi perlahan memudar seiring cinta tulus yang diberikan Mu Cheng. Tetapi selalu saja ada kejadian yang membuat Guang Xi tidak mempercayai Mu Cheng. Antara kenangan pahit dimasa lalu, cinta dan sakit hati serta kecewa yang ia rasakan membuat ia tak bisa dengan tulus mencintai Mu Cheng dan mempercayai kata-katanya. Gung Xi kecewa karena selalu merasa dibohongi oleh Mu Cheng. Bahkan saat Guang Xi ingin menceraikannya, Mu Cheng tetap saja tak mengatakan alasan sebenarnya kenapa ia meninggalkannya 6 tahun yang lalu. Mu Cheng  hanya bisa diam dan menerima begitu saja surat perceraian yang diajukan Guang Xi. Hou Tou Ye yang mengetahui kejadian dimasa lalu, menceritakan kebenarannya pada Guang Xi. Setelah segala salah paham dan kebohongan terungkap, Mu Cheng dan Guang Xi kembali rujuk dan hidup menjadi keluarga kecil yang bahagia bersama anak mereka, Feng Xiao Le. 

 
7. Down With Love

Title : Down With Love
Genre: Comedy, Romance
Film Date: January, 2010
Episodes: 20

Cast :
Jerry Yan as Shiang Yu Ping
Ella Chan as Yang Guo
Michael Zhang as Qi Ke Zhong
Chen Zi Han as Ding Hui Fan


Shiang Yu Ping, seorang pengacara muda yang tampan, pintar dan juga kaya. Ia merupakan sosok calon suami idaman wanita tapi satu kekurangannya ia memiliki sikap temperamen dan juga dingin. Sejak kakaknya meninggal ia menjadi wali dan mengasuh 2 keponakannya, yaitu Yu Ting dan Yu Fei. Hubungan paman dan keponakan ini tidak terjalin dengan baik karena Shiang Yu Ping terlalu sibuk berkerja sehingga tidak mempunyai waktu untuk memperhatikan Yu Ping dan Yu Fei dan menyerahkan segala keperluan mereka kepada pengasuh.

Sampai saat ini Yu Ping sudah mengganti pengasuh keponakanya sebanyak 16 kali, kebanyakan dari mereka tidak betah karena tingkah nakal yang sering dilakukan ke dua bocah itu, selain itu juga banyak diantara mereka yang justru jatuh cinta kepada Shiang Yu Ping. Sikap nakal yang sering ditunjukkan Yu Ting dan Yu Fei merupakan sikap protes mereka yang ingin diperhatikan oleh paman mereka, terlebih melihat sikap Yu Ping yang dingin dan jarang berkomunikasi dengan kedua keponakannya.

Yang Gou seorang gadis tomboy yang baik hati, lugu dan polos. Ia tinggal bersama kakaknya, Yang Dou yang sangat mata duitan dan perhitungan. Sewaktu kecil kehidupan keluarga mereka erba berkecukupan. Ibu mereka memiliki bisnis yang sedang berkembang pesat, tetapi semenjak ibu mereka sakit dan meninggal dunia, bisnis yang dikelola ibu mereka mengalami kebangkrutan dan memiliki banyak hutang karena ayah mereka yang tidak berbakat dalam bisnis. Karena tidak sanggup membayar hutang, maka ayah mereka pergi meninggalkan Yang Gou dan Yang Dou. Rumah mereka pun disita oleh pihak bank, untuk bertahan hidup Yang Gou dan Yang Dou mengalami banyak hal pahit. Semenjak saat itu Yang Dou menjadi seorang yang sangat menghargai setiap sen uang.

Yu Ping yang putus asa meminta bantuan kepada sekretarisnya, Yang Dou untuk mencari pengasuh yang baru bagi keponakannya dengan iming-iming gaji yang besar dengan syarat pengasuh tidak boleh jatuh cinta kepadanya. Tergiur dengan gaji yang besar akhirnya Yang Gou meminta kepada Yang Gou untuk menjadi pengasuh keponakan bosnya, karena Yang Gou baru saja dipecat dari pekerjaannya, maka mau tak mau Yang Gou menuruti perintah kakaknya, dan berbohong dengan mengatakan bahwa Yang Gou tidak mungkin menyukai Yu Ping karena ia menyukai sesama jenis alias seorang lesbian.

