Monday, October 17, 2011

Drama Taiwan Terbaik Part I


Meski kini drama taiwan tak sepopuler drama korea, tetapi dari segi cerita dan akting dari para pemainya, drama taiwan tak kalah bagusnya dengan drama korea. Berikut beberapa koleksi drama taiwan terbaik yang layak untuk di koleksi yang saya susun berdasarkan tahun produksi.


1. Meteor Garden


Title : Meteor Garden
Genre : Romance
Film Date : April, 2001
Episode :

Cast :
Barbie Xu as Shan Cai
Jerry Yan as Dao Ming Si
Vic Zhou as Hua Zhe Lei
Vanness Wu as Mai Zuo
Ken Chu as Xi Men


Pertama kali menyukai drama asia karena kecanduan drama yang satu ini, pada saat itu saya masih duduk dibangku sekolah dan bela-belain begadang setiap senin malam untuk dapat menyaksikan kelanjutan dari kisah F4 dengan San Chai si rumput liar. Kalau ingat film ini jadi kangen sama Dao Ming Tse. Di Indonesia serial ini telah ditayangkan oleh Indosiar dan kemudian di tayangkan ulang oleh Trans Tv dan Trans 7. Drama ini sempat booming banget di tanah air, lalu di buatlah sekuelnya Meteor Garden II.

Pasti semua sudah mengetahui bahwa cerita serial Meteor Garden diangkat dari manga jepang populer Hana Yori Dango yang dikarang oleh Yoko Kamio. Cerita Manga jepang ini telah dibuat kebeberapa versi drama dari beberapa negara, Meteor Garden (Taiwan, 2001) , Hana Yori Dango (Jepang, 2005) , Boys Before Flowers (Korea ,2009) dan Meteor Shower (China, 2009). Beberapa drama ini terbilang cukup sukses dan terkenal di beberapa negara, termasuk Indonesia. Indonesia sendiri juga mempunyai sinetron yang jalan ceritanya mirip dengan Meteor Garden.

San Chai merupakan gadis yang yang berasal dari keluarga biasa dan kuliah di sebuah universitas elit Ing Te, yang tentu saja banyak berisikan anak anak orang kaya. Di Ing Te terdapat sebuah kelompok yang ditakuti oleh para mahawisisa dan juga para dosen yaitu kelompok F4 merupakan singkatan dari Flower Four yang beranggotakan 4 cowok super ganteng dan keren masing-masing anggotanya memiliki latar belakang keluarga yang super tajir, kelompok ini beranggotakan Dao Ming Tse (A She) sang leader, si pendiam Hua Che Lai, Si Playboy Xi Men, dan Mie Zou yang glamour.

Siapa pun yang berani membuat masalah dengan F4, maka akan mendapatkan memo merah yang berarti ia harus angkat kaki dari Ing Te, jika tidak maka akan menjadi bulan-bulanan seluruh mahasiswa di kampus. Awalnya, San Chai bertekad untuk tidak terlibat dengan kelompok F4, karena tidak ingin membuat sedih orang tuanya yang berudaha mati-matian menyekolahkan San Chai di Ing Te.

Suatu hari, teman baik San Chai, Li Cen secara tak sengaja menumpahkan tinta ke baju Dao Ming Tse. Dao Ming Tse yang marah memaki dan mendorong Li Zhen. San Chai yang memiliki rasa kesetiakawanan yang tinggi balik memaki Dao Ming Tse dan membela Li Zhen. Tetapi tindakannya itu membuat Dao Ming Tse berbalik marah ke padanya dan mengancam San Chai.

Esok harinya di loker San Chai sudah tertempel memo merah dari F4, semenjak itu hari-hari San Chai di kampus menjadi tak tenang. Sampah yang seharusnya berada di tempat sampah justru mendarat di kepala San Chai. Sepeda motor milik San Chai yang dibelinya dengan hasil jerih parah bukan hanya di rusak tapi jug dipreteli.Teman-teman San Chai kini bukanya menolong malah berbalik menjauhinya. Sedangkan Li Zhen hanya berani berdiri tanpa bersuara.

Akhirnya San Chai tak tahan lagi, dia juga berniat untuk melawan dan memberikan pelajaran kepada kelompok F4, dia juga memberikan memo merah yang berisikan tantangan kepada kelompok F4. Sikap San Chai yang berani menantang Dao Ming Tse mendapat pujian dari kelompok F4 lainya, selama ini belum ada mahasiswa yang berani menantang kelompok F4. Dao Ming Tse yang semula memandang rendah, akhirnya luluh hatinya. Untuk pertama kalinya ia menyukai wanita secara tulus. Di saat San Chai tengah dikerjain, Hua Che Lai sering menolong San Chai. Sikap Hua Che Lei yang pendiam dan berbeda dari anggota F4 lainya telah membuat San Chai jatuh hati kepadanya.

Sementara Hua Che Lei justru menyukai kakak Jing yang lebih tua darinya. Sikap dewasa kakak Jing membuat Lei merasa nyaman disampingnya. Mengetahui kenyataan itu membuat San Chai patah hati. Disaat itulah A She perlahan-lahan mulai melakukan pendekatan kepada San Chai. Sifat A She yang egois dan kasar sering membuat San Chai marah dan sering kali bertengkar, setiap kali mereka bertemu selalu saja ada pertengkaran. Walaupun Dao Ming Tse memiliki temperamen yang tinggi, tapi ia merupakan pria setia dan sangat melindungi San Chai. Suatu hari, A She rela babak belur demi menyelamatkan San Chai dari orang-orang yang menculiknya. Pengorbanan A She membuat hati San Chai sedikit melunak dan mulai menyukai A She.

Disaat hubungan mereka mulai berjalan dengan baik, muncul penghalang dari Ibu Suri, Ibu Dao Ming Tse yang tidak suka jika A She menjalin hubungan dengan gadis yang berasal dari keluarga miskin. Berbagai cara dan upaya dilakukan Ibu Suri untuk memisahkan mereka berdua. Salah satunya dengan menjodohkan A She dengan wanita pilihannya. Berbagai masalah yang menghadang membuat hubungan A She dan San Chai mengalami putus nyambung.

Drama Meteor garden ini sempat membuat saya berharap dicintai seorang pria yang ganteng, tajir dan keren seperti Dao Ming Tse. Cinta Dao Ming Tse yang tulus, polos dan over protected kepada San Chai tergambar dengan sangat baik. Wo Ai Ni Dao Ming Tse.

Downlod Soundtrack Meteor Garden

2. Lavender 


Title : Lavender
Genre : Romance
Film Date : December, 2001
Episodes : 15

Cast :
Ambrose Hsu as Leo / Li Qing Chuan
Tammy Chen as Liang Yi Xun
Wang Jian Long as Xiao Tong / Tong Wei Sheng
Penny Lin  as Maggie


Kisah yang menyentuh tentang cinta pertama. Sejak kecil Liang Yi Xun telah divonis memiliki penyakit jantung yang merupakan penyakit keturunan dari orang tua mereka, begitu pula dengan kakaknya Yicheng yang juga menderita penyakit jantung semenjak mereka masih kecil. Hal itu membuat mereka tidak dapat melakukan kegiatan yang bebas dan bermain seperti anak-anak yang lain. Karena itu Yi Xun sering diejek oleh semua teman sekolahnya, ia pun sering menyendiri dan menjadi anak yang pendiam. Satu-satunya orang yang menjadi teman Yi Xun adalah Li Qing Chuan. 

Suatu hari, keluarga Qing Chuan akan imigrasi ke Amerika. Sehari sebelum Qing Chuan berangkat, ia membawa Yi Xun mengunjungi taman bunga rahasianya. Qing Chuan memberikan Yi Xun sebuah botol kecil berisi bunga Lavender sebagai kenang-kenangan dan berjanji akan kembali di hari ulang tahun Yi Xun yang ke-20.

Sepuluh tahun kemudian Yi Xun masih belum dapat melupakan cinta pertamanya Qing Chuan, walaupun anak bosnya Xiao Tong jatuh cinta pada Yi Xun. Sampai sekarang Yi Xun menunggu hari pertemuannya dengan Yi Xun. Kemudian Qing Chuan pulang ke Taiwan, tapi kali ini ia dikenal sebagai penyanyi terkenal bernama Leo. Pertemuan Yi Xun dengan Leo mengingatkannya kepada teman masa kecilnya, Qing Chuan.

Keyataannya kini Leo (Qing Chuan) tak lagi sendiri, ia pulang ke Taiwan bersama dengan tunangannya, Maggie. Menyadari Leo masih menyimpan perasaanya kepada Yi Xun membuat Maggie tak rela melapaskan Leo. Banyak kesalah pahaman yang terjadi antara Yi Xun dan Leo karena kelicikan Maggie. Ditambah pula dengan penyakit jantung Yi Xun yang semakin parah membuat Yi Xun berpikir dua kali untuk menerima lamaran dari Leo. Namun kekuatan cinta lah yang pada akhirnya menyatukan mereka.

Adegan yang menyentuh saat Yi Xun tengah berusaha antara hidup dan mati ketika penyakit jantungnya kambuh tanpa Leo disampingnya. Pada saat yang sama Leo sedang bernyanyi mengadakan konser dan menyanyi dengan penuh perasaan yang ditujukan kepada wanita yang dicintainya, Yi Xun.



3. MPV Lover's

 
Title : MPV Lover's/My MPV Valantine
Genre : Romance, Sports
Film Date : December, 2002
Episodes : 28

Cast : 
Johnny Yan as Cheng Feng
Angela Zhang as Xiao Xi
Yony Sun as Li Hua


Drama apik yang dikemas dengan tema basket didalamnya. Ceritanya sungguh tidak membosankan. Lewat drama ini nama Angela Zhang menjadi terkenal, selain itu drama ini juga dibintangi personil dari grup band 5566. Cheng Feng merupakan pemain basket yang mempunyai kemampuan yang baik. Cheng Feng memiliki kekasih yang merupakan manager club basket di sekolahnya, Xiao Xi. Cheng Feng selalu mendapatkan dukungan penuh dari Xiao Xi, pertemuan mereka diawali ketika Cheng Feng menolong Xiao Xi yang hampir terjatuh dari pagar saat hendak menyelamatkan seekor kucing. 

Dihari pertandingan basket antar sekolah, karena terburu-buru Cheng Feng menabrak seorang gadis dengan motornya. Cheng Feng sempat mengantarkan kerumah sakit dan tetap mengikuti pertandingan. Ditengah lapangan, ia tidak melihat musuh besarnya, Iceman dan pertandingan dimenangkan oleh kelompok Iceman. Belakangan baru diketahui, Iceman meninggalkan pertandiangan karena mendapatkan kabar bahwa adik perempuannya, Angel mengalami kecelakaan dan harus segera di operasi. 

Masalah menjadi rumit ketika diketahui bahwa Angel ternyata adalah gadis yang ditabrak oleh Cheng Feng, walaupun Cheng Feng menang, ia tidak bahagia karena Angel menjadi lumpuh gara-gara dia. Antara perasaan bersalah dan tanggung jawab, Cheng Feng memutuskan akan menjaga Angel dan tak akan membiarkannya terluka. Perlahan-lahan ia mulai menjauhi Xiao Xi dan memutuskan hubungan mereka. Ditambah lagi dengan sikap keras kepala Iceman yang terus menuduh dan menyudutkan Cheng Feng dan tak akan melepaskannya jika membuat Angel menangis ataupun terluka. 

Hubungan Xiao Xi dan Cheng Feng mengalami pasang dan surut. Xiao Xi tidak melarang Cheng Feng untuk menjaga Angel, karena ia mengerti apa yang dirasakan oleh pria yang dicintainya itu, Ia bahkan membantu Cheng Feng dalam menjaga Angel. Semenjak kecelakaan itu, Angel menjadi pendiam dan sensitif, sikap cerianya telah hilang bersama dengan impiannya. Angel masih tidak bisa terima jika ia harus menjadi orang cacat seumur hidup dan harus mengubur impiannya. Jika saja kecelakaan itu tidak terjadi mungkin sekarang Angel sudah menjadi seorang musisi, karena tepat pada hari ia mendapat kecelakaan ia akan mengikuti sebuah audisi yang telah lama dinantikannya.

Sebagai seorang kakak, Iceman tidak bisa menjaga Angel 24 jam. Sebagai gantinya, Cheng Feng yang selalu menjaga Angel. Kapanpun Angel membutuhkannya, maka Cheng Feng akan segera datang tak peduli apapun yang terjadi. Perhatian yang didapatkan Angel dari Cheng Feng lambat laun membuat Angel jatuh hati kepadanya. Ia mulai tidak suka jika melihat Xiao Xi berada disisi Cheng Feng. Angel ingin mengikat Cheng Feng terus berada disisinya, ia lalu melakukan berbagai hal yang membuat hubungan Cheng Feng dan Xiao Xi menjadi buruk.

Angel selalu bersikap manis di depan Cheng Feng, dan bersikap kasar kepada Xiao Xi. Karena kesalah pahaman yang sering terjadi antara Cheng Feng dan Xiao Xi akhirnya mengkandaskan hubungan mereka. Disaat itulah Angel datang dan menawarkan dirinya untuk mengisi posisi Xiao Xi di hati Cheng Feng. Iceman merasa menjadi kakak yang gagal karena tak bisa melindungi Angel, karena itulah ia menutup mata dan seolah tak mengetahui apa yang telah di lakukan Angel, asal melihat Angel bisa bahagia dan kembali tersenyum itu sudah cukup baginya, meskipun ada orang yang tersakiti.

Disaat Xiao Xi merasa patah hati muncullah seorang pangeran baik hati yang menawarkan cinta yang tulus kepada Xiao Xi. Liu Hua yang merupakan seorang anak dari pemilik sekolah langsung jatuh hati kepada Xiao Xi sejak pertama kali melihatnya. Meskipun anak orang kaya tapi Liu Hua memiliki sikap yang baik dan tidak sombong. Awalnya Xiao Xi tidak menyukainya,  tetapi melihat perhatian Liu Hua yang tulus kepada pada akhirnya membuat Xiao Xi bersedia untuk menjadi pacarnya. Meskipun didalam hatinya, Xiao Xi masih sangat mencintai Cheng Feng dan tak dapat melupakannya. Tetapi kehadiran Angel yang terus nempel di sisi Cheng Feng membuat Xiao Xi menyambut cinta Liu Hua.

Diluar dugaan, tenyata Liu Hua memiliki bakat di bidang olahraga basket. Hal ini diketahui ketika terjadi kesalahpahaman antara Liu Hua dan Hei Xiong yang berakhir dengan adu basket. Liu Hua yang kelihatan bodoh dalam olahraga sebenarnya berbakat, hal ini membuat Xiao Xi berniat membentuk tim basket dengan harapan Cheng Feng akan kembali ke lapangan.
 
Rupanya kecelakan itu juga berpengaruh pada pelatih Dong Qi Shen  dari grup Iceman yang kehilangan juara. Pelatih Dong Qi Shen menjadi pesuruh di SMU Qi Hui dan mengganti nama jadi Lao Die. Berkat bantuan Liu Hua, Lao Die berhasil mendapat hak mengasuh anaknya, Qiang Qiang. Tapi mantan istrinya berpesan jika ia tidak bisa merebut kembali gelar pelatih terbaik, maka setahun kemudian mantan istrinya akan membawa kembali anaknya. 