Shiang Yu Ping memiliki pacar yang merupakan seorang aktris yang sedang naik daun, Ding Hui Fan, mereka telah menjalin hubungan selama 7 tahun tanpa di ketahui oleh wartawan. Karena jarang komunikasi dan sering berpisah hubungan mereka menjadi renggang dan sering kali menimbulkan salah paham diantara mereka. Pernah suatu kali Shiang Yu Ping melamar Hui Fan namun ditolak oleh Hui Fan dengan alasan akan pergi ke cina tnutk syuitng film terbarunya sekaligus ingin memikirkan kelanjutan dari hubungan. Mendapat penolakan dari Hui Fan membuat Yu Ping sedih dan tak bergairah, dengan kepolosan serta keceriaan Yang Gou membuat kesedihan Yu Ping perlahan-lahan menghilang. Selain itu, Yang Gou juga tulus menyayangi Yu Fei dan Yu Ting dan dapat mengubah sifat kedua keponakannya menjadi anak yang baik dan penurut.

Menyadari bahwa ia masih sangat mencintai Yu Ping, Hui Fan yang telah menyelesaikan syuting film terbarunya kembali ke taiwan dan ingin kembali kepada Yu Ping. Tetapi Hui Fan justru mendapatkan penolakan dari Yu Ping. Hui Fan mengetahui dengan sangat jelas bahwa Yu Ping telah jatuh hati kepada Yang Gou. Terlebih lagi melihat perubahan sikap Yu Ping yang berubah menjadi lebih hangat dan juga sikap lembut yang ditunjukkan Yu Ping kepada Yang Gou membuat Hui Fan semakin yakin bahwa Yu Ping telah benar-benar berubah.

Hui Fan yang sedih lalu menghubungi Qi Ke Zhong, yang merupakan sahabatnya dan juga sahabat Yu Ping. Sebelumnya Hui Fan dan Qi Ke Zhong adalah kekasih sewaktu kuliah, tetapi ahkirnya putus karena Hui Fan lebih menyukai Yu Ping. Hui Fan tak rela jika hubungan yang selama ini ia jalin selama 7 tahun harus berahkir seperti ini, lalu ia pun meminta bantuan Qi Ke Zhong dengan berpura-pura menyukai Yang Gou. Akhirnya Yang Gou dan Qi Ke Zhong resmi berpacaran, tetapi jauh di dalam hati Yang Gou sebenarnya ia juga memendam perasaan suka kepada Yu Ping dan merasa cemburu setiap kali melihat Yu Ping dan Hui Fan bersama. Yu Ping yang mengetahui bahwa Yang Gou dan Qi Ke Zhong berpacaran merasa kecewa dan hanya bisa mendoakan untuk kebahagiaan mereka. Segala upaya yang dilakukan Hui Fan berhasil membuat Yu Ping kembali kepadanya.

Hingga suatu hari, disaat Qi Ke Zhong benar-benar jatuh cinta kepada Yang Gou, disaat itulah Yang Gou mendengar percakapan antara Hui Fan dan managernya bahwa Ke Zhong hanya berpura-pura menjadi pacarnya untuk membuat Yu Ping menyerah dan kembali kepada Hui Fan. Yu Ping yang mengetahui perbuatan licik yang dilakukan Hui Fan, tanpa pikir panjang langsung meninggalkan Hui Fan dan pergi menghibur Yang Gou yang sedih.

Perhatian yang ditunjukakan Yu Ping membuat Yang Gou sadar bahwa ia mencintainya. Namun hubungan mereka sering kali diwarnai dengan pertengkaran karena sikap over protected Yu Ping sering kali membuat Yang Gou risih. Meskipun hubungan mereka baru berjalan satu bulan, tapi tanpa merasa ragu Yu Ping melamar Yang Gou. Dan mereka pun menjadi pasangan yang bahagia.

Ternyata Koko Jerry Yan bisa juga ya berakting kocak. Ditambah lagi dengan akting konyol  Ella Chan yang sering mengundang tawa. Down With Love ini lumayan bisa membuat kalian senyum-senyum sendiri, cocok untuk di jadikan tontonan dan melepas lelah setelah seharian beraktifitas.


8. Summer Desire

 


Title : Summer Desire
Genre: Romance
Film Date: May, 2010
Episodes: 14

Cast :
Barbie Shu as Yin Xia Mo
Peter Ho as Ou Chen
Huang Xiau Ming as Luo Xi

Ini salah satu drama Barbie Shu yang laris manis di pasaran. Barbie Shu, tokoh Xia Mo yang diperankannya benar-benar berkarakter. Wajahnya tanpa ekspresi dan terlihat datar, meski luarnya terlihat sangat tegar tapi sebenarnya hatinya rapuh dan kesepian. Selain itu akting Peter Ho dan Huang Xiau Ming juga patut diancungin jempol. Tapi aku merasa kalau wajah Barbie Shu disini terlihat pucat, mungkin karena terlalu putih kali ya.

Cerita berawal dari kisah flashback Xia Mo tentang cinta segi tiga antara 2 pria yang dia cintai, Tuan Muda Ouu Chen yang merupakan anak dari orang kaya tempat ayah angkatnya bekerja. Sedangkan Lio Xi mempunyai nasib yang sama dengan Xia Mo yang diadopsi oleh ayah angkatnya.

Pada awalnya Xia Mo tidak menyukai kehadiran Lou Xi sebagai anggota baru di keluarganya angkatnya, ia lebih menyayangi Xiao Chen yang juga merupakan anak angkat dalam keluarganya. Lama kelamaan Xia Mo mulai menerima kehadiran Lou Xi.

Sejak pertama bertemu Lou Xi telah jatuh hati kepada Xia Mo. Tetapi Xia Mo telah mempunyai seorang kekasih, Tuan Muda Ou Chen. Tuan muda Ou Chen memberikan pita hijau kepada Xia Mo sebagai tanda cinta mereka. Xia Mo bertemu dengan Ou Chen saat Xia Mo kecil menghadang mobil Ou Chen dan meminta kepada ayah tuan muda Ou Chen untuk tidak memecat ayah angkatnya. Semenjak itu hubungan mereka menjadi semakin dekat.

Sebagai tuan muda Ou Chen memiliki sikap yang egois, arogan dan over protected kepada Xia Mo. Setiap hari Xia Mo harus selalu berada di sisi Ou Chen. Kehadiran Lou Xi sebagai anggota dalam keluarga angkat Xia Mo sempat membuat tuan muda Ou Chen cemburu dan iri. Terutama ketika melihat Xia Mo yang begitu perhatian dan membela Lou Xi ketika diganggu oleh teman-teman mereka di sekolah. 

Merasa takut Xia Mo akan berpaling padanya, maka Ou Chen berupaya untuk memisahkan keduanya dengan mengirim Luo Xi untuk belajar diluar negeri. Apa yang dilakukan Ou Chen justru memperburuk hubungannya dengan Xia Mo. Banyak terjadi kesalah pahaman antara Xia Mo dan Ou Chen yang menyebabkan mereka berpisah. Bahkan dengan sikap sok kuasanya, Ou Chen harus berpisah dari Xia Mo. Gara-gara patah hati, Ou Chen pun mengalami kecelakaan dan hilang ingatan.

Lima tahun kemudian, Luo Xi kembali sebagai seorang superstar. Ia kembali bersama Xia Mo dan membantunya untuk meraih sukses dalam dunia showbiz. Lou Xi banyak membantu Xia Mo untuk menjadi bintang, bahkan ia yang menghilangkan trauma Xia Mo ketika berada di atas panggung. Waktu kecil Xia Mo melihat ibu kandungnya yang seorang penyanyi tewas karena terjatuh dari panggung. Perhaitan yang diberikan Lou Xi membuat Xia Mo tak bisa membohongi hatinya lagi bahwa ia mencintai Lou Xi dan resmi menjadi sepasang kekasih.