Cheng Feng dan Liu Hua tak hanya bersaing dalam basket tapi juga dalam hal merebut hati Xiao Xi. Siapakah yang terbaik di antara keduanya? Kalau saya yang jadi Xiao Xi, saya sudah pasti akan memilih Liu Hua, jarang-jarang lho ada cowok perfect seperti Liu Hua, sudah kaya, baik hati, setia, dan tipe penolong lagi. Tuch kan kurang apa coba?


4. Love At Aegean Sea


Title : Love At Aegean Sea
Genre : Drama, Romance
Film Date : January, 2004
Episodes : 40

Cast :
Chae Rim as Guan Xiao Tong
Alec Su as Lu En Qi
Peter Ho as Li Yao Xiang


Drama ini dibintangi oleh artis korea selatan, Chae Rim. Drama romantis yang berkisah tentang legenda dan pantai Yunani yang indah.

Guan Xiao Tong  adalah mahasiswi jurusan musik, sejak kecil dia tumbuh besar bersama Hui Wen kakak sepupunya. Ia begitu tertarik dengan sejarah, kebudayaan serta keindahan Yunani. Lalu dia mengajak kakak sepupunya wisata ke Yunani, tak disangka kakak sepupunya jatuh sakit di hari keberangkatannya.

Guan Xiao Tong terpaksa pergi dengan seseorang yang tidak dia kenal, Li Yao Xiang. Sepanjang perjalanan mereka bertengkar dan berdebat terus. Xiao Tong tak tahan dan memutuskan untuk pulang. Dalam perjalanan pulang Xiao Tong bertemu dengan seorang pemuda yang sedang kabur dari sebuah perjodohan yang diadakan ibunya. Lu En Qi yang  seorang putra orang kaya yang amat berbakti pada ibunya. Pertemuan mereka di Yunani menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan dan juga merupakan awal sebuah cinta yang pahit.

Hui Wen jatuh cinta pada seorang yang telah berkeluarga, Lu Liang Ping yang adalah merupakan ayah dari Lu En Qi. Mengetahui hal itu Ibu En Qi merasa terpukul berat mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan Hui Wen. Otomatis ibu tidak menyetujui hubungan anaknya dengan Xiao Tong. Lalu Lu En Qi menyampaikan berita ini pada Xiao Tong, Xiao Tong diam tak bisa berkata apa-apa. Semenjak saat itu hubungan Xiao Tong dan En Qi menjadi buruk.

Yao Xiang dan Xiao Tong bertemu lagi dalam sebuah tabrakan. Kaki Xiao Tong terluka dan Yao Xiang buru-buru meninggalkan tempat tabrakan. Xiao Tong berpikir dia pasti sial tiap kali bertemu dengannya. Tak disangka, mereka menjadi teman baik. Saat En Qi pulang ke Taiwan dengan membawa pacarnya yang baru dan membuat hati Xiao Tong sedih. Disaat sulit Yao Xiang selalu menemani dan menghibur Xiao Tong meski terkadang sering bertengkar, tetapi perhatian yang ditujukan Yao Xiang kepada Xiao Tong benar-benat tulus. Xiao Tong tidak mengetahui bahwa Yao Xiang telah jatuh cinta kepadanya secara diam-diam dan rela berkorban apa saja untuk Xiao Tong.


5. The Outsiders


Title : The Outsiders
Genre: Action, Romance
Film Date : January, 2004
Episodes: 20

Cast : 
Dylan Kuo as Yu Hao / Xiao Yu / Hao Ge
Ady An as Pei Yu Yan
Lan Cheng Long as Dan Li Jie / Dan Zi
Joelle Lu as Hong Dou
Michael Zhang as Yang Xun Qi / Ah Qi


Drama ini berbeda dari drama idola kebanyakan, karena tak hanya mengusung tema percintaan tetapi juga menampilkan kehidupan preman dan sepak terjang dari sekelompok mafia.




3 pemuda yang menjalani kehidupan sebagai bagian dari gangster. Yu Hao, Shan Zi dan Xiong Qi, ketiganya menjadi saudara angkat karena mengalami nasib yang sama. Yu Hao menjadi kakak pertama yang memilki kareakter yang emosional dan teguh pada penderiaannya. Shan Zi yang menjadi kakak kedua memiliki karakter yang pendiam dan tenang namun sangngat perhatian. Sedangkan Xiong Qi yang menjadi si bungsu memiliki karakter yang ceria dan masih labil. Mereka bertiga saling mendukung dan menjaga satu sama lain.



Yu Hao, Shan Zi, dan Xiong Qi tak pernah berniat untuk berurusan dengan gangster atau pun kelompok mafia. Tetapi mereka tak segan melawan jika ada sekelompok gangster yang menyerang mereka. Terlebih Yu Hao yang tak rela jika melihat tempatnya diacak-acak atau di kuasai oleh para gangster lain. Sikap tegas dan pemberani Yu Hao yang berani melawan anggota kelompok gangster yang ditakuti dilingkungannya,  membuat pimpinan dari gangster tersebut berniat mengajak Yu Hao menjadi salah satu anggota kelompok mereka.



Semula Yu Hao menolak tawaran tersebut, tetapi ketika melihat Yanzi yang sering diganggu oleh para anggota kelompok gangster lain membuat Yu Hao mau tak mau bersedia untuk masuk dan menjadi salah satu anggota kelompok mereka. Hal ini ia lakukan untuk melindungi Yanzi, walaupun keputusan itu sempat mendapatkan tentangan dari Xiong Qi dan Yanzi.



Ternyata menjadi anggota kelompok gangster tidaklah semudah yang Yu Ha bayangkan, semenjak ia menjadi salah satu anggota kelompok ia semakin mendapatkan banyak musuh dari anggota gangster lain, puncaknya ia pun harus berhadapan dengan anggota mafia yang selama ini sudah terkanal menakutkan di dunia kejahatan. Yu Hao memutuskan untuk mengundurkan diri dan ingin menjalani hari-hari tenang sebelum ia menjadi anggota gangster, namun karena kelicikan dan tipu daya yang dilakukan pimpinan gangster membuat Yu Hao harus tetap bertahan.



Puncaknya saat Yu Hao mendapatkan ancaman-ancaman dari para musuhnya, malangnya bukan hanya Yu Hao yang menjadi sasaran mereka tetapi juga Yanzi yang menjadi kekasihnya. Disinilah peran Xiong Qi yang menjadi pelindung bagi Yanzi saat Yu Hao tak ada disisinya. Diam-diam Xiong Qi jatuh hatu kepada gadis manis itu. Sampai suatu hari, Yanzi menjadi korban pemerkosaan dari anggota gangster yang bermusuhan dengan Yu Hao. Xiong Qi yang memiliki firasat tak baik berusaha untuk menolong Yanzi dan sibuk berkelahi dengan anggota gangster musuh, tetapi sayang saat ia berhasil melumpuhkan lawan-lawanya, ia melihat Yanzi yang pingsan tak berdaya.



Mengetahui hal ini, Xiong Qi yang sudah gelap mata langsung memukul dan membunuh pria yang telah menodai Yanzi. Akibat perbuatan itu, Xiong Qi harus mendekam dalam penjara -selama 2 tahun. Baik Xiong Qi dan Yanzi sama-sama menyimpan rahasia tersebut.Yu Hao tak mengetahui bahwa Yanzi telah mengalami hal yang sangat buruk dalam hidupnya. Didepan Yu Hao, Yanzi bersikap tak terjadi apa-apa, tapi sebenarnya ia mengalami tekanan jiwa dan depresi.



Peristiwa yang dialami Yanzi, membentuk pribadinya menjadi bertolak belakang dengan dirinya sebelumnya. Ia bukanlah Yanzi yang ceria dan optimis pada hidupnya. Yu Hao sempat binggung menghadapi sikap Yanzi yang menjadi lebih dingin dan pendiam dari sebelumnya. Meskipun begitu mereka masih sangat saling mencintai.