Sementara itu, Tuan Muda Ou Chen kembali yang hilang ingatan kembali pulang ke taiwan. Meskipun ia kehilangan ingatan, tapi ia masih mempunyai perasaan yang aneh dan sakit setiap kali melihat wajah Xia Mo. Bahkan pita hijau yang dulu diberikan kepada Xia Mo terikat di lenganya. Xia Mo mengembalikan pita itu saat mereka putus.

Disaat hubungan Xia Mo dan Lou Xi berjalan baik, maka saat itulah mucul banyak masalah. Perlahan-lahan ingatan Ou Chen kembali pulih. Ia berusaha untuk memisahkan Xia Mo dan Ou Chen dengan cara yang licik. Namun cara-cara licik yang dilakukan tuan muda Ou Chen tidak juga berhasil memisahkan Xia Mo dan Lou Xi. Didepan semua wartawan, Lou Xi mengumumkan bahwa dirinya dan Xia Mo adalah sepasang kekasih. Dan tentu saja hal ini membuat tuan muda Ou Chen semakin geram.

Cara terakhir yang dilakukan Ou Chen untuk mendapatkan Xia Mo dengan menggunakan Xiao Chen yang ia ketahui sangat disayangi oleh Xia Mo. Tuan muda Ou Chen berjanji akan memberikan satu ginjalnya kepada adik angkat Xia Mo itu jika Xiao Mao bersedia menikah dengannya. Selain itu juga terungkap sebuah rahasia dan juga kesalah pahaman yang terjadi antara Xia Mo dan Ou Chen di masa lalu. Tuan muda Ou Chen tidaklah sejahat yang Xia Mo kira selama ini, hal buruk yang terjadi dalam kehidupan dimasa lalu Xia Mo merupakan perbuatan dari asisten tuan muda Ou Chen.

Pada akhirnya Xia Mo memilih putus dari Lou Xi dan menikah dengan tuan muda Ou Chen untuk menolong Xiao Chen. Tanpa sepengetahuan Xia Mo, tuan muda Ou Chen dan Xiao Chen membuat satu kesepakatan jika operasi Xiao Chen berhasil maka Ou Chen harus bersedia menceraikan kakaknya dan tidak menganggu hidupnya lagi. Xiao Chen merasa bersalah karena dirinya lah yang menyebabkan Xia Mo harus putus dari Lou Xi.

Meskipun operasi Xiao Chen berjalan dengan baik, tapi tetap saja Xia Mo harus kehilangan adiknya. Tiba-tiba saja Xiao Chen pingsan ketika melukis wajah Xia Mo. Nyawa Xiao Chen tak tertolong, sebelum Xiao Chen menghembuskan napas erakhir, Xiao Chen sempat berpesan kepada Ou Chen untuk menjaga dan membahagiakan kakaknya. Xiao Chen menyadari meskipun Ou Chen melakukan cara yang salah untuk mendapatkan Xia Mo tetapi perasaan dan rasa cinta Ou Chen kepada kakaknya benar-benar tulus.

Xia Mo sangat terpukul dan mengalami tekanan jiwa sepeninggalan Xiao Chen. Ia menjadi murung tak mau bicara ataupun makan padahal saat itu Xia Mo tengah mengandung anak dari tuan muda. Baik tuan muda Ou Chen ataupun Lou Xi melihat dengan miris keadaan wanita yang mereka cintai. Kehadiran Lou Xi setidaknya bisa sedikit membuat kondisi Xia Mo membaik. Tuan muda Ou Chen sadar bahwa semestinya Xia Mo layak hidup bersama dengan pria yang ia cintai. Ou Chen berencana untuk pergi dari kehidupan Xia Mo. Disisi lain, Xia Mo mulai mencintai Ou Chen dan ingin belajar menjadi istri dan ibu yang baik bagi Ou Chen dan calon bayi yang kini dikandungnya.

5 comments:

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)