Pada akhirnya, Yu Hao mengetahui musibah yang dialami oleh Yanzi. Yu Hao berniat untuk membalas dendam, meskipun dengan itu ia harus melawan 2 kelompok gangster yang berbahaya. Tanpa pantang menyerah Yu Hao untuk mengahkiri sepak terjangnya dalam dunia gangster dan berusaha mencari keadilan untuk gadis yang dicintainya.


The Outsider sempat mendapat rating yang tinggi pada masa penayangannya di salah satu TV di Taiwan. Drama ini juga pernah ditayangkan disalah satu stasiun televise di tanah air. Kalau nontonya sepotong-potong pasti binggung dengan jalan ceritanya, maklum karena tema yang diangkat drama ini berbeda dari drama kebanyakan. Berkat kepopuleran drama ini maka dibuatlah The Outsider 2, yang menceritakan flash back 2 tahun lalu saat Xiong Qi didalam penjara, dan kehidupan Yanzi dalam menjalani hari-harinya setelah peristiwa pemerkosaan yang menimpanya. Dan juga kehidupan Yu Hao saat mulai memasuki dunia gangster serta perjuangan Yu Hao untuk melepaskan diri dari cengkraman para kelompok gangster.

6. At The Dolphin Bay


Title: At The Dolphin Bay
Genre: Romance
Film Date: August, 2004
Episode : 28

Cast : 
Ambrose Hsu as Xu Ze Ya
Angela Zhang as Yi Tian Bian
Penny Lin as Xu Shan Ni
Wallace Huo as Zong Xiao Gang

Berkisah tentang legenda lumba-lumba yang dapat menemukan kembali kekasihnya yang telah lama berpisah. Xiao Pin Gan dan Xu Ze Ya merupakan teman dari semasa kecil, mereka berasal dari panti asuhan yang sama. Ibu Xiao Pin Gan meninggal setalah mengalami kecelakaan sewaktu habis bertemu dengan kakeknya yang tak ingin mengakui cucunya sendiri yang merupakan hasil hubungan gelap anaknya. Setelah ibunya meninggal, Xiao Pin Gan tinggal di panti asuhan dan menjadi anak yang murung. Xiao Pin Gan sering diganggu oleh anak-anak panti yang lain, hanya Ze Ya selalu membela dan melindunginya. Sejak saat itulah mereka menjadi teman baik dan selalu berdua.

Meski menjadi teman baik tetapi mereka tak mengetahui nama masing-masing. Xiao Pin Gan sering dipanggil Tutup Botol sedangakn Ze Ya mempunyai nama panggilan Ta ta. Mereka berjanji jika besar nanti akan bersama-sama pergi ke teluk lumba-lumba yang terkenal karena legendanya.

Suatu hari datang seorang direktur dari perusahaan besar, ia membawa Ta ta  pergi dan mengklaim bahwa Ta ta adalah cucunya yang telah lama ia cari. Melihat Ta ta akan dibawa pergi, Si Tutup botol merasa sedih dan menangis. Sebelum pergi, Ta ta memberikan kalungnya kepada Tutup Botol  dan berjanji akan datang kembali untuk menjemput Tutup Botol untuk tinggal bersamanya.

Setiap hatinya, Si Tutup Botol selalu menunggu kedatangan Ta ta. Tapi setelah sekian lama Ta ta tidak juga datang ke panti asuhan. Hingga suatu hari datang seorang wanita yang ingin mengadopsi si Tutup botol. Tepat pada hari Tutup Botol dibawa pergi oleh ibu angkatnya, Ta ta datang ke panti asuhan untuk menjemput Si Tutup botol. Tapi sayangnya ia terlambat, karena Si Tutup botol telah meninggalkan panti asuhan. Yang tersisa hanyalah boneka lumba-lumba yang sering dibawa Tutup botol. Lalu boneka itu lalu diambil Ta ta.

2o tahun kemudian, Yi Tian Bian (nama baru Xiao Pin Gan yang diberikan oleh ibu angkatnya). Tian Bian tinggal di teluk lumba-lumba dan sering bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi. Ia sering melatih suaranya meski ibu angkatnya tak senang jika mendengar Tian Bian menyanyi. Suatu hari, Tian Bian bertemu kembali dengan Ze Ya ketika ban mobil Ze Ya kempes dan meminta bantuan kepada Tian Bian yang tinggal di sekitar terlu lumba-lumba. Baik Ze Ya maupun Tian Bian tak mengetahui bahwa mereka adalah teman semasa kecil.

Perusahaan SET TV yang dipimpin oleh Ze Ya mengadakan audisi penyanyi baru untuk mengisi soundtrack suatu drama baru. Zong Xiao Gang yang merupakan bintang sekaligus musisi yang terkenal dingin mencari suara yang unik dan berbeda dari yang lain. Mengetahui hal ini, Tian Bian antusias untuk mengikuti audisi tersebut. Meski harus bertengkar dengan ibu angkatnya yang tak suka jika Tian Bian menjadi penyayi. Ibu angkat Tian Bian memiliki trauma di masa lalunya. Setelah melalui banyak kesulitan akhirnya Tian Bian lolos audisi dan menjadi penyanyi baru di SET TV.

Karena terlahir dari hubungan gelap, Ze Ya sering menjadi bulan-bulanan oleh ibu tiri dan saudara tirinya, Xu Shan Ni. Mereka tak setuju dan tidak percaya jika Ze Ya mampu memimpin SET TV dengan baik. Selama ini Xu Shan Ni sering memandang rendah Ze Ya, tapi akhirnya pandangannya berubah ketika melihat Ze Ya mampu meembuat keputusan yang tepat disaat datang masalah dalam perusahaan mereka. Meski sering mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari keluarganya, Ze Ya selalu bersikap hormat dan melindungi keluarganya. Kehangatan dan sikap baik yang ditunjukkan Ze Ya membuat pandangan Xu Shan Ni kepadanya berubah. Lambat laun Xu Shan Ni justru jatuh hati kepada Ze Ya.

Perjuangan Tian Bian untuk menjadi seorang penyanyi tidaklah semudah yang ia harapkan, ia harus bersaing dengan sesama penyanyi baru di SET TV. Kehadirannya sebagai penyanyi pendatang baru sering mendatangkan banyak masalah dalam SET TV. Ze Ya sebagai pemimpin SET TV selalu mendukung dan membantu Tian Bian untuk keluar dari masalah yang sedang ia hadapi. Tapi Tian Bian justru jatuh hati kepada Zong Xiao Gang yang telah menjadi idolanya sejak lama.

Perlahan-lahan Ze Ya mengetahui bahwa Tian Bian adalah Si Tutup botol yang telah lama ia cari, tapi ia tak memberitahukannya kepada Tian Bian karena ingat perkataan Tian Bian yang membenci sosok Ta ta karena tak menepati janjinya untuk menjemputnya di panti asuhan pada 20 tahun yang lalu. Masalah lain datang ketika ibu tiri Ze Yaa meminta kepadanya untuk bertunangan dengan anaknya, Xu Shan Ni. Ibu tiri Ze Ya mengetahui bahwa anaknya jatuh cinta kepada Ze Ya. Terlebih lagi ketika ibu Xu Shan Ni mengetahui hidup putrinya itu tak lama lagi. Xu Shan Ni divonis dokter menyidap penyakit kanker, di usianya yang tak lama lagi, ibu Xu Shan Ni ingin melihat putrinya hidup bahagia bersama dengan pria yang ia cintai.

Belakangan akhirnya di ketahui bahwa Ze Ya bukanlah cucu kandung dari Presdir SET TV. Cucu kandung presdir yang sebenarnya adalah Tian Bian. Waktu kecil, Tian Bian sempat mengintip pertengkaran antara ibunya dan Presdir. Presdir sempat sekilas melihat Tian Bian yang waktu itu rambutnya pendek seperti anak cowok, dan mengira bahwa cucunya berjenis kelamin laki-laki. Tian Bian sempat syok mengetahui bahwa ia merupakan cucu kandung dari Presdir SET TV.


7. Mars


Title : Mars
Genre: Action, Romance, Suspense
Film Date: August, 2004
Episode : 21

Cast :
Vic Zhou as Chen Ling & Sheng
Barbie Xu as Han Qi Luo
Xiu Jie Kai as Da Ye
Megan Lai as Qing Mei


Cerita dalam drama ini diadaptasi dari manga Jepang populer MARS. Lewat drama ini, Vic Zhou berhasil merubah image dari pria lembut dalam Meteor Garden menjadi seorang pria yang matang dan gentle. Rambut gondrong dengan badan yang lebih padat dan berisi membuat Vic Zhou terlihat macho, apalagi kalau ada adegan saat dia mengendarai motor besarnya, Wuih...... jadi pengen dibonceng.

Kisah ini bercerita tentang 2 orang yang sama-sama kesepian dan memiliki trauma di masa lalu. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang namun dipersatukan dari pengertian dan pengalaman pahit dari masa lalu mereka. Ling, adalah seorang pemuda yang berasal dari keluarga kaya yang bersikap pemberontak dan ugal-ugal'an. Sedangkan Qi Lou seorang gadis yang lembut dan tertutup.

Ling merupakan idola di kampus, yang sering kali bersikap dan bertindak semaunya. Semula, Qi Lou membenci sosok Ling, tapi orang yang dibencinya itu justru menyelamatkannya dari tindakan pelecehan sang dosen, Ternyata bukan sekali itu saja Qi Lou mendapatkan perlakuan itu, namun karena diancam oleh sang dosen, Qi Lou tak berani mengadukan perlakuan tak senonoh sang dosen.

Sejak itu penilaian Qi Lou terhadap Ling berubah, ia mulai menemukan sisi baik dari pria yang pernah sangat dibencinya itu. Qi Lou merupakan mahasiswa jurusan seni, ia sering menumpahkan perasaanya dengan lukisan. Sikap Qi Lou yang tertutup dan pendiam membuat Ling merasa tertarik. Ling merasa Qi Lou berbeda dari gadis-gadis yang selama ini ia kencani, Qi Lou sering tertunduk dan diam setiap kali bertemu dengan Ling. Begitu pula dengan Qi Lou yang mulai menyukai Ling.

Perlahan Ling mengetahui penyebab sikap tertutup Qi Lou akibat perbuatan bejat yang dilakukan oleh ayah tiri Qi Lou. Selama bertahun-tahun Qi Lou menjadi sasaran pelecehan seksual ayah tirinya. Qi Lou sempat memberitahukan hal ini kepada ibunya, tapi karena takut akan hidup susah, Ibu Qi Lou hanya memilih diam dan berpura-pura tak mengetahuinya

Diam-diam Da Ye, sahabat dekat Ling menyukai Qi Lou. Ia pun mundur perlahan ketika mengetahui Qi Lou menyukai Ling. Karena menyukai Ling, Qi Lou sempat mendapatkan ancaman dari Qi Mei, mantan pacar Ling yang ingin kembali padanya. Ia sangat membenci Qi Lou dan mengatakan wanita kuno seperti Qi Lou tak pantas menyukai cowok idola seperti Ling. Namun hal itu tak membuat Qi Lou mundur, dengan berani ia menantang ancaman Qi Mei dan rela tanganya terluka bakar pada tanganya. Melihat itu Qi Mei pun menghentikan ancamannya dan menjadi sahabat Qi Lou.

Hubungan Qi Lou dan Ling semakin dekat, keduanya pun resmi pacaran. Dengan setia Qi Lou mendampingi Ling dan menemaninya berlatih latihan balap motor. Namun hubungan mereka tak berjalan dengan mulus. Muncul Sha Shi, si penganggu yang terlihat lembut tapi sebenarnya sangat licik. Ia merupakan nona besar yang manja dan egois, ia berusaha memisahkan Qi Lou dan Ling serta berusaha mengikat Ling untuk terus berada di dekatnya.

Seiring dengan itu, perlahan-lahan terkuak rahasia kisah di balik sikap aneh Ling yang terkadang lali muncul. Ternyata ia mempunyai trauma karena kematian saudara kembarnya, Shen,  yang meninggal bunuh diri karena melompat dari loteng di sekolah mereka. Tepat setelah Ling mengungkapkan rahasia bahwa mereka bukanlah anak kandung dari ayah mereka selama ini. Ling merasa bahwa dirinya lah yang menyebabkan kematian Shen. Rasa shock dan sedih melihat kematian kembarannya, mengantarkan Ling kerumah sakit jiwa. Dalam waktu yang lama, bahkan hingga sekarang peristiwa kematian saudaranya sering kali hadir dalam mimpinya.

Kehadiran Sha Shi mengingatkan Ling akan peristiwa yang ingin ia hapus dari hidupnya, baik Ling maupun Shen sama-sama menyukai Sha Shi. Tapi pada saat itu, Sha Shi lebih memilih Shen yang lembut namun sebenarnya rapuh untuk menjadi pacarnya. Dari Sha Shi pula, pelan-pelan mulai terkuak mengenai penyebab Shen bunuh diri. Semenjak kematian Shen, hubungan Ling dengan ayah tirinya tidak baik. Ia mulai mencari tau siapa sebenarnya ayah kandungnya. Sedangkan ibunya yang telah meninggal, hanya meninggalkan sedikit petunjuk dan hanya membuat tanda tanya.

Lukisan Mars milik Qi Luo juga membuka latar belakang keluarga Ling yang merupakan anak dari keluarga kaya raya. Kekayaan itu pula yang menyelamatkan Ling yang nyaris dijebloskan kedalam penjara, karena dituduh membawa lari Qi Mei. Kemudian munculah fakta lain, bahwa ayah tiri Ling, Zhong Zhi tidak sejahat yang dikira, ia hanya ingin melindungi dan membuat Ling menerima kenyataan tentang keluarga dan dirinya. Fakta lain, ternyata bunuh diri Shen tidak ada sangkut-paut dengan dirinya.

Masalah kembali muncul dengan kehadiran seorang pemuda bernama Hong Dao. Pemuda ini memiliki masalah kejiwaan yang parah. Ia berusaha mengubah Ling menjadi orang jahat dengan mempengaruhi Ling bahwa mereka memiliki kesamaan akan sikap jahat dan sadis yang terdapat dalam jiwa mereka dan tidak ada bisa mengerti Ling seperti dirinya. Pengaruh Hong Dao sempat membuat Ling menjadi sosok lain, namun kehadiran, serta pengertian dan kasih sayang dari Qi Lou mampu meredam kegilaan dalam diri Ling. Mengetahui hal ini, Hong Dao sering berusaha mencelakakan Qi Lou, yang tentu saja membuat Ling menjadi marah dan tidak percaya kepada Hong Dao.

Ketika usahanya gagal, Hong Dao berusaha mencelakai Ling. Ling pun harus dilarikan ke rumah sakit karena mendapatkan beberapa tusukan dari Hong Dao. Padahal Ling dan Qi Lou berencana akan segera menikah. Di saat sekarat dan nyaris tewas, sosok Qi Luo lah yang membuatnya bertahan dan ingin hidup bahagia bersama wanita yang di cintainya.

Kebahagiaan dan ketenangan benar-benar di rasakan pada saat Ling dan Qi Lou akhirnya menikah. Ling tetap menjalani hobby dan bakatnya menjadi seorang pembalap motor. Sedangakan Qi Lou tetap setia menamani Ling dengan terus berada disisinya. 2 jempol untuk akting memikat dari Vic Zhou dan Barbie Shu, kedua karakter pemainya sangat kuat. Dijamin ndak akan nyesel nonton drama ini, meskipun pada pertengahan banyak menimbulkan tanda tanya?.


8. Twins


Title : Twins/100% Senorita
Genre: Romance, Family
Film Date: November, 2004
Episodes: 40

Cast : 
Penny Lin as Zhuang Fei Yang
Chen Qiao En as Ling Xiao Feng
Wallace Hou as Li Wei Xiang
Deric Wan as Peter


Yang Zhu Fang adalah, seorang "Ibu tabung". Ketika melahirkan nanti maka ia harus memberikan anaknya kepada keluarga kaya. Rupanya ia melahirkan bayi kembar yang cantik. Sesaat naluri keibuannya muncul dan tak rela memberikan kedua anaknya. Lalu ia mengundinya dengan koin, lalu terpilihnya Fei Yang yang akhirnya diasuh oleh keluarga pemilik perusahaan Formosa. 

2o tahun kemudian, Fei Yang telah tumbuh menjadi gadis yang cantik. Ia hidup serba berkecukupan dan sangat dimanja oleh kedua orang tuanya. Fei Yang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-20, tetapi sayang karena urusan bisnis ayahnya membatalkan janji dan tidak bisa mendampingi Fei Yang dihari ulang tahunnya. Semula karena kecewa ia tak ingin melanjutkan pesta ulang tahunnya, tapi atas bujukan bibi pengasuhnya Fei Yang bersedia untuk melanjutkan pesta ulang tahunya yang ke-20.

Kaki Fei Yang tergelincir saat menuruni tangga beruntung ia ditolong oleh Wei Xiang, pemuda tampan yang bekerja sebagai pelayan catering. langsung saja pemuda itu jatuh cinta kepada Fei Yang. Tapi perasaan itu ia simpan dalam-dalam karena mengetahui perbedaan diantara mereka.

Pesta ulang tahun Fei Yang berjalan dengan lancar, sampai datang kabar yang mengabarkan helikopter yang membawa ayahnya ketaiwan mengalami kecelakaan. Rupanya ayah Fei Yang berniat untuk memberikan kejutan kepada Fei Yang dengan menghadiri pesta ulang tahunnya. Melalui saluran Tv, Fei Yang melihat helikopter itu meledak di udara, kontan saja hal itu membuat Fei Yang syok dan menangis.

Disaat sedih, Peter datang menawarkan cinta kepada Fei Yang. Dengan mudah Peter dapat menaklukannya, Fei Yang merasa senang karena mengira Peter adalah Mister. X yang akan selalu melindungi dan menyayanginya seperti yang dikatakan oleh peramal yang ia temui di sebuah bazar. Padahal peramal itu tak lain adalah Wei Xiang.

Peter mengajak Fei Yang kencan dan melamarnya, tetapi rupanya Peter telah menyiapkan rencana jahat untuk membunuh Fei Yang. Peter membuat Fei Yang pingsan dan memasukkannya kedalam mobil. Ditengah rasa sadar Fei Yang meminta Peter untuk menolongnya, tetapi ia hanya melihat senyum licik Fei Yang dan mendorong mobil Fei Yang jatuh kedalam jurang dan meledak. Peter yakin bahwa Fei Yang telah meninggal. Lalu Peter membuat pernyataan bahw Fei Yang pergi keluar negeri dan tak tahu kapan akan kembali. Sejak saat itu Peter yang memegang kendali Formosa. Tetapi bibi pengasuh Fei Yang tidak percaya dan menaruh curiga kepada Peter.

Bagaimana dengan nasib Fei Yang, beruntung Fei Yang masih hidup dan ditolong oleh seorang dokter. Tapi sayang, wajah Fei Yang hancur. Dokter yang menolongnya telah merubah wajah Fei Yang mirip dengan wajah anaknya yang telah meninggal. Sontak saja Fei Yang merasa shock dan hampir tak bisa mengenali wajahnya. 

Suatu hari Wei Xiang melihat seorang gadis yang berwajah mirip dengan Fei Yang sedang dikejar-kerjar oleh 2 pria. Wei Xiang yang mengira gadis itu adalah Fei Yang langsung menolongnya. Saat ditanya dia menolak dikatakan Fei Yang tetapi Wei Xiang mencoba meyakinkan  gadis itu bahwa dirinya Fei Yang. Teman – teman Wei Xiang mengira Zhuang Fei Yang mengalami depresi yang hebat setelah apa yang menimpanya selama ini sehingga dia melupakan siapa dirinya sebenarnya selalu berbuat baik pada gadis itu. Agar suatu saat jika ingatannya kembali, dia akan mempromosikan pekerjaan mereka.

Padahal gadis yang berwajah mirip dengan Fei Yang yang dilihat oleh Wei Xiang adalah Ling Xiao Feng yang merupakan adik kembar Fei Yang yang diasuh oleh ibu kandung mereka. Berbanding terbalik dengan Fei Yang yang hidup dalam kemewahan, Xiao Feng hidup serba pas-pas'an dan harus bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan ibu dan dirinya. Meskipun begitu ia tumbuh menjadi gadis yang cantik, ceria dan baik hati walaupun terkadang keras kepala.

Fei Yang berhasil kabur dari rumah dokter yang mengalami gangguan kejiwaan tersebut. Hal pertama yang ingin ia lakukan adalah kembali kerumahnya dan membongkar kejahatan Peter serta menyelamatkan Formosa. Tetapi dengan wajah barunya ia tak bisa kembali dan malah diusir oleh para security. Dengan langkah gontai dan tubuh yang lemah, Fei Yang terus berjalan tanpa tujuan. Ia hampir saja tertabrak mobil, beruntung Wei Xiang berada disana dan menolongnya. Sesaat Wei Xiang merasakan perasaan yang sama ketika ia menolong Fei Yang saat hampir terjatuh dari tangga pada hari ulang tahunnya. Wei Xiang membawa Fei Yang yang pingsan ke kontrakan rumahnya dan untuk sementara tinggal disana.

Sampai suatu hati, Fei Yang melihat foto Xiao Feng yang mirip dengan wajahya sebelum dia dioperasi. Saat bertemu dengan Xiao Feng, ia meminta bantuan Xiao Feng untuk menyamar menjadi dirinya. Xiao Feng tak percaya dan menolak permintaan Fei Yang, ia mengira Fei Yang adalah gadis yang terganggu jiwanya. Tetapi setelah memberikan beberapa bukti bahwa ia adalah Fei Yang yang telah berubah wajah dan atas bujukan ibu kandung, akhirnya membuat hati Xiao Feng luluh dan bersedia untuk bertukar nama dan tempat. Zhuang Fei Yang menjadi Ling Xiao Feng dan tinggal bersama ibunya, sedangkan Ling Xiao Feng menjadi Zhuang Fei Yang dan tinggal dirumah mewah. Yang Zhu Fang merasa bahagia karena bisa bertemu dengan salah satu putri kembarnya.

Meskipun kembar baik Fei Yang dan Xiao Feng memiliki sikap dan pribadi yang berbeda. Hal itu sempat membuat bibi pengasuh menaruh curiga dan tak percaya. Tetapi Xiao Feng berhasil meyakinkan bahwa ia hanya mengalami depresi karena kematian ayahnya. Bagaimana dengan Peter? Tentu saja ia terkejut karena melihat Fei Yang masih hidup. Ia sangat yakin bahwa Fei Yang telah meninggal dan merasa sangat yakin bahwa gadis yang kini mengaku sebagai Fei Yang adalah palsu.

Wei Xiang yang mengira Fei Yang adalah Xiao Feng terus berusaha membantu dan menolongnya. Xiao Feng merasa bahwa Wei Xiang benar-benar menyukainya. Tapi tidak begitu dengan Wei Xiang, merasakan perasaan yang aneh, Wei Xiang justru merasa lebih nyaman jika bersama dengan Xiao Feng yang tak lain adalah Fei Yang asli. Wei Xiang merasa seperti sudah lama mengenalnya dan mulai menyukainya. Begitu pula dengan Fei Yang asli, ia mulai jatuh cinta kepada Wei Xiang, tetapi perasaan itu ia tepis karena mengetahui Xiao Feng yang menyukai Wei Xiang terlebih lagi ia tak ingin memikirkan masalah cinta dan hanya ingin fokus untuk mengambil alih Formosa.

Semula semua rencana berjalan dengan baik. Melalui Xiao Feng, Fei Yang asli mengetahui segala tindakan Peter. Fei Yang yang cerdas membantu Xiao Feng untuk memimpin Formosa. Baik Xiao Feng dan Fei Yang tidak menyadari bahwa mereka adalah saudara kembar, padahal ikatan batin mereka kuat. Kedua gadis kembar ini saling menyayangi dengan tulus. Tetapi semuanya menjadi berantakan, ketika Xiao Feng mengetahui bahwa perhatian yang diberikan kepadanya tak lain hanya ditujukan untuk Fei Yang. Belum lagi melihat sikap ibunya yang lebih menyayangi Fei Yang asli membuat Xiao Feng menjadi cemburu dan marah. Ia merasa Fei Yang telah mengambil semua orang yang disayanginya.

Sampai akhirnya terbongkar rahasia bahwa Fei Yang dan Xiao Feng adalah saudara kembar. Xiao Feng merasa bahwa ia juga memiliki hak atas Formosa. Dengan keahliannya merayu, Peter berhasil membuat Xiao Feng berbalik melawan Fei Yang dan menghentikan penyamarannya. Dua saudara kembar ini harus berseteru di pengadilan untuk menentukan siapa kah yang lebih berhak dalam hak waris dan perusahaan Formosa. Wei Xiang selalu berada di sisi Fei Yang dan membantunya melewati masa-masa sulit dan tentu saja hal itu membuat Xiao Feng semakin cemburu dan marah.

Wei Xiang yang mengetahui tentang pertukaran tempat antara Wei Xiang dan Fei Yang semakin berusaha untuk meraih cinta Fei Yang, meskipun ia harus mendapatkan penolakan berkali-kali. Fei Yang bersikukuh memegang janjinya kepada Xiao Feng yang tidak akan menerima cinta Wei Xiang. Sampai akhirnya, hatinya luluh melihat perhatian dan kasih sayang tulus yang ditujukan Wei Xiang kepada dirinya.

Semula Peter hanya ingin memperalat Xiao Feng untuk menghancurkan Fei Yang. Tapi siapa sangka kesedihan, keceriaan serta air mata Xiao Feng membuat hati Peter luluh dan justru jatuh cinta sungguhan kepada gadis itu. Begitu pula dengan Xiao Feng yang mulai jatuh cinta kepada mantan musuhnya itu. Xiao Feng merasa hanya Peter-lah yang benar-benar peduli dan selalu ada untuknya disaat ia merasa patah hati karena cintanya ditolak oleh Wei Xiang.

Fei Yang divonis menderita kanker oleh dokter dan umurnya tak panjang lagi. Belum lagi kenyataan bahwa Sha Sha yang merupkan sahabatnya selama ini telah membantu Peter dalam rencana jahatnya, ternyata selama ini mereka sepasang kekasih. Hal ini membuat Fei Yang sangat marah dan tak ingin memaafkan Peter. Terlebih lagi ia tak percaya bahwa Peter bisa mencintai Xiao Feng dengan tulus tanpa bermaksud jahat terhadap adiknya tersebut. Sebelum ia meninggal, Fei Yang bertekad untuk merebut Formosa dari tangan Peter dan menggunakan segala cara untuk mengelabui Peter, termaksud berbohong dengan mengatakan bahwa selama ini ia masih sangat mencintai Peter. Dan tentu saja hal itu membuat Wei Xiang dan Xiao Feng kembali terluka.

Sha Sha yang mengetahui Peter mencintai Xiao Feng merasa marah dan berniat mengancam akan membongkar semua kejahatan Peter selama ini, jika ia tidak segera memutuskan hubungannya dengan Xiao Feng.

Rupanya cinta Xiao Feng telah benar-benar mengubah Peter. Ia tak peduli dengan ancaman Sha Sha. Peter justru lebih peduli pada keselamatan Xiao Feng dan bertekad akan selalu melindunginya. Tanpa berpikir panjang Peter datang menyelamatkan Xiao Feng yang diculik oleh Sha Sha, meskipun ia tahu bahwa kedatangannya akan membuatnya ditangkap polisi. Xiao Feng meminta Peter untuk menyerahkan diri dan mengakui kejahatannnya selama ini. Demi Xiao Feng, Peter rela ditangkap polisi.

Peter harus bertanggung jawab atas kejahatannya selama ini dan mendekam didalam penjara untuk waktu yang lama. Dengan setia dan sabar Xiao Feng datang dan menjenguk Peter. Kanker Fei Yang berhasil diangkat setelah menjalani beberapa rangkaian operasi. Dalam waktu dekat ia akan menikah dengan Wei Xiang. Dua saudara kembar ini akhirnya bersatu dan kembali saling menyayangi, mereka telah melupakan segala dendam dan amarah dalam hati mereka, mereka pun hidup bahagia bersama dengan ibu kandung mereka.


9. The Prince Who Truns Into A Frog



Title : Prince Truns To Frog
Genre :  Romance
Film Date : January, 2005
Episodes : 30

Cast :

Ming Dao as Shun Jun Hao/Dang O 
Qian an as Ye Tian Yu

Tidak ada salahnya gadis sederhana bermimpi untuk menikah dengan pangeran berkuda putih, mungkin mimpimu bisa menjadi kenyataan suaru hari nanti. Seperti yang dialami oleh Yee Tian Yu, seorang gadis miskin yang tinggal bersama dengan ibu tiri dan adiknya. Seperti cerita dongeng yang menceritakan seorang putri yang mencium katak yang menjelma menjadi pangeran tampan dan kaya.

Ye Tian Yu, gadis sederhana, ceria dan optimis terhadap hidup. Ia menjadi pengantar gas. Suatu kali saat selesai mengantarkan gas kerumah salah satu pelanggannya. Ia bertemu dengan seorang pria yang mengaku memiliki jimat yang bisa menuntun Tian Yu untuk bertemu dan menikah dengan pria kaya, jimat itu akan bergetar jika Tian Yu bertemu dengan jodohnya. Tian Yu yang tak ingin terus hidup menderita percaya begitu saja perkataan pria itu dan membeli jimat tersebut dengan harga yang sangat mahal.

Dalam perjalanan pulang, ia bertemu dengan Shun Jun Hao, seorang pemuda yang tampan dan kaya namun berhati dingin. Shun Jun Hao bermaksud untuk pergi ke sebuah desa untuk melihat proyek pembangunan hotel barunya, namun di tengah jalan ia tersesat dan menanyakan arah alamat tujuannya kepada Tian Yu. Muncul ide iseng Tian Yu untuk memeras pria kaya tersebut, tetapi ia sengaja memberikan alamat yang salah kepada Jun Hao.

Didesa Tian Yu sedang dilakukan proyek pembangunan hotel, meski mendapatkan tentangan dari masyarakat sekitar tak membuat proyek pembangunan hotel itu diberhentikan. Para penduduk melakukan demo pada perusahaan Senwell yang melakukan pembangunan proyek hotel Sun Ming. Tian Yu juga ikut terlibat dalam aksi demo ini, ia juga sangat membenci pemimpin perusahaan Senwell yang terkenal dingin dan punya perasaan yang tak lain adalah Jun Hao.

Sampai suatu hari, tanpa sengaja Tian Yu menabrak Jun Hao dan menyebabkan pria itu kehilangan ingatan. Semula Tian Yu panik dan tak tahu harus berbuat apa. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk menyembunyikan dan merawat Jun Hao serta memberikan identitas baru sebagai Dang O.

Dang O alias Jun Hao yang kehilangan ingatan memiliki sikap yang jauh berbeda dengan dirinya sebelumnya. Jun Hao yang memiliki sikap dingin, arogan, dan keras hati berubah menjadi Dang O yang perhatian, lembut dan penuh kasih sayang. Perubahan sikap Dang O perlahan-lahan membuat Tian Yu jatuh cinta. Tapi saat mereka baru saja menjalani hubungan, mereka harus berpisah karena Dang O telah mendapatkan ingatannya yang hilang, selain itu Jung Hao juga telah memiliki tunangan, Fan Yun Xi. 

Mendapatkan ingatannya kembali maka Jun Hao juga telah kembali kesifatnya semula yang keras dan dingin dan kembali ke kehidupannya semula menjadi pimpinan perusahaan Senwell. Tian Yu juga merasa terkejut dengan perubahan sikap Dang O, ia bukanlah lagi Dang O yang baik seperti selama ini, ia telah kembali ke tempatnya semula dan menjadi Jun Hao yang dingin. Ditambah lagi Jun Hao lupa bahwa ia telah tinggal dirumah Tian Yu selama ia kehilangan ingatan.

Jun Hao kembali melanjutkan pembangunan hotel Sun Ming yang sempat tertunda semenjak kehilangannya, sementara Tian Yu juga berusaha untuk mengagalkan pemangunan hotekl Sun Ming. Jika hotel Sun Ming berhasil dibangun maka wisata di desa Tian Yu akan dihancurkan. Diantara cinta, kenangan serta ambisi Tian Yu dan Jun Hao menjadi 2 orang yang saling bermusuhan. Banyak kejadian yang mereka lalui yang menyadarkan mereka masih saling mencintai, pelan-pelan Jun Hao juga mulai mengingat hari-hari bahagia yang pernah ia lalui bersama Tian Yu selama ia  menjadi Dang O.

10. It's Started With A Kiss


Title : Its Started With A Kiss
Genre: Comedy, Romance
Film Date: September, 2005
Episodes: 30

Cast :
Ariel Lin as Yuan Xiang Qin
Joe Cheng as Jiang Zhi Shu
Jiro Wang as Jin Yuan Feng (Ah Jin)
Tiffany Xu as Pei Zi Yu


Diadaptasi dari sebuah Manga populer dengan judul "Itazura Na Kiss" yang sebelumnya telah dibuat ke dalam drama jepang pada tahun 1996 dengan judul yang sama dengan Manganya. Kemudian stasiun televisi Taiwan membuat remake ulang. Karena kepopuleran drama ini maka di buat drama They kiss Again yang merupakan kelanjutan dari It's Started With A Kiss.

Yuan Xiang Qin adalah siswi SMA yang sangat polos dan ceria. Di upacara awal tahun ajaran, dia melihat murid baru Jiang Zhi Shu yang sedang memberikan pidato sebagai wakil seluruh siswa baru. Jiang Zhi Shu memiliki wajah yang tampan dan juga otak yang cerdas. Semenjak itu Xiang Qin menyukai Jiang Zhi Shu, Setelah 2 tahun terus naksir secara diam-diam, akhirnya Xiang Qin memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya dengan memberikan surat yang berisi perasaannya kepada Zhi Shu. Tapi Xiang Qin justru mendapatkan penolakan dan dipermalukan di depan murid2 yang lain dan menjadikannya bawah tertawan seluruh sekolah. Tak hanya disitu, Xiang Qin juga harus menerima kenyataan bahwa rumah baru yang ditempati oleh ia dan ayahnya hancur karena terkena gempa lokal. Anehnya gempa itu hanya dialami di sekitar rumah Xiang Qi, sedangkan rumah-rumah tetangganya baik-baik saja.

Lalu datanglah teman lama ayah Xiang Qian yaitu Paman A Li Shu yang berbaik hati mempersilahkan ayah dan Xiang Qin untuk sementara waktu tinggal di rumahnya. Kedatangan Xiang Qin dan ayahnya disambut oleh pasangan suami istrinya ini. Terutama istri paman A Li sangat menyayangi Xiang Qin karena tak memiliki anak perempuan, tapi alangkah terkejutnya Xiang Qin ketika mengetahui bahwa Paman A Li Shu yang baik hati itu adalah ayah dari Jiang Zhi Shu. Berarti Xiang Qin dan Zhi Shu tinggal dalam satu atap. Perasaan campur aduk dirasakan Xiang Qin, marah karena ingat sikap Zhi Shu yang mempermalukan dirinya disekolah, malu karena harus menumpang dirumah Zhi Shu dan juga senang karena bisa dekat dengan pria yang disukainya setiap hari.

Awalnya, Zhi Shu merasa tak senang dengan kehadiran Xiang Qin dirumahnya, begitu pula dengan adik Zhi Shu yang merasa perhatian ibunya berkurang semenjak kehadiran Xiang Qin dirumah mereka. Bodoh, ceroboh dan suka ikut campur membuat Zhi Shu semakin tak menyukai Xiang Qin. Meskipun ceroboh dan sedikit bodoh tetapi Xiang Qin sering menyadarkan Zhi Shu akan sesuatu hal yang selama ini tidak diketahui oleh Zhi Shu. Perhatian serta perjuangan Xiang Qin yang tanpa malu selalu menempel pada Zhi Shu, perlahan-lahan membuat menggerakkan hati Zhi Shu. Zhi Shu juga pernah membantu Xiang Qin untuk memperbaiki nilai raportnya di sekolah. Meskipun terlihat cuek tetapi sebenarnya Zhi Shu juga memperhatikan Xiang Qin, tapi hanya saja ia masih gengsi dan bimbang akan perasaannya yang ia rasakan.

Lalu muncul seorang gadis yang cantik dan pintar, Pei Zi Yu yang disebut-sebut sebagai pasangan serasi bagi Zhi Shu sempat Zhi Shu. Mempunyai saingan yang jauh di atasnya tak membuat Xiang Qin mundur, ia tetap berjuang semampunya untuk meraih cinta Zhi Shu. Meskipun ia juga pernah merasa lelah dan ingin menerima kenyataan bahwa ia tak pantas bersanding dengan Xiang Qin. Tetapi ahkirnya Zhi Shu sadar bahwa hanya Xiang Qin yang ada dihatinya, meskipun pintar tetapi Zhi Shu tidak mempunyai keinginan cita-cita dan rencana untuk masa depanya. Dengan semangat dan rasa cintanya yang besar, Xiang Qin membantu Zhi Shu untuk menentukan masa depannya dan menjadi seorang dokter.

Yang bikin saya ketawa ngakak ketika melihat resepsi pernikahan Zhi Shu dan Xiang Qin. Atas permintaan Xiang Qin mereka melakukan resepsi pernikahan yang unik. Gaun pengantin yang seharusnya dipakai oleh Xiang Qin justru melekat di badan Zhi Shu sedangkan Xiang Qin memakai setalan jas lengkap. Karena cinta, Zhi Shu mau aja tuch memenuhi permintaan konyol Xiang Qin. Ya ampun, adegan ini kocak banget. Parahnya lagi, acara pernikahan yang dilaksanakan diruang terbuka malah menjadi kacau karena di guyur air hujan. Happy Ending

5 comments:

  1. gan, link downloadnya dmn ya? thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya biasanya download di gooddrama, english sub. Tapi harus ada software Internet Download Manager di komputer, baru bisa download dramanya. Bisa juga download di Doramax264 (Raw), sub nya bisa cari di www. subscene.com.

      Delete
  2. yg di foto latar atas itu film apa gan ?

    ReplyDelete

Thanks sudah mampir di blog saya, jangan lupa tinggalkan komentar ya...Trims....:)